Tempat Wisata di Subang
Tempat Wisata di Subang. Sumber Gambar: Google.com

Tempat Wisata di Subang Kekinian Yang Instagenik

Tempat wisata di Subang. Hei lagi, saatnya untuk perjalanan lain. Seperti yang kita semua tahu Jawa Barat adalah tempat yang sangat hidup dan juga tempat yang bagus secara ekonomi.

Tempat Wisata di Subang

Tempat Tempat Wisata di Subang Jabar
Tempat Tempat Wisata di Subang Jabar. Sumber Gambar: Google.com

Secara keseluruhan, Subang adalah daerah yang indah dan beragam di Jawa Barat, Indonesia, dengan warisan budaya yang kaya, pemandangan yang menakjubkan, dan ekonomi yang berkembang pesat.

Namun sebagian dari kita masih bingung, dimana sajakah tempat wisata alam tersebut, apakah bisa kita temukan di Jawa Barat? Jangan khawatir. Subang adalah jawabannya.

Subang terkenal dengan lingkungan alamnya yang berkisar dari pegunungan tinggi hingga sungai jernih kebiruan. Agar lebih jelas, berikut adalah daftar tempat wisata terbaik di Subang, Jawa Barat, Indonesia:

 

Pilihan Tempat Wisata di Subang

1. Kawah Ratu

Tempat Wisata di Subang Kawah Ratu
Tempat Wisata di Subang Kawah Ratu. Sumber Gambar: Google.com

Kawasan Kawah Ratu merupakan tempat yang menarik untuk dikunjungi bagi pecinta wisata alam. Yang membedakan kawah ini dengan kawah lainnya adalah keragaman aliran sungainya. Ya, Kawah Ratu dilintasi Sungai Tsikululung sejauh 1 km.

Inilah daya tarik utama dari kawah ini. Dari kejauhan, air sungai tampak kebiruan. Namun, semakin dekat, warna kuning akan terlihat jelas di dasar sungai. Warna kuning ini berasal dari endapan belerang.

Lokasi Kawah Ratu sendiri berada di area Gunung Salak. Jadi jika Anda melanjutkan perjalanan dari tempat ini, Anda akan mencapai Puncak Gunung Salak 1 (2221 m.dl) yang terkenal dengan hantu di Puncak Salak 2 (2180 m.dl). Ini pasti perjalanan yang melelahkan, jadi Anda harus mempersiapkan semua yang Anda butuhkan.

Untuk tiket masuk: 10.500 Rupiah saja untuk 1 orang. Untuk jam buka: Senin hingga Minggu mulai pukul 08:00 hingga 14:00. Jadi, cukup memberikan waktu menikmati keindahan dan kesegharan udaranya.

 

2. Air Panas Ciater

Air Panas Ciater
Air Panas Ciater. Sumber Gambar: Google.com

Tempat wisata di Subang apa yang harus kita kunjungi lagi? Berlibur di Ciater bisa memberikan keuntungan lebih. Anda bisa menikmati pemandangan alam yang sangat indah karena berada di lokasi perkebunan teh dan hamparan gunung.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati perawatan kesehatan menggunakan air panas yang terdapat di tempat wisata tersebut. Air panas ciater mengandung mineral, aluminium, kalsium, marnium, termo, sulfat dan klorida.

Barang-barang ini dapat membantu menyehatkan dan meremajakan tubuh serta sangat efektif dalam merawat kondisi kulit.  Anda harus membayar tiket masuk ke air panas di Seater secara terpisah untuk setiap tempat hiburan Ciater.

Tetapi, peluang hiburan dan kenyamanan yang bisa Anda dapatkan hampir sama. Jadi, sangat bagus. Untuk tiket masuk : Tiket masuk Rp 28.000,-. Jam buka: 24 jam sehari dari Senin hingga Minggu.

 

3. Tempat Mancing di Lembang Gunung Kujang

Tempat Mancing di Lembang Gunung Kujang
Tempat Mancing di Lembang Gunung Kujang. Sumber Gambar: Google.com

Bagi yang ingin berwisata bersama keluarga, tempat wisata di Subang ini mungkin bisa menjadi pilihan. Anda dan keluarga bisa pergi memancing dan menikmati masakan yang bisa Anda santap di tempat.

Lokasi di Jalan Bandung-Subang menjadi pilihan tersendiri. Destinasi wisata keluarga seluas 3 hektar ini terletak tepat di kaki Gunung Kujang. Konsep yang tempat ini tawarkan adalah all inclusive vacation, kamu bisa memancing dan menikmati suasana santai dan sejuk.

Anak-anak memiliki area khusus untuk permainan. Untuk mobil, ada tempat parkir yang luas. Tempat mancing ini berada di pinggir Jalan Raya Subang-Bandung sehingga sangat memudahkan untuk mengunjunginya.

Perjalanan dari Subang memakan waktu sekitar 15 menit, dari Bandung 1 jam dan dari Jakarta via Sadang sekitar 3 jam. Dengan demikian, itu harus menjadi pilihan yang mudah bagi keluarga.

Tiket masuk: Rp 11.000 – Biaya tiket masuk ( dan tambahan biaya tambahan di permainan lain). Jam Operasional: Buka hampir setiap hari, 24 jam sehari. Jadi, bisa berkunjung kapan saja.

 

4. Curug (Air Terjun) Agung

Curug (Air Terjun) Agung
Curug (Air Terjun) Agung. Sumber Gambar: Google.com

Jawa Barat memang terkenal memiliki banyak air terjun dan hal selanjutnya yang harus kita lakukan di Subang Jawa Barat. Satu hal yang cukup ampuh menyedot perhatian masyarakat adalah keberadaan Curug Agung atau yang lebih terkenal dengan nama Curug Batu Kapur.

Curug Agung merupakan tempat wisata di Subang yang terdiri dari kolam air panas, kolam renang biasa, tempat berkemah, saung, tempat makan dan juga taman bermain anak. Jadi yang datang ke sini bersama anak-anak tidak perlu memikirkan tempat yang aman untuk mereka.

Jadi, ini karena ada tempat khusus juga untuk mereka yang bisa bermain dengan bebas. Kolam air panas yang tersedia di sini juga bukan kebetulan, karena menurut pengakuan beberapa pengunjung, air panas tersebut bisa menyembuhkan penyakit gatal. Tiket masuk: 2.000 Rupiah.

 

5. Penangkaran Buaya Blanakan

Penangkaran Buaya Blanakan
Penangkaran Buaya Blanakan. Sumber Gambar: Google.com

Tempat wisata di Subang terakhir di sini, Jawa Barat, Indonesia. Salah satu jenis wisata yang terkenal hingga saat ini adalah penangkaran buaya Blanakan. Ini merupakan salah satu jalur wisata yang dioperasikan oleh Perum Perhutani Unit III Jawa Barat.

Pada saat Anda berkunjung ke sini, Anda bisa melihat ratusan buaya dengan berbagai ukuran. Buaya mereka tempatkan di kolam sesuai dengan umurnya. Jadi, ada hal yang menarik dari tempat ini. Ada dua buaya raksasa bernama Baron dan Jack.

Buaya ini memiliki panjang sekitar 5,5 meter, sedangkan Jack memiliki panjang sekitar 6 meter dan berat sekitar 700 kilogram. Di sini, wisatawan boleh memberi makan dua buaya dengan cara membeli bebek di tempat wisata. Beranikah Anda memberi mereka makan?

Jadi, tempat ini adalah tempat yang unik dan juga berbeda jika kita bandingkan dengan tempat wisata lainnya. Untuk tiket masuk: 11.000 Rupiah. Jam buka: setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 16.00.

 

Tempat Wisata di Subang yang lain

Ciater Highland Resort
Ciater Highland Resort. Sumber Gambar: Google.com

Namun Setelah mengunjungi tempat-tempat tersebut, lebih baik melakukan perjalanan lagi, bukan? Nah berikut adalah tempat-tempat yang masih perlu Anda kunjungi dan hal yang harus dilakukan di Subang Indonesia.

Curug Wangunharja, curug terbaik lainnya di Subang. kemudian, Curug Cirareubeuy, seindah yang lainnya. Curug Bintang, yang terakhir dan yang juga terindah. Sari Ari Hotel, hotel mewah yang santai.

Ciater Highland Resort, tempat liburan yang sempurna untuk Anda, pasangan, dan anak-anak. Selanjutnya, Sungai Cipunagara bagi yang suka tantangan. Taman Burung Sukamandi, sebuah taman burung unik yang terletak di Subang.

Terakhir guys, jadi itu adalah daftar tempat wisata terbaik di Subang, Jawa Barat, Indonesia. Subang adalah tempat yang ideal untuk menjelajahi objek wisata alam. Seperti yang Anda lihat di atas, jumlah wahana cukup banyak dan terus bertambah. Jadi, Subang wajib kamu kunjungi selagi pesonanya masih ada!

Kunjungi juga

Jeno NCT

Fakta Menarik Jeno NCT Apa Aja Sih?

Jeno NCT fakta menariknya apa saja. Jeno NCT adalah seorang penyanyi, penari, dan juga rapper Korea …