cara daftar bjb mobile banking
cara daftar bjb mobile banking

Cara Daftar BJB Mobile Banking Cuma 4 Menit

Cara daftar BJB mobile banking termudah untuk tahun 2021. Bank BJB merupakan bank naungan bumn dengan usia pendirian lebih dari 60 tahun di area Jawa Barat. BJB berdiri pada tahun 20 Mei 1961 dengan direktur utama Bapak Yuddy Renaldi dengan Akta Notaris Noezar nomor 152, 21 Maret 1961, Cara Daftar Kartu Axis Lewat SMS 184 per tanggal 13 Mei 1961 dan diresmikan Surat Keputusan Gubernur Provinsi Jawa Barat nomor 7/GKDH/BPD/61 per 20 Mei 1961. Bank tersebut memang bisa dikatakan khusus beroperasi area Jawa Barat tetapi jika Anda yang tinggal di luar Jawa Barat ingin menjadi nasabah BJB tentu diperbolehkan. Semua syarat untuk membuka rekening BJB tidak jauh berbeda dengan membuka rekening di bank lain. 

Saat ini, ada BJB mobile banking yang cukup terkenal dan mudah di semua transaksi dan bisa lakukan:

Syarat BJB mobile banking

Sama seperti bank lainnya, Anda wajib membuka terlebih dahulu rekening di BJB. Nantinya akan mendapatkan nomor rekening, buku tabungan dan kartu ATM. Setelah semua siap, tinggal mempersiapkan ke BJB mobile banking dengan 3 syarat utama yaitu nomor ponsel aktif, ponsel pintar dan lakukan registrasi. Untuk nomor ponsel yang aktif setidaknya ada pulsa reguler minimal Rp. 3.000 untuk mengirimkan sms registrasi.

8 Cara daftar BJB mobile banking cuma 4 menit

  • Datang ke mesin ATM BJB

Cara daftar BJB mobile banking termudah adalah datang ke mesin ATM terdekat. Untuk mendapatkan mobile banking BJB, Anda wajib datang ke ATM khusus BJB terdekat. Jika menggunakan mesin ATM bank lain tidak bisa karena semua data sistemnya khusus BJB. Berbeda jika kartu ATM Anda memiliki logo link, ATM bersama barulah bisa digunakan di semua ATM berlogo tersebut untuk mengambil uang atau transaksi lainnya. Namun, jika untuk daftar mobile banking harus di ATM khusus BJB.

  • Masukkan pin Anda

Masukkan pin ATM BJB Anda dengan benar, jika sampai 3 kali berturut – turut salah mesin ATM akan secara otomatis memblokir ATM Anda. 

  • Klik transaksi lainnya

Anda akan disajikan menu dengan pilihan tarik uang, transfer dan transaksi lainnya. Anda tekan transaksi lainnya. 

  • Daftar e-banking BJB

Masuklah ke menu daftar e-banking dan tunggu hingga muncul opsi lainnya.

  • Tekan mobile banking

Akan muncul 3 pilihan, Anda langsung klik mobile banking. 

  • Klik setuju

Lanjutkan dengan menekan tombol setuju untuk melanjutkan cara daftar BJB mobile banking

  • Tulis nomor ponsel

Kemudian masukkan nomor ponsel Anda yang aktif dan sebisa mungkin dalam 1 ponsel yang sama karena pihak sistem akan mengirimkan kode verifikasi dalam bentuk sms. Jika 2 kali Anda benar memasukkan nomor ponsel maka tekan benar. 

  • Proses registrasi selesai

Setelah semua proses selesai maka tinggal menunggu struk bukti bahwa mobile banking telah berhasil. Anda bisa simpan untuk lanjut ke tahapan berikutnya. 

Cara melakukan aktivasi BJB mobile banking

Setelah 8 proses tersebut selesai maka Anda bisa mengunduh aplikasi BJB mobile banking lewat appstore atau google store. Cara melakukan aktivasi BJB mobile banking adalah setelah aplikasi berjalan masukkan username dan password akun Anda. Usahakan akun yang digunakan dan kata kuncinya sama dengan akun aplikasi lainnya, jika semua telah berhasil diinstal dan sukses transaksi barulah Anda bisa mengganti pin atau password BJB mobile banking Anda. 

Cara melakukan aktivasi BJB mobile banking dengan Kode

Saat aplikasi meminta Anda memasukkan nomor ponsel, masukkan nomor yang aktif untuk meminta kode aktivasi yang akan dikirim lewat sms reguler. 

Kode aktivasi hanya Anda saja yang boleh tahu dan sangat rahasia. Ada 6 digit kode aktivasi yang dikirimkan, tulislah dengan format: AKT(spasi)Kode Aktivasi(spasi)PIN(spasi)PIN. PIN yang dimaksudkan merupakan PIN terbaru yang baru saja dirubah sebagai sandi aman. Contoh : AKT(spasi) 2345678(spasi)1234(spasi)1234. Lanjut tekan kirim. 

Anda telah sukses melakukan pengaktifan mobile banking BJB di ponsel Anda. Namun, jangan sampai Anda teledor dengan menghilangkan ponsel karena semua data bisa diketahui oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Penggunaan mobile banking BJB memang memudahkan transaksi semua orang tetapi harus waspada dengan segala bentuk kejahatan dunia maya.

Dapatkan kemudahan cara daftar BJB mobile banking yang cuma 4 menit

Ternyata cara daftar BJB mobile banking sangat mudah sekali ya, jika Anda ingin datang ke bank BJB untuk meminta bantuan mendapatkan mobile banking tentunya sangat dipersilahkan.

Kunjungi juga

erp cloud

Penjelasan Cloud ERP Keuntungan, Risiko dan Solusi Populer

Cloud ERP adalah sistem perencanaan sumber daya perusahaan berbasis cloud. Ini menawarkan banyak keuntungan bisnis …