Youtube Studio Dashboard
Youtube Studio Dashboard. Sumber Gambar: Google.com

Youtube Studio Dashboard

Youtube studio dashboard. 5 Langkah untuk Memulai YouTube Creator Studio (+3 Tip & Trik). Menghabiskan uang dan waktu untuk alat perekam video dan pembuatan konten terbaik dan paling menakjubkan hanyalah setengah dari perjuangan.

Youtube Studio Dashboard

Youtube Studio Dashboard YT Creator
Youtube Studio Dashboard YT Creator

Dengan 500 jam video yang pengguna unggah setiap menit, maka Anda harus berusaha lebih keras untuk sukses di Youtube. Langkah penting berikutnya adalah berinteraksi dengan penonton dan mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang performa channel Anda.

Untungnya, YouTube telah membuat YouTube Creator Studio untuk mengelola, memantau, dan memonetisasi saluran YouTube Anda secara efektif. Ini adalah alat pemantau pemasaran yang bagus.

Kombinasi strategi pemasaran YouTube yang solid dan pemahaman yang baik tentang platform sangat penting bagi saluran Anda untuk menjangkau pemirsa yang lebih luas dan sukses di YouTube.

Dalam artikel ini, kami akan menunjukkan cara memulai di YouTube Creator Studio, serta cara menggunakan SocialPilot untuk meningkatkan efektivitas pemasaran Youtube Anda. Apakah Anda siap untuk naik level? Jadi, mari kita mulai dengan dasar-dasarnya.

Apa itu YouTube Creator Studio?

1. Tentang

Tentang Youtube Studio Dashboard
Tentang Youtube Studio Dashboard

YouTube Creator Studio, atau “YouTube Studio” sebagaimana nama resminya, adalah menara kontrol saluran Anda. Di sinilah Anda mengupload dan mengelola video yang diposting, menanggapi komentar, menganalisis kinerja konten Anda, dan memonetisasi saluran Anda.

Studio Youtube memberi Anda akses ke banyak fitur dan juga saran untuk membantu Anda mengelola saluran dengan lebih efektif. Jika Anda ingin memperluas saluran YouTube Anda, maka Anda harus menguasai menggunakan YouTube Creator Studio.

Untuk memulai, maka ikuti langkah-langkah ini. 5 langkah dasar untuk memulai YouTube Creator Studio. Menavigasi YouTube Creator Studio bisa sedikit rumit karena ada banyak alat untuk kita pelajari dan pahami.

 

2. Cara Penggunaan

Cara Penggunaan
Cara Penggunaan

Namun, jangan khawatir; Kami telah menguraikan dasar-dasar Youtube Studio Dashboard sehingga Anda dapat memulai dengan cepat. Jadi, untuk langkah pertama, buka YouTube Studio. Kemudian, buka studio.youtube.com dan masuk.

Klik foto profil Anda di pojok kanan atas. Kemudian pilih “YouTube Studio” dari menu tarik-turun. Di sisi kiri layar, telusuri tab untuk menavigasi dan juga mempelajari tentang studio Anda.

Langkah kedua, jelajahi Dasboard Youtube Creator. Di dasbor YouTube Creator Studio, Anda akan menemukan semua informasi berguna yang Anda perlukan untuk membuat strategi pertumbuhan Anda sendiri.

Anda akan melihat analitik video populer Anda, pelanggan pada saat ini, dan ringkasan penayangan dan juga waktu menonton Anda selama 28 hari terakhir. Kemudian, panel Kontrol Creator Studio.

Jadi, temukan semua informasi ini di kartu berbeda yang disebut Unggahan Terakhir Anda dan juga Analisis Saluran. Kemudian, mulailah dengan memeriksa performa video terbaru. Juga, lihat komentar terbaru yang belum Anda balas.

Lihat saran yang Youtube personalisasi tentang praktik terbaik untuk mengembangkan saluran Anda. Juga, tinjau pemberitahuan penting untuk memastikan tidak ada masalah monetisasi atau pelanggaran hak cipta.

Tonton pembaruan terkini di YouTube untuk melihat apa yang baru di Creator Studio. Selanjutnya, kelola konten Anda. Lakukan dengan dengan mengklik tab “Konten” di sebelah kiri dasbor Anda.

Di sini Anda akan melihat daftar semua video dan siaran langsung Anda, serta cuplikan jumlah penayangan, komentar, dan suka. Tepat di bawah tab Konten terdapat tab Daftar Putar YouTube Creator Studio.

Ini tempat Anda dapat membuat kumpulan video yang terkait dengan topik tertentu yang pemirsa Anda minati. Semua video dalam daftar putar Anda tautkan, dan segera setelah pemirsa menyelesaikan satu video, maka video berikutnya berputar secara otomatis.

Jadi, Ini adalah cara yang bagus untuk meningkatkan waktu menonton saluran Anda. Artinya, monetisasi dengan iklan Adsense juga menjadi lebih banyak jika video lebih lama penonton lihat.

 

3. Lacak Kinerja Channel

Performa
Performa

Langkah keempat Youtube Studio Dashboard, lacak kinerja saluran dan video Anda. untuk melihat performa saluran dan video Anda, aka buka YouTube Creator Studio Analytics untuk menemukan metrik dan laporan video Anda.

Analytics akan membantu Anda memahami apa yang berhasil dan bagaimana Anda perlu meningkatkan untuk mendapatkan lebih banyak penayangan dan keterlibatan. Perhatikan penayangan dan waktu tonton, Ini adalah metrik penting yang Youtube perhitungkan pada saat memeringkat video.

Selanjutnya, tinjau tab Monetisasi. Jadi, setelah masuk di Program Partner YouTube, maka Anda bisa memperoleh pendapatan iklan, langganan channel, atau juga galeri merchandise.

Persyaratan kelayakan dasar adalah bahwa Anda memiliki 1.000 pengikut atau lebih. Dapatkan hingga 4.000 jam waktu tonton dalam 12 bulan.. Tinggal di negara yang berpartisipasi dalam Program Afiliasi.

Selain itu, juga Anda mentautkan akun AdSense Anda. Kemudian, tidak ada pemogokan masyarakat. Kemudian, setelah Anda memenuhi syarat, maka Anda dapat menggunakan tab Monetisasi untuk memperbarui setelan merchandise dan keanggotaan Anda.

Tips untuk meningkatkan kualitas video dari YouTube Creator Studio
Setelah Anda mengupload video ke YouTube Creator Studio, saatnya untuk mengoptimalkan, dan juga mengubah setiap video untuk memastikan algoritme bekerja untuk Anda.

Tab Konten adalah versi Pengelola Video lama yang pengembang desain ulang. Di sinilah Anda membuat semua perubahan kecil yang membuat perbedaan besar.

 

4. Tips Penggunaan

Youtube Studio Dashboard Social Pilot
Youtube Studio Dashboard Social Pilot

Ikuti tips berikut tentang cara terbaik menggunakan Youtube Studio Dashboard atau YouTube Content Creator Studio untuk meningkatkan visibilitas dan juga peringkat video Anda:

Gunakan judul video yang menarik dan kreatif, termasuk kata kunci yang dicari audiens Anda, dan pertahankan panjang judul video antara 50-70 karakter. Selanjutnya, tulis deskripsi video yang Anda optimalkan untuk SEO.

Ini bermanfaat untuk membantu lebih banyak orang menemukan video Anda. Kemudian, tambahkan juga gambar Thumbnail video yang hidup yang akan membuat judul Anda menonjol karena visual yang bagus menarik perhatian pemirsa.

Tambahkan juga kata kunci dan tag kategori khusus untuk membantu peringkat video Anda lebih tinggi dalam pencarian. Namun, setelah ini ada juga hal untuk Anda perhatikan.

 

5. Komentar

Komentar
Komentar

Pertama, tidak ada gunanya mengumpulkan banyak penayangan jika orang tidak meninggalkan komentar dan suka di bawah video Anda. Ada banyak fitur yang bisa Anda gunakan untuk meningkatkan engagement.

Tetapi playlist di Youtube Studio Dashboard sangat kami rekomendasikan. Kemudian, buat daftar putar yang otomatis terputar secara berurutan untuk menambah waktu menonton di video Anda.

Ikuti aturan sepuluh detik pertama untuk menarik perhatian audiens Anda dan membuat mereka tetap tertarik. Pikirkan sepuluh detik pertama sebagai trailer mini. Anda perlu menunjukkan dan memberi tahu audiens mengapa mereka harus terus menonton video Anda.

Buat video Anda sesingkat mungkin dan tambahkan teks atau subtitel untuk memenuhi berbagai pemirsa. Tambahkan tautan ke konten terkait selama video Anda atau dengan tag akhir untuk mengarahkan lalu lintas ke video lain di saluran Anda.

Dorong komentar dengan mengundang pemirsa untuk berbagi pendapat dan berinteraksi dengan mereka di bagian komentar, terutama dalam 24-48 jam pertama.

Berkolaborasi juga dengan saluran lain, terutama dengan pembuat yang kami sebutkan sebelumnya. Ini bisa memperluas pasar secara bersama – sama karena bisa menarik penggemar dari kedua pihak.

 

Kiat Monetisasi Youtube Studio Dashboard

Video Kreatif
Video Kreatif

Langkah pertama untuk menghasilkan uang di YouTube adalah bergabung dengan Program Mitra YouTube. Untuk mencapai status mitra, Anda harus memiliki hingga 1.000 pelanggan dan 4.000 jam waktu tonton. Namun setelah mencapai tujuan tersebut, apa selanjutnya?

Jadi, pertama buka YouTube Studio Anda. kemudian buka tab “Konten” dan pilih video yang ingin Anda monetisasi.Kemudian klik Monetisasi dan pilih iklan yang ingin Anda tampilkan di video yang Anda pilih.

NB. Selain monetisasi video dengan AdSense, Anda juga dapat terlibat dalam pemasaran afiliasi dan sponsor merek di YouTube. Pastikan juga Anda memiliki sistem manajemen keuangan yang kuat untuk bisnis Anda pada saat aliran monetisasi Anda berkembang.

Otomatiskan pemasaran video YouTube dengan SocialPilot. Pada saat membahas alat yang membantu Anda memenangkan permainan pemasaran Youtube, Anda tidak bisa tidak menyebutkan SocialPilot.

Terutama ketika Anda memiliki banyak saluran Youtube yang perlu Anda kelola secara bersamaan. Kami memahami bahwa mengelola beberapa saluran YouTube dapat menghabiskan waktu.

Memenuhi berbagai tenggat waktu penerbitan dan terus memperbarui tim Anda dengan semua tahapan proses pengeditan dapat memakan waktu dan upaya. Namun dengan SocialPilot, Anda dapat menjadwalkan dan memublikasikan konten video Youtube, dan berkolaborasi secara lancar dengan tim Anda.

Alat penjadwalan SocialPilot Youtube memungkinkan Anda mengelola banyak saluran, menjadwalkan posting dengan cerdas, menyesuaikan teks video dengan tepat, dan berkomunikasi dengan klien dan anggota tim untuk menghindari gangguan.

Selain itu, Anda dapat berintegrasi dengan Canva atau alternatif lain untuk mengunggah dan memperbaiki thumbnail video yang indah. Ini memastikan bahwa Anda dapat membuat saluran tetap aktif tanpa membuang waktu yang berharga untuk tugas manual.

 

Kesimpulan Tentang Youtube Studio Dashboard

YT Kesimpulan
YT Kesimpulan

YouTube Creator Studio Google rancang untuk meningkatkan pengalaman mengunggah konten Anda, melacak kinerja video Anda, dan mengoptimalkan pertumbuhan saluran Anda.

Baik Anda baru memulai atau mencari cara yang lebih baik untuk mengembangkan saluran yang sudah ada, memasangkan YouTube Creator Studio dengan alat pemasaran video yang hebat seperti SocialPilot akan menyiapkan Anda untuk sukses dan membantu Anda mencapai sasaran lebih cepat.

Link Social Pilot:

 

Social Pilot

Kunjungi juga

Adobe Lightroom Mod

Adobe Lightroom Mod Apk Link Unduh Aman Paling Update

Adobe Lightroom Mod Apk dan link unduhan yang aman paling update. Ketika memasuki alur kerja …