Tempat Wisata Karawang
Tempat Wisata Karawang. Sumber Gambar: Google.com

Tempat Wisata Karawang Terindah Untuk Foto Instagram Istimewa

Tempat wisata Karawang untuk mendapatkan foto Instagram istimewa. Tempat wisata Karawang perlahan mulai menampakkan pesona indahnya. Mulai dari air terjun, pantai dan perbukitan. Gua, danau, dan museum.

Tempat Wisata Karawang

karawang wisata
Karawang wisata. Sumber Gambar: Google.com

Kita tidak boleh melupakan sejarah panjang kawasan di Jawa Barat ini. Karena itu, kota itu disebut sebagai kota pangkalan militer. Menurut catatan sejarah, kawasan ini sudah lama ada manusia yang menghuninya.

Teori ini semakin kuat dengan penemuan pemukiman Batujaya. Di mana tempat tinggal cukup modern telah mereka bangun. Menariknya rumah ini sudah ada sebelum Kerajaan Tarumanegara.

Pada tahun 1662, Karawang tercatat sebagai penghasil utama padi sawah di Pulau Jawa. Dengan keberhasilan tersebut, Raden Adipati Singaperbangsa bergelar Kertabumi IV menjadi Bupati pertama pada tanggal 14 September 1633

Ini bertepatan dengan hari lahir Kabupaten Karawang. Jadi, kota ini menarik tidak hanya dari sudut pandang sejarah.Namun, juga dari sisi perjuangan dan dari segi pariwisata.

 

Tempat Wisata Karawang Terindah Untuk Foto Instagram

1. Bendungan Walahar

Bendungan Walahar
Bendungan Walahar. Sumber Gambar: Google.com

Bangunan ini terletak di Desa Kutapohaci, Ciampel, Karawang, Jawa Barat 41363. Dari kejauhan tampak bangunan kuning klasik yang menawan. Pembelah sungai mengalirkan air ke dua arah, barat dan utara, dan juga orang gunakan untuk mengairi sawah.

Panjangnya 200 meter dan tingginya 150 meter. Ini memiliki 4 pintu yang dilayani dari lantai dua dan lantai dasar orang gunakan sebagai jalan pintas yang menghubungkan dua sub area. Selain itu, tempat ini juga menjadi tempat wisata.

Banyak wisatawan yang tak mau melepaskan setiap momen romantis yang biasanya datang di sore hari. Desain bendungan tidak kalah mengesankan. ada pengaruh gaya Eropa dan Cina, di mana Anda dapat melihat gambar naga yang melambangkan feng shui.

Bagi Anda yang hobi memancing, tidak ada salahnya mencoba peruntungan di sini. Ini sering menangkap warga dengan jaring. Anda juga akan bisa mengendarai jet ski untuk membantu Anda berkeliling.

Akan ada biaya masuk, bukan hanya biaya parkir. Rp 10.000 untuk mobil dan Rp 5.000 untuk sepeda motor. Sewa sepeda seharga Rp. 20.000, sempatkan untuk ke tempat yang satu ini tempat wisata di Karawang yang asyik untuk kita nikmati.

 

2. Green Canyon Karawang

Green Canyon Karawang
Green Canyon Karawang. Sumber Gambar: Google.com

Ayo liburan. Green Canyon Karawang yang kami adaptasi dari nativeindonesia.com merupakan tempat wisata Karawang untuk wisata alam yang indah dan juga menenangkan.

Ini adalah salah satu tujuan keluarga yang kami rekomendasikan bagi wisatawan ketika mereka datang ke wilayah tersebut. Tempat ini sangat menarik untuk Instagram dan ada banyak tempat foto bagus di sekitarnya.

Nama Green Canyon Karawang terinspirasi dari Grand Canyon di Amerika. Seperti namanya, tempat ini memiliki dua lembah hijau yang masing-masing memiliki panjang 100 meter dan tinggi hingga 10 meter. Kedua lembah ini membentuk lembah kecil dengan air yang jernih.

Ngarai dan ngarai menjadi daya tarik utama Green Karawang Canyon. Banyak turis datang ke sini untuk berenang di lembah dan berfoto di antara lembah. Di ujungnya terdapat air terjun alami. Tidak tinggi, hanya 5 meter. Tapi terlihat sangat indah, apalagi dikelilingi oleh alam.

Jika Anda ingin berendam di kolam renang, Green Canyon Karawang juga memiliki wisata air baru bernama Green Canyon Waterpark. Ini adalah taman air dengan kolam renang dan banyak atraksi seperti seluncuran raksasa, ember, dan banyak lagi. Namun untuk masuk ke waterpark ini perlu membayar biaya tambahan yaitu Rp 15.000 di hari biasa dan Rp 20.000 di akhir pekan.

Green Karawang Canyon terletak di Desa Medalsari, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat. Karena letaknya tepat di perbatasan antara Karawang dan Bogor, tempat ini sering disebut sebagai Green Canyon Bogor.

Karawang Canyon yang hijau terbuka untuk pengunjung setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 16.00 waktu setempat. Tiket masuk seharga 50.000 rupee. Biaya parkir adalah Rp 5.000 untuk sepeda motor dan Rp 10.000 untuk mobil.

 

3. Gunung Sanggabuana

Tempat Wisata Karawang Gunung Sanggabuana
Tempat Wisata Karawang Gunung Sanggabuana. Sumber Gambar: Google.com

Tempat wisata Karawang di alam seperti gunung merupakan objek wisata yang menarik. Meskipun masalah medan yang sulit. Namun, pemandangan yang tidak mengkhianati usaha itu menggoda dan sulit kita tolak. Seperti Gunung Sanggabuana, 1291 mdpl.

Waktu tempuh kurang lebih 5 sampai 7 jam untuk pendaki pemula. Selama perjalanan, Anda harus melewati jalur tanjakan yang berbeda. Anda juga bisa melakukan misalnya jalan-jalan dan ngopi supaya lebih santai.

Puncaknya sendiri terdiri dari dua, dan untuk pertama kalinya Anda melihat begitu banyak tempat peziarah. Peziarah sering datang ke sini, terutama pada malam Jumat. Namun, banyak pendaki lebih suka mendaki pada siang hari.

Kemudian nikmati pemandangan sunset di sore hari. Selanjutnya sampai puncak dan lengkapi dengan keajaiban matahari terbit yang indah. Udara sejuk seakan menebarkan suasana emnyenangkan di tempat ini.

 

4. Pantai Tanjung Baru

Pantai Tanjung Baru
Pantai Tanjung Baru. Sumber Gambar: Google.com

Daerah di pesisir Laut Jawa membuat Karawang memiliki banyak pantai. Salah satunya Tanjung Baru yang memiliki pesona luar biasa dan menakjubkan. Ombaknya juga sangat bersahabat dengan para wisatawan yang ingin berenang atau bermain air.

tempat wisata Karawang ini dulunya merupakan hutan lebat yang telah pengelola tebang dan buka sebagai tempat wisata. Layanan yang pengelola berikan sangat beragam. Mulai dari panggung hiburan.

Banyak hiburan mereka tawarkan di sini setiap minggu. Mulai dari artis lokal hingga artis ternama. Selain itu, terdapat pula pasar tradisional yang menjual berbagai macam kebutuhan sehari-hari. Harganya tidak mahal

Untuk memanjakan para wisatawan, pihak pengelola juga menyediakan berbagai jenis perahu untuk beraktivitas. Anda tidak perlu membawa apa-apa dari rumah, banyak warung yang menawarkan menu yang enak.

Nah, di sini Anda juga bisa menemukan hal-hal unik. Di mana Anda dapat menyewa perahu dan menikmati makanan Anda di atas kapal. Sungguh, betapa senangnya jika ini terjadi pada Anda.

Anda juga tidak perlu membayar apapun untuk biaya masuk. Tidak termasuk parkir yaitu Rp 10.000 untuk mobil dan Rp 5.000 untuk mobil. Alamat daerah ini: Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Indramayu, Kabupaten Indramayu.

 

Kesimpulan Tentang Tempat Wisata Karawang

Tempat Wisata Karawang Kesimpulan
Tempat Wisata Karawang Kesimpulan. Sumber Gambar: Google.com

Jadi, itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Karawang untuk Anda kunjungi bersama keluarga atau teman. tempat wisata di Karawang mungkin kalah pamor dengan banyaknya industri di Karawang.

Namun, tempat wisata yang ada tetap saja indah dan cocok untuk liburan keluarga. Meskipun kota ini maju karena industri, namun pariwisata semestinya juga tidak terlupakan karena potensinya juga besar.

Kunjungi juga

Jeno NCT

Fakta Menarik Jeno NCT Apa Aja Sih?

Jeno NCT fakta menariknya apa saja. Jeno NCT adalah seorang penyanyi, penari, dan juga rapper Korea …