Apk Tik Tok Lite
Apk Tik Tok Lite. Sumber Gambar: Google.com

Apk Tik Tok Lite VS TikTok, Mana yang Lebih Baik?

Apk Tik Tok Lite VS TikTok mana yang yebih baik untuk Anda?. TikTok (sebelumnya Musical.ly) adalah salah satu aplikasi media sosial yang tumbuh paling cepat, dan alasannya mudah kita ketahui. Aplikasi ini mudah pengguna gunakan dan memungkinkan pengguna membuat video keren dan lucu secara instan.

Apk Tik Tok Lite

TikTok Lite
TikTok Lite

Plus, TikTok juga memiliki banyak alat yang membuat pengeditan video lebih mudah. Pada awal Agustus 2018, Bytemod Pte Ltd atau ByteDance, pencipta TikTok, diam-diam meluncurkan aplikasi versi ringan.

Apliksi ini menggunakan nama TikTok Lite, aplikasi ini awalnya terbatas pada beberapa negara di Asia Tenggara. Sekarang tersedia di banyak bagian Asia dan Afrika dan telah pengguna unduh lebih dari 7 juta kali.

Pada November 2018, TikTok memiliki 800 juta pengguna aktif bulanan di seluruh dunia. Anda pasti bertanya-tanya – Apa perbedaan TikTok dengan TikTok Lite?. Apakah hanya nama aplikasi dan ukurannya, atau ada yang lain? Nah, mari kita cari tahu pada perbandingan di bawah ini.

 

Kelebihan Apk Tik Tok Lite

1. Penyimpanan dan penggunaan baterai

Baterai
Baterai. Sumber Gambar: Google.com

Sebagai aturan, versi sederhana dari aplikasi apa pun memiliki file yang lebih kecil. Jadi, ada fitur yang pengembang hilangkan, dan mereka rancang untuk orang yang menggunakan jaringan data 3G atau 2G yang lebih lambat.

Ukuran file aplikasi TikTok sekitar 182MB saat kita instal dan akhirnya mengumpulkan lebih banyak ruang (data aplikasi + cache) tergantung pada penggunaan Anda. Aplikasi saat ini lebih dari 300MB di ponsel saya.

Di sisi lain, TikTok Lite lebih kecil yaitu 30MB. Kombinasi data aplikasi dan data cache meningkatkan ukuran penyimpanan menjadi sekitar 125 MB. Jadi versi Lite sangat ideal jika Anda memiliki ponsel dengan penyimpanan internal yang terbatas.

Karena kedua versi mendukung pemutaran video, konsumsi baterainya hampir sama. Untuk menilai ini, kami menggunakan TikTok dan TikTok Lite masing-masing selama 21 menit. Akibatnya, konsumsi baterai sekitar 4% dalam kedua kasus.

 

2. Antarmuka umum dan waktu koading

Antarmuka
Antarmuka. Sumber Gambar: Google.com

Sekilas, antarmuka kedua aplikasi ini Apk Tik Tok Lite dan Tiktok biasa mirip. Anda dapat mengakses video melalui tombol Beranda dan di sebelahnya ada empat opsi – Cari, Unduh, Pemberitahuan, dan juga Profil.

Anda masih dapat beralih di antara video dengan menggesek ke atas dan membuka profil pengunggah dengan menggesek ke kiri. Pada saat menonton video, Anda akan melihat bahwa video membutuhkan waktu lebih lama untuk memuat.

Kelambatannya tidak terlalu besar, tetapi dalam jangka panjang bisa mengganggu, terutama saat Anda menggulir feed untuk menghabiskan waktu atau menemukan klip lucu. Catatan: Kami menguji TikTok Lite di OnePlus 6T.

Aplikasi video lami ketahui melakukan pramuat konten untuk melakukan transisi yang lancar dari satu video ke video lainnya. Sayangnya, aplikasi Lite tidak secara inheren melakukan ini untuk menghemat data, baterai, dan juga memori – yang merupakan alasan kelambatan.

Perbedaan kecil lainnya adalah ikon aplikasi. Aplikasi TikTok memiliki ikon lingkaran dengan latar belakang hitam, sedangkan versi Lite memiliki ikon persegi dengan latar belakang putih.

 

3. Opsi unduhan

Unduh
Unduh. Sumber Gambar: Google.com

Versi lite dari aplikasi biasanya menghilangkan kekacauan dan hanya menyediakan fitur dasar. Meskipun deskripsi apk Tik Tok Lite menjanjikan studio kreatif (dan banyak lagi), fitur pengunduhan tidak berfungsi.

Mengklik opsi Unduh di TikTok Lite akan menampilkan pesan yang mengatakan bahwa fitur unduhan akan merekka perkenalkan di pembaruan mendatang. Menurut pendapat saya, penarik perhatian yang hebat.

Di sisi lain, aplikasi TikTok menampilkan koleksi suara, visual, dan juga transisi yang mengesankan tanpa henti. Jika Anda menyukai video tertentu, maka Anda dapat membuatnya sendiri dengan mengeklik “Album Art” > “Record”.

TikTok Lite faktanya juga memungkinkan Anda melihat siapa yang mengerjakan ulang lagu atau video tertentu. Tetapi tidak ada cara untuk merekamnya.

 

4. Pengaturan profil

Apk Tik Tok Lite. Profil
Profil. Sumber Gambar: Google.com

Dengan TikTok, Anda juga dapat menginstal TikCode Anda sendiri. TikCode (mirip dengan Nametag Instagram) menghilangkan proses manual untuk memasukkan dan mencari pengguna. Sebagai gantinya, cukup pindai kode dan lanjutkan.

Selain TikCode, ada beberapa opsi privasi untuk memilih siapa yang dapat mengunduh dan melihat video Anda, mencegah orang lain menyalahgunakan video publik Anda.

Selain itu, ia memiliki pengaturan lain seperti Blacklist, Digital Wellbeing, LivePhoto, Wallet, dan beberapa lainnya. Sayangnya, pembuatnya telah menghapus sebagian besar pengaturan ini dari Apk Tik Tok Lite.

Dalam hal privasi, Anda memiliki opsi untuk memblokir orang lain, menjadikan akun Anda pribadi, dan beberapa pengaturan pemberitahuan dasar. Itu terlalu banyak. Tentu saja, jika Anda tidak memiliki video perlindungan, pengaturan privasi tidak akan berguna.

 

5. Fungsi dan fitur lainnya

Share
Share. Sumber Gambar: Google.com

Terlepas dari fitur-fitur yang disebutkan di atas, perbedaan utama lainnya antara kedua aplikasi ini adalah kemampuan berbaginya. TikTok menawarkan banyak fitur seperti Duet, React, Save Video, Share as GIF, Favorites, dan juga Live Photos. Apk Tik Tok Lite tidak.

Ini merupakan tambahan dari opsi berbagi Android standar seperti Bagikan ke Facebook, Bagikan ke Instagram, dll. Tak perlu kita katakan, berbagai pilihan membuat berbagi dan juga menyimpan video menjadi mudah.

Plus, Anda tidak harus bergantung pada aplikasi pihak ketiga untuk hal-hal sederhana seperti membuat GIF. Dan, seperti yang Anda duga, TikTok Lite juga mengurangi fitur-fitur ini dan hanya memberi Anda dua opsi – ‘Salin Tautan’ dan ‘Laporkan’.

Meskipun kurangnya fitur seperti Duet dan React masuk akal, alangkah baiknya jika opsi sederhana seperti “Favorit” dan “Share as GIF” juga tersedia.

Untungnya, opsi berbagi standar masih ada. Jadi, untuk menyimpan video, Anda harus menggunakan pengunduh video pihak ketiga. Juga pembuat GIF jika Anda ingin mengonversi video.

Ini mengalahkan seluruh tujuan aplikasi ringan karena menginstal aplikasi baru untuk menggantikan fungsi inti sebenarnya akan menghabiskan lebih banyak ruang daripada yang Anda duga.

 

Apakah Apk Tik Tok Lite Tepat Untuk Anda?

Apk Tik Tok Lite. TT Lite Kesimpulan
TT Lite Kesimpulan

Meskipun Anda dapat mengomentari, menyukai, dan juga mengikuti video favorit Anda, intinya adalah TikTok Lite adalah aplikasi khusus konsumsi.

Jadi, Anda dapat menelusuri dan mencari semua video aneh dan gila di dunia. Namun, Anda tidak dapat membuat atau menambahkan video baru.

Inilah yang harus pengembang TikTok Lite jelaskan dalam deskripsi Play Store. Setelah membaca deskripsi aplikasi TikTok yang hampir identik, pengguna mengacaukannya dengan aplikasi lengkap tanpa fungsi apa pun.

Jadi, jika Anda ingin menonton video TikTok untuk bersenang-senang, aplikasi lite adalah pilihan terbaik Anda. Yang harus Anda lakukan adalah menelusuri video untuk menontonnya.

Secara teori, itu juga harus bekerja pada ponsel dengan kecepatan data yang lebih rendah. Namun jika Anda adalah penggemar berat TikTok yang sering mengedit dan mengunggah video, maka silakan gunakan aplikasi TikTok.

Link Unduh:

TikTok Lite

Kunjungi juga

Adobe Lightroom Mod

Adobe Lightroom Mod Apk Link Unduh Aman Paling Update

Adobe Lightroom Mod Apk dan link unduhan yang aman paling update. Ketika memasuki alur kerja …