Shareit Apk
Shareit Apk

Shareit Apk Kelebihan dan Kekurangannya

Shareit Apk, kelebihan dan kekurangannya. SHAREit adalah salah satu aplikasi transfer data paling populer di pasar aplikasi. Selain perangkat Android dan iOS, ini juga berlaku untuk PC Windows dan Mac.

Shareit Apk

SHAREit Apk iOS
SHAREit Apk iOS

Jika Anda melihat tingkat pemasangan di berbagai toko aplikasi, maka Anda akan menemukan bahwa itu sangat besar. Ya, tanpa konfigurasi yang rumit dan protokol yang rumit, ini telah menarik banyak pengguna dengan opsi berbagi offline.

Namun, Anda mungkin juga melihat beberapa ulasan negatif SHAREit tentang membocorkan data sensitif pengguna dan meminta izin yang tidak perlu. Apakah SHAREit aman? Jadi, apa yang SHAREit lakukan?

Nah, artikel ini akan membawa Anda melalui tinjauan komprehensif SHAREit dengan semua detail termasuk fitur, keamanan, pro dan kontra, ulasan pengguna, petunjuk arah, harga, dan juga alternatif SHAREit.

 

Apa Itu Shareit Apk

1. Tentang

SHAREit Android
SHAREit Android

SHAREit adalah aplikasi transfer file yang memungkinkan Anda berbagi film, musik, GIF, dokumen, foto, dan file lain di antara berbagai platform seperti perangkat Windows, Mac, Android, dan juga iOS.

Lebih dari 1,8 miliar pengguna mengunduh SHAREit di pasar, menjadikannya salah satu aplikasi berbagi file paling populer. Namun selain mentransfer file, SHAREit juga memungkinkan Anda untuk mengelola dan menikmati musik dan film tanpa batas.

Juga, berbagi musik dan video populer secara online. Dan, bisa mengunduh wallpaper, GIF, dan juga stiker khusus. Selain itu, SHAREit tidak mengandalkan Wi-Fi atau data seluler untuk mentransfer data.

Dan, untuk kecepatan mereka klaim 200 kali lebih cepat daripada transfer Bluetooth. Jadi, ini adalah satu fitur utama yang hingga kini belum memiliki pesaing. Setidaknya, untuk aplikasi yang pengembang tujukan untuk publik.

 

2. Fitur Utama

Fitur Utama
Fitur Utama

Jadi, fitur utama Shareit Apk adalah, bisa bagikan file antara Android, iOS, Mac, dan juga PC Windows. Mendukung foto, musik, video, aplikasi (data aplikasi tidak Shareit transfer), dokumen, pesan, kontak, dan juga wallpaper dalam berbagai format.

Nikmati musik dan video berkualitas tinggi secara online. Juga, bagikan lagu atau film dengan teman Anda di Share Zone dan dengarkan musik secara offline. Ada equalizer internal yang unggul memberikan pengalaman yang imersif.

Sesuaikan, unduh, dan bagikan wallpaper, GIF, dan juga stiker. Tidak mengkonsumsi jaringan pada saat transmisi. Bisa memberikan kecepatan transfer hingga sekitar 10-15MB per detik. Tersedia di semua sistem operasi utama termasuk Android 11 dan juga iOS 14.

 

3. Antarmuka

Shareit Apk Antarmuka
Shareit Apk Antarmuka

Faktanya, antarmuka SHAREit Apk untuk PC atau Mac sangat sederhana. Setelah memindai kode QR yang aplikasi tampilkan di antarmuka, maka Anda dapat membuat koneksi antara ponsel dan komputer Anda dan mulai mentransfer file.

Namun, ketika Anda masuk ke aplikasi Android SHAREit, maka Anda akan menemukan bahwa itu lebih seperti Google Play Store daripada aplikasi transfer file. Antarmuka Android SHAREit penuh dengan game.

Ini adalah aplikasi yang mereka rekomendasikan dan aplikasi lain yang mungkin tidak Anda perlukan. Dan, terkadang menampilkan iklan yang mengganggu yang membingungkan dan menghilangkan fungsi intinya.

Selain itu, pemutar musik dan video juga tampaknya tidak pengguna perlukan untuk aplikasi berbagi data. Namun, itu memberi Anda antarmuka seperti radar yang pengguna perlukan untuk menunjukkan perangkat lain mana yang telah menginstal SHAREit.

Namun pada saat yang sama, antarmuka SHAREit untuk iOS jauh lebih sederhana daripada Android. Pengembang iOS membuang pemutar musik dan video yang game rekomendasikan.

Juga membuang game, dan aplikasi lain untuk pengguna unduh. Namun, iklan akan tetap muncul di antarmuka SHAREit iOS. Jadi, setidaknya, versi iOS akan terasa lebih ringkas dan langsung.

 

4. Keamanan

Keamanan
Keamanan

Jadi, apakah aman menggunakan SHAREit Apk?. Menurut Trend Micro, perusahaan perangkat lunak keamanan data AS-Jepang, SHAREit memiliki kerentanan serius yang dapat mengakibatkan terungkapnya data sensitif dan eksekusi kode jarak jauh.

Jadi, selama penelitian kami, kami menemukan bahwa aplikasi tidak mengenkripsi data yang dia kirimkan. Selain itu, meminta izin untuk Kamera (untuk pemindaian kode QR), Lokasi, Penyimpanan, Kontak, dan juga Mikrofon.

Beberapa izin mungkin memang perlu, namun izin lainnya tidak penting untuk aplikasi data, seperti lokasi. Namun jika Anda tidak memberikan izin yang aplikasi minta, maka Anda tidak akan dapat menggunakan SHAREit.

Lebih buruk lagi, hotspot yang Anda buat untuk menghubungkan kedua perangkat juga merupakan potensi ancaman. Hotspot memainkan peran penting dalam menghubungkan dan mentransfer file.

Namun Hotspot juga memungkinkan pengguna lain untuk menerima dan mengirim file ke perangkat Anda jika mereka mendekripsi hotspot tersebut. Ini adalah sumber kerentanan yang lainnya.

Jadi, jika misalkan Anda tidak menempatkan file penginstalan di penyimpanan terproteksi selama periode penginstalan kunci. Dalam hal ini, peretas akan memiliki kesempatan untuk mengganggu file instalasi.

Bisa juga menggantinya dengan malware, dan kemudian mencuri privasi Anda. Oleh karena itu, untuk alasan keamanan, sebaiknya jangan menginstal SHAREit di perangkat Anda.

 

Harga dan Cara Kerja Shareit Apk

Harga
Harga

Jadi, berapa harga SHAREit?. SHAREit gratis untuk Android, PC Windows, dan juga Mac. Dan menawarkan versi gratis dan berbayar untuk perangkat iOS. Versi premium perangkat iOS $2,99 untuk menghapus iklan. Namun selain memblokir iklan, tidak ada perbedaan fitur antara versi gratis dan premium.

Kemudian, jika Anda tidak tahu persis cara kerja SHAREit, maka Anda dapat merujuk ke petunjuk berikut. Harap perhatikan bahwa panduan ini hanya berfungsi untuk transfer telepon-ke-telepon.

Belum lagi, prosesnya mungkin berbeda jika Anda melakukan transfer komputer-ke-telepon. Jadi, bagaimana cara menggunakan aplikasi SHAREit? Pertama, instal SHAREit dari Google Play Store di Android atau App Store di iPhone.

Kemudian berikan izin yang aplikasi perlukan dan letakkan kedua perangkat berdekatan untuk mengaktifkan Wi-Fi dan Bluetooth. Kemudian buka SHAREit di ponsel sumber, pilih opsi “Send To”.  Selanjutnya pilih perangkat lain seperti Android atau iOS.

Kemudian luncurkan aplikasi di ponsel target dan klik tombol “Receive”. Setelah koneksi berhasil antara kedua perangkat, maka Anda dapat memilih file yang ingin Anda kirim dan klik Berikutnya untuk mulai mengirimnya.

 

Kesimpulan Tentang Shareit Apk

SHAREit Apk Kesimpulan
SHAREit Apk Kesimpulan

Jadi, tidak ada makanan gratis, dan bahkan aplikasi SHAREit memiliki pro dan kontra. Dikombinasikan dengan umpan balik dari pengguna SHAREit dan pengalaman kami, maka kami menemukan hal berikut.

Positif: transmisi nirkabel kecepatan tinggi. Kedua, versi dasar gratis. Ketiga, menyediakan berbagi media, mengunduh, dan juga fungsi lainnya. Kemudian, tidak ada persyaratan pendaftaran dan tidak ada batasan ukuran file.

Selain itu, juga banyak kompatibel dengan semua perangkat. Juga, satu lagi, aplikasi ini masih ada di Google Play Store dan Apple App Store. Jadi, masih bisa juga kita anggap cukup aman meski meminta ijin aneh.

Namun, iklan muncul setiap detik. Proses transfer juga terkadang macet. Cara membuat koneksi yang tergolong rumit dan tidak terasa langsung. Beberapa fitur tidak tersedia di versi iOS dan juga Mac.

Belum lagi, termasuk rentan terhadap bug, malware, dan juga serangan. Lambat pada saat menangani multitasking. Jadi, untuk ikhtisar pengguna, pada saat ini kurang baik. Komentar terbaru di Alur Aplikasi berisi lebih banyak informasi.

Beberapa pengguna menganggapnya ramah, cepat, dan juga mudah mereka gunakan. Tetapi sekarang rumit, penuh dengan iklan dan juga izin. Dan butuh waktu lama untuk terhubung karena tidak mengenali kode QR.

Lebih buruk lagi, aplikasi ini hanya mendapat skor 2,3 di Trustpilot.com, situs ulasan perangkat lunak terkemuka. Jadi, jika ingin menginstal aplikasi ini, maka silahkan saja. Namun, resikonya tetap ada untuk penggunanya.

Link Unduh:

SHAREit Android

 

Versi SHAREit iOS

 

SHAREit Windows

Kunjungi juga

Adobe Lightroom Mod

Adobe Lightroom Mod Apk Link Unduh Aman Paling Update

Adobe Lightroom Mod Apk dan link unduhan yang aman paling update. Ketika memasuki alur kerja …