Whatsapp Terbaru
Whatsapp Terbaru. Sumber Gambar: Google.com

Fitur Keren Whatsapp Terbaru 2023, Apa Saja?

Whatsapp terbaru 2023 dan fitur – fitur kerennya. 5 fitur baru yang keren datang ke WA pada tahun 2023. Bagi banyak orang, WhatsApp adalah satu-satunya aplikasi perpesanan yang perlu mereka gunakan.

Whatsapp Terbaru

WA Terbaru
WA Terbaru

Jadi, WA adalah aplikasi gratis yang dapat pengguna instal di ponsel, tablet, dan  juga komputer lainnya. Aplikasi ini bekerja pada VOIP (Voice over Internet Protocol). Dapat kita gunakan untuk mengirim pesan teks, foto, dokumen dan juga informasi lokasi pengguna.

Selain itu juga terkenal bisa mengirimkan file audio/video dan file multimedia lainnya, dll. WhatsApp dapat pengguna gunakan untuk panggilan suara dan panggilan video ke telepon lain. Namun kedua telepon membutuhkan WA untuk pengguna instal sebelum melakukan panggilan.

WhatsApp juga mendukung berbagai sistem operasi seperti iOS, Android, Windows, Symbian dan juga BlackBerry, dll. Dengan tab Obrolan, maka orang dapat mengobrol satu sama lain. Dengan tab Panggilan, orang dapat melakukan panggilan audio/video.

Tab Status memungkinkan Anda untuk memeriksa status orang lain dan memperbarui status Anda sendiri. Status WA memungkinkan orang untuk berbagi teks, gambar, video, dan juga gif yang hilang setelah 24 jam.

Dan selama satu atau dua tahun terakhir, WA telah menerima sejumlah besar fitur dan peningkatan baru yang menjadikannya lebih baik. Misalnya saja dari tambahan yang sangat berguna seperti kemampuan untuk keluar dari grup secara diam-diam.

Kemudian hingga fitur yang menyenangkan seperti avatar WhatsApp. Jadi, ada beberapa pembaruan rutin. Meskipun WhatsApp biasanya tidak mengumumkan fitur baru sebelumnya, WA menjalankan program beta untuk Android dan iOS.

Artinya, siapa pun yang mendaftar untuk bergabung akan menjadi yang pertama melihat fitur baru ini. Jadi, di bawah ini adalah lima fitur baru yang sedang dalam pengembangan atau pengujian dan tersedia sekarang atau segera hadir untuk semua pengguna WhatsApp.

 

Fitur Whatsapp Terbaru

1. Salin Teks dari Gambar

Teruskan Text gambar
Teruskan Text gambar. Sumber Gambar: Google.com

yang pertama adalah salin teks dari gambar. Ini adalah fitur yang datang ke iPhone terlebih dahulu karena memanfaatkan fitur bawaan iOS 16 yang juga dapat pengembang aplikasi gunakan.

Artinya, Anda dapat memilih, menyalin, dan kemudian menempelkan teks dari foto seperti yang Anda lakukan di aplikasi Foto di iPhone jika Anda memiliki iOS 16 atau lebih baru. Jadi, bisa meneruskan text yang terkait dengan foto.

Anda juga bisa menambahkan pesan atau keterangan pada saat meneruskan foto atau video. Jadi, salah satu batasan WhatsApp yang membuat frustrasi adalah Anda tidak dapat menambahkan pesan saat meneruskan foto atau video dari satu obrolan ke obrolan lainnya.

Sebagai gantinya, Anda harus pergi ke obrolan tempat Anda meneruskannya dan mengetik pesan di sana. Pembaruan saat ini sedang WA kembangkan yang akan meneruskan pesan dan media secara bersamaan, meskipun Anda harus menghapus tajuknya jika mau.

 

2. Transfer Chat ke Perangkat baru

Whatsapp Terbaru. Pindah Chat
Pindah Chat. Sumber Gambar: Google.com

Kemudian, bisa mentransfer riwayat obrolan antar ponsel Android tanpa Google Drive. Pada saat ini, pengguna Android harus menggunakan Google Drive untuk mencadangkan riwayat obrolan mereka dan mentransfernya ke ponsel Android baru.

Tetapi mereka tampaknya segera membuatnya bisa tanpa menggunakan Drive (yang tidak memiliki enkripsi ujung-ke-ujung). Hingga kini masih tidak jelas bagaimana ini akan bekerja di Whatsapp.

Tetapi, yang jelas, hanya “izin perangkat tertentu yang pengguna perlukan untuk terhubung ke perangkat baru”. Dan yang Anda butuhkan akan memindai kode QR di ponsel baru menggunakan perangkat lama.

 

3. Pembaruan status suara

Status Suara
Status Suara. Sumber Gambar: Google.com

Menurut pengalaman kami, tidak banyak orang yang menggunakan bilah status WhatsApp, tetapi itu adalah salah satu tab utama. Pada saat ini, Anda dapat menggunakan teks, GIF, gambar, dan juga video untuk memberikan pembaruan tentang “status” Anda.

Status ini dapat terlihat oleh kontak Anda selama 24 jam. Tetapi beberapa penguji beta Android menemukan opsi baru, yaitu kemampuan merekam catatan suara singkat sebagai pembaruan status. Jadi, sepertinya akan segera ada pembaruan yang akan menambahkan opsi ini.

 

4. Hubungkan melalui proxy

<yoastmark class=

Ini berguna jika Anda perlu menggunakan WhatsApp di negara yang pemerintahnya mencoba memblokir penggunaannya (misalnya, Korut). WA telah menulis di blognya tentang fitur baru ini.

Jadi, ini sudah tersedia untuk semua orang dengan versi aplikasi terbaru, dan Anda juga dapat mempelajari cara menggunakannya. Namun, terkadang negara seperti korut memeriksa HP Anda juga, jadi, tetap berhati – hati.

 

Whatsapp Terbaru dan Kelebihan serta Kekurangannya

1. Kelebihan atau manfaat Whatsapp

Keuntungan WA
Keuntungan WA. Sumber Gambar: Google.com

Berikut kelebihan dan juga manfaat WA. Pertama, pesan pengguna kirim secara gratis ke mana saja di dunia menggunakan internet seluler. Tidak ada iklan di layar yang mengganggu pengguna. Semua alat sangat mudah pengguna gunakan.

WA secara otomatis mengimpor semua kontak telepon dan memberikan informasi tentang kontak Anda yang menggunakan WhatsApp. Kemudian, lokasi, foto, dan juga status dapat Anda bagikan dengan teman.

Teman dapat mengobrol dengan teman tanpa mengeluarkan uang menggunakan WA di perangkat dengan koneksi internet. Jadi, intinya ini adalah alat komunikasi gratis yang handal dan sangat bermanfaat.

 

2. Cacat atau kekurangan Whatsapp

Whatsapp Terbaru
Whatsapp Terbaru

Berikut kekurangan atau kekurangan WhatsApp. Pertama, tidak ada cara untuk bersembunyi dari beberapa pengguna. Pesan tidak dapat kita kirim ke kotak surat ponsel biasa. Juga, ada risiko seseorang akan membaca pesan yang tujuannya hanya untuk Anda.

Hal ini bisa menimbulkan masalah dalam rumah tangga yang bahagia. Selanjutnya, dahulu maksimal 256 orang per grup, sekarang bisa pengguna ubah menjadi 3000 orang dengan beberapa pengaturan.

Seseorang mungkin terganggu dengan terus menerima pesan. Gambar profil dapat terlihat oleh semua orang yang memiliki nomor kontak Anda yang menggunakan WhatsApp. Meskipun ini ada pengaturannya juga.

WA juga membuat ketagihan. Begitu Anda kecanduan, sangat sulit untuk menghilangkan kecanduan WhatsApp. Ini sering terlihat pada anak sekolah. Selanjutnya, Anda perlu membagikan nomor tersebut dengan orang yang ingin Anda ajak mengobrol.

 

Kesimpulan Tentang Whatsapp Terbaru

Whatsapp Terbaru
Whatsapp Terbaru

Jadi, meskipun WhatsApp memiliki sedikit kekurangan, WhatsApp memiliki kelebihan yang luar biasa. Kelemahan tersebut dapat pengguna atasi melalui penggunaan WhatsApp yang cermat dan benar.

Beberapa saran: biarkan anak-anak menggunakannya untuk waktu tertentu, matikan internet pada saat Anda tidak ingin terganggu. kemudian, baca dan hapus pesan pribadi jika Anda tidak ingin orang lain membacanya. Juga, simpan pesan bersama. profil, jangan bagikan nomor Anda dengan orang asing, dll.

Link Unduh:

Whatsapp Android

 

Whatsapp iOS

Kunjungi juga

Adobe Lightroom Mod

Adobe Lightroom Mod Apk Link Unduh Aman Paling Update

Adobe Lightroom Mod Apk dan link unduhan yang aman paling update. Ketika memasuki alur kerja …