Youtube Go Terbaru
Youtube Go Terbaru. Sumber Gambar: Google.com

Youtube Go Terbaru dan Bedanya dengan Youtube Biasa

Youtube Go terbaru dan perbedaan antara YouTube dan YouTube Go. Mana yang lebih baik?. Tidak dapat disangkal fakta bahwa YouTube adalah platform terdepan saat ini.

Saya tidak menentukan platformnya karena sangat serbaguna. Siapa pun dapat merekam video jenis apa pun dan mengunggahnya di platform besar ini. Tentu saja, Anda harus mengikuti aturan dan pedoman YouTube, tetapi Anda mengerti.

Youtube Go Terbaru

Namun masih ada sebagian besar penduduk kita yang tidak memiliki akses mudah ke sana. Salah satu alasan utama untuk masalah ini adalah kecepatan internet yang lambat dan kebutuhan data yang tinggi.

Dan ya, YouTube memakan banyak data Anda. Jadi, untuk mengatasi masalah ini, maka versi baru aplikasi ini bernama YouTube Go telah Google luncurkan. Ini adalah aplikasi yang ringan.

Pada dasarnya, YouTube Go memungkinkan Anda menggunakan beberapa fitur yang sama seperti YouTube, dengan fitur tambahan yang fungsinya sekaligus menghemat data internet Anda.

Untuk link unduhan terbaik, maka dari Google Play Store saja. Ini adalah tempat download aplikasi Android yang aman dan juga cepat. Selain itu, banyak juga aplikasi lainnya.

Unduh Youtube Go

 

Tentang Aplikasi Youtube Biasa

YouTube
YouTube

Nah, jika ingin mengetahui lebih detail, maka simak perbedaan antara YouTube dan YouTube Go. Jadi, ada 2 perbedaan besar antara YouTube dan Versi Go: siapa yang menang?

Untuk perbandingan YouTube Go vs YouTube, maka Anda harus mengetahui fitur-fitur aplikasi YouTube. Pada dasarnya, ada 5 tab – Home, Directions, Subscriptions, Inbox dan juga Library.

Video terkait yang pernah Anda tonton sebelumnya muncul di bagian Beranda, sedangkan video Anda yang paling populer muncul di bagian Trending. Ini adalah fitur YouTube yang standar.

Video dari saluran langganan Anda akan muncul di bagian “Subscription”. Kemudian, video, notifikasi, atau pesan yang Anda bagikan sebelumnya dapat Anda lihat di fitur aplikasi Inbox.YouTube.

Video offline atau yang Anda unduh akan muncul di tab Perpustakaan di bawah Tersedia Offline. Selain itu, opsi penyesuaian kreator juga ada di tab saluran. Yaitu untuk orang yang memiliki video sendiri yang dia unggah ke YouTube.

 

Tentang Aplikasi Youtube Go Terbaru

1. Tampilan dan Fitur

Sedangkan 2 hanya tersedia di YouTube Go, Home dan Downloads. Rumahnya hampir sama dan bagian yang disimpan akan menampilkan semua video yang telah Anda unduh untuk dilihat secara offline.

Keduanya juga memiliki fitur video offline. Jadi, di kedua aplikasi, pengguna dapat menyimpan atau mengunduh video untuk pengguna lihat secara offline kapan saja.

Sebelumnya, YouTube Go hanya mendukung fungsi mengunduh video dengan kualitas berbeda, namun kini kedua versi tersebut telah Google tingkatkan ke level yang sama.

Faktanya, satu-satunya perbedaan adalah versi YT Go memberi tahu Anda berapa banyak ruang yang tersisa di ponsel Anda. Sehingga, Anda dapat mengunduh video yang sesuai.

Jadi, ini jelas merupakan cara yang bagus untuk menghemat ruang penyimpanan. Bahkan, untuk HP yang termasuk baru, ruang penyimpanan juga sering cepat habis jika sering mengunduh video.

 

2. Pratinjau yang Lebih Baik dari Youtube

Preview
Preview

Kemudian, ada pratinjau. Jadi, judul menggambarkan sesuatu yang menarik dan bermakna. Dan ketika Anda menekannya, maka videonya sangat berbeda. Ini namanya clickbait.

Dan jika Anda seorang YouTuber seperti saya, maka hal itu pasti terjadi pada Anda puluhan kali dalam sehari. Untuk mengatasi masalah ini, YouTube Go memberi Anda opsi untuk melihat pratinjau.

Anda bisa melihat dahulu video yang akan Anda putar atau Anda unduh. Sehingga Anda dapat dengan mudah memutuskan apakah Anda ingin menonton video atau tidak.

Meskipun YT juga menawarkan fitur pratinjau di situs web mereka, itu tidak sebagus aplikasi Go. Anda hanya mendapatkan gambaran tentang video saat mengarahkan kursor ke thumbnail video.

 

3. Berbagi Video

Kedua platform memberikan opsi berbeda bagi penggunanya untuk berbagi video. Di YouTube, Anda dapat berbagi video dengan orang-orang dengan beberapa cara atau lewat medsos berbeda.

Misalnya berbagi dengan orang – orang di daftar kontak Anda atau melalui Facebook, Gmail, Bluetooth, Messenger, dan juga Hangouts. Pengguna juga dapat menyimpan dan berbagi video melalui Google Drive.

Namun pada saat menggunakan YouTube Go, maka orang dapat langsung membagikan video melalui WiFi Direct dan Bluetooth. Hal hebat tentang fitur ini adalah Anda tidak memerlukan koneksi internet untuk berbagi video.

 

4. Ketersediaan

Ketersediaan
Ketersediaan

Jika Anda bertanya kepada saya apa kelemahan terbesar YouTube Go, itu pasti aksesibilitasnya. YouTube tersedia di setiap platform, yang membuatnya dapat diakses oleh perangkat apa pun.

Sedangkan YT Go saat ini baru tersedia di Android. Namun mungkin saja mereka juga akan merilisnya untuk iOS. Menurut penilaian saya, pengguna iPhone biasanya tak terkendala kuota atau sinyal di rumah.

Karena hal ini, maka menggunakan aplikasi Youtube yang ringan mungkin tidak terlalu mereka perlukan. Meskipun, bisa jadi mereka bepergian juga ke daerah yang sinyalnya kurang baik.

Kemudian, fitur bagus lagi adalah orang dapat memilih atau mengubah bahasa di Versi YT Go. Ini memungkinkan Anda memilih dari 42 bahasa, termasuk Bahasa Indonesia.

 

Youtube Go Terbaru VS Youtube, Siapa yang Menang?

YT Go Kesimpulan
YT Go Kesimpulan

Yah, itu sepenuhnya terserah Anda. Secara pribadi, saya lebih suka menggunakan YouTube karena saya tidak merasa perlu menggunakan aplikasi Go. Jika saya bepergian ke area yang sinyalnya jelek, maka saya menggunakan WA saja.

Jadi, jika kita membandingkan fitur kedua aplikasi tersebut, YouTube memiliki keunggulan karena alasan yang jelas. namun sejujurnya, salah juga jika kita memilih salah satu di sini.

Tentu saja, YT Go kehilangan beberapa fitur penting seperti konektivitas TV, mode penyamaran, subtitle, dan putar otomatis. Namun, ini semua memiliki alasan sendiri yang kuat.

Jadi. ini terutama pengembang rancang untuk orang yang memiliki banyak masalah konektivitas internet, sehingga pilihannya terbatas. Yang penting, bisa menonton dengan utuh dan cukup cepat.

Lagi pula, ini adalah YouTube yang sama yang kami sukai, hanya dengan tampilan dan nuansa yang berbeda. Jadi, manakah dari dua aplikasi ini yang Anda sukai? Beri tahu kami pendapat Anda di bagian komentar di bawah.

Kunjungi juga

erp cloud

Penjelasan Cloud ERP Keuntungan, Risiko dan Solusi Populer

Cloud ERP adalah sistem perencanaan sumber daya perusahaan berbasis cloud. Ini menawarkan banyak keuntungan bisnis …