Whatsapp Windows
Whatsapp Windows. Sumber Gambar: Google.com

Whatsapp Windows X Whatsapp Web, Pilih mana?

Whatsapp Windows dan WhatsApp Web dan perbandingannya. Mana yang lebih baik untuk Anda gunakan. Ini adalah pilihan yang terkadang membingungkan. Karena, ada fitur yang berbeda.

Seperti banyak aplikasi yang awalnya pengembang rancang untuk perangkat seluler, WhatsApp juga memiliki opsi untuk pengguna PC. Dan dalam hal platform perpesanan instan ini, ada dua opsi untuk Anda pilih.

Whatsapp Windows

Whatsapp Windows Unduh
Whatsapp Windows Unduh

Yaitu, WhatsApp Web dan WhatsApp Desktop. Di baris berikut, kita akan melihat cara kerja masing-masing dan mana yang terbaik untuk Anda gunakan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Perlu kita ingat bahwa versi web lebih tua dari versi desktop. Perbedaan besar antara keduanya adalah versi web harus Anda gunakan di browser sedangkan versi desktop harus Anda unduh unduh.

Namun Anda tidak perlu membuka browser apa pun untuk mengobrol dengan orang lain. Namun, bagaimana fitur WhatsApp Web dan WhatsApp Desktop. Juga, mana yang lebih baik untuk Anda gunakan.

Situs Website Whatsapp

 

Fitur Whatsapp Windows dan Whatsapp Web

1. Perbedaan dan Persamaan

Whatsapp Windows WA Windows
Whatsapp Windows WA Windows

Pertama-tama, mari kita ingat beberapa fitur utama tentang cara kerja kedua alat tersebut. Di sisi lain, Anda dapat mengakses whatsapp.com di mana Anda dapat membuka versi web aplikasi.

Juga, bisa mengunduh aplikasi desktop untuk Windows x64, Windows x86 dan Mac OS X. Anda memiliki banyak file untuk Anda unduh dengan bobot berbeda dan itu adalah pilihan yang baik.

Anda bisa memilih lebih baik memilih tergantung pada kekuatan perangkat Anda komputer Anda. Setelah langkah ini, yang merupakan salah satu perbedaan besar antara kedua alat tersebut, maka Anda perlu masuk.

Metode masuk setelah membuka WhatsApp akan memindai kode QR dari versi seluler yang aplikasi tunjukkan kepada kita untuk membuka WhatsApp di komputer Anda. Ini bekerja dengan cara yang sama dengan kedua program.

WhatsApp Web dan WhatsApp Desktop akan pengembang buat lebih aman dengan mewajibkan autentikasi biometrik untuk login. Namun, ini nampaknya belum akan segera. Tentu, tidak semua pengguna memiliki HP dangan fitur itu.

Harus kita katakan bahwa Facebook lebih suka melakukan peluncuran besar-besaran di WhatsApp versi seluler. Tetapi ketika Anda membawa berita Anda nanti ke meja Anda, biasanya Anda mengumumkannya pada waktu yang sama.

Namun, salah satu berita terbesarnya tahun ini adalah panggilan dan panggilan video, yang mereka umumkan secara bersamaan untuk kedua platform (serta pengujiannya dengan pengguna akhir).

Namun, untuk saat ini hanya tersedia di desktop. WhatsApp Web, seperti yang Anda lihat di tangkapan layar berikut, tidak memiliki opsi ini. Setidaknya pada saat ini.

Baik di web atau di desktop, Anda dapat melihat pembaruan status, membuat ruang, membuat grup baru, membuka setelan, melihat obrolan yang kita arsipkan, atau juga keluar.

Tentu saja, untuk mengatur privasi Anda, maka Anda harus menggunakan WhatsApp di ponsel Anda. Lewat WA di HP, maka Anda bisa keluar dari WA di laptop atau PC.

 

2. Whatsapp untuk Desktop

WA Desktop
WA Desktop

Selain itu, ingatlah bahwa versi desktop dari platform perpesanan ini pengembang rancang agar Anda terhubung ke satu program atau lainnya, tetapi tidak keduanya sekaligus.

Jadi jika Anda menggunakan WhatsApp di browser Anda dan mengakses aplikasi desktop Dektop, maka Anda akan WA tanya apakah Anda ingin menutup sesi terbuka untuk berpindah platform.

Meskipun kedua versi alat Pesan PC pada umumnya serupa, seperti yang telah kita lihat sejauh ini, ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan. Saat memilih, perhatikan aspek-aspek berikut:

Versi sistem operasi Anda. WhatsApp Desktop hanya dapat diinstal di komputer yang menjalankan Windows 8 (atau lebih baru) atau macOS 10.10 (atau lebih baru).

Ini berarti versi lain dari kedua sistem operasi, serta sistem operasi lain (Linux, BSD, dll.) Hanya memiliki opsi WhatsApp Web. Ada alasan kenapa keterbatasan ini terjadi.

Kemampuan komputer dan memori. Jika Anda memiliki komputer yang penuh dengan aplikasi dan dokumen. Jadi karena alasan tertentu Anda tidak membersihkannya dan menyimpannya ke cloud.

 

3. Whatsapp Web

WAWeb Kesimpulan
WAWeb Kesimpulan

Maka menggunakan versi browser bisa lebih murah. Ini karena tidak memaksa Anda mengunduh program dan menyimpannya di komputer Anda. Anda terbebas dari kewajiban ini.

Jadi, WhatsApp Web tidak memerlukan penginstalan dan hanya menggunakan sumber daya internet dan browser. Namun, ini terkadang melambat saat Anda membuka banyak tab.

Selera Anda saat menggunakan komputer. Jika kita kembali berbicara tentang format program, Anda harus ingat bahwa jika Anda tidak suka memuat komputer Anda dengan tab.

Namun jika lebih suka program yang Anda gunakan berada di bilah bawah layar Anda. maka unduh aplikasi desktop. Sebaliknya, jika Anda menyukai menggunakan browser Anda, maka pilih Internet.

Kabar baiknya adalah banyak browser sekarang menawarkan Anda browser bertab untuk membuka halaman yang Anda inginkan dengan cepat dari beberapa halaman internet yang terbuka.

Kenyamanan dan kepraktisan. Meskipun desain kedua program ini sangat mirip, memang benar bahwa beberapa fitur yang sangat berguna yang mereka sertakan dalam versi desktop.

Ini adalah pintasan keyboard. Aplikasi yang dapat Anda unduh menyediakan kemampuan untuk menggunakan pintasan keyboard untuk beralih obrolan, membisukan percakapan, dan menandai beberapa percakapan sebagai “belum dibaca”.

Pemberitahuan. Harus kita ingat di sini bahwa dalam kedua kasus WhatsApp akan mengirimkan notifikasi, tetapi dalam versi desktop notifikasi akan aplikasi buat secara mandiri di pusat notifikasi.

Dan di WhatsApp Web notifikasi akan muncul melalui browser. Artinya, jika notifikasi Edge atau Chrome anda blokir, maka ini mungkin terpengaruh.

Kebutuhan. Jika Anda perlu melakukan panggilan atau panggilan video, maka Anda harus menggunakan perangkat lunak desktop. Pada saat ini, inilah yang tersedia.

Tentunya, hingga Facebook akhirnya merilis fitur-fitur ini dalam versi web alat perpesanannya yang luar biasa di versi website. Namun, kita juga tidak pernah mengetahui kapan fitur ini akan terjadi.

Kunjungi juga

Kode Transfer Bank BCA

Kode Transfer Bank BCA dan Cara Transfernya

Kode transfer Bank BCA dan cara transfernya. Percaya gak sih, bank yang paling populer di …

Untuk copy paste silakan hubungi redaksi ya. Terima Kasih OK