Cara Melihat Pesan yang Dihapus di WA
Cara Melihat Pesan yang Dihapus di WA. Sumber Gambar: Google.com

Cara Melihat Pesan yang Dihapus di WA Mudah

Cara melihat pesan yang dihapus di WA dengan mudah. WhatsApp, aplikasi perpesanan populer milik Meta, baru-baru ini menambahkan fitur baru yang memungkinkan pengguna membatalkan pengiriman pesan.

Cara Melihat Pesan yang Dihapus di WA

WA Chat
WA Chat. Sumber Gambar: Google.com

Pembatalan ini bisa pengguna lalkukan dalam waktu satu jam. Pengguna dapat menghapus pesan dalam obrolan individu dan grup, dan fitur ini tersedia di platform Android, iOS, dan Windows.

Fitur Hapus secara permanen di WhatsApp juga mereka lengkapi dengan peringatan. Misalnya penerima akan mengetahui bahwa Anda menghapus pesan karena pesan ini telah Anda hapus.

Kerumitan ini kemudian menimbulkan pertanyaan, “Bagaimana cara membaca pesan WhatsApp yang pengirim hapus?” Jadi, fitur ini sangat berguna untuk menarik pesan jika Anda salah ketik atau tidak sengaja mengirim pesan.

Namun, jika Anda ingin melihat pesan WhatsApp yang pengirim hapus, maka ada beberapa solusi yang bisa Anda gunakan. Pertama, bagaimana cara membaca pesan WhatsApp yang terhapus di Android?

 

Tips Cara Melihat Pesan yang Dihapus di WA

1. Untuk Android

Backup Chat
Backup Chat. Sumber Gambar: Google.com

Anda dapat menggunakan salah satu dari dua metode ini untuk melihat pesan WhatsApp yang dihapus di smartphone Android Anda. Jadi. begini caranya langkah demi langkah.

Pertama, baca pesan yang pengirim hapus menggunakan Cadangan Obrolan WhatsApp. Jika Anda secara tidak sengaja menghapus percakapan yang ingin Anda pulihkan, Anda dapat memulihkannya.

Anda bisa melakukannya dengan cadangan obrolan WhatsApp yang aplikasi lakukan setiap malam pada pukul 2 pagi secara default. Anda dapat mengubah frekuensi pencadangan menjadi harian, mingguan, atau bulanan.

Namun, Anda kami sarankan untuk memilih frekuensi pencadangan pilihan Anda setiap hari. ini karena Anda dapat memulihkan obrolan sebelum pencadangan berikutnya pada pukul 2 pagi.

Untuk memulihkan obrolan WhatsApp yang pengirim hapus, ikuti langkah-langkah berikut. pertama copot pemasangan WhatsApp dan pasang kembali dari Google Play Store jika Anda menggunakan perangkat Android.

Terima syarat dan ketentuan dan masukkan nomor ponsel Anda bersama dengan kode negara di langkah berikutnya. Anda akan melihat opsi untuk memulihkan obrolan dari cadangan.

Kemudian klik opsi pulihkan dan obrolan WhatsApp Anda akan kembali lagi. Ini, juga akan membuat pesan yang pengirim hapus kembali lagi ke layar HP kita.

 

2. Dengan aplikasi pihak ketiga

WhatisRemoved+
WhatisRemoved+. Sumber Gambar: Google.com

Untuk membaca pesan WhatsApp yang terhapus, maka Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada beberapa aplikasi yang tersedia di Google Play Store pada saat ini.

Beberapa aplikasi memungkinkan Anda memulihkan pesan WhatsApp setelah Anda atau pengirimnya hapus. Aplikasi ini menyimpan riwayat notifikasi Anda yang tersimpan di riwayat notifikasi Android Anda.

Ada aplikasi populer bernama WhatsRemoved + yang dapat Anda gunakan untuk membaca pesan WhatsApp yang terhapus. Unduhannya banyak, namun ada batasan.

Dengan lebih dari 5 juta unduhan, sayangnya aplikasi ini hanya tersedia untuk pengguna Android, bukan pengguna iOS. Juga, aplikasi ini memang bisa untuk membaca pesan whatsapp yang terhapus.

Namun, dia berisi iklan dan Anda dapat menghapus iklannya dengan membeli langganan premium di aplikasi. Jadi, mungkin sedikit mengganggu untuk sebagian pengguna.

Cara menggunakan aplikasi WhatsRemoved +

Cara Melihat Pesan yang Dihapus di WA Melihat Pesan Terhapus
Cara Melihat Pesan yang Dihapus di WA Melihat Pesan. Sumber Gambar: Google.comTerhapus

Pertama unduh aplikasi dari Google Play Store dan instal. Selanjutnya setujui persyaratan seperti yang aplikasi minta di layar dan izinkan akses ke notifikasi.

Kemudian pilih WhatsApp dari daftar aplikasi untuk membaca pesan yang terhapus. Sekarang, ketika seseorang menghapus pesan yang mereka kirimkan kepada Anda, maka Anda akan mendapatkan notifikasi dari aplikasi.

Untuk membaca pesan WhatsApp yang terhapus, maka buka notifikasi dan ketuk tab Detected. Dari sana, maka Anda dapat membaca pesan yang pengirim hapus bahkan juga setelah Anda menghapusnya.

Selain WhatsRemoved +, ada banyak aplikasi lain yang bisa Anda gunakan untuk membaca pesan WhatsApp yang pengirim hapus. Namun, ini bukan tanpa resiko.

Anda harus menyadari bahwa memberikan akses notifikasi ponsel cerdas Anda ke aplikasi pihak ketiga memiliki risiko keamanan yang signifikan. Plus, cara ini ada kekurangan juga.

Selain itu, setelah me-reboot smartphone, sistem Android menghapus riwayat notifikasi, yang membuat tidak mungkin menerima pesan bahkan saat menggunakan aplikasi pihak ketiga.

WhatisRemoved+

 

3. Untuk HP iPhone /  iOS

Cara Melihat Pesan yang Dihapus di WA Pesan Hapus iPhone
Cara Melihat Pesan yang Dihapus di WA Pesan Hapus iPhone. Sumber Gambar: Google.com

Sayangnya, tidak ada aplikasi pihak ketiga di iOS yang bisa kita pasang untuk melihat pesan WhatsApp yang pengirim hapus. Meskipun ada solusi untuk melakukannya dengan notifikasi.

Setiap pesan yang baru-baru ini terhapus yang aplikasi beritahukan kepada Anda tetap berada di Pusat Pemberitahuan. Jadi jika Anda menelusuri notifikasi dan menekan lama pada pesan, Anda dapat membaca isinya.

Berhati-hatilah saat menanganinya, karena akan menyebabkan notifikasi langsung tertutup setelah Anda buka. Metode ini juga agak bersyarat, Jadi, perlu sedikit usaha.

Anda bisa mengawasi notifikasi sebelum membuka percakapan apa pun di mana pengguna lain sering menghapus pesan. Namun, Anda juga tetap perlu berpikir sebelum mengirim pesan WhatsApp

Kemampuan untuk menghapus teks WhatsApp dapat bermanfaat bagi Anda. Namun bukan berarti Anda bisa asal mengirim pesan dengan layanan pesan instan.

Orang lain juga memiliki tujuh menit itu, itu sudah cukup. Bagaimana jika dia terputus dari Internet setelah mengirim pesan? Dalam situasi seperti itu, Maka pesan yang Anda kirim tak bisa Anda tarik atau hapus kembali.

 

Pertanyaan Tentang Cara Melihat Pesan yang Dihapus di WA

Cara Melihat Pesan yang Dihapus di WA Pesan Hapus
Cara Melihat Pesan yang Dihapus di WA Pesan Hapus. Sumber Gambar: Google.com

Bagaimana cara membaca pesan WhatsApp yang seseorang hapus pada saat mengirimi Anda tanpa aplikasi apa pun? Jadi, Anda dapat melihat riwayat notifikasi untuk melihat pesan tersebut.

Namun, ini jika pesan terhapus pada saat koneksi internet ponsel Anda matikan. Meskipun begitu, Anda sebaiknya tidak menganggap serius pesan yang memang sudah mereka hapus.

Bisakah pesan WhatsApp terlihat setelah pengirim hapus? Ya, ada berbagai cara untuk melihat pesan WhatsApp yang pengirim hapus. Tips atau panduan kami di atas menerangkan cara melakukannya.

Kunjungi juga

Merubah PDF Menjadi Word

Merubah PDF Menjadi Word

Merubah PDF menjadi Word dengan alat pengonversi PDF ke Word gratis terbaik pada tahun 2023. …