Link WA
Link WA. Sumber Gambar: Google.com

Link WA dan Cara Membuatnya

Link WA dan cara untuk membuatnya dengan mudah. Pada artikel ini, kami akan menjelaskan cara membuat tautan agar pelanggan Anda dapat mengobrol WhatsApp dengan perusahaan Anda hanya dengan satu klik.

Dengan meluasnya aplikasi perpesanan instan yang terkenal, kebutuhan akan kemampuan untuk berkomunikasi dengan cepat dengan perusahaan melaluinya meningkat.

Link WA

Tombol WA
Tombol WA. Sumber Gambar: Google.com

Banyak pengguna hanya membutuhkan informasi atau bantuan dengan produk atau layanan yang merk tawarkan. Perusahaan Anda perlu memastikan bahwa audiens target Anda dapat menghubungi Anda.

Tentunya melalui WhatsApp tanpa masalah. Maka untuk itu, Anda perlu membuat tautan yang menuju ke percakapan dengan perusahaan Anda. Atau, bisa juga tombol.

Ini adalah percakapan yang dapat pengguna sertakan di situs web Anda, postingan di Facebook, Instagram, atau juga halaman media sosial lainnya yang merek tersebut gunakan.

Jadi calon pelanggan Anda dapat Anda alihkan ke obrolan whatsapp Anda dan memulai percakapan dengan Anda. Secara umum, untuk membuat tautan adalah sebagai berikut.

– https://wa.me/ – Di mana nomor telepon kantor lengkap WA tunjukkan dalam format internasionalnya. Jangan gunakan nol, tanda kurung, atau tanda hubung saat menambahkan angka dalam format internasional.

Contoh: Jika nomor Anda 0856 345 276 01, maka link WhatsApp Anda adalah https://wa.me/625634527601. Pada saat ini, satu klik sudah cukup untuk koneksi segera WhatsApp mulai.

Meskipun, nomor telepon sebelumnya tidak tersimpan di buku telepon pelanggan. Klik tautan ini jika Anda ingin mengetahui semua pertanyaan dan jawaban tentang GB WhatsApp.

 

Tentang Link WA

1. Cara Mengatur Link

Link WA Tombol
Link WA Tombol. Sumber Gambar: Google.com

Seperti yang telah kita lihat, membuat tautan yang kita hubungkan ke obrolan WhatsApp sama sekali tidak sulit. Tetapi masalahnya adalah tidak mudah untuk melacak dengan tepat di mana asal percakapan ini.

Misalnya, jika kita ingin mengetahui halaman produk mana yang calon pelanggan hubungi. Kita perlu menambahkan pesan yang sudah kita isi pesan sebelumnya. Jadi, ini pesan default buatan kita.

Sehingga, kita memiliki item yang sudah jadi untuk membangun percakapan. Juga, bisa mengetahui mana link yang menghasilkan percakapan berdasarkan isi pesannya. Untuk ini kami memiliki opsi.

Pertama tambahkan pesan yang sudah Anda isi sebelumnya ke tautan whatsapp. Jadi, ini adalah cara cepat dan mudah, cukup gunakan parameter teks di url whatsapp Anda, itu saja.

Dan, kemudian masukkan teks yang Anda inginkan sebagai pesan yang sudah Anda isi sebelumnya. Teks di URL harus dikodekan dalam karakter ASCII menggunakan %20, bukan spasi.

Jadi, di bawah ini adalah contoh URL dengan pesan yang sudah kita isi sebelumnya “Hai, bagaimana cara membuat akun? Terima kasih”. https://wa.me/390000000000?text=Hai%20bagaimana%20cara%20saya%20membuat%20sebuah%20akun?%20Terima kasih

Dengan mengeklik tautan, pengguna dapat memulai percakapan menggunakan pesan yang sudah diisi sebelumnya yang memberikan informasi penting kepada tim penjualan atau layanan tentang niat mereka dan membuat komunikasi menjadi lebih efektif.

2) Tambahkan pesan yang penguna isi sebelumnya menggunakan Google Tag Manager. Metode ini memerlukan tingkat pengetahuan teknis tertentu, tetapi memungkinkan Anda melacak percakapan dengan lebih akurat. Untuk melakukan itu, kami sarankan Anda mengikuti panduan ini.

Melacak obrolan Whatsapp membuka pintu ke wawasan yang sangat menarik, memungkinkan Anda menunjukkan minat pengguna pada produk atau layanan tertentu. Ini bisa Anda lihat berdasar pesannya.

 

2. Link WhatsAp Online

Link WA Chat
Link WA Chat. Sumber Gambar: Google.com

Untuk semua orang yang tidak terlalu paham teknologi, dimungkinkan untuk membuat tautan WhatsApp melalui beberapa situs yang menawarkan kemungkinan melakukannya secara online hanya dengan memasukkan nomor telepon.

Situs web pertama yang dapat Anda andalkan untuk menghasilkan tautan WhatsApp adalah WA.link , yang memungkinkan Anda untuk menyesuaikan pesan yang telah Anda isi sebelumnya dengan antarmuka yang ramah pengguna dan intuitif.

Selain itu, dalam versi premium, WA.link memungkinkan Anda melacak statistik setiap tautan yang Anda buat di platform. Namun sebagai alternatif, kami juga menghadirkan WhatsHash.com, yang menyediakan solusi instan untuk membuat tautan WhatsApp.

Ini juga hadir dengan opsi untuk menyesuaikan pesan yang telah pengguna isi sebelumnya.

Situs yang baru saja disebutkan akan memungkinkan Anda membuat tautan dengan sangat mudah dan mandiri yang dapat Anda sematkan di situs web Anda (seperti yang akan kita lihat di paragraf berikutnya) atau di pos di Facebook, Instagram, atau jejaring sosial lainnya.

 

3. Menggunakan Link di Website

Link WA Website Tautan
Link WA Website Tautan. Sumber Gambar: Google.com

Agar pengguna situs web Anda memulai percakapan dengan tim penjualan atau tim layanan pelanggan Anda, Anda perlu memastikan bahwa tautan yang dibuat sebelumnya terintegrasi dengan baik ke dalam halaman web.

Kiat: Untuk meningkatkan peluang konversi lalu lintas yang Anda hasilkan menjadi percakapan, Anda perlu memastikan bahwa tautan WhatsApp Anda muncul di semua halaman situs Anda.

Solusi pertama untuk menyematkan tautan WhatsApp ke situs web Anda adalah dengan menyalin tautan halaman web dan memberi pengguna opsi untuk mengeklik ketika mereka ingin memulai percakapan.

Namun, solusi ini sangat sederhana dan tidak menarik secara grafis. Untuk alasan ini, alternatif yang valid adalah membuat tombol dengan tautan untuk membuka percakapan WhatsApp. Yaitu cukup dengan menyertakan tautan WhatsApp dalam gambar.

Misalnya, di ikon WhatsApp itu sendiri, untuk mendorong pengunjung Anda memulai percakapan dengan Anda. Terakhir, untuk solusi yang lebih profesional, kami sarankan untuk memasang widget obrolan yang Anda muat di semua halaman situs.

Juga, yang muncul sebagai elemen statis saat menggulir halaman. Jadi, dengan demikian, widget obrolan akan situs tampilkan di setiap halaman situs web Anda yang pengguna lihat. Sehingga mereka dapat mulai mengobrol dengan Anda kapan pun, di mana pun mereka berada.

 

4. Cara menambahkan link untuk membuat Facebook Ads

Facebook
Facebook. Sumber Gambar: Google.com

Pandemi baru-baru ini telah mendorong banyak perusahaan untuk memasuki dunia digital, dan mencari cara untuk memperluas koneksi mereka secara online , terutama melalui saluran sosial, terutama Facebook.

Banyak yang telah mengambil langkah pertama mereka dengan membuat iklan bersponsor untuk mempresentasikan produk atau layanan mereka melalui jejaring sosial populer Zuckerberg. Namun, ini sangat meningkatkan persaingan dalam platform.

Pengiklan yang lebih agresif harus mencari solusi baru yang dapat mengurangi kenaikan biaya iklan. Salah satu solusi yang mereka buat adalah membuat iklan yang tertaut ke WhatsApp dengan sekali klik.

Ini adalah iklan yang muncul di Facebook atau Instagram dan membuka percakapan dengan perusahaan melalui WhatsApp segera setelah pengguna mengklik link tersebut. Namun untuk membuatnya, maka Anda harus memiliki akun WhatsApp Business.

Atau mengintegrasikan API WhatsApp Business ke dalam akun yang sudah ada. Di sini Anda memiliki dua alternatif. Pertama buat iklan dengan tujuan lalu lintas situs web, konversi situs web, atau pesan. Kemudian Anda perlu setting sebagai berikut.

Dalam hal ini, saat Anda membuat iklan baru dengan salah satu tujuan ini, Anda memilih “Klik untuk mengirim pesan” sebagai jenis iklan. Kemudian, di bagian Messaging app, pilih WhatsApp. Kemudian, buat iklan dengan sasaran jangkauan, kesadaran merek, interaksi, atau penayangan video.

Di sini, di bidang “Tautan”, masukkan URL situs Anda dan, sebagai ajakan bertindak, pilih “Kirim pesan WhatsApp”. Di daftar drop-down, pilih halaman Anda dengan nomor WhatsApp terkait. Namun apa pun itu, Anda harus memilih pemirsa target dan juga penempatan.

Kemudian juga memilih anggaran, dan format iklan. Selanjutnya setelah mengeklik terbitkan, iklan Anda akan Facebook analisis untuk persetujuan. Pada saat ini, Anda hanya menunggu saja.

 

Manfaat Link WA dalam Komunikasi

Tombol
Link WA Tombol. Sumber Gambar: Google.com

Mengintegrasikan WhatsApp ke dalam situs web atau iklan memungkinkan Anda memperoleh manfaat penuh dari pemasaran online secara instan. Memang, dengan munculnya pesan instan, aturan komunikasi di Internet telah banyak berubah.

Menggunakan WhatsApp jelas menguntungkan karena memungkinkan calon pelanggan untuk mendapatkan lebih banyak informasi tentang fitur tertentu dari suatu produk atau layanan langsung melalui obrolan WhatsApp.

Ini adalah saluran yang sangat efektif untuk mendorong pengguna yang terlibat dan emosional untuk membeli produk atau layanan Anda. Ini karena memungkinkan untuk menciptakan hubungan kepercayaan dan timbal balik yang lebih besar.

Selain itu, dengan kemampuan berbagi pesan audio, foto, atau video, Anda dapat memperkaya komunikasi dan membuatnya lebih menyenangkan dengan bertukar ide, pendapat, dan komentar tentang produk atau perusahaan itu sendiri dengan pengguna.

Ini adalah waktu yang tepat untuk mulai menggunakan WhatsApp untuk bisnis Anda, jika Anda memiliki sesuatu untuk Anda bagikan, jangan lupa untuk meninggalkan komentar dan membagikan artikel ini. Terima kasih telah membaca!

Kunjungi juga

CV Online Gratis PDF

Alat Pembuat CV Online Gratis PDF Terbaik 2023

CV online gratis PDF dengan pembuat resume terbaik. Pembuat resume online terbaik di tahun 2023. …