Harga Oppo X 2021 Harga Indonesia
Harga Oppo X 2021 Harga Indonesia. Sumber Gambar: Google.com

Harga Oppo X 2021 Harga Indonesia Terbaru 2023

Harga Oppo X 2021 harga Indonesia taksirannya mulai Rp. 13 juta rupiah. Ini adalah HP konsep yang hingga kini belum Oppo produksi meskipun konsepnya sudah keluar tahun 2021.

Kesan tentang Oppo X 2021: sebuah keajaiban murni dan saya tidak sabar untuk membelinya. “Teknologi apa pun yang cukup maju tidak dapat kita bedakan dari sihir.” -Arthur Clark.

Harga Oppo X 2021 Harga Indonesia

Harga Oppo X 2021 Harga Indonesia Layar Oppo X
Harga Oppo X 2021 Harga Indonesia Layar Oppo X. Source: Gsm Arena

Satu dekade atau lebih menulis artikel tentang ponsel cerdas mungkin membuat Anda kelelahan, tetapi saya cenderung berpikir banyak orang akan setuju dengan saya: ponsel cerdas jarang menarik lagi.

Kecepatan pengisian yang terus meningkat, lebih banyak megapiksel. Juga kecepatan refresh yang lebih tinggi, dan lebih banyak gigahertz daripada yang Anda tahu.

Jadi, apa yang harus pabrik lakukan adalah langkah evolusioner yang mereka perlukan. Tetapi peningkatan bertahap yang tak terelakkan ini bukanlah pengalaman transformatif.

 

Tentang Harga Oppo X 2021 Harga Indonesia

1. Desain

Desain
Desain. Sumber Gambar: Google.com

Ponsel lipat, dengan ekstensi, menantang status quo ini. Namun, hingga saat ini, bahkan ponsel lipat terbaik pun lebih banyak tentang keingintahuan daripada keharusan.

Baik itu ukurannya yang besar, kerutan yang tidak sedap kita pandang. Bisa juga kurangnya pengoptimalan perangkat lunak, sejauh ini perangkat yang dapat kita lipat memang menarik.

Tetapi belum cukup baik untuk adopsi arus utama. Bahkan dengan rilis perangkat generasi keempat seperti Samsung Galaxy Z Fold dan Huawei Mate. Hingga kini, harganya masih termasuk mahal.

Namun, sifat bantalan lipat yang tidak mencolok menjadikannya vektor yang ideal untuk pengalaman pengguna di masa mendatang. Kemudian, kita temui Oppo X 2021, perusahaan ponsel China.

Berbeda dengan generasi ponsel lipat saat ini, Oppo X 2021 terlihat tidak menarik di atas meja. Bezel yang sangat tebal di sebelah kanan mungkin menarik perhatian. Jadi, ada yang ada di dalamnya?

Secara keseluruhan ponsel ini tidak terlihat jauh berbeda dari ponsel besar saat ini. Namun itulah kecantikannya. Ponsel ini berbeda daripada yang sedang menjadi trend.

Agar ponsel lipat dan flip menjadi arus utama, perangkat harus secara eksplisit meningkatkan kegunaan dengan cara yang sesuai dengan kebutuhan pengguna rata-rata, bukan sebaliknya.

Dan tidak seperti ponsel lipat yang menggandakan ketebalannya saat kita tutup. Kemudian, membuat tonjolan yang tidak sedap kita pandang di saku. Atau membutuhkan dua tangan untuk membukanya,

Ponsel lipat benar-benar monster mandiri tanpa kekurangan ini. Jika Anda tidak tahu apa yang tersembunyi di bawah permukaan, maka Oppo X 2021 bisa kita bilang seperti smartphone lainnya.

 

2. Kelebihan Layar Gulung

Layar
Layar. Sumber Gambar: Google.com

Namun, sapuan cepat tombol daya akan menghidupkan kedua mesin dan memulai sesuatu langsung dari sci-fi. Namun, kami bisa mendapatkan satu untuk pengujian dalam waktu yang sangat singkat. Jadi, inilah yang kami temukan.

Lantas bagaimana rasanya menggunakan ponsel lipat Oppo X 2021? Saya cukup yakin bahwa dalam dua hari saya menggunakan telepon, saya telah membuka kunci layar setidaknya seratus kali.

Tindakan menonton layar terbuka dan memperluas kanvas itu ajaib. Saya tidak pernah puas menyaksikan transformasi karena kontennya mengalir dengan mulus dan beradaptasi dengan dimensi baru.

Animasi transisi Oppo yang mengesankan membantu lebih banyak hal, dan bahkan beberapa menit dengan Oppo X 2021 sudah cukup untuk meyakinkan Anda bahwa ini lebih dari sekadar gimmick.

Karena layar smartphone menjadi lebih besar, mereka juga menjadi lebih tinggi untuk mengakomodasi lingkungan kerja sehari-hari. Tetapi, ini bukan tanpa kekurangan.

Namun, rasio yang begitu panjang dapat membuat sulit untuk kita baca dan kita lihat. Meskipun begitu, ponsel lipat Oppo X 2021 dapat memecahkan masalah ini.

Tetapi fitur layar yang lebih besar membuat saya menghabiskan lebih banyak waktu untuk menelusuri konten di ponsel. Juga, membuat catatan, dan akhirnya mengerjakan bacaan lama yang tertunda.

Layar berputar dari 6,7 inci menjadi 7,4 inci hanya dalam dua detik, dan Oppo X 2021 berfungsi dengan baik sebagai tablet kecil pada saat kita perpanjang.

Peningkatan ukuran 0,7 inci mungkin tidak terlihat banyak, tetapi secara dramatis mengubah cara Anda menggunakan perangkat. Jadi, tidak hanya meningkatkan ruang layar hampir 50%.

Tetapi mengubah panel rasio aspek 19,5:9 menjadi tampilan rasio aspek 4:3 menjadikannya pengganti yang sempurna untuk e-reader atau tablet kecil seperti iPad mini.

 

3. Kontrol Gerakan

Harga Oppo X 2021 Harga Indonesia Ukuran Oppo X
Harga Oppo X 2021 Harga Indonesia Ukuran Oppo X. Sumber Gambar: Google.com

Gerakan gesek untuk memutar layar cukup berguna. Dan faktanya saya mendapati diri saya menggesek layar setiap kali membaca konten yang panjang. Ini terasa praktis.

Oppo telah melakukan pekerjaan terbaik dalam mengelola distribusi bobot. Jadi, ini membuat ponsel yang dapat pengguna lipat ini mudah mereka pegang dengan satu tangan.

Ini juga membantu karena layarnya sendiri sangat bagus dan tidak memiliki lipatan yang tidak sedap kita pandang yang ada pada pada ponsel lipat seperti Samsung Galaxy Z Fold 2.

Ada noda kecil di sepanjang tepinya, tetapi tidak separah layar lipatan model tahun yang sama. Kami telah melihat banyak item yang dapat kita lipat dan Anda akan terbiasa dalam beberapa menit.

Layar P-OLED yang Oppo gunakan di sini tidak memiliki kaca ultra-tipis Samsung. Tetapi dalam waktu singkat yang saya habiskan dengan telepon, lembar tampilan Oppo sepertinya bertahan dengan cukup baik.

Hebatnya, sidik jari dan noda bukan masalah besar. Kemudian, bagian belakang konsep Oppo Rollable Phone telah sepenuhnya mereka desain dengan baik.

Setidaknya, desainnya juga tidak buruk, terutama mengingat ini adalah perangkat prototipe. Oppo menggunakan panel 2-in-1 yang berada di bawah layar dan memberikan dukungan struktural untuknya.

 

4. Perlindungan layar

Harga Oppo X 2021 Harga Indonesia perlindungan layar
Harga Oppo X 2021 Harga Indonesia perlindungan layar. Sumber Gambar: Google.com

Sementara itu, di bagian belakang, panel plastik terbuka sementara bingkai aluminiumnya terlepas. Semuanya mereka pikirkan dengan baik. Dan Oppo X 2021 juga tidak pernah terasa tipis atau sensitif sama sekali.

Dan sebelum Anda bertanya ya, layar akan secara otomatis tergulung jika mendeteksi halangan. Untuk tujuan pengujian, saya menekan sedikit sisi ponsel dengan layar melebar.

Dan, layar berputar secara otomatis untuk mencegah kerusakan. Begitu juga dengan layar yang tidak berputar pada saat saya pegang menyamping meski slide gesture sudah saya aktifkan.

Jadi, faktanya ini adalah komponen yang mahal, dan Oppo telah memikirkan dengan jelas skenario di mana melindungi komponen yang paling rentan menjadi sangat penting.

Intinya, ponsel lipat Oppo X 2021 sangat bagus… untuk konsep itu. Namun terlepas dari semua sisi positifnya, konsep ponsel lipat Oppo X 2021 masih jauh dari sempurna.

 

5. Kekurangan

Kekurangan
Kekurangan. Sumber Gambar: Google.com

Dan, sulit untuk mengukur jumlah masalah tersebut karena fakta bahwa ini adalah konsep yang bagus. Jadi, mari kita mulai dengan ketebalan dan berat ponsel.

Dengan ketebalan 10,7mm, Oppo X 2021 terlihat agak besar, tetapi bobotnya yang 278g sulit untuk kita abaikan. Bobot ini terutama penyebabnya adalah oleh mesin.

Nyatanya, sebagian besar masalah pada ponsel ini terbatas pada motor ganda. Pertama, mereka berisik. Berpikir untuk memutar layar secara diam-diam dalam rapat? Itu akan sulit terjadi.

Motor ganda di ponsel Oppo X 2021 membutuhkan lebih banyak pekerjaan daripada layar berputar. Driver ini juga memiliki dampak yang sangat besar pada masa pakai baterai.

Pengukur baterai tidak seakurat pada perangkat prototipe yang saya gunakan. Tetapi sekitar selusin putaran dan putaran mengurangi masa pakai baterai hingga 50%.

Nuansa prototipe itu juga meluas ke gerakan tombol daya. Lebih dari sekali saya mendapati diri saya dengan kikuk menekan tombol daya, menunggu keajaiban terjadi, tanpa kegembiraan.

Di tempat lain, ponsel ini juga menjadi terbatas fiturnya karena desainnya. Ponsel ini juga kehilangan fitur-fitur penting seperti kamera depan, buka kunci biometrik, dan tombol volume.

Lalu ada masalah keandalan untuk ponsel seperti ini. Dalam dua hari penggunaan, saya telah memperhatikan bagaimana debu menumpuk di sepanjang rangka yang dapat kita tarik.

Tidak seperti ponsel biasa yang merupakan konstruksi satu bagian yang kokoh, ponsel flip-and-fold harus memiliki beberapa komponen yang terpapar ke berbagai elemen.

 

Kesimpulan Tentang Harga Oppo X 2021 Harga Indonesia

HP Konsep
HP Konsep. Sumber Gambar: Google.com

Samsung harus mengembangkan seluruh sistem untuk mengatasi penumpukan debu di engsel Z Fold 2. Dan masih harus kita lihat bagaimana perangkat lipat seperti Oppo X 2021 akan menangani kondisi dunia nyata dari waktu ke waktu.

Namun begitu, Oppo X 2021 adalah gambaran masa depan smartphone. Sementara panel kaku standar akan terus menjadi roti dan mentega industri.

Namun layar lipat dan layar gulung mendorong maju dengan cara baru dan menarik. Sebagai pajangan untuk teknologi mutakhir, ponsel lipat Oppo melakukan tugasnya.

Itu membangkitkan selera saya akan sesuatu yang baru dan mengilhami saya untuk masa depan teknologi layar gulung. Nyatanya, waktu saya dengan Oppo X 2021 telah meyakinkan saya bahwa ponsel gulung memiliki keunggulan yang jelas dibandingkan ponsel lipat.

Oppo X 2021 mencoba sedekat mungkin dengan menggabungkan kemampuan smartphone dan tablet dalam satu perangkat. Desain diskrit yang sudah terkenal pada penutupan mendorongnya ke arah adopsi massal.

Tambahkan ke kurangnya kerutan atau fleksibilitas rasio aspek dinamis untuk film, game, atau membaca, dan Anda akan melihat faktor bentuk yang paling potensial.

Setelah mencoba hampir semua ponsel cerdas lipat di pasaran, maka saya dapat dengan yakin mengatakan bahwa Oppo X 2021 adalah salah satu yang terbaik di tahun 2021.

Yaitu yang paling dekat dengan kombinasi kemampuan ponsel cerdas dan tablet dalam satu perangkat. Dan, banyak dari ini tentunya berkaitan dengan kegunaan telepon.

Tentu, ini memiliki kekurangan yang perlu Oppo perbaiki. Tetapi mereka telah membiarkan pengguna mencoba Oppo X 2021 di luar kondisi lab yang terkontrol.

Jadi, Oppo telah membuktikan bahwa ponsel lipat ternyata jauh lebih dekat daripada yang pernah kita pikirkan. Dan saya, misalnya, tidak sabar untuk mendapatkan versi finalnya.

Kunjungi juga

CV Online Gratis PDF

Alat Pembuat CV Online Gratis PDF Terbaik 2023

CV online gratis PDF dengan pembuat resume terbaik. Pembuat resume online terbaik di tahun 2023. …