Cara Membuat Stiker WA Tanpa Aplikasi
Cara Membuat Stiker WA Tanpa Aplikasi. Sumber Gambar: Google.com

Cara Membuat Stiker WA Tanpa Aplikasi

Cara membuat stiker WA tanpa aplikasi. Web WhatsApp mendapatkan pembuat stiker / alat khusus bawaan untuk stiker Anda. Alat pembuat kolase memungkinkan Anda memotong latar belakang dan menambahkan elemen tambahan seperti ikon.

Apakah Anda tahu cara membuat stiker whatsapp? Bahkan sebelum munculnya WhatsApp, pada awal pertumbuhan obrolan online, emoji menjadi cara ekspresi diri yang sukses di luar kata-kata.

Cara membuat stiker WA tanpa aplikasi

Cara Membuat Stiker WA Tanpa Aplikasi dan Aplikasi
Cara Membuat Stiker WA Tanpa Aplikasi dan Aplikasi

Mereka telah banyak berubah sejak saat itu, dan stiker WhatsApp telah melangkah lebih jauh dan memungkinkan Anda lebih mempersonalisasi pesan Anda. Tidak hanya untuk penggunaan pribadi, tetapi juga untuk tujuan bisnis.

Misalnya, Anda dapat membuat stiker WhatsApp dengan logo merek Anda, yang merupakan alat untuk meningkatkan kesadaran merek dan berinteraksi dengan pelanggan Anda.

Atau Anda juga bisa membuat stiker dari foto Anda, foto teman Anda atau meme favorit Anda , hanya untuk bersenang-senang. Anda bisa menggunakan smartphone Android atau iOS atau komputer desktop.

Jadi, sangat mudah untuk membuat stiker WhatsApp. Faktanya, kini ada cara bawaan WhatsApp untuk membuat stiker. namun, ada yanag dengan alat pihak ketiga. Jadi baca artikel ini untuk mengetahui lebih banyak tentangnya.

 

Pilihan cara membuat stiker WA tanpa aplikasi

1. Dengan aplikasi WhatsApp

Stiker WA Kesimpulan
Stiker WA Kesimpulan

Versi web WhatsApp telah pengembang perbarui dengan pembuat stiker khusus bawaan yang memungkinkan Anda mengubah foto biasa dari komputer menjadi stiker yang dapat Anda kirim melalui layanan perpesanan.

Untuk mengaksesnya, maka ketuk ikon penjepit kertas. Kemudian pilih stiker, lalu pilih foto untuk diunggah. Selain WhatsApp versi web, fitur ini juga akan tersedia di aplikasi desktop minggu depan.

Setelah kita unggah, maka gambar dapat kita edit untuk mengubahnya menjadi stiker yang sempurna. Garis besar dapat kita gambar di sekitar subjek gambar untuk memotong latar belakang.

Kemudian, gambar juga dapat kita potong (tetapi selalu dengan rasio aspek persegi). Emoji, teks, dan stiker WhatsApp tambahan juga dapat kita tempatkan di atas stiker Anda.

Kemampuan untuk membuat stiker Anda sendiri di WhatsApp bukanlah hal baru, dan ada sejumlah aplikasi pihak ketiga yang tersedia di iOS dan Android yang mereka rancang untuk tugas tersebut.

Tetapi itu adalah fitur berguna yang mereka sertakan dalam versi desktop dan web layanan, terutama karena memungkinkan Anda untuk mengedit gambar dengan ketepatan penunjuk mouse Anda.

Anda juga dapat melakukan banyak perubahan, seperti menambahkan ikon dan teks, memotong, mengubah ukuran, dan memutar gambar. Kemudian kirim stiker ke orang yang tepat dan itu akan WA simpan ke perpustakaan stiker Anda.

 

2. Cara membuat stiker WhatsApp di iOS atau Android

Cara Membuat Stiker WA Tanpa Aplikasi Sticker Studio for WhatsApp
Cara Membuat Stiker WA Tanpa Aplikasi Sticker Studio for WhatsApp

Langkah pertama adalah unduh aplikasi pembuat stiker WhatsApp pihak ketiga. WhatsApp untuk iOS atau Android masih belum memiliki fitur yang memungkinkan Anda membuat stiker di dalam aplikasi.

Untuk melakukan ini, maka Anda perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga, dan ada beberapa di antaranya. Berikut adalah beberapa aplikasi yang paling terkenal. Jadi, belum tentu terbaik namun terbukti banyak penggunanya.

Dalam tutorial ini, kita akan menggunakan Sticker.ly untuk mendemonstrasikan cara kerja stiker. Namun secara keseluruhan, jenis aplikasi ini memiliki proses pembuatan stiker yang sangat mirip dan cukup mudah kita gunakan.

Cara menggunakan Sticker.ly

Sticker.ly
Sticker.ly

Setelah mengunduh, maka tekan tombol “+”. Selanjutnya, pilih antara membuat poster animasi atau biasa. Kemudian izinkan akses ke foto Anda. Selanjutnya pilih gambar yang ingin Anda gunakan.

Di rol kamera Anda, pilih foto yang ingin Anda gunakan untuk membuat kolase. Misalnya, bisa berupa citra merek atau logo. Kemudian silahkan memilih bagaimana Anda ingin memangkas gambar yang Anda pilih.

Otomatis: Gambar aplikasi pangkas secara otomatis. Kemudian Anda dapat menambahkan teks, emoji, latar belakang, dan juga menyesuaikan warna gambar. Yang satu lagi, manual.

Manual: Anda secara manual memilih bagian gambar yang ingin Anda gunakan untuk membuat stiker WhatsApp. Kemudian, setelah memilih, klik pada Cut. Anda dapat memilih area gambar dengan persegi.

Klik Next dan kemudian Save. Setelah Anda menyesuaikan gambar stiker sesuai keinginan Anda, maka klik tombol Next dan simpan gambar tersebut. Kemudian Anda bisa memilih paket stiker yang ingin Anda sertakan stikernya, atau buat yang baru.

Selanjutnya, Anda dapat memilih apakah akan menyediakan paket tersebut untuk orang lain yang menggunakan Sticker.ly untuk mengunduh stiker atau tidak. Jika iya, orang lain akan bisa ikut menggunakan  sticker Anda.

Selanjutnya klik Create. Kemudian stiker Anda siap Anda gunakan, cukup klik “Add to WhatsApp” dan selesai.

Link unduh aplikasinya

Sticker.ly Android

 

Sticker Maker Studio

 

Sticker Studio for WhatsApp Android

 

Kesimpulan tentang cara membuat stiker WA tanpa aplikasi

Sticker Maker Studio
Sticker Maker Studio

Sekarang setelah Anda tahu cara membuat stiker untuk WhatsApp, mengapa tidak mulai membuatnya sendiri? Anda akan melihat betapa mudahnya itu. Jelajahi banyak opsi yang pembuat stiker tawarkan.

Namun, jangan lupa juga untuk melihat WhatsApp sendiri untuk mencoba pembuat sticker bawaan mereka. Tentunya, ini bisa membantu bagi Anda yang tidak mau menginstal aplikasi tambahan di HP.

Kunjungi juga

TikTok.MP4

TikTok.Mp4 dan Alat Pengunduh Terbaik 2023.

TikTok.Mp4 dan alat pengunduh terbaik 2023. TikTok adalah salah  satu aplikasi hiburan populer. Pengguna menikmati …