Download Windows 7 64 Bit ISO
Download Windows 7 64 Bit ISO. Sumber Gambar: Google.com

Download Windows 7 64 Bit ISO Aman Untuk Instal dan Booting

Download Windows 7 64 Bit ISO Aman untuk Booting dan Instal. Gambar ISO adalah file yang berisi gambar seluruh disk. Biasanya, Anda mengunduhnya dari internet dan membakarnya ke CD atau DVD untuk membuat instalasi atau boot disk.

Windows 7 memudahkan konversi file ISO ke disk. Katakanlah Anda mengunduh image ISO yang bagus dari Ubuntu Linux. Jika Anda membakarnya ke CD. Maka, Anda dapat mem-boot dari CD dan bermain dengan Linux tanpa perlu menginstalnya.

Download Windows 7 64 Bit ISO

MiniTool
MiniTool. Sumber Gambar: Google.com

Itulah yang Anda lakukan. Masukkan disk kosong ke dalam drive. kemudian klik dua kali file ISO. Maka ini akan terdaftar sebagai file image disk di bawah Type. Selanjutnya pilih huruf drive yang benar. Klik Salin.

Dan duduk dan biarkan terbakar. Setelah selesai, maka Anda akan memiliki CD yang benar untuk boot. Namun, bagaimana cara mengunduh file ISO Windows 7 karena Microsoft telah berhenti mendukungnya?

Jangan khawatir tentang itu! Aplikasi MiniTool bisa Anda pergunakan untuk mengunduh ISO Windows 7 tanpa kunci produk. Sebelumnya, hal-hal yang perlu diketahui sebelum mengunduh file ISO Windows 7

Paertama buat media yang dapat di-boot Windows 7 dan instal sistem. Faktanya, dukungan untuk Windows 7 berakhir pada 14 Januari 2020, yang berarti bahwa Microsoft tidak akan memberikan dukungan teknis.

Hal ini termasuk pembaruan perangkat lunak, pembaruan keamanan, atau tambalan apa pun kepada pengguna. Untungnya, ini tidak berarti bahwa Windows 7 tidak lagi berfungsi.

Anda masih dapat menggunakannya jika Anda tetap menggunakannya. Selain itu, Microsoft menawarkan banyak layanan pembaruan keamanan yang terus mereka sempurnakan.

Hal-hal yang perlu kita ketahui sebelum mengunduh file ISO Windows 7
Sejak akhir dukungan untuk Windows 7, Microsoft telah menghapus halaman pengunduhan file ISO Windows 7 dari situs resminya.

Oleh karena itu, Anda tidak dapat mengunduh file ISO Windows 7 dengan kunci produk. Demikian pula, Anda tidak dapat melakukan proses pengunduhan ISO Windows 7 di Alat Unduhan ISO untuk Microsoft Windows dan Office.

Oleh karena itu, satu-satunya cara untuk mengunduh ISO Windows 7 tanpa kunci produk adalah dengan mengikuti tautan langsung. Anda dapat mengunduh versi Windows 7 yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Di bawah ini adalah link download Windows ISO yang aman dan resmi. Namun, lisensinya belun ada. Untuk lisensi, Anda bisa mendapatkan di berbagai toko online Indonesia.

Windows 7 Ultimate 32 Bit

 

Tentang Download Windows 7 64 Bit ISO

1. Edisi Windows 7

Download Windows 7 64 Bit ISO Edisi Windows 7 Logo
Download Windows 7 64 Bit ISO Edisi Windows 7 Logo. Sumber Gambar: Google.com

Windows 7 memiliki edisi berbeda untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang berbeda. Setiap edisi memiliki ciri khasnya masing-masing. Anda dapat menentukan pilihan dengan membaca pengantar singkat untuk publikasi ini.

Kemudian unduh gambar disk Windows 7 untuk mencari versi tertentu di windowsstan.com. Untuk panduan singkat tentang versi Windows 7, adalah seperti yang kami sebutkan di bawah.

Windows 7 Starter: Ini adalah edisi utama yang mencakup semua hal penting untuk penggunaan komputer dasar. Ini Microsoft rancang untuk komputer dengan arsitektur prosesor 32-bit.

Meskipun operasi dasar ini tersedia, namun mereka memberikan opsi terbatas. Tidak kami rekomendasikan untuk penggunaan umum. Jika ingin fungsi yang lebih baik, sebaiknya menggunakan yang di bawah ini.

Windows 7 Home Basic: Ini adalah pilihan yang baik untuk komputasi rumah dasar. Ini memiliki dukungan multimedia sehingga Anda dapat menikmati video dan musik. Namun, itu juga tidak mendukung tema Aero dan grafis visual Aero.

Windows 7 Home Premium: Edisi ini cocok untuk home entertainment dengan tema Aero yang cantik dan support untuk tema clear glass. Jadi, ini adalah termasuk edisi media center untuk Windows 7.

Windows 7 Professional: Dirancang untuk para profesional dan usaha kecil. Sebagian besar fitur dalam versi ini dapat memenuhi kebutuhan usaha kecil. Ini memiliki semua fitur premium termasuk jaringan.

Windows 7 Enterprise: Dirancang untuk organisasi besar seperti perusahaan nasional dan internasional yang mapan, korporasi, dan korporasi. Ini mencakup semua fitur Windows 7 Pro plus fitur keamanan tambahan.

Windows 7 Ultimate: Ini adalah edisi Windows terbaik dan terlengkap, termasuk semua fitur edisi lainnya. Jika Anda menginginkan pengalaman Windows 7 terbaik, kami sarankan untuk menggunakan versi ini.

Perbedaan

Jika kita bandingkan dengan versi Windows 7 lainnya, ia memiliki lebih banyak fitur seperti HomeGroup , Jump Lists, Snapping, Windows Search, Windows Taskbar, 64-bit full. Juga Windows XP Mode, BitLocker Drive Encryption, Windows Defender, Windows Firewall, dll.

Untuk link unduh / download Windows 7 64 Bit ISO yang aman, ada di bawah paragraf ini. Untuk tulisan selanjutnya, adalah tulisan tentang cara untuk membuat file ISO Anda sendiri.

Windows 7 64 Ultimate Bit

 

2. Persyaratan Sistem

Download Windows 7 64 Bit ISO Persyaratan Sistem
Download Windows 7 64 Bit ISO Persyaratan Sistem. Sumber Gambar: Google.com

Anda dapat membuat sendiri media yang dapat di-boot Windows 7 dan juga instal sistem di komputer Anda. Namun Anda perlu memastikan bahwa perangkat keras Anda memenuhi persyaratan di bawah ini.

Prosesor dengan kecepatan clock 1 GHz atau lebih tinggi. Dukungan prosesor 32-bit atau 64-bit. Ada ruang hard disk kosong 15 GB untuk versi 32-bit. Atau 20 GB untuk versi 64-bit. Grafik DirectX 9 menggunakan fitur Windows Aero.

Untuk tahun 2023 ini, nampaknya sistem Anda akan jauh lebih baik daripada syarat di atas. Minimal, untuk kecepatan prosesor, memori dan sebagainya. Pada saat windows 7 keluar, prosesor kelas atas saat itu adalah intel dual core.

Windows 7 sendiri adalah versi windows yang terkenal paling ringan. Karena itulah, hanya perlu processor 1 GHZ. Namun, Windows 7 juga akan tertinggal kemampuan kompatibilitas untuk beberapa file tertentu. Misal, tak bisa membuka gambar Webp.

MiniTool

 

3. Cara Membuat File ISO

Cara Buat Windows ISO
Cara Buat Windows ISO. Sumber Gambar: Google.com

Setelah proses pengunduhan file ISO Windows 7 selesai, Anda dapat membuat media yang dapat di-boot ( bootable ) menggunakan Windows USB/DVD Download Tool atau Rufus.

Selanjutnya, masuk ke BIOS dan atur media instalasi sebagai opsi boot. Kemudian ikuti petunjuk di layar untuk menginstal Windows 7 di komputer Anda. Proses ini membantu Anda membersihkan instalasi Windows 7.

Jika Anda ingin mendapatkan Windows 7 dengan cepat, maka Anda dapat menggunakan alat migrasi Windows seperti MiniTool Partition Wizard. Fitur OS Migration to SSD/HD memudahkan migrasi sistem Anda dari komputer lain.

Kunjungi juga

Kompres PDF Sesuai Ukuran yang Diinginkan

Kompres PDF Sesuai Ukuran yang Diinginkan

Kompres PDF sesuai ukuran yang diinginkan dengan alat kompresi PDF terbaik 2023. Cara memperkecil ukuran …