Harga HP Samsung J5 Prem
Harga HP Samsung J5 Prem

Harga HP Samsung J5 Prem Update Terbaru 2023

Harga HP Samsung J5 Prem pada saat ini adalah mulai Rp. 1.400.000 saja. HP kisaran 2 hingga 3 juta adalah titik harga yang produsen perebutkan dengan panas di pasar ponsel pintar domestik kita.

Harga HP Samsung J5 Prem

Harga HP Samsung J5 Prem dan Performa
Harga HP Samsung J5 Prem dan Performa. Sumber Gambar: Google.com

Mengapa? Dalam anggaran ini, sebagian besar produsen smartphone memiliki perangkat dengan kualitas build yang cukup baik, desain yang menarik, dan performa keseluruhan yang lumayan.

Ulasan Samsung Galaxy J5 Prime. Jika Anda ingat, pilihan teratas Samsung dalam kelompok harga ini adalah Galaxy J5 Prime, perangkat yang menempatkan kinerja “Prime” dalam kisaran dibawah 3 juta ( baru tahun 2017 ).

Jadi, ini adalah HP Samsung yang memiliki fitur menarik dengan harga yang cukup terjangkau. Setelah menggunakannya selama lebih dari dua minggu, inilah sisa hasil yang kami dapatkan.

Harga HP Samsung J5 Prem dan Performanya

1. Kualitas tampilan

Tampilan
Tampilan. Sumber Gambar: Google.com

TFT HD 5 inci dengan resolusi 294 piksel per inci, yang merupakan tingkat ketajaman yang cukup baik untuk membuat piksel tidak terlihat oleh mata telanjang dalam banyak kasus.

Menariknya, kualitas tampilannya juga bagus meski tidak menggunakan panel AMOLED. Warnanya masih jenuh dan cukup cerah. Ini juga tingkat keseimbangan warna yang sangat mirip dengan layar IPS.

Sudut pandang dan keterbacaan di bawah sinar matahari juga lumayan. Namun, Samsung gagal mengaktifkan sensor cahaya sekitar untuk menyesuaikan kecerahan secara otomatis.

Anda perlu menyesuaikannya secara manual untuk mendapatkan pengalaman menonton terbaik untuk setiap skenario. Baki label memiliki posisi terbuka untuk kecerahan ekstra di bawah sinar matahari langsung.

Layar ini, faktanya juga memiliki 5 titik sentuh ganda yang cukup nyaman. Jadi, penggunaanya akan terasa lebih menunjang aktifitas sehari – hari dan terasa lebih praktis dan mudah.

 

2. Kualitas suara

Harga HP Samsung J5 Prem Suara
Harga HP Samsung J5 Prem Suara Sumber Gambar: alphr.com

Samsung menempatkan speaker tunggal Galaxy J5 Prime di sisi kanan ponsel di atas tombol power. Kualitas suara yang keluar terdengar bagus, dengan kejernihan dan kejernihan yang cukup.

Ini lebih merupakan speaker tengah, karena bass dan treble terdengar nyaring. Volume normal, tapi tidak keras. Untuk headphone, kualitas nada deringnya juga sangat bagus.

Ini belum level HiFi, tetapi kebanyakan orang akan menganggapnya bersih dan cukup mumpuni. Ada juga pukulan bass ekstra yang terlihat. Frekuensi menengah dan tinggi cukup detail. Tenaga penggeraknya juga bagus.

Hanya satu pengaturan mikrofon yang tampil. Tidak apa-apa untuk panggilan, tetapi baik untuk rekaman audio. Hanya saja, jangan berharap untuk merekam dengan lebih sedikit noise.

 

3. Daya tahan baterai

baterai
baterai. Sumber Gambar: Google.com

Skor baterai yang sangat bagus! Ini adalah fitur telepon yang tidak terduga. Secara pribadi, saya tidak senang ketika mengetahui bahwa baterai Galaxy J5 Prime hanya 2.400mAh, meskipun layarnya juga hanya 5 inci.

Namun efisiensi baterai terbaik di kelasnya! Untungnya, Samsung telah melakukan pekerjaan rumahnya dengan sangat baik dan mengoptimalkan efisiensi baterai perangkat ini secara maksimal.

Berdasarkan tes baterai Mark PC kami, Galaxy J5 Prime bertahan 15 jam 43 menit! Itu lebih dari beberapa ponsel baterai 5.000 mAh yang telah kami uji sebelumnya, seperti ZenFone 3 Zoom dan Liquid Zest Plus.

Dalam penggunaan nyata, kami mendapatkan sekitar 11 jam waktu layar tepat waktu. Beban kerja ponsel selama periode ini mencakup banyak foto, menjelajahi jejaring sosial, mendengarkan musik, dan game ringan. Waktu pengisian daya dari 0 hingga 100 persen membutuhkan waktu sekitar dua jam.

 

4. Kamera

Kamera
Kamera. Sumber Gambar: Google.com

Kamera 13MP f/1.9 kurang dari 10K!. Beralih ke fitur lain dari perangkat ini, Galaxy J5 Prime juga memiliki sensor kamera utama 13MP dengan autofokus dan terdapat lampu kilat LED.

Yang membuatnya istimewa adalah ukuran apertur f/1.9, yang terluas dan tercerah dalam kisaran harga di bawah 10.000 PHP. Ini memiliki mode pemotretan Samsung biasa seperti HDR dan panorama.

Juga ada pemotretan bersambungan, beautify, olahraga, mode profesional terbatas, dan audio dan pemotretan. Menariknya, ia memiliki mode malam yang dapat “memperbaiki” foto dalam kondisi minim cahaya.

Kecepatan fokus rata-rata, tetapi kecepatan rana memiliki penundaan kedua dalam cahaya redup. Berpegangan tangan diperlukan untuk menangkap bidikan yang lebih tajam dan tidak buram. Itu juga dapat fokus pada objek hingga ukuran 3 inci.

Kualitas Foto

Dalam hal kualitas gambar, bidikan memiliki banyak detail di siang hari, terutama saat diambil di luar ruangan. Warnanya juga bagus, meskipun warnanya kekuningan dalam cahaya redup.

Kamera utama juga layak dalam cahaya redup untuk harganya! Jadi, berbicara tentang kinerja cahaya rendah, ini tidak terlalu berbintik jika kita bandingkan dengan kamera lain.

Bahkan dengan kamera dengan lubang lebih besar untuk pemotretan spot. Rekaman akan lebih lembut, tetapi dengan rentang dinamis yang dapat kami terima. Mode malam bawaan akan membuat bidikan Anda lebih terang dalam cahaya redup.

Tetapi juga akan membuat bidikan Anda lebih jelas dan menampilkan lebih banyak bintik. Dalam kondisi pencahayaan yang sangat minim, adanya lampu flash akan sangat berguna.

Untuk selfie, Galaxy J5 Prime memiliki sensor 5 megapiksel dengan lensa f/2.2. Ini memiliki pelacakan wajah, kecantikan, selfie lebar (mode panorama), dan lampu kilat layar.

Sudutnya cukup lebar untuk memuat 4 wajah dalam satu bingkai. Jadi, kemampuan selfie itu bagus, tapi sebenarnya bisa lebih baik. Jadi, kualitasnya cukup lumayan dalam kondisi terang.

Akan ada beberapa kekurangan di dalam ruangan, tetapi hasilnya masih bisa ditoleransi. Dalam cahaya redup atau pada malam hari kualitasnya sangat buruk kecuali jika Anda menggunakan lampu kilat layar.

Kualitas Video

Untuk video, Galaxy J5 Prime bisa merekam hingga 30fps. Kualitas video bagus di siang hari dan buruk dalam cahaya redup. Karena kurangnya stabilitas, sebagian besar rekaman sangat goyah.

Didukung oleh prosesor Samsung 64-bit. Dengan prosesor quad-core Exynos 7570 dan GPU Mali T720, performa Galaxy J5 Prime secara keseluruhan bagus untuk penggunaan sehari-hari.

Namun, chipset ini lebih rendah dalam hal kecepatan dan performa dibandingkan kebanyakan ponsel di kategori ini. Selain itu, Samsung telah memasangkan perangkat ini hanya dengan RAM 2GB untuk multitasking dasar.

Kemudian ada penyimpanan internal 16GB yang dapat pengguna perluas. Untungnya, itu dapat kita perluas dengan kartu micro SD di slot khusus, karena hanya memiliki penyimpanan yang dapat kita gunakan sebesar 10GB.

Game Cocok untuk game seperti Mobile Legends (pengaturan sedang atau rendah) dan game ringan lainnya. Namun, itu akan berjuang melawan NBA 2K17 (bahkan pada pengaturan rendah) dan game 3D berat lainnya. akan agak panas.

 

5. Zephyr x TouchWiz

Antarmuka
Antarmuka. Sumber Gambar: Google.com

Galaxy J5 Prime menjalankan Android 6.0.1 Marshmallow dengan antarmuka pengguna TouchWiz. Meskipun masih keluar dari Nougat, antarmukanya cukup bagus dan masih memiliki laci aplikasi jika itu tipe Anda.

Ada banyak aplikasi pra-instal, meskipun sebagian besar berguna. Ini termasuk suite Microsoft Office, Opera Max, aplikasi default Google, dan Opera Max. Sayangnya, jika Anda tidak membutuhkannya, Anda tidak dapat menghapusnya.

Yang kami sukai di sini adalah Samsung Smart Manager. Ini memiliki mode pengoptimalan untuk baterai, penyimpanan, dan keamanan perangkat. Ia bahkan memiliki mode hemat data ultra.

Ini bermanfaat untuk baterai. Tetapi akan mengurangi kualitas gambar dan grafik sehingga ponsel Anda bisa mengkonsumsi lebih sedikit data seluler. Selain itu, kami memperhatikan bahwa Samsung juga merilis pembaruan untuk perangkat ini dari waktu ke waktu.

Dari segi konektivitas, untungnya Galaxy J7 Prime mendukung LTE 700MHz untuk data 4G yang lebih cepat dan stabil. Sinyal GSM juga bagus dan Bluetooth 4.2 juga cepat dan stabil.

GPS Waze atau Google Maps juga bernasib baik dalam pengujian kami. Sensor giroskop hadir dalam VR dan AR dan memiliki dukungan OTG untuk perangkat USB.

Kelebihan: Desain ramping dan ramping, kamera depan dan belakang yang bagus, slot kartu micro SD khusus , dukungan OTG, LTE 700MHz, masa pakai baterai super panjang untuk kapasitas baterai kecil.

Kekurangan – Sensor terbatas, RAM dan penyimpanan lebih sedikit dibandingkan dengan perangkat lain dengan harga serupa, kurangnya sensor cahaya dan juga sensor giroskop.

 

Kesimpulan Tentang Harga HP Samsung J5 Prem

Harga HP Samsung J5 Prem Kesimpulan
Harga HP Samsung J5 Prem Kesimpulan

Apakah Galaxy J5 Prime cukup sederhana ? Iya dan tidak. Ya , jika Anda adalah tipe yang menginginkan ponsel dengan desain premium, layar cerah, kamera yang kuat, konektivitas yang baik, dan juga daya tahan baterai yang sangat lama dari merek ternama.

Tetapi itu mungkin tidak terjadi jika kita bandingkan dengan ponsel dengan harga serupa dari Asus, Huawei, OPPO, dan Vivo. Mengapa? Kebanyakan dari mereka memiliki kinerja yang lebih baik.

Mereka memiliki kamera selfie yang lebih baik, dan lebih banyak RAM dan penyimpanan daripada Galaxy J5 Prime. Namun, secara keseluruhan, smartphone ini masih sangat layak untuk harganya.

Kunjungi juga

Kompres PDF Sesuai Ukuran yang Diinginkan

Kompres PDF Sesuai Ukuran yang Diinginkan

Kompres PDF sesuai ukuran yang diinginkan dengan alat kompresi PDF terbaik 2023. Cara memperkecil ukuran …