Cara Membuat Twibbon di Canva
Cara Membuat Twibbon di Canva. Sumber gambar: Google.com

Cara Membuat Twibbon di Canva Dengan Mudah

Cara membuat Twibbon di Canva dengan mudah. Saya biasa menyebut Twibbon seolah-olah semua pembaca kami mengerti istilah itu. Ya, jika melihat tampilan dari Twibbon tentu banyak yang familiar, namun untuk istilahnya sendiri pasti ada yang merasa aneh dan bertanya-tanya apa itu Twibbon?

Cara Membuat Twibbon di Canva dan Lainnya

1. Di Canva

Twibbon
Twibbon

Sederhananya, Twibbon adalah sebuah bingkai foto (frame) yang didesain semenarik mungkin untuk digunakan sebagai media iklan, dukungan atau kampanye dengan layar tengah transparan dan biasanya dalam format png.

Lebar bagian tengah yang sengaja kita buat transparan bisa kita edit dan kemudian kita lampirkan pada gambar kita. Tujuannya jelas, selain promosi di media, dukungan dan kampanye.

Contohnya adalah Kampanye Citra Ban KIA yang dijalankan KEB bekerja sama dengan berbagai komunitas lainnya. Tentunya dengan media iklan seperti Twibbon, Anda akan mendapatkan perhatian banyak orang bukan?

Ini adalah keuntungan dari Twibbon. Kehadiran media iklan, support atau kampanye dalam bentuk bingkai yang didesain dengan indah akan membuat acara atau kampanye menjadi lebih hidup, profesional dan mengundang banyak peserta.

Untuk membuat twibbon di Canva, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

Buka situs Canva pada peramban web Anda. Klik tombol “Mulai dari awal” atau pilih template twibbon yang telah tersedia. Buat desain twibbon Anda dengan menambahkan teks, gambar, atau elemen desain lainnya yang diinginkan.

Anda juga dapat mengubah warna, font, dan ukuran teks sesuai keinginan. Setelah selesai, maka klik tombol “Unduh” di bagian atas halaman untuk mengunduh twibbon yang telah Anda buat. Anda dapat mengunduh twibbon dalam format PNG atau JPG.

Perlu Anda ingat bahwa untuk dapat menggunakan Canva, Anda harus memiliki akun Canva yang telah terdaftar sebelumnya. Jika belum memiliki akun, Anda dapat mendaftar secara gratis melalui situs Canva.

 

2. Di PicsArt

Cara Membuat Twibbon di Canva PicsArt
Cara Membuat Twibbon di Canva PicsArt

Selain itu, Anda juga dapat mengunduh aplikasi Canva di perangkat seluler untuk membuat twibbon lebih mudah dan lebih cepat. Untuk membuat twibbon di PicsArt, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

Pertama buka aplikasi PicsArt pada perangkat seluler Anda. Kemudian pilih menu “Create” dan kemudian pilih opsi “Collage”. Pilih jenis collage yang Anda inginkan, misalnya “Free Style” atau “Grid”.

Tambahkan gambar atau foto yang akan Anda gunakan sebagai dasar twibbon Anda.
Ubah ukuran dan letak gambar sesuai keinginan dengan menggeser atau mengubah ukuran frame gambar.

Selanjutnya tambahkan teks dan elemen desain lainnya sesuai keinginan. Anda dapat mengubah warna, font, dan ukuran teks sesuai keinginan. Setelah selesai, tekan tombol “Check” di bagian bawah layar untuk menyimpan twibbon yang telah Anda buat.

Anda dapat menyimpan twibbon dalam format JPG atau juga PNG. Namun perlu Anda ingat bahwa untuk dapat menggunakan PicsArt, maka Anda harus memiliki akun PicsArt yang telah terdaftar sebelumnya.

Jika belum memiliki akun, Anda dapat mendaftar melalui aplikasi PicsArt atau melalui situs resmi PicsArt. Selain itu, Anda juga dapat mengunduh aplikasi PicsArt di perangkat seluler untuk membuat twibbon lebih mudah dan lebih cepat.

PicsArt

 

Tips Cara Membuat Twibbon di Canva yang Keren

Kesimpulan
Kesimpulan

Twibbon adalah kerangka kerja yang pengguna buat untuk menjalankan promosi dan kampanye media sosial. Untuk melakukan ini, Anda perlu membuat desain pita yang indah. Berikut adalah beberapa tips dan contoh yang dapat Anda coba jika Anda perlukan.

Pastikan warna border dan logo organisasi atau organisasi Anda sesuai. Jangan gunakan warna kontras yang tidak cocok satu sama lain. Pastikan juga gambar Anda memiliki resolusi yang cukup tinggi sehingga tidak akan pecah saat pengguna lain mengeditnya.

Jadi, gunakan hanya 1080 x 1080 piksel untuk memastikan kualitas gambar. Tempatkan strip di sudut dan tepi bawah. Itu mungkin bagian dari sisi kiri gambar, tetapi tidak penuh dan ramai.

Perhatikan baik-baik tautan di Internet tentang proyek terbaru. Beberapa desain lama, seperti papan nama yang terlalu formal, telah mereka hapus. Bisa juga bermain dengan kombinasi warna dan efek foto yang sukses.

Minta juga teman Anda untuk mengedit foto Anda dengan filter tertentu agar seragam dan terlihat lebih rapat jika memungkinkan. Kemudian, carilah ide-ide yang tidak biasa.

Jadi, jangan terpaku pada desain lama seperti kurva lama. Anda bahkan dapat mendesain bilah yang terlihat seperti sampul majalah atau tabloid. Maka, Twibbon kerenmu siap mengguncang jagat maya.

Kunjungi juga

WA Web Masuk

WA Web Masuk dan Tips Untuk PC dan Laptop

WA Web masuk dan tips untuk PC dan Laptop. Apakah Anda tahu WhatsApp? Jika iya, …