Messenger Download
Messenger Download. Sumber gambar: Google.com

Messenger Download dan Cara Menggunakannya

Messenger download dan cara menggunakannya. Facebook Messenger adalah platform perpesanan yang orang gunakan untuk berkomunikasi di Facebook. Jadi, Messenger awalnya hanyalah obrolan Facebook dan terintegrasi ke dalam situs web sebagai fitur perpesanan pribadi.

Messenger download

Messenger Download Android
Messenger Download Android

Pada tahun 2010, Facebook mulai mengembangkan Messenger sebagai aplikasi mandiri, dan tahun berikutnya dirilis untuk perangkat seluler Android dan iOS. Saat aplikasi rilis, pengguna FB dorong untuk mengunduhnya.

Alih-alih mengakses Pesan melalui aplikasi Facebook, mengklik ikon Messenger akan membawa Anda ke aplikasi Messenger yang berdiri sendiri. Maka ini mengecewakan banyak pengguna.

Intinya, mereka tidak melihat perlunya sebuah aplikasi ketika fitur perpesanan aplikasi Facebook memenuhi semua kebutuhan pengguna pada saat itu. Mereka bisa terhubung cukup dari Facebook saja.

Namun, Messenger sangat bagus untuk semua jenis pengguna yang memiliki Facebook, dari pengguna biasa hingga mereka yang sering menggunakan Facebook dan layanan perpesanannya. Messenger juga terus update, antara lain menambahkan fitur baru untuk meningkatkan aksesibilitas.

 

Messenger download dan kelebihannya

1. Sebagai aplikasi chat lintas platform dari Meta\

Messenger Download Multi Platform
Messenger Download Multi Platform

Panggilan video, obrolan teks, dan berbagi media dalam satu platform di Messenger. Untuk pengguna rata-rata, Messenger adalah cara yang menyenangkan untuk terhubung dengan teman di Facebook.

Anda juga dapat mengobrol dengan pengguna Facebook lain yang tidak ada dalam daftar teman Anda setelah mengizinkan akses ke pesan tersebut. Silakan klik tombol Download / Install / Open / Buka / untuk megunduh aplikasi di bawah.

Pada awalnya, ketika Messenger hanyalah obrolan Facebook, obrolan teks adalah satu-satunya cara untuk berkomunikasi dan Anda juga dapat mengirim gambar. Sekarang, dengan mengetuk kotak teks, Anda dapat menambahkan foto dari kamera Anda.

Messenger Android

 

2. Multimedia

Multimedia
Multimedia

Anda juga bisa mengambil foto langsung dari aplikasi menggunakan kamera perangkat Anda, menambahkan GIF, mengirim uang, dan juga mengakses banyak aplikasi berbeda yang dapat Anda gunakan dengan orang yang Anda kenal.

Bahkan, Anda juga dapat membagikan lokasi Anda dalam interval 60 menit, bermain game di Facebook, dan menyetel pengingat. Selain obrolan teks, Anda dapat merekam pesan suara dan mengirim pesan rekaman ke obrolan yang Anda lakukan dengan teman lain.

Ada juga opsi untuk “mengubah audio menjadi teks” jika teman Anda tidak dapat mendengar pesan tersebut dengan keras. Jika Anda memiliki akun Pinterest, Anda dapat menautkannya dan mengirimkan pin atau artikel dari penerbit terkenal seperti Wall Street Journal.

Sukai pos atau kirim emoji, stiker, dan GIF. Tambahkan lebih banyak teman dan buat obrolan grup sehingga semua orang dapat bersenang-senang pada saat yang sama.

Obrolan dan panggilan video adalah dua pembaruan messenger paling populer. Selama Anda memiliki koneksi internet, Anda dapat menelepon teman. Mengklik ikon telepon membuka layar panggilan.

Anda dapat melakukan panggilan suara biasa dan menyalakan kamera untuk menghidupkan fitur video. Akses bidang teks selama panggilan dengan mengklik gelembung teks, matikan mikrofon dengan mengklik ikon mikrofon.

Kemudian Anda dapat mengubah tampilan kamera dari tampilan depan ke tampilan standar. Ambil tangkapan layar selama panggilan, yang akan tersimpan di perangkat seluler atau tablet Anda.

Untuk versi terbaru sekarang Anda bahkan tidak hanya dapat melakukan obrolan grup teks tetapi juga panggilan audio dan video grup. Ini akan membuat aplikasi bisa kita gunakan untuk rapat kecil.

Dalam hal penyesuaian, Anda dapat mengubah warna ikon dan gelembung teks. Saat Anda mengirim pesan, warna yang Anda pilih juga muncul di obrolan teman Anda.

Anda dapat melihat cerita teman di bagian atas aplikasi, mengirim pesan dan emoji ke setiap klip, dan Anda juga dapat menambahkan milik Anda sendiri.

Messenger iOS

 

3. Ukuran file

Ukuran File
Ukuran File

Di Android Messenger, dibutuhkan sekitar 120MB memori saat Anda jalankan. Saat Anda berinteraksi dengan lebih banyak orang dan menggunakan lebih banyak fitur seperti berbagi video, foto, dan artikel pihak ketiga, ruang yang aplikasi tempati mulai meningkat.

dan setelah lama kita gunakan, aplikasi terkadang menutup dengan sendirinya. Aplikasi ini juga menghabiskan baterai Anda dengan sangat cepat jika Anda menggunakannya bahkan di banyak obrolan yang berbeda.

Messenger Desktop

 

4. Perangkat yang bisa kita pergunakan

Perangkat
Perangkat

Messenger tersedia untuk komputer Windows, Mac, iOS, Android, dan perangkat seluler serta tablet. Di PC, Anda dapat mengakses Facebook Messenger melalui situs web Facebook, dengan kotak teks muncul saat Anda mengirim pesan.

Ada juga situs web Messenger terpisah jika Anda ingin memiliki tab terpisah untuk obrolan, panggilan audio, dan panggilan video. Semua fitur yang tersedia untuk Messenger di Android juga tersedia di web.

Di iOS, pada saat mengobrol dengan audio atau video, maka Anda dapat memilih dari beberapa efek yang menahan dan mengambang di sekitar layar. Ini membuat tampilan lebih menarik.

 

Alternatif Messenger download

WhatsApp
WhatsApp

Untuk Android, alternatif terbaik adalah Message, yang merupakan fitur Android yang pabrik sertakan dengan ponsel Anda. Ini memiliki semua fitur yang Anda temukan di aplikasi pesan teks biasa.

Tetapi tentu saja tidak ada cara untuk menghubungi teman Facebook Anda jika Anda tidak memiliki nomor teleponnya. Alternatif berikutnya adalah WhatsApp . Obrolan teks, audio, dan video sangat bagus dalam segala hal.

Dan seperti halnya Messenger, maka Anda perlu memiliki semacam koneksi internet atau data untuk menggunakannya. Fitur lain yang mirip dengan Messenger adalah kemampuan berbagi foto, video, GIF, dan stiker, pesan suara, suara-ke-teks, dan juga obrolan grup.

Dengan WhatsApp , Anda dapat melihat status dan melihat obrolan Anda di desktop. Cukup buka situs web Whatsapp dan pindai kode QR dengan ponsel Anda. Anda akan langsung dapat melihat semua obrolan yang Anda miliki di ponsel, desktop, atau laptop.

Jadi, Facebook Messenger untuk Android sangat menarik. Itu benar-benar dikemas dengan fitur yang membuat obrolan menyenangkan dan membuatnya menonjol di bagian aplikasi perpesanan. Tidak banyak aplikasi lain dengan banyak fitur ini yang tersedia secara gratis di sebagian besar perangkat seluler.

WhatsApp

 

Apakah Messenger download layak?

Messenger Download Messenger iOS
Messenger Download Messenger iOS

Ya, Facebook Messenger adalah aplikasi yang berguna, tetapi ketahuilah bahwa aplikasi ini menghabiskan baterai Anda dengan sangat cepat dan meminta banyak informasi pribadi untuk Anda unduh.

Pada saat pertama kali rilis, pengguna pada dasarnya harus mengunduhnya untuk mengobrol dengan teman Facebook mereka di perangkat seluler. Ini adalah aplikasi Stand Alone, jadi tidak terikat di FB meskipun bisa berfungsi dengannya.

Jika Anda adalah pengguna yang menggunakan banyak fitur seperti obrolan video atau suara, berbagi dokumen, foto, dan video, dan Anda tidak keberatan sering-sering mengisi daya ponsel, Messenger layak dimiliki di ponsel Anda.

Selain itu, aplikasi perpesanan yang Anda sertakan dengan ponsel atau WhatsApp Anda harus sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika tidak, maka Anda menghabiskan memori dan juga baterai untuk itu.

Kunjungi juga

Web Translate Terbaik

Web Translate Terbaik Untuk Tahun Ini

Web translate terbaik untuk tahun ini. 3 pesaing untuk gelar penerjemah online gratis terbaik. Dalam …