Wisata di Lembang
Wisata di Lembang. Sumber gambar: Google.com

Tempat Wisata di Lembang Untuk Foto Instagram Keren

Wisata di Lembang Terbaru dan Kekinian untuk foto Instagram yang keren. Bandung terkenal dengan banyaknya tempat wisata, baik wisata gunung maupun wisata alam lainnya. Mendapat julukan  sebagai  “Kota Kembang”, kota ini kerap menjadi tujuan wisata warga Jakarta yang ingin bersantai di akhir pekan.

Wisata di Lembang

Wisata di Lembang Farmhouse-Susu-Lembang
Wisata di Lembang Farmhouse-Susu-Lembang. Sumber gambar: Google.com

Bandung memiliki kawasan wisata yang menjadi tujuan liburan favorit para wisatawan yaitu kawasan Lembang. Lembang adalah sebuah kabupaten di Bandung Barat, Jawa Barat. Berada di dataran tinggi, Lembang menjadi tujuan wisata favorit. Karena daerah tersebut memiliki udara yang sejuk dan pemandangan yang indah.

Nah, jadi berikut ini adalah rangkuman tempat – tempat Wisata Lembang yang wajib Anda kunjungi jika berlibur ke Bandung.

 

Wisata di Lembang untuk foto Instagram Keren

1. The Lodge Maribaya

the-lodge-maribaya
the-lodge-maribaya

Tempat Wisata Maribaya Lodge merupakan tempat wisata modern yang memiliki beragam wahana dan kesempatan berfoto. Ada balon udara panas, sepeda, hang glis, hammock bersayap, bambu sky dan sky tree.

Di kawasan wisata modern ini, pengunjung tidak hanya dapat menikmati menunggang kuda dan fasilitas fotografi yang menarik, tetapi juga mengikuti kegiatan lainnya. Misalnya, berjalan-jalan di pekarangan hutan pinus, mengadakan gathering dan pernikahan, serta menikmati berbagai kelezatan yang tersedia di kawasan wisata ini.

Toh, untuk menikmati keindahan tempat wisata yang dikelilingi hutan pinus ini, Anda tidak perlu merogoh kocek banyak. Ini karena tiket masuknya juga terjangkau yaitu sekitar Rp 35.000 per orang dari hari Senin sampai Jumat.

Dan, sekitar Rp 40.000 per orang pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur. Maribaya Lodge terletak di Jalan Maribaya No. 149/252, RT. 03 / RW 15 Kp Babakan Gentong – Cibodas Lembang 40391 Indonesia.

 

2. Farmhouse Susu Lembang

Wisata di Lembang Farmhouse-Susu-Lembang
Wisata di Lembang Farmhouse-Susu-Lembang

Farmhouse Susu Lembang merupakan salah satu tempat wisata yang saat ini buka di Lembang dan bisa anda kunjungi bersama keluarga. Tren wisata edukasi yang sudah ada sejak 2015 ini mengusung konsep pedesaan ala Eropa.

Jadi, Anda bisa mengajak anak-anak dan keluarga untuk berinteraksi dengan kelinci dan sapi.  Yang unik di tempat ini, di di Jl. Raya Lembang no. 106 Anda akan menerima minuman/makanan selamat datang saat menukarkan tiket.

Anda juga dapat memilih apakah Anda ingin menikmati segelas susu murni Lembang atau makanan ringan di dapur halaman belakang. Setelah itu, Anda dapat menikmati wisata Susu Lembang Farm dan melakukan hal-hal berikut:

Berinteraksi dengan hewan ternak seperti kelinci, domba, sapi, angsa, burung, iguana, dan juga landak. Berjalan dan berfoto di gedung-gedung khas Eropa, Hobbit House, dan juga taman bunga.

Menulis dan memasang gembok cinta. Penyewaan pakaian tradisional Eropa. Nikmati masakan khas Bandung di Café yang cocok untuk berfoto Instagram.

Jika Anda tertarik dengan Agriturismo Susu Lembang, Anda dapat hadir sesuai jam buka, yaitu hari kerja: 00-18.00 WIB. Untuk akhir pekan dan hari libur: 09.00 – 19.00 WIB.

 

3. Orchid Forest Cikole

Orchid-Forest-Cikole
Orchid-Forest-Cikole

Salah satu tempat wisata di Lembang yang direkomendasikan untuk Anda kunjungi adalah Orchid Forest Lembang. Seperti namanya, tempat di Genteng, Cikole ini memiliki koleksi lebih dari 157 jenis anggrek.

Kawasan wisata seluas 12 hektar ini menghadirkan bibit bunga dari seluruh dunia, seperti Venezuela dan Peru. Untuk itu, tak heran jika para pecinta botani memilih tempat ini untuk relaksasi.

Orchid Forest Cikole tidak hanya memiliki taman bunga, tetapi juga amfiteater. tempat ini sering orang gunakan untuk pertunjukan seni dan musik. Anda juga dapat mengambil foto dengan latar belakang Instagram di tempat foto yang tersedia.

Jika Anda membawa anak-anak, maka Anda bisa membawanya ke hutan kelinci. Di tempat yang buka setiap hari dari pukul 09:00 hingga 18:00 WIB, anak Anda bisa berinteraksi dengan kelinci.

 

4. Taman Pelangi

Wisata di Lembang Taman Pelangi Lembang
Wisata di Lembang Taman Pelangi Lembang

Titik referensi terakhir tempat wisata Bandung di kawasan Lembang berikutnya adalah Taman Pelangi. Di taman pelangi ini, Anda bisa bersantai dan melihat bunga-bunga bermekaran dengan indah.

Keindahan bunga ini membuat banyak pengunjung datang ke Taman Pelangi untuk kegiatan yang menyenangkan seperti fotografi, bersantai, jogging atau sekedar bersantai.

Keajaiban yang taman pelangi tawarkan adalah pemandangan bunga-bunga yang bermekaran dengan indah berpadu sempurna dengan langit biru. Setelah menghabiskan waktu di taman pelangi ini, maka Anda akan merasa seperti sedang berlibur ke Jepang.

Selain itu, taman pelangi ini bercirikan udara yang segar dan sejuk. Jadi, bagi Anda yang tertarik dengan taman ini, datang saja ke Jalan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

 

5. Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey
Kawah Putih Ciwidey. Sumber gambar: Google.com

Tempat wisata Kawah Putih Ciwidey adalah wisata paling populer di Lembang. Belerang dapat kita lihat di tempat wisata ini. Jika Anda ke Lembang, Kawah Putih adalah salah satu tempat yang wajib Anda kunjungi.

Kawah Putih adalah tempat yang bagus untuk mengambil foto, tetapi bagi yang ingin mengambil foto close-up, Anda harus berhati-hati karena jalannya agak ramai.

Anda juga perlu menyiapkan masker, karena bau belerang sangat menyengat. Menurut penduduk desa, bau belerang yang menyengat agak misterius karena membuat hewan takut menjauh dari lubang ini.

Namun, keindahan Kawah Putih Cividi tidak bisa kita hindari dan sayang untuk kita lewatkan. Bagi anda yang tertarik dengan wisata favorit ini, datang saja ke Jl. Raya Suryang, Sewedi, Bandung, Jawa Barat.

 

Kesimpulan tentang wisata di Lembang

Lembang
Lembang. Sumber gambar: Google.com

Jadi, itulah beberapa tempat wisata di Lembang, Jawa Barat yang cocok untuk kita kunjungi. Tentu saja, tempat – tempat ini menawarkan kesejukan udara dan juga berbagai spot foto yang sangat layak untuk mengisi Instagram Anda.

Kunjungi juga

Film Horor Indo

Daftar Film Horor Indo yang Terkenal Pada Jamannya

Film horor Indo yang terkenal pada jamannya. Dari berbagai jenis, film horor Indonesia juga termasuk …