Bisnis Hospitality Adalah
Bisnis Hospitality Adalah. Sumber gambar: Google.com

Definisi Bisnis Hospitality Adalah dan Contohnya

Bisnis Hospitality adalah bisnis yang tergantung kepada keramahan pelayanan terhadap tamu. Salah satu contoh bisnis ini yang paling terkenal adalah bisnis perhotelan.

Bisnis Hospitality adalah

Laundry
Laundry. Sumber gambar: Google.com

Apa sebenarnya industri Hospitality itu? Bagaimana itu didefinisikan? Kapan itu dimulai? Jenis pekerjaan apa yang tersedia? Panduan ini akan membantu Anda memahami semua yang perlu Anda ketahui.

Teruslah membaca untuk menemukan definisi, alat unik, dan kiat orang dalam tentang apa itu industri Keramahan dan, jika Anda tertarik, bagaimana memulainya. Selanjutnya, pelajari lebih lanjut tentang di mana menemukan pekerjaan terbaik di bidang ini dan peran apa yang mungkin cocok untuk Anda.

 

Definisi bisnis hospitality adalah, Semua yang perlu Anda ketahui:

Bisnis Hospitality Adalah Hotel
Bisnis Hospitality Adalah Hotel. Sumber gambar: Google.com

Bagaimana sejarah industri Hospitality? Sementara industri Hospitality tidak memiliki satu tanggal mulai yang kita terima secara global, sejarahnya kembali ribuan tahun dan mencakup seluruh dunia.

Yaitu di Yunani kuno, di mana Xenia adalah sebagai “kemurahan hati dan kesopanan yang orang tunjukkan kepada mereka yang jauh dari rumah. ” Singkatnya, Xenia terdiri dari dua basis dasar:

Rasa hormat dari tuan rumah kepada para tamu. Tuan rumah harus ramah dan menyediakan tamu dengan mandi, makanan dan minuman, hadiah, dan pengawalan yang aman ke tujuan berikutnya.

Tamu menghormati tuan rumah. Tamu harus sopan dan tidak menimbulkan ancaman atau beban bagi tuan rumah mereka.

Meskipun keramahtamahan versi modern kita terlihat berbeda dari ribuan tahun yang lalu, namun tetap mengikuti satu tema utama: menyediakan layanan bagi para tamu.

Para tamu melakukan lebih dari sekadar mampir ke bisnis Hospitality akhir-akhir ini. Banyak perusahaan Hospitality sekarang kita lihat memiliki tujuan mereka sendiri.

 

Apa definisi dari industri Hospitality?

Bisnis Hospitality Adalah event Server
Bisnis Hospitality Adalah event Server. Sumber gambar: Google.com

Keramahan memiliki lusinan definisi yang berbeda, tetapi dapat dipecah menjadi tindakan membuat seseorang merasa diterima, biasanya melalui hiburan dan kenyamanan.

Jadi apa industri Hospitality? Ini mencakup banyak bisnis yang berada di bawah payung besar ini, seperti hotel, motel, resor, restoran, taman hiburan, dan banyak lagi.

Jika Anda tidak yakin apakah suatu bisnis Anda anggap sebagai bagian dari industri Hospitality atau tidak, maka tanyakan pada diri Anda pertanyaan berikut:

Pertama, apakah tempat ini menyajikan makanan atau minuman? Kemudian, apakah pengalaman pelanggan menjadi prioritas utama? Juga, apakah bisnis menghasilkan lebih banyak uang melalui layanan daripada barang?

Jika Anda menjawab ya untuk satu atau lebih dari pertanyaan-pertanyaan ini, ada kemungkinan besar bahwa bisnis tersebut terlibat dalam Hospitality sampai tingkat tertentu.

Cara lain untuk memahami Hospitality adalah dengan melihat Empat Besar: makanan dan minuman, perjalanan dan pariwisata, akomodasi, dan rekreasi. Kategori Makanan dan Minuman mencakup restoran, bar, dan lounge.

Perjalanan dan Pariwisata mencakup maskapai penerbangan dan agen perjalanan. Akomodasi bisa apa saja mulai dari hotel hingga AirBnB. Rekreasi biasanya berarti kegiatan seperti golf, memancing dan tenis.

Semua industri ini terkait dengan dorongan mereka untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi semua peserta. Suasananya ramah dan hangat, dan fasilitas terkadang menawarkan fasilitas yang nyaman seperti pancuran atau parkir valet gratis.

Dan, pendapatan mereka biasanya tergantung pada apakah orang senang berada di sana atau tidak.

 

Tujuan dari bisnis Hospitality adalah?

Bisnis Hospitality Adalah Minuman
Bisnis Hospitality Adalah Minuman. Sumber gambar: Google.com

Tujuan dari industri Hospitality adalah untuk menyediakan pengalaman yang menyenangkan bagi pelanggan. Apakah kesenangan itu datang dari makan makanan enak, bersantai di spa mewah, atau istirahat yang baik jauh dari rumah. Maka, memastikan setiap tamu mereka layani sangat penting.

 

Cari tahu bagaimana memulai karir di industri Hospitality

Room Service
Room Service. Sumber gambar: Google.com

Inilah semua yang Anda butuhkan untuk memulai di industri Keramahan termasuk apa yang harus dilakukan, beberapa tip tentang cara melakukannya, dan berapa lama waktu yang Anda butuhkan untuk membawa Anda ke tempat yang Anda inginkan.

Cari tahu jenis peran apa yang dapat Anda lamar, di mana menemukannya, dan bagaimana menjadi seorang profesional.

Mengetahui cara memilih peran yang cocok untuk Anda berarti mengetahui minat Anda. Misalnya, apakah paduan yang sempurna antara minuman enak dan makanan terdengar lebih menarik daripada mendapat kamar hotel nyaman?

Bersikap jujur tentang peran mana yang khusus dalam industri ini tampaknya paling menarik bagi Anda akan membantu Anda membuat keputusan yang tepat.

Juga, pertimbangkan gaya hidup seperti apa yang ingin Anda jalani. Selain pendapatan, pikirkan tentang preferensi pribadi seperti jam kerja apa yang paling cocok untuk Anda.

Misalnya, staf meja depan hotel mungkin bekerja shift malam secara teratur. Atau pikirkan seberapa dekat Anda dengan keluarga. Pramugari berkeliling dunia tetapi sering melewatkan hari ulang tahun dan liburan bersama orang-orang yang mereka sayangi.

Cara utama lainnya untuk memilih peran yang paling cocok untuk Anda adalah mempelajari lebih lanjut tentang berbagai pekerjaan di industri ini. Temukan beberapa jenis peran yang dapat Anda lamar dan lihat seperti apa tanggung jawab harian mereka.

Perhatikan bahwa ada dua kategori utama pekerjaan industry keramahan: peran khusus Hospitality (misalnya pemimpin perhotelan) dan peran khusus non- Hospitality yang ada di industri (misalnya akuntan hotel). Perhatikan beberapa contoh di bawah ini:

 

Contoh pekerjaan di bisnis Hospitality adalah

1. Asisten Layanan Perhotelan

Bisnis Hospitality Adalah Layanan Hotel
Bisnis Hospitality Adalah Layanan Hotel. Sumber gambar: Google.com

Tugas: Mengelola staf, menyederhanakan komunikasi, meningkatkan pengalaman tamu.

Asisten Layanan Perhotelan (kadang-kadang disebut Asisten) akan melayani klien, keluarga, dan staf tingkat yang lebih tinggi untuk memastikan kelancaran operasi sehari-hari.

Mereka juga dapat membantu dengan proyek khusus merek seperti mempekerjakan dan melatih pekerja magang atau menemukan penutup shift untuk staf meja depan ketika seseorang berteriak bahwa mereka sakit.

Ini dapat kita temukan di universitas, pusat kesehatan, hotel dan banyak tempat bisnis terkait lainnya yang memerlukan koordinasi tamu serta pengawasan staf.

 

2. Petugas di meja depan

Front Desk
Front Desk. Sumber gambar: Google.com

Tugas: Buat janji temu, jawab telepon, dan berikan layanan pelanggan yang luar biasa

Juga kita kenal sebagai agen layanan tamu, petugas meja depan berurusan dengan klien, sering kali memberikan kesan pertama kepada klien baru tentang perusahaan secara keseluruhan.

Sikap positif, kemampuan organisasi, dan keterampilan komunikasi mereka membantu mereka berhasil. Petugas front desk kita temukan di hotel tetapi juga dapat kita temukan di tempat-tempat seperti kantor dokter, spa, dan pusat kebugaran.

 

3. Manajer Restoran

Manajer Restaurant
Manajer Restaurant. Sumber gambar: Google.com

Tugas: Menjaga pedoman keamanan pangan, melatih staf, mencatat informasi penggajian

Terlepas dari apakah mereka bekerja di makanan cepat saji atau santapan, manajer restoran mengawasi staf, keselamatan, dan keuangan, serta operasi sehari-hari.

Mereka biasanya bekerja enam atau tujuh hari seminggu dengan hari Senin dan/atau Selasa menjadi satu-satunya hari libur mereka. Manajer restoran harus bekerja dengan baik di bawah tekanan meskipun bekerja larut malam.

Mereka juga berurusan dengan kepribadian staf dan pelanggan, dan menghabiskan waktu di lingkungan yang terkadang juga memiliki alkohol, keramaian, dan banyak kebisingan.

 

4. Event Server

Event Server
Event Server. Sumber gambar: Google.com

Tugas: menyiapkan acara, membagikan makanan dalam bentuk buffet atau nampan, membantu tamu

Server event mempersiapkan, menjalankan, dan membersihkan setelah acara. Acara ini dapat berkisar dari pesta liburan perusahaan hingga makan malam pribadi hingga pernikahan.

Seperti server di restoran, mereka harus terlatih atau tersertifikasi untuk menangani makanan sesuai dengan undang-undang yang berlaku. Tidak seperti server restoran, mereka jarang bekerja di acara yang sama dua kali karena kebanyakan dari mereka bekerja satu kali.

Jadi, ini berarti bahwa server acara harus cukup fleksibel dan terstruktur untuk beradaptasi dengan lingkungan baru setiap kali mereka beroperasi.

 

5. Manajer Umum Hotel

Manajer Hotel
Manajer Hotel. Sumber gambar: Google.com

Tugas: Mengawasi operasi sehari-hari, mengelola keuangan hotel, mengkoordinasikan dan melatih staf

Kombinasi manajemen dan bisnis langsung, seorang manajer umum hotel bertanggung jawab atas keberhasilan kepemilikan hotel. Pekerjaan mereka melibatkan mengenakan banyak topi saat mereka menangani segala hal mulai dari perencanaan bisnis hingga penjualan.

Hingga, menyelesaikan keluhan pelanggan. Mereka menetapkan tujuan pelanggan dan pendapatan serta rencana bagaimana tim mereka akan mencapainya. Seorang manajer umum hotel harus fleksibel, cerdas, dan mau bekerja ketika orang lain biasanya tidak mau, seperti pada hari libur.

Kunjungi juga

Aplikasi Untuk Menjawab Soal Matematika

Aplikasi Untuk Menjawab Soal Matematika Gratis Terbaik

Aplikasi untuk menjawab soal matematika gratis terbaik untuk Anda. Banyak buku pelajaran matematika yang siswa gunakan …