Cara Download Video Youtube
Cara Download Video Youtube. Sumber gambar: Google.com

Cara Download Video Youtube ke Laptop, Ponsel atau Tablet

Cara download video YouTube ke laptop, ponsel, atau tablet Anda. Berikut statistik yang menarik untuk Anda: YouTube adalah situs web kedua yang paling banyak orang kunjungi di Internet setelah Google sendiri. Menurut Semrush, 66,6 miliar orang mengunjungi situs tersebut pada Agustus 2022 saja.

Cara download video YouTube

Cara Download Video Youtube Downloader
Cara Download Video Youtube Downloader

Kebanyakan dari mereka menonton video di situs web atau aplikasi YouTube.  Streaming video YouTube tidak menjadi masalah selama Anda memiliki koneksi internet yang cepat dan andal. Jadi apa yang dapat Anda lakukan jika ini tidak terjadi?

Mungkin Anda akan naik pesawat jarak jauh. Tentu, Anda dapat menonton hiburan dalam penerbangan, tetapi sebagai gantinya Anda dapat menonton saluran YouTube favorit Anda.

Pertanyaannya adalah bagaimana Anda bisa menonton video YouTube tanpa koneksi internet? Jawaban yang jelas adalah mengunduhnya ketika Anda memiliki koneksi yang baik.

Jadi, sebelum menuju ke bandara atau ke mana pun, gunakan salah satu cara di bawah ini untuk menyimpan video YouTube ke ponsel, laptop, atau tablet Anda, lalu Anda dapat menontonnya kapan pun Anda mau.

Ini juga berarti Anda masih dapat menontonnya jika video telah pengguna atau Youtube hapus dari YouTube.

Cara termudah untuk mengunduh video YouTube adalah dengan membayar langganan YouTube Premium, yang memungkinkan Anda menunduh video di aplikasi YouTube.

Ada manfaat lain untuk Premium seperti tidak ada iklan dan kemampuan untuk mendengarkan musik di latar belakang sehingga Anda dapat menggunakan aplikasi lain di ponsel Anda.

Namun YouTube Premium tidak murah dengan harga £11,99 / $11,99 per bulan, dan jika Anda hanya ingin mengunduh klip sesekali, mungkin tidak banyak alasan untuk membayar.

Cara resmi kedua untuk mengunduh video YouTube adalah melalui aplikasi YouTube Go, yang tersedia di negara-negara di mana data seluler sangat mahal.

Kabar baiknya adalah mudah untuk mengunduh video YouTube menggunakan metode tidak resmi. Pertama, kami sarankan Anda membaca panduan kami tentang apakah mengunduh video YouTube itu legal.

Juga, ingat bahwa menonton video di aplikasi (atau situs web) YouTube tanpa melewatkan iklan adalah cara terbaik untuk mendukung saluran favorit Anda sehingga mereka dapat membuat lebih banyak video.

 

Pilihan cara download video YouTube

1. YouTube Premium

YT Premium
YT Premium

Jika Anda adalah pelanggan YouTube Premium, maka mengunduh video menjadi lebih mudah. Namun, ada satu peringatan besar: Anda hanya dapat melakukan ini dengan aplikasi YouTube atau YouTube Gaming resmi.

Artinya, Anda tidak dapat menggunakan Premium untuk mengunduh video ke komputer Anda – dan itu hanya mungkin pengguna lakukan di ponsel atau tablet.

Untuk mengunduh sesuatu, maka cukup buka aplikasi dan ketuk video yang ingin Anda unduh. Di bawah pemutar, Anda akan melihat ikon unduh – klik di atasnya, pilih kualitas video yang ingin Anda unduh, dan hanya itu.

Cara mengunduh video YouTube Premium

Setelah video kita unduh, maka ikon di bawahnya akan berubah menjadi tanda centang biru – klik ini jika Anda ingin membatalkan pengunduhan.

Anda dapat menemukan semua video yang Anda unggah di tab “Perpustakaan” atau “Akun”.

Link Unduh:

Youtube Premium

 

2. Di Windows

Cara Download Video Youtube ByClick Downloader
Cara Download Video Youtube ByClick Downloader

Jika Anda ingin menggunakan rute tidak resmi, opsi termudah berikutnya adalah mengunduh video menggunakan aplikasi Windows. Beberapa gratis tetapi memiliki batasan dan beberapa membutuhkan uang.

Biasanya ada opsi gratis yang bagus di luar sana — bagaimanapun juga, ini adalah Windows — tetapi dalam kasus ini, kami sarankan untuk membayar ByClick Downloader.

Aplikasi ini memiliki antarmuka yang intuitif, update secara berkala, dan memudahkan untuk mengunduh video – atau hanya audio – dari YouTube dan sejumlah platform lainnya.

Yang harus Anda lakukan adalah menyalin URL video dan popup akan menanyakan apakah Anda ingin mengunduh audio atau video. Atau Anda dapat mengatur default dan tidak akan bertanya: secara otomatis akan mengunduh MP3 atau MP4 dalam kualitas default.

Aplikasi ini harganya $9,99 dan Anda dapat mencobanya selama 24 jam secara gratis tanpa memasukkan detail pembayaran apa pun. Namun jika Anda tidak yakin, maka ujilah beberapa alat unduh gratis terlebih dahulu dan kami yakin Anda akan setuju bahwa ini adalah pilihan yang paling Anda sukai.

Cara download video dari youtube ke laptop

Salah satu opsi gratis tersebut adalah WinX YouTube Downloader. Ini akan memaksa Anda untuk meningkatkan ke versi lengkap, yang mencakup konversi ke format lain (termasuk MP3), tetapi jika Anda dapat menggunakannya, maka Anda tidak akan terkena biaya apa pun.

Prosesnya hampir identik dengan ByClick Downloader: salin dan tempel URL video ke dalam aplikasi. Anda kemudian dapat memilih resolusi untuk mengunduh, klik OK dan kemudian tombol Unduh.

Sebagian besar aplikasi unduhan YouTube memungkinkan Anda membuat daftar video dan kemudian mengunduhnya sekaligus. Beberapa bahkan membiarkan Anda menyalin dan menempelkan URL daftar putar YouTube dan mengunduh semua video secara otomatis sekaligus.

Link Unduh:

By Click Downloader

 

3. Di browser web

VLC Media Player
VLC Media Player

Jika Anda ingin menyimpan video tanpa menginstal aplikasi, ada banyak situs web tempat Anda dapat menempelkan URL video YouTube dan kemudian mengklik resolusi yang ingin Anda unduh.

Situs-situs ini sering pemilik hapus karena mereka secara teratur menerima pemberitahuan penghentian dan penghentian dari pemegang hak cipta. Selain itu, situs web ini cenderung mengarahkan Anda ke situs lain, yang mungkin aman atau tidak dan mungkin berbahaya bagi komputer Anda.

Itulah sebabnya, pertama, penting untuk menggunakan antivirus berkualitas tinggi, dan kedua, mengapa kami tidak merekomendasikan metode pengunduhan ini.

Bahkan jika Anda menemukan situs “aman” yang memungkinkan Anda mengunggah video, biasanya ada batasan yang mengganggu.

Juga, biasanya Anda akan dibatasi untuk mengunduh versi 720p berkualitas rendah, meskipun videonya 1080p atau 4K. Dan Anda mungkin tidak hanya dapat mengunduh audio (dari video musik, misalnya).

Terkadang Anda akan menemukan bahwa video situs unduh dalam format WebM. Maka Anda dapat mengonversi video ini ke MP4 – atau format lain yang Anda inginkan – dengan Freemake dan Any Video Converter.

Atau Anda dapat mengunduh dan menginstal VLC, pemutar video gratis yang dapat memutar hampir semua file.

Link Unduh:

VLC Media Player

 

Cara download video YouTube dan daftar putarnya

1. Unduh video biasa

By Click
By Click

Kadang-kadang Anda harus membayar untuk perangkat lunak jika Anda ingin hidup yang mudah. Sekali lagi, ByClick Downloader untuk Windows adalah yang kami rekomendasikan untuk mengunduh daftar putar.

Setelah terinstal, maka buka browser web dan buka YouTube. Kemudian temukan video yang merupakan bagian dari daftar putar. maka Anda akan melihat tombol Unduh Daftar Putar di sebelah tombol Unduh Video.

Anda juga dapat memilih video yang Anda inginkan dari daftar putar. Satu klik pada tombol unduh adalah semua yang Anda butuhkan.

Link Unduh:

By Click Downloader

 

2. Unduh daftar putar YouTube dan MP3

Cara Download Video Youtube Youtube Premium
Cara Download Video Youtube Youtube Premium

Terkadang Anda mungkin hanya perlu mengunduh audio dari video YouTube. Cara termudah untuk melakukannya adalah dengan menggunakan salah satu metode di atas dan pilih MP3 (atau format audio lainnya).

Dengan cara ini, maka Anda hanya akan mengunduh trek audio dan bukan video. Ini sangat ideal jika Anda hanya ingin mengunduh musik atau audio dari podcast YouTube dan tidak perlu membuka YouTube dan memutarnya di ponsel sambil mendengarkan.

Dengan solusi ini untuk iPhone dan solusi ini untuk ponsel Android, Anda dapat mendengarkan YouTube di latar belakang. Namun, jika tidak keberatan membayar, Anda juga dapat mendownload musik sebagai bagian dari YouTube Music Premium.

Jadi, dengan biaya £9,99 / $9,99 per bulan. Dengan ini, maka Anda dapat mengunduh lagu dan bahkan video musik, tetapi terbatas pada musik – Anda tidak akan dapat mengunduh video lain seperti yang Anda lakukan dengan berlangganan YouTube Premium.

Link Unduh:

Youtube Premium

 

Cara download video YouTube ke ponsel atau tablet Anda

Ada layanan YouTube Premium resmi yang telah kami sebutkan, tetapi ada aplikasi lain yang memungkinkan Anda mengunduh video langsung ke ponsel Android Anda (termasuk yang gratis), tetapi lebih sulit di iPhone. Kami telah menulis panduan terpisah untuk kedua jenis perangkat:

1. Di Android

VLC
VLC

Tetapi jangan lupa bahwa Anda dapat mengunduh video menggunakan metode di atas ke komputer atau laptop Anda. Dan, kemudian mentransfernya ke ponsel atau tablet Anda melalui kabel USB.

Atau mengunggahnya ke cloud tempat Anda dapat mengunduhnya (atau membuatnya tersedia secara offline). mode) di ponsel Anda.

Untuk menyalin file dari Windows ke ponsel Android Anda, sambungkan dengan kabel USB dan gunakan Windows Explorer untuk menyalin file video ke folder yang sesuai, biasanya disebut Movies.

Anda kemudian dapat memutar video menggunakan aplikasi Galeri atau pemutar video lain di ponsel Anda. Jika Anda memiliki iPhone atau iPad, maka impor file ke iTunes lalu sinkronkan dengan perangkat seluler Anda.

Atau, Anda dapat menarik dan melepas file ke iPhone atau iPad Anda melalui tab Aplikasi saat Anda mengklik perangkat Anda di iTunes. Yang Anda butuhkan hanyalah aplikasi seperti Good Reader atau aplikasi pemutaran video lain yang dapat mentransfer file menggunakan metode ini.

 

2. Di iPhone dan iPad

WaLtr
WaLtr

Jika Anda tidak ingin menggunakan iTunes dan bersedia membayar, Waltr 2 adalah utilitas kecil yang hebat. Gunanya adalah untuk menyalin video, musik, dan file lain ke perangkat iOS Anda sehingga muncul di aplikasi aslinya.

Terakhir, inilah cara mengunduh video online apa pun – bukan hanya YouTube. Meskipun hampir semua aplikasi dan layanan yang kami sebutkan di sini juga akan mengunduh video dari layanan streaming dan platform media sosial lainnya. Termasuk Facebook dan juga DailyMotion.

Link Unduh:

WaLtr

Kunjungi juga

erp cloud

Penjelasan Cloud ERP Keuntungan, Risiko dan Solusi Populer

Cloud ERP adalah sistem perencanaan sumber daya perusahaan berbasis cloud. Ini menawarkan banyak keuntungan bisnis …