Aplikasi Play Store Download
Aplikasi Play Store Download. Sumber Gambar: Google.com

Aplikasi Play Store Download yang Mudah dan Aman

Aplikasi Play Store download yang mudah dan aman. Cara download Aplikasi Play Store yang aman. Pembaruan membutuhkan waktu dan tidak menjangkau semua perangkat Android secara bersamaan.

Harap perhatikan bahwa panduan penginstalan Google Play Store ini kami tujukan untuk pemilik perangkat Android dengan versi aplikasi berlisensi yang terinstal. Kami memahami bahwa terkadang perlu menginstal ulang atau membatalkan aplikasi Play Store.

Untuk HP yang tanpa PlayStore sejak awal, maka Anda harus menggunakan cara instalasi yang kami sebutkan di bagian selanjutnya. Jadi, ingin mendownload versi terbaru dari Google Play atau versi sebelumnya dari Google Play Store? Coba Mirror APK.

Aplikasi Play Store Download

Google Play
Google Play. Sumber Gambar: Google.com

Mungkin terkadang Anda perlu mengunduh dan menginstal versi yang lebih baru dari Google Play Store, terutama jika versi saat ini menyebabkan masalah bagi Anda.

Namun, sebelum Anda terburu-buru mengunduh APK Play Store terbaru, sebaiknya periksa dulu versi aplikasi Play Store mana yang sudah Anda instal. Berikut cara melakukannya:

 

Versi Aplikasi Play Store Download Terbaru

Apps and Games
Apps and Games

Pertama buka Play Store dan klik gambar profil Anda. Kemudian pilih Pengaturan. Selanjutnya, perluas bagian About / Tentang dengan mengkliknya. Gulir ke bawah hingga Anda melihat kotak “Versi Play Store”.

Sebelumnya, lebih sulit untuk memeriksa versi di Play Store. Jadi, cara ini berlaku jika aplikasi Google Play Anda berfungsi dengan baik dan satu-satunya alasan untuk mengunduh aplikasi yang tidak mereka publikasikan adalah karena Anda tidak sabar update.

Sistem penomoran versi Google Play Store mungkin tampak sedikit membingungkan pada awalnya, tetapi mudah kita kenali. Jika lompatan antar angka tampak aneh, itu hanya karena Google belum menerbitkan versi perantara.

Selain itu, Google membedakan desain lini produk berikut: [0] – untuk semua perangkat. [5] – Untuk Android Wear / WearOS . Kemudian, [8] – Untuk Android TV.

 

Aplikasi Play Store Download APK untuk HP Tanpa Play Store

Aplikasi Play Store Download Playstore Depan
Aplikasi Play Store Download Playstore Depan. Sumber Gambar: Google.com

Seperti biasa, sebagian besar perubahan Google lakukan untuk membuat segalanya lebih lancar. Kami tidak dapat menemukan perubahan UI yang signifikan atau fitur baru di versi terbaru aplikasi Google Play.

Namun, jika Anda mengunduh pembaruan dan melihat ada kesalahan, maka lihat panduan pemecahan masalah Google Play Store kami. Silahkan menyimak di bagian bawah. Untuk AndroidPIT iOS vs Android 0176 . Dari semua aplikasi di ponsel Anda, Play Store adalah yang ingin Anda perbarui .

1. Instal Google Play Store

Aplikasi Play Store Download Tipe PlayStore
Aplikasi Play Store Download Tipe PlayStore. Sumber Gambar: Google.com

Cara termudah untuk menginstal Play Store akan akrab bagi Anda jika Anda adalah penggemar berat situs ini: cukup unduh dan instal APK dari Play Store secara manual. Anda bisa mendapatkan dari APK Mirror. File APK adalah setara Android dari file EXE di PC Anda atau (DMG di Mac).

Alih-alih mengunduh aplikasi dari Google Play Store, Anda cukup menginstalnya sendiri tanpa bantuan Play Store. Kami juga memiliki panduan praktis untuk membantu Anda.

 

2. Cara menginstal aplikasi tanpa menggunakan Google Play Store

Aplikasi Play Store Download Versi PlayStore APK MIrror
Aplikasi Play Store Download Versi PlayStore APK MIrror

Hal ini tentunya sangat berguna ketika aplikasi yang ingin Anda instal ada di Play Store. Ada dua cara untuk menginstal APK Google Play di perangkat Anda: langsung di ponsel cerdas Anda atau melalui komputer. Mari kita lakukan dengan cara yang sederhana dulu.

Namun, si Android Oreo dan versi yang lebih baru seperti Pie dan Android 12, proses pemasangan Google Play Store lebih rumit dari sebelumnya. Inilah yang perlu Anda lakukan:

Pertama, buka aplikasi Pengaturan. Kemudian pilih opsi Aplikasi & Pemberitahuan (bisa disebut Aplikasi atau serupa, tergantung pada ponsel Anda).

Klik opsi “Tampilkan semua aplikasi” (atau “Semua”). Gulir ke bawah dan pilih browser seluler Anda – Chrome misalnya. Selanjutnya pilih opsi “Instal aplikasi yang tidak dikenal”.  Kemudian, aktifkan opsi Izinkan dari sumber ini.

Anda dapat menonaktifkan opsi ini setelah selesai. Untuk Android versi lama (sebelum Oreo), maka langsung saja masuk ke menu Setting dan aktifkan Install from Unknown Sources, lalu buka link di atas.

Anda kemudian akan perlu untuk mengizinkan pengunduhan dan penginstalan. APKMirror adalah sumber yang aman, jadi Anda kemudian bisa mengklik Ya.

Jadi jika Anda mendapatkan pesan ini, Anda harus mengaktifkan sakelar “Instal Aplikasi Tidak Dikenal ”. Setelah mengkonfigurasi opsi di atas, saatnya untuk mengunduh dan menginstal Google Play Store.

Menggunakan browser di perangkat Anda, buka situs web APK Mirror untuk mengunduh APK terbaru dari Play Store. Anda mungkin menerima peringatan bahwa “Jenis file ini dapat membahayakan perangkat Anda”.

Abaikan (percaya kami) dan klik OK. Buka file APK (Anda dapat mengetuk unduhan yang telah selesai di menu notifikasi), baca izin baru (jika ada) yang versi Play Store baru minta, dan kemudian ketuk Instal.

Mengaktifkan penginstalan dari sumber yang tidak dikenal dapat menakutkan, tetapi Anda dapat menonaktifkannya kapan saja. Untuk sumber dari APK MIrror, relatif aman.

 

3. Instal Google Play Store menggunakan komputer

USB Komputer
USB Komputer. Sumber Gambar: Google.com

Jika perangkat Anda tidak memiliki data seluler atau koneksi Wi-Fi, Anda dapat mengunduh file APK aplikasi Play Store di komputer Anda. Proses yang sama berlaku, tetapi Anda perlu menginstal aplikasi pengelola file di ponsel cerdas Anda jika perangkat Anda belum terinstal sebelumnya.

Unduh aplikasi manajemen file pihak ketiga jika Anda tidak memilikinya, seperti File Manager +. Izinkan untuk menginstal aplikasi dari sumber yang tidak dikenal dengan mengikuti langkah-langkah yang sama seperti di browser seluler Anda.

Menggunakan browser di PC Anda, buka APK Mirror untuk mengunduh APK terbaru dari Play Store. Hubungkan perangkat Anda ke komputer menggunakan kabel USB dan salin file APK ke perangkat Android Anda.

Kemudian temukan file APK menggunakan pengelola file Anda. Selanjutnya, jalankan APK, terima izin dan klik instal. Jangan lupa untuk menghapus izin Instal dari Sumber Tidak Dikenal dari aplikasi pengelola file Anda jika Anda tidak ingin mengunduh file APK tambahan.

 

Kesimpulan Tentang Aplikasi Play Store Download

Aplikasi Play Store Download Tipe PlayStore
Aplikasi Play Store Download Tipe PlayStore. Sumber Gambar: Google.com

Instalasi dari komputer menggunakan kabel USB terkadang membantu menghindari masalah saat menginstal file APK. Setelah Anda menginstal ulang aplikasi Google Play Store, maka Anda tidak perlu khawatir harus mengunduh lagi setiap versi berikutnya secara manual.

Setelah ada versi yang lebih baru dari yang Anda unduh, aplikasi Google Play akan update secara otomatis. Jadi, jika Anda mengalami masalah, inilah saatnya untuk mengatasinya.

Kunjungi juga

Download TikTok Mp4

Tips Cara Download TikTok Mp4 Termudah Tanpa Watermark

Download TikTok Mp4 dengan aplikasi terbaik tanpa watermark. Tiktok adalah platform media sosial berbasis video …