Aplikasi Mempercepat Video untuk Android
Aplikasi Mempercepat Video untuk Android. Sumber Gambar: Google.com

Aplikasi Mempercepat Video untuk Android Terbaik 2022

Aplikasi mempercepat video untuk Android terbaik 2022. Beberapa video lebih lucu saat Anda melihatnya dalam gerakan lambat. Misalnya, video teman Anda melempar kue ke orang lain harus dinikmati sebanyak mungkin dan gerakan lambat akan ideal. Dalam hal ini, Anda memerlukan aplikasi yang dapat mengubah kecepatan video Anda.

Aplikasi Mempercepat Video untuk Android

Ada banyak aplikasi yang dapat Anda pilih, tetapi beberapa di antaranya mungkin tidak memberikan opsi yang cukup. Aplikasi lain mungkin menawarkan banyak hal ketika Anda hanya mencari aplikasi dengan opsi pengeditan dasar.

Dalam daftar berikut, Anda akan menemukan semua jenis aplikasi pengeditan video gratis untuk Android yang memungkinkan Anda mengubah kecepatan video Anda. Semuanya gratis untuk digunakan, dan tidak perlu membuat akun juga.

Plilihan Aplikasi Mempercepat Video untuk Android

1. Fast Motion: Speed up Videos

Aplikasi Mempercepat Video untuk Android - Fast Motion Speed up Videos w
Aplikasi Mempercepat Video untuk Android – Fast Motion Speed up Videos w

Salah satu aplikasi populer yang akan membantu Anda mengubah kecepatan video Anda adalah Fast Motion: Mempercepat video dengan Fast Motion. Aplikasi ini gratis untuk digunakan, dan Anda tidak perlu membuat atau menggunakan akun.

Saat pertama kali membuka aplikasi, Anda dapat mengedit video jika mau. Jika tidak, klik tombol Next di kanan atas. Aplikasi akan menanyakan apakah Anda ingin mempercepat atau memperlambat video di langkah berikutnya.

Selanjutnya pilih opsi, dan itu akan diterapkan di awal video. Video dengan efek akan disorot dengan warna biru atau merah, tergantung pada opsi yang Anda pilih. Aplikasi akan menerapkan kecepatan default tetapi jika Anda ingin mengubahnya, ketuk bagian video yang disorot dan pilih kecepatan yang ditampilkan tepat di atas video.

Saat Anda mendapatkan kecepatan yang tepat untuk video Anda, klik opsi Terapkan. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk menerapkan efek ke video Anda. Anda dapat memilih dari: filter, kecerahan, hold, saturasi, teks, emoji dan suara atau bisa juga musik.

Setelah Anda selesai menambahkan efek, maka Anda dapat menyimpan video Anda ke galeri perangkat Anda. Atau, Anda bagikan ke media sosial pilihan Anda.

Link Unduh:

Fast Motion

 

2. ViVa Video

VivaVideo - Video Editor Maker
VivaVideo – Video Editor Maker

Anda mungkin pernah mendengar tentang aplikasi ini, Viva Video. Ini adalah aplikasi pengeditan video populer yang dapat Anda gunakan secara gratis. Setelah Anda memilih video yang kecepatannya ingin Anda ubah, maka Anda akan melihat serangkaian opsi pengeditan.

Selama Anda di sini, jangan ragu untuk memanfaatkan opsi pengeditan hebat yang ditawarkan aplikasi ini. Untuk menyesuaikan kecepatan video, maka ketuk ikon kecepatan yang berada di dekat kanan.

Setelah Anda mengklik ikon kecepatan, slider akan muncul. Gunakan penggeser ini untuk mengatur kecepatan atau kelambatan yang Anda inginkan untuk video Anda. Setelah Anda menyesuaikan penggeser, Viva Video akan mulai memutar pratinjau video.

Jika Anda tidak puas dengan hasilnya, Anda selalu dapat mengatur ulang, tetapi jika ya, ketuk tanda centang hijau di kanan bawah. Setelah Anda menambahkan kecepatan baru, Anda dapat terus mengedit atau menyimpan video Anda. Opsi simpan akan berada di kanan atas.

Link Unduh:

Viva Video

 

3. Video Speed: Fast Video and Slow Video Motion

Aplikasi Mempercepat Video untuk Android - Video Speed - Fast Video and S
Aplikasi Mempercepat Video untuk Android – Video Speed – Fast Video and S

Setelah Anda memilih video yang ingin Anda sesuaikan kecepatannya, Anda memiliki opsi untuk memotong video Anda. Geser sisi-sisinya sampai Anda memotong video sesuai keinginan Anda. Di bawah alat trim, Anda akan melihat kecepatan yang tersedia.

Untuk mengatur kecepatan video, Anda dapat langsung mengklik nomor kecepatan atau mengklik dan memindahkan lingkaran merah. Ada juga opsi untuk membisukan audio, jika Anda ingin menghapus audio video. Setelah video selesai diproses, di kiri atas, Anda akan melihat ikon musik. Jika Anda berubah pikiran dan ingin menambahkan musik ke video Anda, pilih opsi ini.

Link Unduh:

Video Speed

 

4. Vizmato

Vizmato - Video editor and maker
Vizmato – Video editor and maker

Tidak seperti aplikasi lain, Vizmato tidak mengizinkan Anda mengatur kecepatan ke nomor tertentu. Ternyata, ada satu kecepatan untuk gerak lambat dan maju cepat. Setelah Anda mengatur warna putih pada bagian video yang ingin Anda tambahkan efeknya, pilih opsi lambat atau cepat di bagian bawah.

Aplikasi akan mulai menandai dalam warna oranye atau merah (tergantung pada opsi yang Anda pilih) seluruh video kecuali Anda menghentikannya. Cukup sentuh gulungan video dan gerakkan secara manual. Dengan cara ini, Anda dapat mengontrol seberapa banyak video akan memiliki efek ini.

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menambahkan kedua efek ke video, dan jika Anda berubah pikiran dan ingin menghapus efeknya, pilih dan klik ikon tempat sampah. Aplikasi ini memiliki efek video keren lainnya yang dapat Anda coba selama Anda menggunakan aplikasi.

Setelah selesai dengan video Anda, klik opsi pratinjau di bagian atas. Jika Anda merasa perlu melakukan lebih banyak perubahan, cukup klik tombol kembali di kiri atas. Jika tidak, lanjutkan dan tonton video Anda.

Link Unduh:

Vizmato

 

5. Slow Motion

Slow motion video fast&slow mo
Slow motion video fast&slow mo

Jika Anda mencari aplikasi yang membuat segala sesuatunya sederhana dalam hal fitur, maka Anda mungkin menyukai Slow Motion. Aplikasi ini memberi Anda pilihan untuk merekam video baru atau memilih salah satu dari galeri perangkat Anda.

Aplikasi ini juga akan menanyakan metode pengeditan yang ingin Anda gunakan. Anda dapat memilih dari Lanjutan atau Sederhana. Namun, katakanlah Anda memilih opsi sederhana. Di bagian bawah, Anda akan melihat opsi kecepatan yang dapat Anda tambahkan ke video Anda.

Jika Anda telah menjeda video, maka Anda perlu mengeklik tombol putar untuk melihat pratinjau. Jika Anda tidak menjeda video, maka video itu akan terus berulang. Di bagian bawah, Anda juga akan melihat opsi untuk memangkas video Anda jika Anda mau.

Setelah Anda membuat perubahan yang diperlukan pada video Anda, klik tombol unduh berwarna hijau di kanan atas. Sebelum disimpan, aplikasi akan menunjukkan kepada Anda beberapa opsi pemrosesan akhir seperti:

Filter, kualitas HD, sematkan audio dari film. Juga, tambahkan musik. Jadi, jangan lupa untuk menggunakan opsi mulai pemrosesan untuk menyelesaikan video Anda.

Link Unduh:

Slow motion video

 

Kesimpulan Aplikasi Mempercepat Video untuk Android

Ketika datang untuk menyesuaikan kecepatan video Anda, Anda memiliki beberapa opsi untuk dipilih. Jadi jika Anda tidak ingin membayar untuk sebuah aplikasi, tidak perlu untuk itu. Aplikasi apa dalam daftar yang menurut Anda akan Anda gunakan? Beri tahu saya pilihan Anda di komentar di bawah.

Kunjungi juga

erp cloud

Penjelasan Cloud ERP Keuntungan, Risiko dan Solusi Populer

Cloud ERP adalah sistem perencanaan sumber daya perusahaan berbasis cloud. Ini menawarkan banyak keuntungan bisnis …