Cara Sembunyikan Aplikasi di HP Oppo
Cara Sembunyikan Aplikasi di HP Oppo. Sumber Gambar: Google.com

Cara Sembunyikan Aplikasi di HP Oppo dengan Fitur Bawaan

Cara sembunyikan aplikasi di HP Oppo dengan fitur bawaan? Ponsel Oppo hadir dengan banyak aplikasi dan fitur hebat. Di antara fitur-fitur hebat, itu juga memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan aplikasi di layar beranda.

Cara sembunyikan aplikasi di HP Oppo

Cara Sembunyikan Aplikasi di HP Oppo Buka sembunyi aplikasi
Cara Sembunyikan Aplikasi di HP Oppo Buka sembunyi aplikasi. Sumber Gambar: Google.com

Oppo adalah salah satu merek smartphone paling terkenal di China. Ponsel Oppo hadir dengan sistem operasi milik perusahaan dan memberi pengguna berbagai fitur dan kemampuan.

Namun, seperti kebanyakan pabrikan Cina lainnya, ponsel Oppo cenderung menyimpan semua aplikasi ponsel tepat di layar beranda, yang membuatnya sangat berantakan.

Menariknya, meskipun sebagian besar perangkat Oppo menawarkan banyak opsi penyesuaian , mereka juga memungkinkan Anda mengontrol apa yang Anda lihat di layar beranda ponsel Anda.

Sebagian besar ponsel Oppo terbaru sudah terinstal sebelumnya dengan fitur yang memungkinkan pengguna untuk menghapus layar beranda dari aplikasi yang tidak Anda inginkan dengan menyembunyikannya di layar beranda sambil menjaga fitur-fiturnya tetap utuh.

Selain itu, ini juga berfungsi sebagai layar kunci di ponsel Anda dan memberikan keamanan yang ditingkatkan untuk mencegah penggunaan yang tidak sah. Jadi mari kita ikuti panduan langkah demi langkah tentang cara menyembunyikan aplikasi di ponsel Oppo dengan fitur bawaan yang unik.

 

Cara sembunyikan aplikasi di HP Oppo dengan fitur bawaan

Cara Sembunyikan Aplikasi di HP Oppo OPPO-A54
Cara Sembunyikan Aplikasi di HP Oppo OPPO-A54. Sumber Gambar: Google.com

Langkah 1. Buka Pengaturan > Keamanan > Pilih Enkripsi Aplikasi. Selanjutnya, Langkah 2: Pilih semua aplikasi atau game yang ingin Anda sembunyikan dari layar beranda ponsel OPPO Anda.

Kemudian, yang ketiga, Anda akan perlu untuk ‘Aktifkan Verifikasi Kata Sandi’ untuk aplikasi. Anda perlu mengaktifkan fitur ini. Kemudian, langkah keempat, sekarang aktifkan “Sembunyikan Ikon Layar Beranda”.

Jika Anda tidak mengaktifkan fitur ini, maka aplikasi Anda hanya akan dienkripsi dengan kata sandi; Namun, itu akan tetap Oppo tampilkan di layar utama. Jadi, pastikan opsi ini Anda aktifkan.

Sebuah pesan akan muncul di telepon Anda meminta Anda untuk mengatur nomor akses. Nomor akses ini akan Anda gunakan untuk membuka kunci aplikasi yang Anda sembunyikan. Pesan ini hanya akan muncul saat pertama kali Anda menggunakan fitur tersembunyi di perangkat Anda.

Untuk langkah selanjutnya, klik Setel Nomor Akses. Anda akan Oppo minta memasukkan angka yang awalan serta akhirannya dengan “#” dan berisi antara satu hingga enam belas karakter. Misalnya #1111#

Kemudian, setelah nomor akses Anda atur, maka ketuk Selesai. Namun, langkah di atas hanya berlaku untuk ColorOS 5.0 dan yang lebih baru. Anda juga dapat memeriksa versi ColorOS ponsel Anda dengan masuk ke pengaturan ponsel Anda.

 

Periksa versi OS

Password Oppo
Password Oppo. Sumber Gambar: Google.com

Pertama, buka “Pengaturan” dan pilih “Tentang telepon”. Ponsel Anda akan menampilkan sistem operasi seluler saat ini. Jika Anda menggunakan sistem operasi versi lama, maka Anda dapat memilih aplikasi pihak ketiga mana pun untuk menggunakan fitur ini.

Ada banyak aplikasi pihak ketiga yang tersedia secara online yang juga menawarkan fitur dan fungsi serupa. Misalnya saja, AppLock.

 

Cara menemukan aplikasi tersembunyi di ponsel Oppo

Cara Sembunyikan Aplikasi di HP Oppo Mudah
Cara Sembunyikan Aplikasi di HP Oppo Mudah. Sumber Gambar: Google.com

Untuk mengakses semua aplikasi tersembunyi di perangkat Oppo Anda, maka Anda harus mengikuti langkah-langkah sederhana ini. Yang pertama, membuka Dailer ponsel Anda .

Kemudian, masukkan “Nomor Akses” yang Anda atur sebelumnya – #1111#. Jadi, dengan memasukkan kode maka akan mengungkapkan aplikasi tersembunyi ini. Kemudian Anda bisa menggunakannya kembali.

 

Cara sembunyikan aplikasi di HP Oppo lupa password

Oppo Lupa Password
Oppo Lupa Password. Sumber Gambar: Google.com

Bagaimana cara membuka kata sandi telepon oppo? Jika Anda lupa kunci pola atau kata sandi untuk smartphone oppo Anda, jangan khawatir, Anda juga tetap dapat membukanya dengan mudah. Temukan caranya.

Varian Oppo Reno 3 Global baru -baru ini mendapat banyak ulasan positif, karena banyak orang menyukai fitur -fitur baru, mengatur kamera dan banyak lagi. Oppo tumbuh di pasar Indonesia dengan sekelompok smartphone yang luar biasa yang banyak orang suka.

Ketika jumlah pembeli ponsel pintar meningkat, organisasi ini mampu menarik banyak penggemar teknologi melalui fungsi yang menarik dan harga yang fleksibel jika kita bandingkan dengan merk HP lain.

Namun, banyak pembeli baru tidak memahami teknologi, dan ada saat -saat di mana orang lupa kata sandi atau kunci pola hanya semalam segera setelah melakukan setting.

Kita lupa bahwa kata sandi adalah salah satu masalah luas yang banyak pengguna ponsel pintar hadapi. Tetapi pengguna OPPO dapat dengan mudah membuka ponsel mereka dengan melakukan beberapa langkah sederhana.

Jika Anda lupa kata sandi dan ingin tahu cara membuka kunci kata sandi telepon oppo, maka ini yang perlu Anda ketahui:

 

Jika cara sembunyikan aplikasi di HP Oppo lupa password

1. Setel ulang metode pengaturan pabrik

Cara Sembunyikan Aplikasi di HP Oppo Factory reset Oppo
Cara Sembunyikan Aplikasi di HP Oppo Factory reset Oppo. Sumber Gambar: Google.com

Pertama, matikan smartphone Oppo, sambil menahan tombol daya selama beberapa detik. Kemudian, setelah mematikan telepon, maka tekan dan tahan tombol pengurangan suara selama beberapa detik dan tombol daya.

Kemudian, ketika logo OPPO muncul di layar, maka lepas semua tombol. Selanjutnya, pilih bahasa favorit dengan tombol suara dan tombol daya untuk mendefinisikannya.

Yang kelima, pilih Wipe data and cache dan konfirmasikan dengan mengklik tombol daya. Selanjutnya, konfirmasikan prosesnya dengan memilih “ya” menggunakan tombol daya.

Scroll ke “Reboot” dengan tombol suara dan tekan tombol daya untuk memulai kembali sistem perangkat.

 

2. Membuka kata sandi telepon Oppo dari akun Google

Akun Google
Akun Google. Sumber Gambar: Google.com

Silakan kunjungi google.com/android/devicemanager. Kemudian sekarang masukkan data Anda seperti alamat Gmail dan kata sandi. Selanjutnya, klik “Lock”.
Kemudian masukkan kata sandi penyaringan baru dan tekan “Lock” lagi.

Setelah Anda menekan “Lock”, maka smartphone OPPO akan menerima kata sandi baru dan akan Anda buka. Setelah ini, maka cara kedua sudah selesai dan HP bisa Anda pergunakan lagi.

 

3. Menggunakan Google Find My Device

Google Find My Device
Google Find My Device. Sumber Gambar: Google.com

Jika Anda lupa kata sandi smartphone oppo, maka Anda dapat menghapus semua data menggunakan opsi Google “Temukan perangkat saya”. Langkah -langkahnya ringan dan sederhana.

Jadi, gunakan langkah -langkah ini untuk memudahkan semua data dari ponsel Anda. Metode ini juga dapat Anda gunakan jika Anda kehilangan atau ada yang mencuri telepon Anda.

Pertama, buka browser apa pun dan kunjungi Android Device Manager. Buka akun Google dengan akun yang sama yang Anda gunakan pada smartphone OPPO Anda.
Setelah memasuk ke sistem, maka akan ada tiga opsi berbeda “Mainkan Suara”, “Perlindungan Perangkat” dan “Menghapus Perangkat”.

Kemudian, klik pada “Hapus perangkat.” Selanjutnya memilih “Bersihkan semua data.” Kemudian, sekarang klik opsi. Setelah ini, maka semua data HP akan terhapus, termasuk juga data kunci HP.

Kesimpulan cara sembunyikan aplikasi di HP Oppo

Jadi, cara menyembunyikan aplikasi di HP Oppo termasuk mudah. Juga, cara untuk mengeluarkan kembali aplikasi jika ternyata Anda terlupa dengan password.

Kunjungi juga

Download TikTok Mp4

Tips Cara Download TikTok Mp4 Terbaik Tanpa Watermark

Download TikTok Mp4 dengan aplikasi terbaik tanpa watermark. Tiktok adalah platform media sosial berbasis video …