Aplikasi Pengedit Foto Terbaik Untuk Android, iOS dan PC

Aplikasi Pengedit Foto Terbaik
Aplikasi Pengedit Foto Terbaik. Sumber Gambar: Google.com

Aplikasi pengedit foto terbaik terkini tahun 2022. Jadi, aplikasi pengeditan foto yang hebat ini menawarkan cara untuk meningkatkan foto yang telah Anda ambil, dari makhluk hidup hingga benda diam.

Aplikasi pengedit foto terbaik

Hidupkan kembali kegembiraan memasak, tangkap kelulusan pertama anak Anda, atau dokumentasikan seluk-beluk real estat mewah. Dengan pilihan aplikasi pengeditan foto terbaik kami, maka Anda dapat menyempurnakan foto Anda dan menciptakan tampilan yang hidup.

Jadi, ini adalah peningkatan eksklusif untuk bekerja dengan berbagai macam gambar.  Pilihan aplikasi pengeditan foto terbaik kami cocok untuk fotografer pemula dan profesional berpengalaman.

Jadi, apa pun yang Anda rekam, alat pilih kami dapat menanganinya dengan fitur tanpa akhir dan harga yang kompetitif. Jadi mudah untuk tidak meminta bantuan dari orang lain.

Aplikasi pengedit foto terbaik untuk PC

1. Adobe Lightroom Classic

Aplikasi Pengedit Foto Terbaik Adobe Lightroom Classic
Aplikasi Pengedit Foto Terbaik Adobe Lightroom Classic

Yang terbaik secara keseluruhan. Adobe menawarkan Lightroom Classic, aplikasi pengeditan gambar yang secara khusus pengembang optimalkan untuk penggunaan desktop dengan manajemen gambar desktop asli.

Ada beberapa pengaturan alur kerja yang memungkinkan Anda beralih dari pustaka ke modul pengembangan untuk mengubah mode edit tergantung pada apa yang ingin Anda capai.

Pada saat mengedit, pengguna pasti akan menghargai alat penyesuaian tambahan yang memungkinkan Anda menyesuaikan warna, kecerahan, dan kedalaman gambar Anda.

Anda juga dapat fokus pada area tertentu dari gambar Anda menggunakan alat seperti Select Object dan Select Sky, yang mencakup topeng bertenaga AI untuk gambar yang sempurna.

Perjalanan dan arsitektur. Jika Anda menyukai fotografi HDR, alat panorama HDR memungkinkan Anda menggabungkan beberapa foto HDR menjadi satu panorama. Lebih praktis.

Setelah selesai mengedit, Adobe memperkenalkan panel metadatanya sendiri untuk pengeditan kumpulan metadata yang lebih efisien saat Anda perlu menambahkan banyak gambar.

Karena Lightroom Classic terhubung ke desktop Anda, maka penyimpanan file sangat mudah karena aplikasi mengatur file ke dalam file dan folder di komputer Anda.

Link Unduh:

Lightroom Classic

 

2. Adobe Photoshop Elements

Aplikasi Pengedit Foto Terbaik Adobe Photoshop Elements
Aplikasi Pengedit Foto Terbaik Adobe Photoshop Elements

Terbaik untuk pengguna baru

Adobe juga memperkenalkan Photoshop Elements, baru dan siap untuk tahun 2022. Perangkat lunak ini menggunakan teknologi kecerdasan buatan Adobe Sensei untuk mengenali wajah dan dengan kombinasi dengan beberapa opsi pengeditan otomatis.

Ada peluang juga untuk menggunakan efek khusus hanya untuk sebagian gambar, seperti banyak efek animasi bawaan. Tonton foto Anda menjadi hidup dengan file animasi MP4 dan GIF dengan gerakan kamera 2D dan 3D.

Lima Tampilan Cerdas adalah filter yang sudah aplikasi buat sebelumnya jika Anda tidak ingin membuatnya sendiri. Photoshop Elements 60 menyediakan Pengeditan Terpandu untuk Pemula.

Juga, serangkaian pengeditan dasar yang dapat pengguna gunakan untuk pengeditan kecil dan pengeditan lanjutan. Jadi, jika Anda baru dalam mengedit atau mengalami masalah, maka Adobe menawarkan dukungan langkah demi langkah untuk membantu Anda membuat karya seni terbaik.

Photoshop Elements memiliki layanan hadiah dan cetak bawaan untuk mempermudah berbagi saat Anda siap membagikan kreasi Anda. Semua ini, lagi – lagi menawarkan kepraktisan.

Link Unduh:

Photoshop Elements

 

3. Gimp

Aplikasi Pengedit Foto Terbaik GIMP
Aplikasi Pengedit Foto Terbaik GIMP

Perangkat lunak gratis terbaik. Program Manipulasi Gambar GNU (GIMP) sedikit berbeda dari program seperti Canva dan Adobe dan memungkinkan Anda melakukan manipulasi gambar tingkat lanjut dan berkualitas tinggi.

GIMP sendiri adalah editor gambar yang lebih kompleks yang cocok untuk pengguna yang lebih mahir seperti desainer grafis, fotografer, dan ilmuwan. Ini adalah editor gambar open source yang memungkinkan Anda untuk memodifikasi dan mendistribusikan ulang kode sumber.

Pengembang merancang apps ini untuk bekerja dengan media digital dan cetak, GIMP memungkinkan Anda untuk mereproduksi warna dengan akurasi tinggi. Selain itu, pengguna juga dapat menggunakan perangkat lunak untuk membuat, memperbaiki, dan menyusun gambar.

BACA JUGA:   Cara Menyambungkan Proyektor Ke Laptop Lengkap

Dengan beberapa opsi yang dapat pengguna sesuaikan, maka GIMP berfungsi sebagai dasar untuk algoritme pemrograman khusus. Juga bekerja dengan berbagai bahasa, termasuk C, C++, Perl, Python, dan Schema.

Sebagai editor lintas platform, ia menawarkan kompatibilitas luas dengan banyak plug-in pihak ketiga dan sistem yang berbeda, termasuk Windows, macOS, dan juga GNU/Linux.

Ini juga kami rekomendasikan untuk alur kerja dengan perangkat lunak lain seperti Scribus, Inkscape, dan SwatchBooker. Penggunaan program ini gratis, yang membuatnya sangat menarik bagi pengguna dengan anggaran terbatas.

Link Unduh:

GIMP

 

4. ACDSee Ultimate

Aplikasi Pengedit Foto Terbaik ACDSee Ultimate
Aplikasi Pengedit Foto Terbaik ACDSee Ultimate

Alat terbaik untuk pengguna Windows. ACDSee Ultimate adalah aplikasi pengeditan foto populer yang kompatibel dengan banyak model kamera. Dalam rilis terbaru tahun 2022, manajemen media telah dibawa ke tingkat berikutnya. Mengunduh foto menjadi mudah dengan

Mobile Sync, yang mentransfer media dari iPhone ke PC Windows Anda. Yang juga baru adalah ACDSee People Mode baru, yang menggunakan pembelajaran mesin untuk menggabungkan deteksi wajah dengan pengenalan.

Asisten AI membantu menggabungkan dan menghapus wajah dengan saran penandaan yang membantu, membuat katalog instan dari semua objek Anda. Alat berbasis database lainnya adalah Mode Media.

Jadi, ini merupakan cara mudah untuk membuat dan mengakses folder media dengan kemampuan untuk mengurutkan dan memfilter file. Untuk pengeditan, fitur seperti pemilihan saluran, pemfilteran saluran, dan keranjang pilihan memudahkan pekerjaan dengan akses yang lebih mudah.

Selain pemrosesan gambar parametrik, editor lapisan menyertakan fitur HDR dan Focus Stacking yang pengemnag perbarui. Ada opsi untuk menyempurnakan warna menggunakan roda warna ACDSee dan rentang kecerahan dalam Penargetan Piksel.

Jadi, ini memberikan pengaturan terpisah untuk setiap kuas atau gradien untuk warna cerah individu. Ada juga pembatalan kebisingan sehingga Anda tidak akan terganggu oleh suara kontrol Anda.

Link Unduh:

ACDSee Ultimate

 

Aplikasi pengedit foto terbaik untuk HP dan PC

1. Canva.com

Canva
Canva

Terbaik untuk media sosial. Canva sangat cocok untuk media sosial, karena menawarkan penerbitan yang mudah dengan berbagai format siap pakai yang pengembang rancang agar sesuai dengan platform pilihan Anda.

Canva secara otomatis memformat desain Anda dan membagikannya di situs seperti Facebook, Instagram, dan Pinterest. Jadi, baik Anda membuat postingan atau hanya berbagi cerita maka Ada ribuan template untuk Anda mulai.

Atau, Anda juga dapat bekerja dari awal untuk mendesain sendiri. Apa pun itu, ada banyak fitur tambahan yang tersedia di Canva, seperti animasi teks, subtitle, dan juga seret dan lepas gelembung ucapan.

Beberapa jenis desain termasuk desain cetak, video, perintah, aplikasi, grafik, dan juga bagan dengan PDF dan editor gambar bawaan. Jika Anda bekerja dalam tim, maka kolaborasi waktu nyata adalah fitur yang sangat berguna bagi pekerja jarak jauh.

Untuk bisnis dan proyek yang lebih maju, maka ada Canva Pro, yang menyediakan akses tim ke branding eksklusif perusahaan. Ini juga cocok untuk siswa yang membuat presentasi menggunakan alat presentasi eksklusif Canva.

Sesi langsung menggunakan alamat canva.live. Ini adalah fitur yang mengharuskan peserta memasukkan kode enam digit untuk akses instan ke presentasi Anda supaya bisa mengaksesnya.

Link Unduh:

Canva

 

2. ON1 Photo RAW

ON1 Photo RAW
ON1 Photo RAW

Aplikasi ON1 Photo RAW adalah judul terkenal untuk pengeditan foto dan versi 2022-nya mencakup banyak fitur terbaru. Versi barunya 2022 mencakup semua fitur dari versi sebelumnya, serta banyak fitur baru yang membuat pengeditan foto menjadi lebih mudah dan lebih baik.

Pengguna biasa akan membiasakan diri dengan fitur-fitur familiar seperti browsing, efek, potret, HDR, dan mengubah ukuran. Mereka bergabung dengan tambahan baru seperti AI Sky Swap untuk menyingkirkan warna langit yang suram itu.

Juga, ada fitur Time-Lapse Creator yang bagus, dan integrasi NoNoise AI. ON1 Photo RAW menggunakan node plug-in Photoshop dengan proses ekspor dan pencadangan yang sederhana untuk pengindeksan yang mudah.

Advanced Raw Processing berisi efek foto tambahan seperti kontras dinamis, tekstur, hitam dan putih, nada split, dan suar. Pengguna juga dapat membuat gambar berlapis menggunakan alat seperti HDR, Pano, dan juga Focus Stacking.

BACA JUGA:   Aplikasi Untuk Melihat Foto yang Sudah Dihapus

Namun, beberapa pengguna mungkin kecewa dengan kurangnya pengenalan wajah dan penandaan geografis yang umum di banyak aplikasi pengeditan foto.Tetapi, sisi plus ada pada antarmuka yang ramah pengguna yang mudah pengguna navigasi bahkan untuk pengguna baru.

Link Unduh:

ON1 Photo RAW

 

Aplikasi pengedit foto terbaik khusus Mac

1. Luminar Neo

Luminar
Luminar

Terbaik untuk Pengguna Mac. Luminar menggunakan teknologi modern dengan bantuan alat kecerdasan buatan. Fitur penting termasuk AI Augmented Sky yang memungkinkan Anda menambahkan objek baru ke foto yang ada.

Jika di luar mendung, alat Sunburst akan membantu Anda menambahkan sinar matahari ke foto Anda. Memperbaiki lanskap dan meningkatkan dedaunan membantu menghidupkan latar belakang, yang sangat menarik bagi fotografer real estat dan lanskap.

Hand Tools lainnya termasuk filter Dehaze untuk kedalaman lebih dan filter Golden Hour yang mensimulasikan matahari sore. Ada juga beberapa mode desain yang cocok untuk berbagai kebutuhan seperti perjalanan, lanskap, potret, dan bidang fotografi lainnya.

Namun tidak seperti GIMP, Luminar adalah pilihan yang bagus untuk pemula, karena menawarkan format yang nyaman. Anda perlu pembelian di muka, tetapi tidak perlu berlangganan.

Dengan pembelian, Luminar juga menyertakan dukungan 24/7 dan pembaruan pemeliharaan gratis. Namun, pastikan untuk mengosongkan ruang di PC Anda karena Luminar memakan banyak ruang di PC Anda.

Link Unduh:

Luminar Neo

 

Bagaimana kami memilih aplikasi pengedit foto terbaik ini?

Luminar
Luminar

Untuk menemukan aplikasi edit foto terbaik di tahun 2021, kami mempertimbangkan beberapa faktor penting: Harga: Meskipun beberapa program gratis, yang lain mungkin memerlukan investasi awal yang mahal atau langganan bulanan reguler.

Properti. Banyak aplikasi pengeditan foto sekarang menyertakan fitur modern seperti teknologi kecerdasan buatan dan pembelajaran mesin. Kemudian tentang kesesuaian.

Jadi, jenis kamera dan sistem operasi yang Anda gunakan dapat memengaruhi apakah aplikasi berfungsi untuk Anda atau tidak. Setiap perangkat lunak menawarkan kompatibilitas yang berbeda untuk kamera dan perangkat pengeditan.

Diperlukan Pengalaman: Beberapa program mungkin memiliki alat canggih yang dapat mengintimidasi pengguna baru, sementara yang lain fokus pada format yang lebih ramah pemula untuk fleksibilitas lebih.

Kami juga mempertimbangkan ribuan ulasan pelanggan nyata untuk mengevaluasi pengalaman pengguna dengan lebih baik bagi fotografer baru dan berpengalaman.

Pertanyaan tentang aplikasi pengedit foto terbaik

Aplikasi Pengedit Foto Terbaik Snapseed
Aplikasi Pengedit Foto Terbaik Snapseed

Apakah saya memerlukan program pengeditan foto?

Perangkat lunak pengedit foto biasanya digunakan oleh fotografer dan penghobi yang lebih serius yang ingin meningkatkan materi mereka. Beberapa program juga menawarkan fitur mudah lainnya yang mungkin menarik bagi grup dan perusahaan, seperti kemampuan berbagi tim Canva.

Apa aplikasi edit foto terbaik?

Adobe Lightroom Classic adalah aplikasi pengeditan foto terbaik karena kemudahan penggunaan, fitur, dan kompatibilitasnya.

Berapa harga aplikasi edit foto?

Meskipun beberapa aplikasi pengeditan foto gratis, yang lain mungkin memerlukan pra-pembelian atau langganan bulanan. Biaya aplikasi pengeditan foto dapat berkisar dari beberapa dolar per bulan hingga lebih dari $100 di muka.

Apakah saya perlu menjadi ahli untuk menggunakan aplikasi pengeditan foto?

Banyak aplikasi pengeditan foto dirancang untuk menyediakan alat pengeditan sederhana yang dapat diakses oleh pengguna pemula. Beberapa program juga menawarkan dukungan profesional atau tutorial dan panduan tambahan untuk membantu proyek Anda.

Haruskah alternatif aplikasi pengedit foto terbaik kita pertimbangkan?

Dengan begitu banyak pilihan untuk kita pilih, maka mungkin sulit untuk menemukan program yang tepat untuk Anda. Berikut adalah beberapa opsi yang hampir masuk ke daftar aplikasi pengeditan foto terbaik kami tahun 2022:

Adobe Photoshop: sistem yang populer dan sederhana

Foto Affinity: Direkomendasikan untuk pengguna iPad

Corel PaintShop Pro: Bagus untuk Pengguna PC

CyberLink PhotoDirector: Direkomendasikan untuk pemula

Snapseed: Cocok untuk pengguna seluler

Kami dapat membantu Anda meningkatkan studio fotografi Anda dengan pilihan terbaik kami di tahun 2022, seperti ponsel kamera terbaik, printer foto terbaik, dan drone fotografi terbaik.