Aplikasi Kolase Foto untuk Android dan iPhone

Aplikasi Kolase Foto
Aplikasi Kolase Foto. Sumber Gambar: Google.com

Aplikasi kolase foto yang bagus kekinian 2022. Ingat ketika membuat poster membutuhkan banyak usaha dan keterampilan mengedit? Saat ini, Anda bisa mendapatkan hasil yang bagus hanya dengan aplikasi pembuat Kolase.

Jadi, pada artikel ini, kita akan melihat beberapa aplikasi kolase terbaik yang tersedia untuk ponsel cerdas Anda. Masing – masing memang menawarkan keunggulan tersendiri. Jadi, silahkan Anda pilih yang cocok.

Aplikasi kolase foto

Aplikasi kolase terbaik adalah alat yang hebat untuk pecinta foto dan pengguna media sosial . Ini memungkinkan Anda untuk berbagi atau melihat banyak foto secara bersamaan.

Semua aplikasi kolase dalam daftar berikut ini mudah digunakan dan pengembang lengkapi dengan banyak fitur untuk membuat kolase unik dalam hitungan detik.

Pilihan aplikasi kolase foto terbaik Android

1. Photo & Shape Collage Maker

Aplikasi Kolase Foto Photo and Shape Collage Maker
Aplikasi Kolase Foto Photo and Shape Collage Maker

Jadi, ini adalah salah satu aplikasi kolase terbaik untuk Anda. Sangat menyenangkan untuk menggunakan dan membuat karya seni dengan mudah dengan algoritme.

Untuk menggunakan aplikasi pembuat Kolase ini, Anda harus terlebih dahulu memilih delapan foto dari galeri Anda. Selanjutnya, pilih bentuk yang Anda inginkan dan aplikasi akan secara otomatis memotong gambar tersebut agar sesuai dengan bingkai pilihan Anda .

Jika Anda ingin meningkatkan kolase Anda, sesuaikan eksposur dan warna dengan mengklik ikon slider. Jika Anda tidak menyukai templat khusus, Anda juga dapat mencoba rangkaian tata letak kisi aplikasi.

Saya akui bahwa opsi pengeditannya lebih terbatas daripada pesaingnya, jadi kami tidak akan menyebutnya sebagai aplikasi kolase foto terbaik. Tetapi itu berhasil jika Anda ingin membuat kolase sederhana. Gratis

Unduh: Android

Photo and Shape

 

Pilihan aplikasi kolase foto terbaik iPhone

1. Diptic

Aplikasi Kolase Foto Diptic for iOS
Aplikasi Kolase Foto Diptic for iOS

Diptic adalah salah satu aplikasi pembuat foto terbaik yang dapat Anda unduh. Ini menawarkan tata letak kustom kreatif yang tidak akan Anda temukan di tempat lain. Desainnya yang aneh mencakup tanda perdamaian, hati, dan bahkan ombak.

Selain desain yang tidak biasa, ia juga memiliki tata letak klasik jika Anda lebih suka desain minimalis. Dan jika Anda berminat untuk opsi perbatasan yang lebih berani, ada tata letak perbatasan yang dapat Anda coba.

Diptic juga menawarkan fitur animasi untuk membuat konten unik. Dengan berpindah foto dari satu jaringan ke jaringan lain, orang dapat melihat foto dengan lebih baik.

Opsi penyesuaian dan kolase

Tetapi fitur terpenting dari aplikasi kolase foto ini adalah memungkinkan Anda untuk menyesuaikan pekerjaan Anda. Ini berarti Anda dapat mengubah warna, ukuran, dan bahkan rasio aspek batas dan bingkai Anda. Foto Anda akan menjadi kolase seperti yang Anda inginkan.

Aplikasi ini mencakup banyak tekstur untuk dipilih. Jadi jika Anda bosan menggunakan warna solid, Anda selalu bisa mencoba menggunakan pola sebagai gantinya.

Bagaimana jika Anda tidak menyukai salah satu tata letak? Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk memanipulasi bingkai dengan menyeret garis dan koneksi untuk mengubah ukuran dan bentuk kisi.

Pada awalnya, ini mungkin membingungkan Anda. Tapi jangan khawatir, ini intuitif dan Anda akan segera menemukan cara menggunakannya. Ini adalah cara yang bagus untuk membuat kolase, baik itu kartu ucapan ulang tahun atau unggahan media sosial.

Ini adalah pembelian satu kali yang terjangkau. Namun tata letak yang dapat diperluas dikenakan biaya tambahan dalam aplikasi.

Harga: $ dengan pembelian dalam aplikasi

Unduh: iOS:

Diptic

 

Pilihan aplikasi kolase foto terbaik iOS dan Android

1. Pic Stitch – Collage Editor

Pic Stitch Collage Maker
Pic Stitch Collage Maker

Aplikasi kolase ada di mana-mana. Mereka semua menawarkan fitur yang sama untuk sebagian besar. Apa yang membuat PicStitch berbeda? Ini memungkinkan Anda menempatkan video dalam tata letak. Jika itu tidak cukup, Anda dapat menambahkan musik ke aplikasi.

Tentunya dengan aplikasi ini Anda juga bisa membuat kolase foto biasa. Ini memiliki semua fitur yang disediakan sebagian besar aplikasi lain, seperti templat dan bingkai. Ini juga memungkinkan Anda menambahkan stiker dan teks untuk memberikan sentuhan pribadi pada foto sempurna Anda.

Cara membuat stiker video

Untuk menggunakan fitur video PicStitch, yang harus Anda lakukan adalah menempatkan klip pendek di salah satu bingkai, seperti foto biasa. Setelah terpasang, editor video akan muncul.

BACA JUGA:   Cara Melihat IG yang di Privacy

Anda dapat menyeret tab biru di bagian bawah layar untuk menjepret foto yang berdurasi antara enam dan lima belas detik. Setelah memotong video, Anda sekarang memiliki opsi untuk menyesuaikan orientasi dan mengubah kecepatan klip.

Anda juga dapat menambahkan filter untuk menonjolkan warna kolase Anda. Setelah Anda puas dengan hasil edit Anda, klik Selesai dan rekaman Anda akan siap untuk diunggah.

Harga: Gratis dengan iklan dan pembelian dalam aplikasi atau upgrade dengan langganan tahunan ($$) atau pembayaran satu kali ($$$)

Unduh: iOS | Android

Versi Android Versi iOS

 

2. Photogrid

Photogrid
Photogrid

Jika Anda ingin bersenang-senang dan membuat kolase lucu menggunakan foto dan video Anda, maka Anda perlu mencoba pembuat kolase ini. Ini berisi lusinan templat poster gratis yang serupa dengan yang sudah ditawarkan oleh orang lain.

Pembuat kolase ini memungkinkan Anda memilih template berdasarkan rasio aspek. Misalnya, Anda dapat memilih rasio aspek 1:1 atau 4:5 untuk membuat kolase Instagram . Tetapi Anda juga dapat mencoba rasio 4:3 atau 5:7 yang biasa jika Anda menginginkan cetakan seukuran aslinya.

Setelah Anda mengisi semua papan dengan gambar, Anda dapat mengubah batas atau menempelkan stiker pada papan tersebut.

Scrapbooking

Yang membedakan PhotoGrid adalah fitur scrapbooking-nya. Ini memungkinkan Anda untuk menambahkan latar belakang , stiker, dan bahkan menulis teks.

Scrapbooking berfungsi seperti tata letak kisi. Letakkan foto dalam bingkai seperti kolase foto biasa. Anda juga dapat mengubah latar belakang dan bahkan mencoba berbagai bentuk sebagai bingkai. Ini berarti Anda menggunakan bintang dan segitiga alih-alih batas persegi dan persegi panjang.

Harga: Gratis dengan pembelian dalam aplikasi

Unduh: iOS | Android

Photogrid

 

3. PicsArt Photo & Video Editor

Picsart Photo and Video Editor
Picsart Photo and Video Editor

Aplikasi PicsArt adalah editor foto komprehensif yang memudahkan pembuatan kolase trendi dan membagikannya di jejaring sosial. Aplikasi ini dilengkapi dengan template media sosial yang menyenangkan dan template bisnis profesional .

Anda dapat memilih hingga sepuluh foto sekaligus dan memasukkannya ke dalam kolase atau kolase gaya bebas. Ada juga tata letak album berbingkai. Mereka mencakup liburan dan perayaan musiman reguler.

Pilihan praktis adalah perpustakaan foto gratis mereka jika Anda membutuhkan stok foto untuk mengisi kolase Anda. Selain itu, antarmuka mereka untuk menyesuaikan batas kolase dan warna latar belakang sangat mudah digunakan.

Alat pengeditan lanjutan

Pembuat kolase ini menawarkan alat pengeditan lanjutan. Dengan PicsArt, Anda dapat mengedit foto dan video. Beberapa alat aplikasi adalah pengubah latar belakang, eksposur ganda, dan hamparan foto.

PicsArt adalah pilihan yang baik jika Anda mencari pembuat kolase dan juga merupakan editor gambar tingkat lanjut. Anda dapat mencobanya secara gratis. Tetapi pastikan untuk membatalkan uji coba gratis jika Anda tidak ingin berlangganan tahunan.

Harga: Uji coba gratis 7 hari dengan langganan bulanan dan tahunan ($$).

Platform: iOS | Android:

PicsArt Android PicsArt iOS

 

4. Ribbet

Ribbet™ Photo Editing Suite
Ribbet™ Photo Editing Suite

Aplikasi Ribbet adalah aplikasi pengeditan foto lengkap yang menyediakan kolase untuk setiap kesempatan. Aplikasi ini dilengkapi dengan banyak alat untuk membuat kolase foto yang sempurna.

Anda dapat menambahkan efek khusus, bingkai, atau teks ke dalamnya. Antarmuka kolase menampilkan desain visual yang indah yang menunjukkan kemampuan tata letak dengan opsi ‘Satu Gambar Besar’ dan ‘Puzzle’.

Versi premium

Pembuat kolase ini memiliki versi gratis dengan fitur dasar. Atau Anda dapat berlangganan versi premium untuk mendapatkan akses ke semua efek, font, alat, dan lainnya.

Versi premium dari aplikasi ini menawarkan alat pengeditan profesional seperti Clone, Curves, Lighten and Burn. Ini memungkinkan Anda untuk memperbaiki kekurangan pada foto Anda sebelum menggabungkannya menjadi kolase.

Harga: Gratis atau tingkatkan ke Premium ($$) dengan paket bulanan dan tahunan.

Unduh: iOS | Android:

Ribbet Android Ribbet iOS

 

5. Layout from Instagram

Aplikasi Kolase Foto Layout from Instagram Collage
Aplikasi Kolase Foto Layout from Instagram Collage

Jika Anda ingin menjaga semuanya tetap sederhana, pembuat kolase Instagram gratis ini sangat cocok untuk Anda. Itu tidak memiliki banyak fitur seperti rekan-rekannya. Ironisnya, kurangnya penyesuaian menjadikannya salah satu opsi yang paling ramah pengguna dalam daftar ini.

Setelah Anda berada di aplikasi, yang harus Anda lakukan adalah memilih foto yang ingin Anda gunakan. Ini kemudian akan tampil di semua opsi tata letak yang tersedia untuk Anda. Anda kemudian dapat memindahkan gambar untuk mengubah urutannya.

Edit detail kolase

Di bagian bawah layar, Anda memiliki empat ikon untuk membantu Anda mengubah desain Anda. Klik ikon ubah jika Anda ingin mengubah foto Anda. Anda juga dapat menggunakan alat Cermin atau Balik untuk mengatur ulang foto.

Jika Anda ingin mengubah ukuran jendela, klik pegangan biru dan pindahkan ke dalam atau ke luar. Jika Anda akan mencoba bingkai yang berbeda, pilih “Perbatasan” untuk menemukan format baru.

BACA JUGA:   HP Vivo yang ada NFC

Setelah selesai, Anda dapat menyimpan file dan membagikannya langsung di Instagram. Gunakan Tata Letak untuk mendesain tata letak sederhana.

Gratis

Unduh: iOS | Android

Versi Android Versi iOS

 

6. Moldiv

Aplikasi Kolase Foto MOLDIV - Photo Editor, Collage
Aplikasi Kolase Foto MOLDIV – Photo Editor, Collage

Moldiv adalah salah satu aplikasi kolase gratis terbaik untuk kebutuhan fotografi seluler Anda. Ini menawarkan kolase, filter, dan alat pengeditan foto gratis sehingga Anda dapat melakukan apa pun yang Anda inginkan.

Ini memiliki salah satu koleksi paling komprehensif dari berbagai tata letak dengan 312 opsi untuk dipilih. Setelah Anda menemukan template, aplikasi akan meminta Anda untuk mengklik salah satu bingkai kolase untuk mengunggah gambar.

Alat pengeditan dan opsi lainnya

Setelah Anda menyelesaikan template, Anda akan memiliki akses ke berbagai alat pengeditan seperti shuffle, rotate, dan filter. Di bagian bawah layar, Anda juga akan menemukan ikon “Latar Belakang”. Klik di atasnya untuk mengubah bingkai dan warna tata letak.

Jika Anda ingin bersenang-senang, Anda juga dapat mencoba tata letak majalah aplikasi. Anda dapat memilih dari lusinan template, mengubah judul, dan menambahkan teks atau keterangan. Pilihan ini tidak hanya cocok untuk blogging . Ini juga merupakan alat yang berguna untuk membuat konten media sosial.

Harga: Gratis dengan pembelian dalam aplikasi

Unduh: iOS | Android

Moldiv Android Moldiv iOS

 

7. Pic Collage

Pic.Collage
Pic.Collage

Aplikasi Pic Collage sangat cocok jika Anda baru membuat kolase. Pembuat kolase ini menunjukkan kepada Anda apa yang harus dilakukan dengan petunjuk di layar yang berguna. Dengan ilustrasi dan panah visual, Anda akan tahu di mana harus menambahkan foto dan cara mengeditnya.

Ikon Pic Collage juga hadir dalam warna-warna cerah dan dikategorikan dengan baik sehingga Anda tahu tujuannya. Ini adalah antarmuka yang sederhana untuk dinavigasi.

Fitur gabungan

Terlepas dari tata letak grid, Pic Collage juga memiliki fitur gratis. Ini memungkinkan Anda untuk mengatur bingkai seperti yang Anda inginkan.

Dan jika Anda ingin menghidupkan akun media sosial Anda, Anda juga dapat mencoba template mereka. Ada banyak pilihan warna-warni dan desain grafis yang menyenangkan untuk dipilih. Template didasarkan pada tema, ukuran gambar, dan jumlah gambar yang ingin Anda gunakan.

Untuk tampilan khusus, Anda dapat menambahkan teks dan bahkan membuat latar belakang Anda sendiri. Pic Collage juga menyediakan opsi untuk menyesuaikan kreasi Anda dengan stiker. Semua fitur luar biasa ini memastikan bahwa Anda memiliki semua pembuat kolase yang Anda perlukan.

Harga: Gratis dengan pembelian dalam aplikasi

Unduh: iOS | Android:

PicCollage

 

8. Canva.com

Aplikasi Kolase Foto Canva
Aplikasi Kolase Foto Canva

Canva adalah aplikasi kolase foto yang bagus untuk orang yang ingin membuat kolase yang terlihat profesional. Alur kerja dengan aplikasi ini cepat dan sederhana serta memberikan hasil yang konsisten.

Karena semua alat dan fitur yang disediakannya, ini juga berguna bagi mereka yang bekerja dengan jejaring sosial. Pembuat kolase foto ini menawarkan banyak templat media sosial yang berbeda. Ini memiliki segalanya mulai dari Story Instagram hingga banner Facebook.

Jadi, Anda dapat dengan mudah menyesuaikan ukuran gambar untuk platform media paling populer. Setelah Anda mengklik platform media sosial yang diinginkan, beberapa opsi tata letak yang dapat disesuaikan akan muncul di bawahnya.

Pilihan kolase

Tambahkan ‘kolase’ ke fungsi pencarian setiap platform media sosial dan selanjutnya berbagai template kolase akan tersaji. Mereka semua memiliki contoh gambar dan juga teks untuk memudahkan membayangkan seperti apa bentuknya. Maka, Anda dapat mengklik dua kali pada kata atau gambar untuk mengubah atau mengeditnya.

Anda juga dapat membuat kolase foto dengan menggulir ke bawah ke “Kolase Foto” untuk memilih template yang Anda inginkan. Ada banyak pilihan bagus untuk dipilih seperti jaringan promosi dan perencanaan acara liburan.

Anda selanjutnya dapat menyesuaikan pekerjaan Anda dengan menambahkan grafik atau teks ke gambar Anda. Ini adalah salah satu aplikasi pembuat kolase gratis terbaik yang tersedia untuk diunduh.

Harga: Gratis dengan pembelian dalam aplikasi atau upgrade ke Canva Pro ($$$)

Unduh: Canva.com | Android | iOS:

Canva.com

 

Kesimpulan aplikasi kolase foto

Untuk memilih aplikasi kolase foto terbaik, maka Anda perlu memutuskan fitur mana yang paling Anda sukai. Setiap aplikasi kolase foto memiliki sesuatu yang unik untuk mereka tawarkan. Jadi, pada akhirnya, terserah Anda untuk memutuskan mana yang ingin Anda gunakan.

Kami menyukai versi gratis Canva, yang faktanya menawarkan kolase hebat yang pengembang rancang untuk saluran dan proyek media sosial. Tetapi jika Anda menginginkan tata letak kolase yang sederhana, maka Anda tidak bisa salah dengan Layout from Instagram. Terutama jika Anda terutama menggunakan Instagram.

Karena Anda dapat mengunduh sebagian besar aplikasi kolase ini secara gratis, Anda harus mengujinya untuk memilih yang terbaik untuk Anda. Faktanya, ada banyak aplikasi berbeda untuk membuat kolase unik untuk setiap kesempatan. Jadi, nikmati dan jangan takut untuk bereksperimen !