Aplikasi Untuk Mengerjakan Soal Matematika

Aplikasi Untuk Mengerjakan Soal Matematika
Aplikasi Untuk Mengerjakan Soal Matematika. Sumber Gambar: Google.com

Aplikasi untuk mengerjakan soal matematika terbaik Android. Aplikasi tersebut tersedia di pasaran akhir-akhir ini, dan beberapa di antaranya sangat berguna. Serta aplikasi yang akan kita bicarakan di artikel ini. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk memecahkan masalah matematika hanya dengan mengambil gambar. Tampaknya sederhana, bukan? Yah dia. Fungsi ini diluncurkan oleh Photomath sejak lama, dan aplikasi ini masih menjadi solusi paling populer untuk memecahkan masalah matematika pada saat itu.

Aplikasi untuk mengerjakan soal matematika

Photomath adalah satu-satunya aplikasi yang dapat melakukan ini, meskipun mungkin ini yang terbaik. Ada banyak aplikasi lain di luar sana yang dapat menangani ini dengan sempurna, dan kami telah mencantumkannya di bawah ini. Faktanya, Anda hanya memerlukan satu aplikasi seperti itu, tetapi kami memberi Anda beberapa opsi. Namun, Anda perlu tahu aplikasi mana yang tepat untuk Anda. Aplikasi ini tidak terdaftar dalam urutan tertentu, jadi ingatlah itu.

Pilihan aplikasi untuk mengerjakan soal matematika terbaik

Semua tautan unduhan mengarah ke halaman aplikasi di Google Play Store . Pengguna selalu disarankan untuk mengunduh aplikasi dari Google Play atau toko aplikasi resmi.

1. Photomath

Photomath
Photomath

Terbaik untuk memecahkan masalah matematika bagi sebagian besar pengguna

Harga: Unduh gratis

Pembelian dalam aplikasi: Ya

Versi Android: Tergantung pada perangkat

Photomath adalah aplikasi pemecahan masalah matematika terbaik untuk sebagian besar pengguna. Aplikasi ini memulai tren pemecahan masalah matematika dengan gambar. Aplikasi ini memiliki antarmuka pengguna yang hebat dan menawarkan banyak fitur. Faktanya, ia bersaing dengan yang terbaik dari yang terbaik di kedua sisi. Mungkin paling cocok untuk belajar tentang masalah matematika dan memberikan penjelasan rinci untuk mereka.

BACA JUGA:   Aplikasi Penguat Sinyal

Aplikasi ini juga memiliki animasi indikatif. Anda dapat scroll beberapa metode penyelesaian untuk setiap masalah (jika ada lebih dari satu). Aplikasi ini juga memiliki kalkulator ilmiah multifungsi bawaan, hal yang sama berlaku untuk grafik interaktif.

Faktanya, aplikasi ini dapat menyelesaikan hampir semua masalah matematika karena mencakup matematika dasar, aljabar, geometri, trigonometri, kalkulus, statistik, dan banyak lagi.

Unduh Photomat:

Photomath

 

2. Google Lens

Aplikasi Untuk Mengerjakan Soal Matematika Google Lens
Aplikasi Untuk Mengerjakan Soal Matematika Google Lens

Aplikasi pemecahan masalah matematika Android terbaik yang sudah Anda miliki di ponsel Anda

Harga: Unduh gratis

Pembelian dalam aplikasi: Tidak

Versi Android: 6.0+

Memecahkan masalah matematika bukanlah fungsi utama Google Lens, melainkan salah satunya. Yang harus Anda lakukan untuk membuat aplikasi ini berfungsi adalah dengan mengetikkan ikon Google Lens di bilah pencarian, atau pertama-tama buka aplikasi Google dan ketuk ikon Lens di bilah pencarian. Itu semua tergantung pada apakah Anda memiliki alat pencarian Google di desktop Anda atau tidak . Either way, setelah Anda membuka aplikasi Google Lens, maka Anda akan melihat opsi Pekerjaan Rumah di bagian bawah layar.

Dengan fitur ini, maka Anda dapat mengambil gambar masalah aritmatika dan Google Lens akan melakukan yang terbaik untuk memberikan solusi kepada Anda. Masalahnya adalah Anda tidak akan mendapatkan jawaban mendetail seperti Photomath atau banyak aplikasi lain dalam daftar. Seperti yang disebutkan, ini bukan fitur utama Google Lens dan hanya menawarkan dasar-dasarnya, meskipun ini sudah kita duga.

Unduh Google Lens:

Google Lens

 

3. Cymath

Cymath - Math Problem Solver
Cymath – Math Problem Solver

Fitur;

Harga: Unduh gratis

Pembelian dalam aplikasi: Ya

Versi Android: 4.2+

Cymath adalah salah satu aplikasi terbaik dalam daftar ini. Desainnya sederhana namun sangat praktis. Untuk aplikasi ini, pengembang telah menggabungkan opsi warna hijau dan putih. Seperti hampir setiap aplikasi dalam daftar ini, Anda akan mendapatkan petunjuk langkah demi langkah tentang cara memecahkan masalah matematika tertentu. Anda juga perlu menggunakan kamera ponsel Anda untuk melihat soal matematika.

BACA JUGA:   Cara Melacak No HP yang Tidak Dikenal

Aplikasi ini mencakup berbagai konten matematika mulai dari berbagai topik hingga aljabar dan kalkulus. Topik-topik ini termasuk menyelesaikan persamaan, pemfaktoran, logaritma, eksponen, bilangan kompleks, aturan perkalian, aturan hasil bagi, aturan rantai, substitusi u, dll. Pada dasarnya , apa pun yang dapat Anda pikirkan, aplikasi ini harus menyelesaikannya. Aplikasi ini bekerja dengan sangat baik dan memiliki peringkat yang solid.

Unduh Cymath:

Cymath

 

4. Mathway

Aplikasi Untuk Mengerjakan Soal Matematika Mathway Scan and Solve Problems
Aplikasi Untuk Mengerjakan Soal Matematika Mathway Scan and Solve Problems

Harga: Unduh gratis

Pembelian dalam aplikasi: Ya

Versi Android: 4.4+

Mathway adalah solusi hebat lainnya untuk mendapatkan jawaban atas masalah matematika Anda. Aplikasi ini memberi Anda pilihan untuk mengambil gambar soal matematika atau memasukkannya melalui aplikasi. Bagaimanapun, Anda akan segera menerima jawaban, serta langkah-langkah yang diambil untuk mencapai ini. Bahkan faktanya, aplikasi ini sangat rinci ketika datang ke langkah-langkah penyelesaian dan antarmuka pengguna aplikasi juga sangat bagus. Jadi, Anda akan merasa seperti di rumah saat menggunakan aplikasi ini.

Performanya sangat bagus dan aplikasi ini mencakup banyak pengukuran matematis. Apakah Anda memerlukan bantuan dengan matematika dasar atau tidak. Aljabar, trigonometri, kalkulus atau statistik, Mathway akan membantu Anda. Aplikasi ini digunakan oleh banyak orang setiap hari dan sudah memiliki lebih dari 300.000 ulasan di Play Store, yang sebagian besar sangat positif. Yang satu ini pasti patut Anda coba.

Link Mathway:

Mathway Android

 

Kesimpulan aplikasi untuk mengerjakan soal matematika

Jadi, aplikasi untuk mengerjakan soal matematika bisa sangat membantu kita.  Mengerjakan soal matematika memang memerlukan ketelitian dan latihan yang terus menerus. Karena itu, aplikasi semacam ini bisa sangat membantu.