Bisnis  

Aplikasi Tiktok Shop

Aplikasi Tiktok Shop
Aplikasi Tiktok Shop. Sumber Gambar: Google.com

Aplikasi Tiktok Shop dan cara membuat toko TikTok untuk menjual barang Anda. Hingga Agustus 2021, pembelian di TikTok berlangsung normal. Pembuat konten menyebutkan produk di Feed mereka dan pemirsa pergi dan menghapus situs e-niaga dan toko lokal.

Aplikasi Tiktok Shop

Sekarang TikTok resmi dengan Shopify dengan mengumumkan TikTok Shopping. Pengalaman perdagangan sosial yang telah lama pengguna tunggu-tunggu menghadirkan pembelian dalam aplikasi dan pencarian produk yang lebih sederhana ke platform. Anda dapat berbelanja di TikTok tanpa meninggalkan aplikasi.

Link Unduh:

Versi iOS Versi Android

 

Apa itu aplikasi Tiktok Shop

?

TikTok Seller Android
TikTok Seller Android. Sumber Gambar: Google.com

TikTok Store adalah fitur belanja yang tersedia langsung di platform TikTok. Ini memungkinkan penjual, merek, dan pembuat konten untuk memamerkan dan menjual produk langsung di TikTok. Penjual dan kreator dapat menjual produk melalui video feed, siaran langsung, dan tab etalase produk.

Siapa yang dapat menggunakan Belanja TikTok?

Aplikasi Tiktok Shop TikTok Seller iOS
Aplikasi Tiktok Shop TikTok Seller iOS. Sumber Gambar: Google.com

Anda dapat menggunakan belanja TikTok jika Anda termasuk dalam salah satu dari empat kategori ini:

Penjual

Creator

Partners

Affiliates

Jika Anda seorang penjual, maka Anda harus berbasis di Inggris Raya, Tiongkok Daratan, Hong Kong, atau Indonesia. Anda juga harus dapat memverifikasi ini dengan nomor telepon dari area tersebut, sertifikat pendaftaran bisnis Anda, dan ID Anda.

Jika Anda seorang pembuat konten, akun Anda harus bereputasi baik. Selain itu, Anda harus:

Anda memiliki lebih dari 1000 pengikut

Mendapatkan lebih dari 50 penayangan video dalam 28 hari terakhir

Usia 18 tahun

Memposting video di TikTok dalam 28 hari terakhir

Jika Anda mencentang semua kotak ini, Anda dapat mendaftar melalui aplikasi TikTok Shop Creator.

BACA JUGA:   Kunjungan Pajak Go Id

Jika Anda adalah afiliasi, Anda harus memiliki bisnis terdaftar di negara-negara berikut:

Cina

Indonesia

Italia

Malaysia

filipina

Singapura

Thailand

Turki

Inggris Raya

Vietnam

Jika Anda adalah Afiliasi, maka Anda harus terdaftar sebagai penjual di Toko TikTok dari:

Britania Raya

Penjual di China Mainland dan Hong Kong SAR (Hanya di luar negeri)

Indonesia

Malaysia

Thailand

Vietnam

Filipina atau

Singapura

Cara Membuat Toko di Aplikasi Tiktok Shop

Cara Belanja
Cara Belanja. Sumber Gambar: Google.com

Jika Anda berpikir untuk membuat Toko TikTok Anda sendiri, maka Anda mungkin seorang penjual. Penjual dapat mendaftar ke TikTok Seller Center.

Unggah semua dokumen yang diperlukan, tambahkan produk Anda, kemudian tautkan rekening bank Anda! Selamat, Anda resmi menjadi penjual TikTok.

Selanjutnya mulai bisnis Anda dan periksa dokumen Anda untuk membuat toko TikTok

Dari sini, maka Anda dapat terus menambahkan produk baru ke Toko TikTok Anda di Pusat Penjualan. Anda akan dapat mengelola toko, inventaris, pesanan, promosi, kemitraan penulis, dan juga layanan pelanggan Anda, semuanya di Pusat Penjualan.

Apa itu TikTok Live Shopping?

Aplikasi Tiktok Shop Toko Online TikTok
Aplikasi Tiktok Shop Toko Online TikTok. Sumber Gambar: Google.com

Pembelian langsung dari TikTok dilakukan saat penjual atau kreator melakukan live streaming dengan tujuan untuk menampilkan dan menjual produk. Pemirsa dapat menyesuaikan dan menambahkan item ke keranjang belanja mereka di TikTok dan membeli item tanpa meninggalkan aplikasi.

Tips Meningkatkan Penjualan Aplikasi Tiktok Shop

Aplikasi Tiktok Shop Beli Toko Tiktok
Aplikasi Tiktok Shop Beli Toko Tiktok. Sumber Gambar: Google.com

Berbelanja di TikTok mirip dengan berbelanja di Instagram atau platform media sosial lainnya. Pertama-tama, jika Anda tidak yakin, pelajari cara menjual barang Anda di TikTok seperti seorang profesional. Kemudian buat rencana untuk menjual produk Anda dengan mempertimbangkan tips berikut.

1. Optimalkan katalog produk TikTok Anda

Aplikasi Tiktok Shop katalog
Aplikasi Tiktok Shop katalog. Sumber Gambar: Google.com

Etalase TikTok Anda adalah tab Belanja di akun Anda. Anda akan ingin meningkatkannya untuk menarik pelanggan. Tidak ada yang suka toko kotor; jadi hal yang sama berlaku untuk katalog produk Anda.

Maka, fokus pada kualitas dan gaya saat menambahkan gambar produk Anda. Anda ingin terlihat menarik bagi konsumen – lagipula, Anda juga makan dengan mata Anda terlebih dahulu, bukan? Jadi, buatlah gambar produk Anda mudah konsumen kenali sebagai merek Anda sambil tetap konsisten dengan estetika TikTok lainnya.

BACA JUGA:   Cara Ngecek Kuota XL

Nama produk Anda tidak boleh melebihi 34 karakter, yang merupakan batas pemotongan. Dan Anda juga ingin memasukkan informasi produk dasar. Namun, deskripsi Anda mungkin lebih panjang; Di sini Anda sebenarnya bisa juga mendapatkan semua detail yang Anda lewatkan dari alamatnya. Catatan: Tautan dalam deskripsi produk di TikTok tidak dapat Anda klik.

2. Beri tahu audiens tentang toko TikTok Anda

Aplikasi Tiktok Shop Daftar Tiktok Shop
Aplikasi Tiktok Shop Daftar Tiktok Shop. Sumber Gambar: Google.com

Setelah Anda sampai di toko TikTok Anda, maka beri tahu semua orang tentang hal itu. Buat beberapa TikTok untuk menunjukkan kepada audiens Anda di mana tab belanja berada dan juga cara membeli produk Anda.

3. Promosikan produk Anda

Promosi
Promosi. Sumber Gambar: Google.com

Setelah toko Anda siap dan orang-orang mengetahui produk Anda, mulailah mempromosikannya! Sebutkan di pos Anda, bicarakan di siaran langsung Anda, dan tambahkan ulasan produk baru ke resume Anda.

Jika Anda ingin orang tertarik dengan produk Anda, maka jangan takut untuk berkreasi dengan promosi Anda. Tidak perlu entri yang membosankan atau deskripsi produk yang membosankan – sebutkan apa yang tersedia dan juga berikan sedikit humor! Intinya, Anda dapat mengambil satu halaman dari buku Glossier dan kemudian membuat iklan yang sangat lucu:

4. Berkolaborasi dengan influencer

 

Kolaborasi
Kolaborasi. Sumber Gambar: Google.com

TikTok lebih dari sekadar platform media sosial – telah digambarkan sebagai fenomena budaya.

Jika Anda tidak pandai memahami tren unik, subkultur, dan lelucon orang dalam, maka Anda mungkin lebih baik menyerahkan arahan kreatif kepada seseorang yang hidup dan bernafaskan platform. Terutama ketika Anda mempromosikan suatu produk dan taruhannya tinggi (artinya Anda dapat menghasilkan banyak uang atau kehilangan konten Anda dalam algoritme TikTok).

Ketika Anda menemukan influencer yang sempurna untuk merek Anda, maka itu bisa menjadi pengubah permainan. Jadi, bagikan dengan pembuat TikTok yang benar-benar memahami apa yang Anda jual. Dengan memberi mereka kebebasan berkreasi untuk mengekspresikan diri, maka banyak merek menjangkau audiens baru dan menjual produk.