Aplikasi Screen Recorder

Aplikasi Screen Recorder
Aplikasi Screen Recorder. Sumber Gambar: Google.com

Aplikasi screen recorder Android teratas dan lainnya. Salah satu permintaan kepada kami yang paling sering dari pembaca kami adalah memberi tahu mereka cara merekam layar mereka di Android. Fungsionalitasnya telah ada selama beberapa waktu, tetapi biasanya memerlukan beberapa penyesuaian untuk melakukannya dengan benar. Di Android Lollipop, mereka memiliki metode perekaman layar yang mereka bangun ke dalam sistem operasi, seperti yang kebanyakan orang lakukan pada saat ini.

Aplikasi screen recorder

Jadi, mari kita lihat beberapa aplikasi Android dan beberapa metode perekaman layar lainnya. Perhatikan bahwa perubahan pada Android Pie mencegah aplikasi merekam audio internal, jadi video Anda mungkin tidak akan terlihat seperti aslinya. Sayangnya, ini adalah kesalahan Google.

Aplikasi screen recorder Android terbaik

1. AZ Screen Recorder

Aplikasi Screen Recorder AZ Screen Recorder
Aplikasi Screen Recorder AZ Screen Recorder

Harga: Gratis / $2,99

AZ Screen Recorder adalah standar emas untuk aplikasi perekaman layar. Sangat mudah, sederhana, terjangkau dan murah. Ini memiliki tombol overlay yang tidak mengganggu konten yang direkam. Selain itu, Anda dapat menambahkan kamera depan untuk hal-hal seperti aliran game atau komentar. Bahkan memiliki editor video kecil yang terpasang di dalamnya.

Dengan cara ini maka Anda dapat memotong bagian yang tidak penting. Tentu saja, itu tidak memerlukan root, tidak memiliki watermark, tidak ada batas waktu, dan banyak lagi. Versi pro berharga $2,99. Ini mungkin perekam layar terbaik dan terpopuler yang tersedia.

link Unduh:

AZ Versi Android
BACA JUGA:   HP Murah RAM Besar Dibawah 1 Jutaan

 

2. InShot Screen Recorder

Aplikasi Screen Recorder - XRecorder Inshoot
Aplikasi Screen Recorder – XRecorder Inshoot

Harga: Gratis / $3,99 per bulan / $16,99 per tahun.

InShot adalah pengembang alat video yang cukup populer di Google Play. Aplikasi perekaman layarnya adalah salah satu yang paling populer. Sangat cocok untuk hampir semua tugas, mulai dari merekam video pelatihan hingga merekam video game. Aplikasi ini juga memiliki rekaman audio bawaan, editor video ringan untuk membersihkan rekaman, dan tanpa watermark.

Ini bekerja sangat baik dengan apa yang dilakukannya. Android asli sekarang memiliki perekam layar, tetapi menambahkan sedikit lebih banyak daripada perekam layar bawaan. Ada langganan untuk beberapa fitur, tetapi selain itu tidak masalah.

link Unduh:

InShot

 

3. Link to Windows

Link to Windows
Link to Windows

Gratis

Link to Windows adalah alat asli pada PC Windows Anda yang berfungsi dengan Android. Ini memiliki banyak fitur termasuk mengirim dan menerima teks di komputer Anda, melihat galeri Anda, dan bahkan menjawab panggilan telepon. Namun, ini juga memungkinkan Anda untuk mencerminkan ponsel Android Anda di PC. Dari sana, Anda dapat menggunakan komputer untuk menangkap layar ponsel alih-alih melakukannya secara lokal. Ini bukan solusi yang paling elegan, tetapi bekerja dengan baik.

link Unduh:

Link to Windows

4. Twitch

Twitch.TV
Twitch.TV

Banyak layanan streaming sekarang menyertakan dukungan seluler. Twitch dan YouTube Gaming adalah dua game paling populer. Anda cukup streaming gameplay Anda seperti biasa. Kedua layanan memungkinkan Anda untuk mengunggah rekaman Anda setelah Anda selesai. Ini adalah solusi yang bagus, terutama untuk para gamer. Bahkan, itu mungkin lebih baik daripada Google Play Game untuk hal-hal seperti itu. Tidak seperti Google Play Game, sulit digunakan untuk aplikasi atau apa pun selain game. Setidaknya layanan ini gratis.

BACA JUGA:   Aplikasi Pendeteksi Air Tanah Android Paling Akurat

link Unduh:

Twitch Android

5. Vysor

Aplikasi Screen Recorder Vysor - Android control on PC
Aplikasi Screen Recorder Vysor – Android control on PC

Harga: Gratis dengan iklan / $2 / bulan / $10 / tahun / $40 seumur hidup.

Vysor adalah aplikasi kecil yang menyenangkan yang memungkinkan Anda mentransmisikan perangkat ke layar komputer melalui USB. Dari sana, Anda dapat menggunakannya di komputer Anda atau menyalinnya ke komputer Anda jika diinginkan.

Aplikasi ini biasanya berfungsi dengan baik, meskipun Anda harus mengeluarkan uang untuk mendapatkan kualitas HD. Aplikasi ini tidak merekam apa pun sendiri, jadi jangan berharap ada opsi untuk melakukannya. Anda harus menyalinnya ke komputer Anda sendiri. Jika aplikasi ini tidak cocok untuk Anda, maka TeamViewer adalah opsi lain yang layak di bidang ini. Namun, Anda memerlukan aplikasi perekaman layar di PC Anda untuk mengambil snapshot.

Cukup gunakan ponsel Anda

Gratis

link Unduh:

Vysor Android

6. Perekaman layar Android 11

Android 11
Android 11

Android secara native mendukung dan mendukung perekaman layar selama beberapa tahun sekarang. Anda biasanya dapat menemukannya di antara pengaturan cepat matikan. Cukup tekan sakelar dan telepon akan mulai merekam layar. Ini adalah pilihan yang baik untuk hal-hal sederhana. Tidak ada perangkat lunak tambahan yang menghalangi Anda, dan Anda dapat mengirim video ke mana pun Anda inginkan setelah siap.

Kunjungi:

Android 11

 

Kesimpulan aplikasi screen recorder

Merekam layar di HP terkadang memang kita perlukan. Misalnya saja, untuk membuat vide tutorial di HP tanpa harus merekam dengan kamera lain. Kemudian, bisa juga merekam bagian dari game atau apapun yang kita lihat di HP.

Pada saat ini untungnya juga sudah ada perekam layar bawaan di Android 11, namun, jika Android Anda belum mendukung, maka berbagai pilihan aplikasi pihak ketiga diatas semoga bisa membantu.