Tips  

Aplikasi Jedag Jedug

Aplikasi Jedag Jedug
Aplikasi Jedag Jedug. Sumber Gambar: Google.com

Aplikasi Jedag Jedug atau CapCut dan kelebihannya. CapCut adalah aplikasi pengeditan video gratis dan mudah Anda gunakan yang baru-baru ini naik ke puncak App Store dan Google Play. Ini memungkinkan Anda membuat video sinematik hanya dengan beberapa klik. Pada artikel ini, mari kita lihat lebih dekat dari fitur umum hingga efek luar biasa.

Aplikasi Jedag Jedug

Aplikasi Jedag Jedug Capcut Playstore
Aplikasi Jedag Jedug Capcut Playstore. Sumber Gambar: Google.com

Video ada di mana-mana sekarang. Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa orang menjadi editor video berkualitas dalam semalam.? Mereka tampaknya memiliki kemampuan untuk mengubah klip ini menjadi video lengkap dalam sekejap mata dan menambahkan beberapa visual yang menurut Anda harus mereka lengkapi dengan beberapa perangkat lunak pengedit video profesional dalam pasca produksi. Selain itu, video mereka cenderung kreatif, yang akan mengejutkan Anda.

Link Unduh:

CapCut Android CapCut iOS

Antarmuka utama aplikasi Jedag Jedug

Video Capcut
Video Capcut. Sumber Gambar: Google.com

Saatnya melupakan klise tentang pengeditan vide. CapCut ada di sini, dan dengan itu datanglah kesempatan untuk memulai perjalanan pengeditan video Anda. Ini pabrik maksudkan untuk menyederhanakan proses yang kompleks dan memperjelas konsep pembuatan video bagi orang-orang dengan keterampilan dan juga pengetahuan teoretis yang kurang professional. Supaya mereka mampu membuat video hebat di ponsel cerdas mereka kapan saja dan di mana saja.

CapCut adalah salah satu dari 20 aplikasi pengeditan video terbaik pada tahun 2022, sama seperti KineMaster , aplikasi ini pengguna gunakan sebagai aplikasi pengeditan video default untuk platform berbagi video TikTok yang populer. Silakan baca terus untuk mengetahui lebih lanjut tentang ini.

Link Unduh:

CapCut Android CapCut iOS

Kelebihan dan kekurangan

Namun, CapCut sangat bagus, jika kita bandingkan dengan beberapa editor video profesional dan berfitur lengkap yang berjalan di Windows atau Mac seperti Adobe Premiere Pro, dan masih memiliki jalan panjang dalam hal alat dan efek canggih. Di sini saya ingin membuat daftar beberapa kelebihan dan kekurangan.

1. Kelebihan

Video Capcut Jedag Jedug
Video Capcut Jedag Jedug. Sumber Gambar: Google.com

Antarmuka yang sederhana, bekerja dengan panel

Lagu kaya terlindungi oleh hak cipta

Satu set template untuk Anda gunakan

Efek, Filter, dan Transisi yang Sebenarnya

Tersedia dalam lebih dari 20 bahasa

Mudah kita ekspor

Link Unduh:

CapCut Android CapCut iOS

2. Kekurangan

Tampilan Capcut HP
Tampilan Capcut HP. Sumber Gambar: Google.com

Jumlah trek yang kita tambahkan relatif terbatas.

Kurangnya alat koreksi warna canggih untuk menjaga semua klip konsisten pada tingkat yang lebih lancar.

Gangguan resolusi di beberapa fitur seperti penghapusan latar belakang dan efek tubuh

Itu tidak mendukung mode lansekap di ponsel cerdas dan tablet

Kecepatan bingkai tidak dapat kita atur di atas 60 bingkai per detik.

Kekurangan ini dapat menutupi rencana pengeditan video Anda, tetapi ada banyak hal yang dapat kita lihat dari sudut lain seperti teks, B-roll (beberapa peningkatan), pengeditan audio, dan efek khusus; Ada begitu banyak yang bisa kita jelajahi dan begitu banyak yang kita nanti-nantikan.

Link Unduh:

CapCut Android CapCut iOS

Antarmuka aplikasi Jedag Jedug

1. Fungsi pengeditan video umum

Capcut MusiK
Capcut MusiK. Sumber Gambar: Google.com

Capcut menyediakan hampir semua alat pengeditan video dalam antarmuka pengguna yang jelas. Dari memisahkan hingga menggabungkan beberapa klip, dari mengubah format video hingga menambahkan kanvas, dari mempercepat hingga membalikkan klip, Anda dapat melakukan semuanya hanya dengan beberapa klik pada garis waktu magnetik. Selain itu, dalam versi terbarunya, tersedia kurva kecepatan yang dapat Anda gunakan untuk menambahkan tanjakan agar video Anda berjalan dengan lancar.

Di sini saya ingin memperkenalkan fitur luar biasa yang CapCut tawarkan – Overlay. Ini memungkinkan Anda untuk melapisi klip tambahan di atas bahan utama. Tentu saja, klip yang Anda terapkan dapat Anda perbesar dan Zoom dengan menekan untuk memperbesar layar, dan klip tersebut juga dapat Anda potong dengan cara yang sama seperti klip utama. Metode overlay CapCut populer lainnya meliputi : CapCut untuk layar hijau dan menambahkan latar belakang ke CapCut.

BACA JUGA:   Cara Menambah Followers IG Tanpa Aplikasi

Link Unduh:

CapCut Android CapCut iOS

2. Banyak musik

Capcut Jedag jedug tampilan
Capcut Jedag jedug tampilan. Sumber Gambar: Google.com

CapCut adalah perpustakaan musik yang kaya dengan lagu-lagu berhak cipta eksklusif. Jika Anda tidak puas dengan musik yang aplikasi sarankan, Anda maka dapat mengimpor lagu dari perangkat Anda dan mengekstrak audio dari video yang ada.

Selain itu, ia menawarkan beberapa efek suara. Untuk kenyamanan Anda, CapCut memasang bilah pencarian dan tombol favorit untuk efek suara di ujung lidah Anda. Seperti halnya over-dubbing, mengedit trek audio terpisah termasuk menyesuaikan volume, menyesuaikan awal dan akhir audio, memotong bagian audio yang Anda inginkan, dll.

Anehnya, ada alat untuk menambahkan nada. Anda dapat menambahkannya sendiri atau secara otomatis menggunakan CapCut.

Tetapi jika Anda ingin mengubah nada trek audio yang ditambahkan, mengurangi efek audio, atau meningkatkan kualitas audio, seperti yang dilakukan beberapa perangkat lunak Pro, saya harap kami menemukan alat ini di versi mendatang.

Link Unduh:

CapCut Android CapCut iOS

3. Teks

Aplikasi Jedag Jedug Text Capcut
Aplikasi Jedag Jedug Text Capcut. Sumber Gambar: Google.com

Teksnya bisa bersifat informasional; Video dengan teks bisa menyenangkan. Itu sebabnya banyak aplikasi pengeditan video menawarkan berbagai alat pengeditan teks untuk memastikan Anda dapat membuat teks yang luar biasa. Ini adalah poin yang bagus, tetapi juga menimbulkan pertanyaan tentang cara cepat menggabungkan alat-alat ini untuk membuat template yang diinginkan.

CapCut secara kreatif menyesuaikan template pengeditan teks sehingga Anda tidak tersesat di sejumlah tab yang rumit dan diperlukan, seperti menyesuaikan ukuran font, mengubah gaya yang berbeda, dan bereksperimen dengan beberapa gelembung, sehingga prosesnya menjadi lebih efisien.

Juga, jika Anda bosan menambahkan teks secara manual, coba bagian komentar audio dan alat teks otomatis bersama-sama. Lebih tepatnya, CapCut akan membuat lapisan teks ketika “Teks Otomatis” Andaklik dan semua hasil teks akan aplikasi bagi menjadi lapisan grafiknya sendiri dengan kode waktu yang sesuai pada saat pengucapan.

Anda dapat menghapus, memindahkan, atau memotongnya untuk memisahkan dan membuat tanda tangan baru dari tanda tangan yang sudah ada. Jika Anda tidak ingin mengedit hanya satu label satu per satu, gunakan pengeditan batch untuk menampilkan semua label dalam satu penggeser pada satu waktu. Anda juga dapat memformatnya bersama-sama dengan mencentang kotak untuk menentukan apakah Anda ingin menerapkan gaya ke semua atau tidak.

Dengan penghematan waktu yang begitu besar, saya percaya bahwa tidak ada yang akan pelit dengan pujian setelah menggunakan metode pengolah kata inovatif CapCut.

Link Unduh:

CapCut Android CapCut iOS

4. Stiker dan efek khusus

Aplikasi Jedag Jedug Efect 3D
Aplikasi Jedag Jedug Efect 3D. Sumber Gambar: Google.com

Izinkan saya memperkenalkan kedua alat ini bersama-sama karena keduanya Anda gunakan untuk mengubah cara video ditampilkan.

1) stiker

Keuntungan dari CapCut adalah kita dapat mengedit video kita seperti yang kita lakukan dengan foto kita, dan hal yang sama berlaku untuk stiker. Ini mengkategorikan poster sesuai dengan tema mereka. Selain emoji yang paling sering Anda gunakan,

Kami memiliki stiker dengan kepingan salju, bintang, dan panah, serta beberapa stiker bertema seperti vlog, Natal, dan Tahun Baru. Anda dipersilakan untuk mengimpor gambar dari perangkat Anda sebagai stiker, tetapi hanya dalam format JPG dan PNG. Sayangnya, CapCut tidak memasang bilah pencarian atau tombol favorit di sini. Jika Anda sangat suka menggunakan stiker, Anda mungkin merasa kewalahan dengan banyaknya opsi yang ditawarkan.

2) Efek Khusus

Ada dua jenis efek khusus – efek video dan efek tubuh. Efek video ditambahkan ke seluruh video. Artinya, Anda dapat menerapkan efek video ke video utama, overlay, atau keduanya. Sedangkan efek tubuh, sesuai dengan namanya, akan diterapkan pada tubuh manusia atau bagian tertentu dari tubuh manusia dalam video tersebut. CapCut pertama- tama akan mendeteksi, mengidentifikasi, dan kemudian menambahkan efek.

BACA JUGA:   Pendownload Tiktok Tanpa Watermark

CapCut dengan ratusan efek video khusus seperti CapCut 3D zoom, CapCut blur , dll. Anda dapat menerapkan beberapa efek ke klip video yang sama dan membuat perubahan satu per satu untuk membuat video Anda terlihat hidup.

Link Unduh:

CapCut Android CapCut iOS

5. Filter dan transisi

Aplikasi Jedag Jedug Aplikasi Capcut
Aplikasi Jedag Jedug Aplikasi Capcut. Sumber Gambar: Google.com

1) Filter

Bagaimana Anda menilai warna memiliki dampak besar pada perasaan orang tentang apa yang mereka lihat. Tetapi seperti yang saya sebutkan sebelumnya, CapCut tidak memiliki fitur gradasi warna tingkat lanjut. Bagaimana CapCut menyeimbangkan keduanya?

Filter adalah jawabannya.

CapCut memiliki beberapa filter siap pakai yang dapat Anda sesuaikan dengan preferensi Anda. Jadi jika kita bandingkan dengan membuat yang baru sendiri, menggunakan filter membutuhkan waktu lebih sedikit dan dengan demikian meningkatkan kecepatan alur kerja Anda. Filter dapat ditambahkan ke klip master dan juga overlay.

2) Transisi

Transition, klip yang menghubungkan satu frame ke frame lainnya dengan mulus, adalah fitur lain yang disediakan CapCut . Ini memiliki banyak opsi transisi dari utama, kamera, MG hingga efek dan topeng, yang akan membantu Anda menyembunyikan transisi dengan mudah ke klip lain.

Ingatlah bahwa Anda hanya dapat menambahkan satu transisi di antara dua klip utama, jadi penting untuk memilih klip yang paling sesuai untuk video Anda. Karena Anda tidak dapat langsung menambahkan transisi ke overlay, Anda dapat menggunakan metode berbahaya untuk membuat video dengan transisi dan menambahkan video itu sebagai overlay.

Link Unduh:

CapCut Android CapCut iOS

6. Pengalaman mengedit nyata

Aplikasi Jedag Jedug Capcut Playstore
Aplikasi Jedag Jedug Capcut Playstore. Sumber Gambar: Google.com

Jadi, apa sebenarnya yang kita bicarakan ketika kita berbicara tentang pengalaman mengedit video? Metode pengeditan? kreativitas? atau latihan?

Menurut pendapat saya, CapCut memiliki antarmuka yang mudah Anda gunakan namun tidak semua cocok untuk keseluruhan proyek pengeditan. Jadi Anda bisa tersesat di kotak peralatan yang kaya dan tidak tahu harus mulai dari mana.

Link Unduh:

CapCut Android CapCut iOS

Kesimpulan aplikasi Jedag Jedug

Tampilan Capcut HP
Tampilan Capcut HP. Sumber Gambar: Google.com

Anda mungkin merasa tidak terlalu sulit ketika menghadapi hal ini; Anda mungkin tidak bisa menggunakan langkah-langkah berulang. Jadi di sini saya memiliki dua tips untuk membantu Anda memanfaatkan CapCut dengan lebih baik .

Pertama, coba alat sebanyak mungkin. Ini membawa Anda ke beberapa teknik canggih untuk membuat pengeditan lebih cepat dan juga mudah di satu sisi, seperti fitur speech-ke-teks. Di sisi lain, Anda akan mendapatkan beberapa penemuan tak terduga dengan berlatih beberapa efek berulang kali.

Kedua, terus periksa setiap beberapa pengeditan untuk melihat seperti apa video itu. Banyak efek pengeditan video yang luar biasa dapat dengan mudah pengguna capai di CapCut bahkan untuk pemula, seperti efek gerakan lambat halus yang tercapai dengan pengeditan kecepatan CapCut.

Secara default , CapCut terdapat watermark saat mengekspor, tetapi watermark CapCut dapat dengan mudah Anda hapus.

Ini akan membantu Anda dengan mudah memilah kesalahan atau informasi yang berlebihan dan kemudian memperbaikinya untuk video Anda secepat mungkin. Namun jika tidak, maka Anda mungkin berakhir dalam situasi yang sulit. Misalnya seperti harus melakukan pemutaran ulang besar-besaran saat video hampir selesai.

Anda dapat melakukan ini, tentu saja, karena CapCut secara otomatis menyimpan kemajuan Anda melalui koneksi jaringan langsung dan memungkinkan Anda membatalkan pengeditan kapan saja, tetapi Anda memiliki banyak hal yang harus Anda lakukan jika Anda memutuskan untuk meletakkan semua rilis secara keseluruhan. Itu sebabnya saya selalu merekomendasikannya.

Link Unduh:

CapCut Android CapCut iOS