Aplikasi pembuatan CV
Aplikasi pembuatan CV. Sumber Gambar: Google.com

Aplikasi Pembuatan CV

Aplikasi pembuatan CV yang bagus dan profesional. Mencari pekerjaan sudah sangat menegangkan. Anda harus bisa menulis resume tanpa terlalu menekannya. Resume penting karena mereka memberi Anda satu dokumen yang dapat Anda kirim ke banyak perusahaan. Ini berisi informasi kontak Anda, riwayat kerja, referensi, dan semua jenis informasi berharga bagi pemberi kerja.

Aplikasi pembuatan CV

Menyerahkan resume yang ditulis dengan baik jauh lebih mudah daripada mengisi lusinan survei. Selain itu, banyak pekerjaan memerlukan lamaran dan resume, dan selalu baik untuk bersiap. Berikut adalah aplikasi resume terbaik untuk Android. Tentu saja, banyak dari mereka akan berguna untuk menulis resume untuk sarjana Anda.

Aplikasi pembuatan CV terbaik 2022

1. LinkedIn

LinkedIn
LinkedIn

Harga: Gratis

Semua orang tahu tentang LinkedIn. Layanan tersebut merupakan situs jejaring sosial yang terpadu dengan situs pencarian kerja. Dan, juga merupakan sumber informasi bagi berbagai kalangan profesional. Profil Anda pada dasarnya adalah resume Anda. Anda mengacu pada pendidikan, pengalaman kerja, dan pendidikan Anda. Orang-orang dapat menghubungi Anda setelahnya, atau Anda dapat melamar pekerjaan langsung di situs.

Situs ini memiliki pasang surut dalam popularitas dan fungsinya. Namun, ini adalah situs web terbesar di internet yang melakukan apa yang dilakukan aplikasi ini. LinkedIn juga memiliki aplikasi pembelajaran profesional hebat yang disebut Linked Learning jika Anda ingin meningkatkan beberapa keterampilan profesional.

Link Situs:

LinkedIn

2. Microsoft Word

Aplikasi pembuatan CV MS Word
Aplikasi pembuatan CV MS Word

Harga: Gratis / $6,99 – $9,99 per bulan / $149,99 satu kali.

Microsoft Word adalah aplikasi pembuatan resume asli. Orang-orang telah menggunakannya untuk melanjutkan menulis hingga hari ini dan selama beberapa dekade. Aplikasi ini memiliki template dan menggunakan kemampuan pengolah kata untuk membuat hal-hal yang sangat rapi.

Anda juga dapat mengekspor ke berbagai format, termasuk format Word atau PDF asli jika Anda mau. Versi seluler tidak memiliki banyak templat yang tersedia, tetapi memiliki opsi dasar yang bagus. Anda mungkin akan lebih beruntung dengan versi web atau desktop jika Anda memiliki akses ke sana.

Link Situs:

MS Word

3. Resume Builder, Resume Creator

Resume Builder Resume Creator
Resume Builder Resume Creator

$2,99 pada iOS

Aplikasi pembuat resume canggih ini mengubah iPhone atau iPad Anda menjadi pembuat resume portabel! Selain itu, ia memiliki banyak template yang memungkinkan Anda membuat dokumen yang menarik dengan keunggulan!

Cukup tambahkan informasi Anda, pilih formulir, lalu tambahkan dan atur ulang bagian. Setelah dibuat, Anda dapat melihat pratinjau resume Anda sebelum mengirimkannya melalui email atau mencetaknya dengan mengklik tombol.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan dukungan surat lamaran bawaan dan Anda juga dapat menambahkan tanda tangan tulisan tangan khusus.

Link Unduh:

Versi Android

4. Aristoz Resume Builder

Aplikasi pembuatan CV Aristoz
Aplikasi pembuatan CV Aristoz

Gratis di Android

Aristoz adalah aplikasi penulisan resume populer yang sempurna bagi siapa saja yang ingin melamar magang, pekerjaan tingkat pemula, atau posisi manajemen. Ini memiliki antarmuka pengguna yang ringan dengan serangkaian fitur yang kaya dan merupakan penghemat waktu nyata, tidak seperti beberapa aplikasi lain!

Link Unduh:

Aristoz

5. Resume Genius

Resume Genius
Resume Genius

Gratis di desktop

Pembuat resume yang mengagumkan ini memiliki lebih dari 10 juta orang pengguna di seluruh dunia! Resume Genius memiliki perpustakaan templat yang beragam, mulai dari desain klasik dan elegan hingga opsi paling kreatif dan modern.

Fitur mengesankan lainnya adalah banyaknya tips dan trik yang aplikasi ini tawarkan, serta fitur live chat untuk membantu Anda mendapatkan jawaban atas pertanyaan mengenai resume Anda dengan cepat.

Dengan Resume Genius, Anda pasti akan membuat resume dan surat lamaran yang bagus dengan sedikit usaha tetapi dampak maksimal!

Link Situs;

Resume Genius

6. Resumaker

Resumaker Resume Builder App
Resumaker Resume Builder App

Gratis di Android dan iOS

Resumaker adalah alat resume yang sempurna untuk kandidat tingkat pemula, profesional karir menengah, eksekutif, dan siapa saja yang ingin melakukan perubahan karir.

Jika Anda ingin membawa resume Anda ke tingkat berikutnya, ini adalah pilihan terbaik dengan perpustakaan template yang luas yang ideal untuk pencari kerja dari semua tingkat keahlian dan industri.

Link Unduh:

Versi Android Versi iOS

7. PathSource Resume

Aplikasi pembuatan CV PathSource
Aplikasi pembuatan CV PathSource

Gratis di Android (paket berbayar juga tersedia)

Moto mereka? ‘cepat. Ringan. Pembuatan.’ Apa lagi yang Anda inginkan dari aplikasi pembuatan CV?

Aplikasi populer ini juga memiliki fungsionalitas yang mudah Anda gunakan yang memungkinkan Anda membuat resume yang indah menggunakan berbagai warna.

Baik Anda mencari tampilan profesional, minimalis, modern, atau kreatif, templat resume PathSource faktanya telah terbukti akan membantu Anda mendapatkan pekerjaan lebih cepat. Sementara itu, pembaruan rutin membuat konten tetap up to date dengan tren rekrutmen terbaru.

Link Unduh:

PathSource

Kesimpulan aplikasi pembuatan CV

Aplikasi untuk membuat CV memang terkadang kita butuhkan. Meskipun, kita juga sering hanya membuat 1 jenis CV dan kita pergunakan berulangkali. Tentu saja, kita membutuhkan 1 format yang bagus, elegan serta menarik yang paling mungkin. Jadi, Jika CV tersebut menarik, maka mungkin bisa membuat perekrut lebih memperhatikan kita.

Jadi, minimal kita berkesempatan untuk mengikuti test. Yang, akhirnya akan membuka kesempatan lebih luas.

Kunjungi juga

Kode Transfer Bank BCA

Kode Transfer Bank BCA dan Cara Transfernya

Kode transfer Bank BCA dan cara transfernya. Percaya gak sih, bank yang paling populer di …