Program Aplikasi Adalah

Program Aplikasi Adalah
Program Aplikasi Adalah. Sumber Gambar: Google.com

Program aplikasi adalah dan contohnya. Aplikasi atau aplikasi seluler adalah aplikasi, yaitu aplikasi perangkat lunak komputer, dan biasanya merupakan salah satu aplikasi yang diunduh pengguna di perangkat seluler mereka. Ponsel cerdas dan tablet adalah contoh perangkat seluler.

Program aplikasi adalah

Aplikasi Video-Compressor
Contoh Aplikasi Video-Compressor. Sumber Gambar: Google.com

Apa definisi aplikasi atau aplikasi dan contohnya – 30 November 2019 Secara sederhana, aplikasi adalah perangkat lunak untuk ponsel atau tablet. Namun, ini bukan hanya jenis perangkat lunak lama. Ini adalah jenis khusus.

Meskipun kita sebagian besar menggunakan istilah ini untuk aplikasi seluler atau aplikasi iPhone, ada juga istilah untuk aplikasi online, aplikasi desktop, dan aplikasi web. Ketika seseorang mengunduh perangkat lunak ke laptop atau komputer desktop mereka saat terhubung ke Internet, kita dapat menyebutnya sebagai aplikasi desktop, aplikasi online, atau aplikasi web. Kita juga dapat menggunakan istilah aplikasi dalam konteks ini.

Menurut Techterms :

“Apps adalah akronim untuk ‘aplikasi’, seperti perangkat lunak. Sementara aplikasi dapat merujuk ke perangkat lunak untuk platform perangkat keras apa pun, ini paling sering digunakan untuk menggambarkan perangkat lunak untuk perangkat seluler seperti smartphone dan tablet.

Biasanya aplikasi memiliki tujuan tertentu

Sebagian besar aplikasi yang kita unduh ke ponsel kita memiliki aplikasi yang sangat sempit atau spesifik. Misalnya, aplikasi belanja adalah aplikasi untuk membeli barang secara online, seringkali di situs web yang sama. Namun, ini tidak selalu terjadi. Beberapa dari mereka memiliki aplikasi yang luas, yaitu, kita menggunakannya untuk berbagai tugas.

BACA JUGA:   Aplikasi yang Dapat Digunakan Untuk Membuat Peta Minda Adalah

Program aplikasi adalah sama. Ini adalah program komputer.

Youtube
Youtube. Sumber Gambar: Google.com

Asal aplikasi berarti aplikasi

Apple mempopulerkan istilah tersebut pada tahun 2008 ketika menciptakan App Store. IPhone pertamanya keluar setahun sebelumnya.

Ketika App Store dan iPhone menjadi lebih terkenal dan populer, perusahaan dan pengguna perangkat Apple mulai menggunakan istilah “aplikasi” dalam kaitannya dengan aplikasi di App Store.

Meskipun kata pertama di App Store adalah milik Apple, istilah “app” ketika mengacu pada perangkat lunak seluler dan komputer adalah singkatan dari “app”.

Aplikasi biasanya lebih murah daripada aplikasi desktop

Program Aplikasi Adalah - aplikasi live-wallpaper
Program Aplikasi Adalah – aplikasi live-wallpaper. Sumber Gambar: Google.com

Banyak aplikasi seluler gratis. Yang harus pengguna bayar biasanya jauh lebih murah daripada aplikasi desktop. Anda akan jarang menemukan aplikasi seluler yang harganya lebih dari sepuluh dolar.

Aplikasi perangkat lunak untuk perangkat seluler juga kurang canggih jika kita bandingkan dengan yang pengembang rancang untuk komputer desktop atau laptop. Sehingga, membutuhkan waktu lebih sedikit untuk mengembangkannya. Dalam dunia pemrograman komputer, seperti kebanyakan bidang ekonomi lainnya, waktu adalah uang.

Aplikasi Smartphone Populer

Program Aplikasi Adalah -
Program Aplikasi Adalah – Instagram. Sumber Gambar: Google.com

Sulit membayangkan bahwa aplikasi smartphone bahkan tidak ada beberapa tahun yang lalu. Bahkan, smartphone pun belum lama baru ada.

BACA JUGA:   Cara Menghapus Cerita di IG

Berikut adalah daftar sepuluh aplikasi seluler paling populer di AS pada tahun 2017 (Sumber: Wikipedia):

Facebook (platform media sosial)

Facebook Messenger

Youtube

Google Maps

pencarian Google

google game

gmail

Instagram

Apple Musik

aplikasi Amazon

WhatsApp

Whats App. Jadi, aplikasi paling populer untuk Android dan pengguna ponsel lainnya sepanjang masa adalah WhatsApp, yang diluncurkan pada tahun 2009 sebagai startup oleh mantan karyawan Yahoo . Facebook membelinya pada tahun 2014 seharga $19 miliar.

Uber

Meskipun tidak termasuk dalam sepuluh besar, lebih dari 100.000.000 orang telah mengunduh aplikasi berbagi Uber dari Google Play Store saja.

Dengan menggunakan aplikasi ini, orang dapat memesan mobil (taksi) yang tersedia di sekitar. Aplikasi ini akan menangani pemesanan, pelacakan, dan pembayaran Anda. Pengguna dapat memilih kendaraan hanya untuk diri sendiri atau bersama.

Netflix

Layanan streaming berbasis langganan ini memiliki lebih dari 154 juta pelanggan di seluruh dunia. Dengan biaya bulanan, pengguna aplikasi Netflix dapat memilih dari perpustakaan lengkap acara TV, dokumenter, film, dan acara olahraga. Beberapa film dan serial adalah produksi di dalam perusahaan sendiri.

Jadi, definisi program aplikasi adalah program di PC / laptop atau HP untuk membantu pengguna melakukan tugas tertentu.