Bisnis  

Aplikasi Scan Barcode

Aplikasi Scan Barcode
Aplikasi Scan Barcode. Sumber Gambar: Google.com

Aplikasi scan barcode terbaik tahun 2022. Lihatlah ke sekeliling ruangan tempat Anda berada. Maka, Anda akan menemukan setidaknya sepuluh produk dengan kode batang di atasnya. Faktanya, setiap produk yang adal di pasar lengkap dengan pengenal unik. Anda dapat memindai kode-kode ini menggunakan aplikasi pemindai kode batang dan kemudian menemukan produk terkait di web.

Aplikasi scan barcode

Selain menemukan produk di Internet, pemindai kode juga memiliki sejumlah penggunaan lain. Misalnya, Anda juga dapat menggunakan aplikasi pemindai kode untuk memindai kode QR, yang menjadi sangat populer. Banyak orang saat ini melakukan pembayaran menggunakan kode QR.

Selain itu, banyak perusahaan memiliki kode QR untuk situs web mereka, sehingga orang dapat dengan cepat membuka situs tersebut tanpa harus mengetikkan URL. Di sini kami telah menyusun daftar aplikasi pemindai kode batang terbaik untuk Android dan juga iOS.

Aplikasi scan barcode teratas paling populer

1. Google Lens

Aplikasi Scan Barcode Google Lens
Aplikasi Scan Barcode Google Lens

Tahukah Anda bahwa Anda dapat memindai kode batang di aplikasi Google Lens? Cukup arahkan jendela pencarian ke kode batang atau kode QR, dan biarkan aplikasi melakukan tugasnya.

Sisi positif dari penggunaan Google Lens adalah ada banyak hal menarik yang dapat Anda lakukan dengan Google Lens. Anda dapat menyalin atau menerjemahkan teks, memilih tanaman, menemukan produk serupa, dan juga banyak lagi.

Lens adalah bagian dari aplikasi Google di iPhone, jadi Anda tidak memerlukan aplikasi terpisah untuk memindai kode QR. Secara keseluruhan, Google Lens adalah salah satu aplikasi pemindai kode batang terbaik untuk Android dan iOS.

Link Unduh:

Lens Android Lens iOS

2. QR Scanner dari Kaspersky

QR Code Reader Kapersky
QR Code Reader Kapersky

Dengan begitu banyak aplikasi pemindai kode batang di App Store, Anda tidak tahu mana yang aman untuk Anda gunakan.

BACA JUGA:   Jam Kerja Bursa Saham

Namun, Anda dapat mempercayai Pemindai QR dari Kaspersky. Perusahaan ini dikenal dengan solusi antivirusnya untuk komputer dan smartphone. Anda juga akan menemukan produk Kaspersky di banyak daftar kami.

Pemindai QR cepat, memiliki senter sakelar dan melacak kode yang dipindai. Meskipun ini adalah salah satu pembaca kode QR terbaik, ia tidak memiliki kemampuan untuk memindai kode batang.

Lihat aplikasi pembaca kode batang lainnya di daftar ini jika itu tujuan utama Anda.

Link Unduh:

QR Kapersky Android QR Kapersky iOS

3. Orca Scan

Orca Scan Barcode Scanner
Orca Scan Barcode Scanner

Aplikasi Orca Scan bukan pemindai kode batang pabrik; Anda dapat menggunakannya sebagai alternatif untuk pemindai perangkat keras. Orca Scan dapat melacak seluruh inventaris tanpa perangkat lunak khusus.

Aplikasi tidak akan mengarahkan Anda ke web saat memindai kode batang. Sebagai gantinya, ia akan meminta Anda untuk mengisi detail tentang produk untuk pelacakan aset.

Aplikasi ini memiliki spreadsheet berbasis web tempat semua data disinkronkan. Tentu saja, Anda dapat mengekspor database dalam bentuk spreadsheet atau file JSON.

Jika Anda menginginkan alternatif gratis untuk solusi pemindaian kode batang yang mahal, Orca Scan adalah pemindai kode batang terbaik untuk Anda.

Link Unduh:

Orca Android Orca iOS

4. SecScanQR

SecScanQR
SecScanQR

Jika Anda mencari opsi yang berfokus pada privasi, maka Anda perlu melihat SecScanQR.

Ini adalah aplikasi open source yang hanya tersedia untuk Android. Ini memungkinkan pemindaian beberapa jenis kode batang dan kode QR, dan Anda dapat memilih mesin pencari mana yang harus membuka tautan. Pilih DuckDuckGo jika Anda ingin menjauh dari pelacakan web.

Selain memindai kode batang, SecScanQR dapat menghasilkan berbagai jenis kode batang atau kode QR. Anda dapat membuat kode QR situs web, kode QR panggilan, atau bahkan kode QR teks sederhana. Bahkan memiliki mode malam. Banyak sekali untuk aplikasi open source.

Aplikasi ini sepenuhnya gratis dan tersedia di F-Droid Store.

Link Unduh:

SecScanQR Android

5. Goodreads

Aplikasi Scan Barcode Goodreads
Aplikasi Scan Barcode Goodreads

Aplikasi Goodreads adalah aplikasi pelacakan buku luar biasa yang dapat mengatur daftar bacaan Anda yang tidak terkendali, dan memberi Anda rekomendasi buku.

BACA JUGA:   Kode Tranfer BNI ke BRI

Keuntungan utama Goodreads adalah Anda dapat menggunakan pemindai kode batang untuk menambahkan buku ke daftar bacaan Anda.

Misalkan Anda berada di toko buku atau di perpustakaan; Anda dapat memindai sampul buku menggunakan aplikasi, menambahkannya ke bagian Baca Nanti, atau lihat ulasannya secara online.

Dengan pemindai Goodreads, Anda dapat dengan cepat menambahkan seluruh koleksi buku, dan Anda dapat memutuskan apakah Anda ingin menyimpannya di daftar bacaan Anda untuk nanti.

Goodreads hanya untuk pembaca setia. Jika Anda mencari aplikasi pemindai QR yang sesuai, lihat aplikasi lain dalam daftar ini.

Link Unduh:

Goodreads Android Goodreads iOS

6. QRbot

Aplikasi Scan Barcode QRbot
Aplikasi Scan Barcode QRbot

QRbot dapat memindai semua format kode batang populer dan kode QR dan mendukung pemindaian kode batang dari gambar. Anda dapat menggunakan pintasan pencarian seperti “Temukan di Amazon” yang akan mengarahkan Anda ke daftar produk di aplikasi atau situs web Amazon.

Aplikasi pemindai kode batang memungkinkan untuk menghasilkan kode, tetapi bagian terbaiknya adalah Anda dapat mendesain kode QR.

Misalnya, Anda dapat mengubah desain atau menambahkan gambar Anda sendiri di kode QR, meskipun fitur ini hanya tersedia di aplikasi iOS. Selain itu, sebagian besar template desain eksklusif untuk pengguna berbayar.

QRbot adalah satu-satunya aplikasi dalam daftar ini yang menampilkan iklan, tetapi juga aplikasi yang memungkinkan penyesuaian kode QR. itu pilihanmu!

Link Unduh:

QRbot Android QRbot iOS

Kesimpulan aplikasi scan barcode

Jika Anda waspada terhadap pemindai kode batang pihak ketiga, Anda dapat memindai kode QR di Android dan iPhone menggunakan pemindai kode batang internal mereka.

Jika Anda memiliki ponsel Android, maka Anda dapat menggunakan aplikasi kamera untuk memindai kode batang. Beberapa perangkat Android juga menawarkan opsi pemindai kode batang khusus di menu pengaturan cepat.

Sementara itu, jika Anda memiliki iPhone atau iPad, Anda akan menemukan opsi pemindai kode batang di Pusat Kontrol.