Tips  

Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD Xiaomi

Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD Xiaomi
Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD Xiaomi. Sumber Gambar: Google.com

Cara memindahkan aplikasi ke kartu SD Xiaomi yang mudah. Kosongkan ruang yang dapat digunakan di ponsel Xiaomi Anda. Bagaimana cara memindahkan data dan aplikasi ke kartu SD?

Cara memindahkan aplikasi ke kartu SD Xiaomi

Belakangan ini, isu ruang penyimpanan tidak lagi separah dulu. Bahkan 5 tahun yang lalu, 32 GB adalah standar emas untuk perangkat budget.Yang, sedikit dialokasikan untuk sistem, dan volume paling serius tetap menjadi hak prerogatif perangkat unggulan. Saat ini, banyak model kelas menengah menawarkan “basic” 128 GB, dan beberapa menawarkan konfigurasi maksimum hingga 256 GB.

Xiaomi kita tercinta tidak hanya mengikuti tren ini, tetapi juga sering menetapkannya. Namun, perusahaan China itu belum melupakan mereka yang suka menabung. Dan juga tidak meninggalkan kesempatan untuk membeli HP dengan kapasitas memori 64 atau bahkan 32 GB. Dalam hal ini, pembeli mungkin bertanya-tanya bagaimana cara menghemat cadangan memori mereka yang sederhana, saat menggunakan perangkat, terutama tanpa menghilangkan apa pun.

Untuk MIUI 9, Xiaomi menawarkan pengguna untuk mentransfer semua jenis data, termasuk aplikasi, ke kartu SD. Dan, seperti yang Anda pahami, ini dapat kita lakukan di pengaturan perangkat tanpa harus repot. Namun di MIUI 10, pabrikan memutuskan untuk menyembunyikan fitur ini tanpa banyak penjelasan.

Jadi, Anda dapat menebak untuk waktu yang lama apa yang mendorong Xiaomi untuk mengambil keputusan seperti itu. Tetapi ada satu solusi yang sangat masuk akal untuk teka-teki ini.

Di Web – perusahaan memutuskan untuk tidak menunda transisi ke drive memori internal yang lebih besar. Bahkan, kartu SD sangat lambat dalam transisi ini. Suka atau tidak, hanya Lei Jun, CEO Xiaomi, yang bisa menjawab.

Cara memindahkan aplikasi ke kartu SD Xiaomi dengan launcher

Sekarang mari kita lihat lebih dekat semua tahapan mentransfer aplikasi ke kartu memori tanpa menggunakan komputer. Kami masuk ke Peluncur Aktivitas yang sudah terinstal dan melihat di bagian atas daftar untuk item ” Aktivitas terbaru “.

BACA JUGA:   Cara Mematikan NSP Telkomsel

Di sana dan di dalamnya, pilih sub-item “Semua tindakan”. Pada titik ini, semua proses dan aplikasi akan mulai loading di ponsel cerdas Anda. Jadi, Anda tidak perlu menunggu lama. Pengunduhan biasanya memakan waktu kurang dari satu menit.

1. Penggunaan

Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD Xiaomi MIUI Launcher 4.15
Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD Xiaomi MIUI Launcher 4.15

Setelah mengunduh, kemudian cari item ” Dokumen” , klik dan perhatikan bahwa menu baru telah muncul, di mana kami menemukan baris “Download: com.android.documentsui.LauncherActivity”.

Klik pada baris ini dan kemudian pergi ke halaman baru. Di menu di sisi kiri halaman ini, cari item ” Kartu SD “, klik di atasnya, lalu pada “elipsis”. Ikon ini memberi kami opsi untuk memilih item “Memori” , yang pada gilirannya membawa kami ke pengaturan memori lanjutan perangkat Anda.

Dan karena kami memilih item “Kartu SD” sebelumnya, maka pengaturan kartu memori jelas penting.

Memori internal “- klik di atasnya. Setelah itu, sebuah peringatan akan muncul di layar smartphone bahwa memori penyimpanan akan diformat – kami setuju dengan ini dengan mengklik “Hapus dan Format”. Setelah prosedur ini, maka Anda akan dapat menginstal aplikasi pada kartu SD.

Link:

Xiaomi Launcher

2. Pindahkan aplikasi

MIUI Launcher
MIUI Launcher

Langkah ini sendiri sangat sederhana. Keluar dari peluncur dan navigasikan ke pengaturan perangkat umum . Gulir ke bawah ke Semua Aplikasi . Di dalam bagian ini, kami mencari aplikasi yang ingin Anda pindahkan (misalnya, game “berat”), klik aplikasi dan di dalamnya kami menemukan item ” Penyimpanan “. Di dalam bagian ini, kami mencari ” Penyimpanan eksternal “, klik di atasnya, lalu setujui transfer. siap.

Link:

Xiaomi Launcher

Cara memindahkan aplikasi ke kartu SD Xiaomi tanpa komputer

Metode berikut untuk memindahkan aplikasi dari memori internal ke kartu SD yang terkait dengan produk Xiaomi terbaru tidak dapat kami sebutkan namanya. Tetapi jika Anda memiliki perangkat lama dari perusahaan Cina, dan Anda perlu “menyegarkan” memori internalnya sedikit, maka beberapa program yang populer di masa lalu akan membantu Anda.

BACA JUGA:   Aplikasi Untuk Mengedit Video

Pertama, Anda perlu memeriksa apakah ponsel cerdas Anda mengizinkan transfer data aplikasi. Untuk melakukan ini, buka pengaturan umum dan temukan item ” Semua aplikasi “. Kami mengklik aplikasi apa pun yang penting bagi Anda dan memeriksa apakah ada ikon ” Pindahkan ke SD ” di menu pengaturan aplikasi. Jika sudah terpasang, Anda dapat dengan percaya diri mulai memindahkan aplikasi ke kartu SD Anda. Banyak aplikasi akan membantu Anda dalam hal ini.

1. Link2SD

Link2SD
Link2SD

Aplikasi ini sangat mudah pengguna gunakan dan mudah kita temukan di Google Play Store. Instal, buka layar utama, pilih aplikasi yang kita butuhkan, klik dan pilih “Pindahkan ke kartu SD” dari opsi yang tersedia. Kami melakukan proses ini dengan setiap pesanan yang aplikasi minta. Catatan penting – hak ROOT aplikasi perlukan untuk bekerja dengan program.

Link Unduh:

Link2SD Android

2. AppMgr III (App 2 SD)

AppMgr ( App 2 SD )
AppMgr ( App 2 SD )

Jika ponsel cerdas Anda tidak di-root, maka kami menyarankan Anda untuk memperhatikan AppMgr III. Ini memiliki antarmuka sederhana yang sama, bahkan mungkin lebih sederhana. Untuk bergerak, cukup geser dari kiri ke kanan – daftar tindakan yang tersedia akan muncul. Di dalamnya, pilih item “Transfer, setujui transfer dengan mengklik” OK “.

Link Unduh:

AppMgr III

3. Clean Master

Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD Xiaomi Clean Master
Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD Xiaomi Clean Master

Hanya sedikit orang yang tahu, tetapi pembersih smartphone yang sangat populer juga memiliki fungsi mentransfer aplikasi dari smartphone ke kartu memori. Untuk program “Transfer” kami menemukan di layar utama Clean Master item ” Manajer Aplikasi” , klik di atasnya, buka daftar semua aplikasi dan hapus centang semua program yang Anda perlukan untuk mentransfer.

Selanjutnya, kita perlu mengklik tombol biru di bagian bawah layar – Selesai. Satu-satunya negatif adalah bahwa metode ini tidak bekerja pada setiap perangkat, dan Anda hanya perlu berharap untuk keberuntungan.

Sayangnya, aplikasi ini tidak lagi tersedia di Google Playstore. Jadi, Anda bisa menggunakan dengan resiko sendiri.

Link Unduh:

Clean Master Android