Tips  

Aplikasi Capcut Pro

Aplikasi Capcut Pro
Aplikasi Capcut Pro. Sumber Gambar: Google.com

Aplikasi Capcut Pro dan cara menginstalnya? Sebelum kami memperkenalkan CapCut, CapCut adalah editor video yang hebat, tetapi saya merekomendasikan iMyFone Filme. Ini adalah alat pengeditan video terlengkap. Ini mendukung berbagai jenis file dan menyediakan semua alat pengeditan populer serta filter, transisi, animasi, teks, mode video cepat, dan banyak lagi. Unduh iMyFone Filme di bawah ini dan dapatkan lisensi 3 bulan gratis di bawah ini.

Aplikasi Capcut Pro

CapCut adalah aplikasi seluler untuk perangkat iOS dan Android, yang dirancang khusus untuk melengkapi fitur pengeditan video dasar dari platform sosial TikTok yang terkenal. Aplikasi ini gratis untuk digunakan dan dipromosikan sebagai aplikasi pengeditan gratis untuk TikTok. CapCut Android dan CapCut iOS memiliki fitur serupa yang memungkinkan Anda mengedit video TikTok dengan filter, stiker, perubahan kecepatan, musik latar, efek, dan banyak lagi . Selain itu, ia hadir dengan alat pengeditan terpisah, terbalik, dan lainnya yang akan membuat video TikTok Anda terlihat lebih sempurna dan profesional.

Link Unduh:

CapCut Android CapCut iOS

Cara menginstal aplikasi Capcut Pro di iOS dan Android

Untuk pengguna Android: Tautan ke cantuman Google Play Store . Klik “Instal” untuk mengunduh dan menginstal aplikasi di perangkat Android Anda.

Link Unduh:

CapCut Android CapCut iOS

Fitur utama aplikasi Capcut Pro

CapCut Android
CapCut Android. Sumber Gambar: Google.com

Setelah meninjau kedua versi (Android dan iOS) CapCut, kami menemukan aplikasi ini sangat mudah digunakan dan menyertakan banyak fitur menarik yang dirancang untuk pengguna TikTok. Apakah kami merekomendasikannya kepada Anda? Ya tentu saja, tetapi dengan beberapa syarat.

Link Unduh:

CapCut Android CapCut iOS

1. Fungsi pemisahan

Split Video capcut
Split Video capcut. Sumber Gambar: Google.com

Cukup buka video, pindahkan penggeser ke tempat Anda ingin membagi file dan klik fitur “Split”. Anda tidak akan kehilangan bagian mana pun dari video saat Anda membagi file karena Anda dapat melakukannya bingkai demi bingkai untuk melihat posisi pemisahan yang tepat.

Cara terbaik untuk menggunakan fitur split adalah memperjelas bagian video yang ingin Anda gunakan. Selanjutnya, impor ke dalam aplikasi dengan menekan + dan tambahkan video dari Galeri atau Rol Kamera. Setelah mereka masuk, pilih masing-masing untuk diedit dan uraikan ke poin yang telah Anda pilih. Memiliki rencana sebelum melakukan ini seringkali merupakan cara terbaik untuk dilakukan, jika tidak maka akan memakan waktu lama.

BACA JUGA:   Aplikasi Hack Akun FF

Link Unduh:

CapCut Android CapCut iOS

2. Kontrol kecepatan

Aplikasi Capcut Pro Menu kecepatan CapCut
Aplikasi Capcut Pro Menu kecepatan CapCut. Sumber Gambar: Google.com

Ketuk ikon kecepatan dan pilih kecepatan prasetel yang terkait dengan kecepatan video asli, seperti 0,1x atau 3,0x. Anda akan dapat melihat berapa lama video telah berubah saat Anda menerapkan perubahan kecepatan ini, yang sangat berguna.

Satu hal yang perlu diingat saat mengontrol kecepatan adalah resolusi video asli. Jika Anda berencana menggunakan gerakan lambat, pastikan gambar asli dalam resolusi tinggi atau diambil pada kecepatan bingkai tinggi. Misalnya, 30fps mungkin baik untuk pemutaran video normal, tetapi jika Anda memperlambatnya hingga 0,1x, mungkin terlihat kasar dan hambar. Cobalah untuk mengambil gambar pada 60 frame per detik atau lebih tinggi untuk menghindari masalah tersebut.

Link Unduh:

CapCut Android CapCut iOS

3. Video terbalik

Aplikasi Capcut Pro Reverse Video
Aplikasi Capcut Pro Reverse Video. Sumber Gambar: Google.com

Ini sedikit lebih rumit, bukan karena fitur tersebut sulit Anda temukan atau Anda gunakan, tetapi karena Anda hanya dapat bekerja dengan video yang sangat pendek. Alasannya adalah pemrosesan di backend sangat kompleks dan memakan banyak sumber daya, sehingga video besar dapat menyebabkan aplikasi macet atau telepon macet. Jika Anda membalik video, pastikan itu adalah klip pendek, atau setidaknya pastikan ponsel Anda memiliki sumber daya yang cukup (RAM 8GB atau lebih tinggi) untuk menangani file besar.

Video terbalik sangat bagus untuk klip pendek yang memiliki banyak aksi. Jika perlu, Anda dapat membuat beberapa klip, membalik semuanya, lalu menggabungkannya dengan menempatkannya di trek yang berbeda dan kemudian mengaturnya untuk diputar satu per satu dengan menyeret setiap klip ke tempatnya secara berurutan. Anda dapat menggunakannya untuk membalikkan video TikTok .

Link Unduh:

CapCut Android CapCut iOS

3. Perpustakaan Musik

Aplikasi Capcut Pro Musik
Aplikasi Capcut Pro Musik. Sumber Gambar: Google.com

Faktanya, CapCut hadir dengan koleksi musik dan efek suara bebas royalti yang mengesankan yang dapat membuat perbedaan besar dalam video TikTok Anda. Trek berkualitas tinggi dan Anda juga dapat memasukkannya dengan mudah dengan menambahkan trek audio dan mengontrol posisinya sesuai dengan video.

Seringkali sulit untuk menemukan musik yang tepat, jadi berikut ini beberapa tips:

Cobalah untuk menemukan sesuatu dengan ritme yang juga sesuai dengan gerakan dalam video.

BACA JUGA:   Cara Setting APN Indosat Gratis Internet 2021

Sesuaikan mood video dengan genre musik yang tepat.

Gunakan efek suara pada poin-poin penting dalam video Anda untuk dampak maksimal.

Link Unduh:

CapCut Android CapCut iOS

4. Filter

Capcut Filter
Capcut Filter. Sumber Gambar: Google.com

Pilih dari berbagai filter untuk menghaluskan atau mempertajam video Anda agar terlihat lebih profesional. Ada filter warna dan musiman, serta sejumlah alat untuk meningkatkan kualitas video.

Filter juga dapat Anda gunakan secara efektif jika Anda memiliki banyak klip dengan warna berbeda atau tingkat kontras dan kecerahan berbeda. Karena Anda tidak dapat mengedit sebagian besar di CapCut, maka Anda dapat menghindari penggunaan editor desktop dengan memilih filter yang tepat dan menerapkannya ke semua klip Anda untuk mencapai keseragaman.

Link Unduh:

CapCut Android CapCut iOS

5. Efek

Aplikasi Capcut Pro CapCut Efect
Aplikasi Capcut Pro CapCut Efect. Sumber Gambar: Google.com

Ada juga berbagai macam efek khusus seperti layar split, retro, komik, dreamy, party, dll. Efek ini menambahkan elemen baru ke video Anda sehingga terlihat seperti diedit secara profesional. Dalam masing-masing kategori ini, maka Anda akan menemukan subkategori efek. Yang, juga berarti Anda dapat menyesuaikan efek Anda sendiri untuk mendapatkan efek yang tepat untuk video tersebut.

Efek keren lainnya yang dapat Anda coba adalah efek campuran, yang memungkinkan Anda untuk melapisi satu klip video di atas video lain sehingga objek menyatu dalam hasil akhir. Berikut adalah contoh bagus menggunakan efek campuran:

Link Unduh:

CapCut Android CapCut iOS

6. Stiker dan teks

Capcut Stiker dan teks
Capcut Stiker dan teks. Sumber Gambar: Google.com

Stikernya menyenangkan untuk kita gunakan karena sangat ekspresif dan faktanya CapCut tidak berhemat dalam pemilihan. Jadi, Anda akan menemukan hampir semua yang Anda butuhkan untuk mengekspresikan diri dalam bentuk animasi di video Anda.

Anda dapat menambahkan stiker lucu ke video TikTok Anda . Selain itu, Anda juga dapat secara efektif menggunakan teks dalam video. Teks animasi menarik perhatian ke beberapa elemen video yang mungkin terlewatkan oleh pemirsa. Ini juga dapat digunakan untuk efek lucu, membuat video lebih menarik dan menarik.

Link Unduh:

CapCut Android CapCut iOS

Tips stiker aplikasi Capcut Pro

CapCut iPhone
CapCut iPhone. Sumber Gambar: Google.com

Salah satu tip berharga adalah menggunakan stiker secukupnya. Jadi, Anda tidak ingin audiens Anda terganggu oleh terlalu banyak poster dalam satu adegan. Maka, bagikan dan gunakan hanya jika memiliki efek yang Anda inginkan. Jika tidak, maka Anda dapat melakukannya tanpa stiker ini.

Link Unduh:

CapCut Android CapCut iOS