Aplikasi Nama Kontak

Aplikasi Nama Kontak
Aplikasi Nama Kontak. Sumber Gambar: Google.com

Aplikasi nama kontak terkini dan cara menggunakannya.Apakah Anda bosan dengan panggilan tak dikenal yang membuat pening kepala Anda? Sebagian besar panggilan ini datang dari bisnis, bukan dari teman atau orang yang dicintai. Tapi bagaimana Anda tahu perbedaan antara telemarketer dan anggota keluarga?

Aplikasi nama kontak

Aplikasi Caller ID mengidentifikasi penelepon secara real time. Ini berarti bahwa program memeriksa ID penelepon dari nomor yang masuk terhadap database telemarketer dan scammers yang ada di database. Aplikasi semacam ini memiliki masalah privasi, tetapi jika Anda tidak tertarik soal privasi atau ingin tahu lebih banyak, maka silahkan membaca terus.

Demi kenyamanan Anda, kami telah meninjau setiap aplikasi menggunakan serangkaian kriteria yang cukup standar.

Standar aplikasi nama kontak yang Baik

Aplikasi Nama Kontak HP
Aplikasi Nama Kontak HP. Sumber Gambar: Google.com

Kami menentukan aplikasi mana yang memberikan pengalaman terbaik berdasarkan tiga kriteria:

Kelebihan: Faktor-faktor seperti estetika, fitur, dan utilitas keseluruhan.

Kekurangan: Fitur aplikasi yang paling mengganggu, seperti apakah aplikasi meminta terlalu banyak izin. Ada kemungkinan bahwa beberapa aplikasi dengan izin berlebihan mengekspos pengguna ke aktivitas berbahaya. Namun, sifat dari aplikasi ID penelepon ini membutuhkan banyak data pribadi Anda – meskipun demikian, banyak data yang pergi ke luar negeri.

Ketiga , kami mengevaluasi aplikasi dengan nilai huruf.

Catatan Aplikasi nama kontak Caller ID

Jadi, aplikasi Caller ID ini sudah sangat terkenal. Namun, bukan tanpa kekurangan.

Beberapa aplikasi ID penelepon telah orang ketahui mengambil daftar kontak Anda dan menambahkannya ke database mereka. Meskipun ini sangat meningkatkan akurasi identifikasi, ini juga dapat membahayakan privasi Anda.

Sebagian besar aplikasi memiliki kemampuan untuk menggali sedikit ke dalam privasi Anda. Tetapi aplikasi Caller ID termasuk yang terburuk. Jika Anda menghargai privasi Anda, aplikasi Caller ID mungkin tidak tepat untuk Anda.

1. Phone by Google

Aplikasi Phone by Google adalah salah satu aplikasi ID penelepon yang paling diremehkan di Play Store. Namun, dengan lebih dari 500 juta unduhan, aplikasi panggilan telepon resmi Google ini memanfaatkan cakupan ID penelepon Google yang luas untuk memberi tahu Anda siapa yang menelepon. Bahkan, jika mereka tidak ada dalam kontak ponsel Anda.

Aplikasi ini juga dapat membantu memindai penelepon yang tidak Anda kenal dan memperingatkan Anda tentang potensi panggilan spam dan penipuan.

Kerugian utama dari aplikasi Phone by Google adalah hanya tersedia untuk perangkat Android baru yang menjalankan Android 9.0 atau lebih baru.

Sisi positif:

Desain Sederhana: Aplikasi sederhana dan ringan dengan desain yang bagus dan mode gelap opsional.

Perlindungan Spam: Aplikasi ini akan memperingatkan Anda tentang penelepon yang mencurigakan dan memudahkan untuk memblokir mereka sehingga mereka tidak menelepon Anda lagi.

BACA JUGA:   Cara Menscreenshot HP Samsung J2 Prime

Cakupan ID Penelepon yang Luas: Berkat kekuatan super Google yang terkenal, Phone by Google memberi tahu Anda perusahaan mana yang menelepon Anda. Ada juga opsi untuk mencari tempat dan nomor terdekat.

Pemfilteran panggilan tambahan . Layar panggilan dapat membantu Anda mengelola panggilan masuk dengan memeriksanya untuk Anda, memfilter spam, dan membiarkan Anda sendiri.

Pesan Suara Visual: Ucapkan selamat tinggal pada pesan suara Anda sendiri; Dengan aplikasi Google Phone, Anda dapat melihat pesan suara, memutarnya dalam urutan apa pun, dan bahkan membaca teksnya.

Dukungan lokasi darurat: Jika Anda pernah melakukan panggilan darurat, aplikasi Phone by Google akan menunjukkan lokasi Anda saat ini, sehingga memudahkan Anda berbagi lokasi dengan operator darurat.

Minus:

Pembatasan lokasi. Pada saat penulisan, fitur tertentu dari aplikasi Phone by Google hanya tersedia di AS dan dalam bahasa Inggris. Ini termasuk pemindaian dan transkripsi otomatis.

Hanya untuk perangkat Android baru. Aplikasi Google Phone hanya tersedia untuk perangkat Android yang menjalankan Android 9.0 atau lebih baru.

Ini bisa menjadi agresif: Beberapa izin aplikasi mungkin tampak agresif. Aplikasi ini membutuhkan layanan lokasi Anda untuk aktif di latar belakang dan juga untuk membaca nomor telepon Anda.

Link Unduh Gratis:

Phone by Google

2. Truecaller

TrueCaller
TrueCaller

Ada banyak kontroversi tentang bagaimana Truecaller menggunakan data Anda. Keunggulannya termasuk desain superior, fitur hebat, dan akurasi resolusi tinggi. Secara umum, ia melakukan persis seperti yang diklaimnya: ia mengidentifikasi penelepon yang tidak kita kenal.

Terlebih lagi, Truecaller menyediakan kompatibilitas iOS . Namun, Truecaller dapat mencapai lebih dari yang Anda harapkan.

Beberapa artikel mengklaim bahwa Truecaller melihat daftar kontak Anda dan menambahkannya ke databasenya. Truecaller telah menolak klaim ini, menyatakan bahwa itu tidak secara otomatis mengumpulkan kontak dari mereka yang mengunduh aplikasi dari Play Store.

Jika Anda khawatir tentang penggunaan data Anda, Anda dapat mencegah Truecaller memproses data Anda di pusat privasi aplikasi. Anda juga dapat mengakses dan mengunduh data Anda dari menu privasi.

Lihat fitur terbaik Truecaller jika Anda memutuskan untuk menggunakan aplikasi ini.

Kelebihan :

Penggantian Dialer : Truecaller dapat menggantikan dialer Android bawaan Anda, memberi Anda toko serba ada untuk melakukan panggilan.

Memfilter panggilan dan pesan teks. Seperti kebanyakan aplikasi lain, maka Truecaller memungkinkan Anda memasukkan penelepon atau pengirim pesan instan tertentu ke daftar hitam. Nomor di daftar hitam juga terblokir secara otomatis, yang sangat nyaman untuk panggilan dari telemarketer, scammer, dan orang mengganggu lainnya.

Pengaturan : Anda dapat menyesuaikan Truecaller dengan beberapa cara. Yang paling penting, itu dapat secara selektif memblokir penelepon yang tidak dikenal. Kebanyakan telemarketer menggunakan ID blok.

Pemblokiran Spammer : Truecaller memelihara database telemarketer. Anda dapat secara otomatis berlangganan daftar ini dan memblokir setiap daftar tanpa usaha apa pun.

BACA JUGA:   Cara Backup Data di Laptop Windows 7 8 dan 10

Menyenangkan secara estetika : aplikasi yang tampak hebat! Truecaller memiliki antarmuka yang elegan dan mudah digunakan.

Hapus Nomor : Truecaller seharusnya memungkinkan pengguna untuk menghapus informasi mereka dari database mereka.

Kekurangan:

Persyaratan layanan : Aplikasi nama kontak Truecaller menyertakan database yang dapat Anda cari yang terkenal sebagai “Pencarian yang Diperbaiki”. Setelah aktivasi, maka informasi kontak dari ponsel Anda mereka salin ke database Truecaller. Namun, fitur ini tidak sepenuhnya berfungsi untuk pengguna Android (karena ketentuan penggunaan Google).

Truecaller seharusnya tidak mencuri informasi Anda jika aplikasi ini ada di Play Store. Jadi, kekhawatirannya adalah bahwa aplikasi menyalin informasi Anda. Maka, Anda harus membaca ketentuan privasi lengkap dari layanan untuk mengetahui bahwa informasi Anda belum orang tambahkan ke database.

Cek Database

SMS atau panggilan telepon : Truecaller mengharuskan Anda untuk mengautentikasinya dengan menerima SMS atau panggilan telepon. Ini tidak memerlukan nomor yang disediakan oleh operator, sehingga Anda dapat menggunakan saluran VoIP jika diperlukan .

Iklan : Versi gratis aplikasi berisi iklan. Tetapi Anda dapat menghilangkan iklan dan mengakses lebih banyak fitur dengan meningkatkan ke versi premium aplikasi berbasis langganan.

Mereka mengirimi Anda email : Namun, sayangnya beberapa pengguna telah melaporkan menerima terlalu banyak email dari Truecaller.

Nilai akhir : C+

Unduh Truecaller:

(Pembelian dalam aplikasi gratis tersedia)

TrueCaller Android Versi Apple iTunes

3. Hiya

Aplikasi Nama Kontak Hiya Call Blocker
Aplikasi Nama Kontak Hiya Call Blocker

Apakah Anda membutuhkan sesuatu yang lebih jelas? Jadi, Hiya juga memiliki aplikasi Mr. Number, yang juga merupakan bagian dari aplikasi Phone by Google. Hiya juga menawarkan fitur serupa dengan Truecaller, seperti daftar hitam telemarketer/penipuan, fitur ID penelepon, dan banyak lagi.

Kelebihan :

Desain yang bagus . Aplikasi Hiya tampak hebat dan juga mudah kita  gunakan dengan antarmuka pengguna yang terorganisir.

Blok Besar : Hiya menggunakan database spammer dan saluran komersial yang terkenal yang dapat Anda gunakan untuk secara otomatis memblokir penelepon yang mengganggu. Jadi, ini adalah fitur yang hebat.

Kebijakan Privasi : Kata-kata dari kebijakan privasi Hiya jelas, langsung dan tanpa hiasan (tapi lihat di bawah).

Fungsi pencarian keren : Masukkan nomor maka Hiya akan memberi tahu Anda siapa yang menggunakan fungsi pencariannya. Ini dapat berguna untuk mengidentifikasi bisnis dan juga menunjukkan kepada Anda jika nomor tersebut telah menghubungi Anda sebelumnya.

Kekurangan:

Aplikasi nama kontak ini juga menyimpan salinan kontak Anda . Jadi, seperti semua aplikasi ID penelepon lainnya, Hiya juga menyimpan semua kontak Anda. Berikut adalah Kebijakan Privasi Hiya.

Privacy Hiya

Namun, ini sangat sederhana karena mereka mengonfirmasi bahwa mereka mengambil kontak Anda dan mudah kita baca.

Pembayaran kita perlukan untuk mengakses semua fitur. Meskipun versi dasar Hiya adalah titik awal yang bagus, namun Anda perlu meningkatkan versi untuk mendapatkan hasil maksimal dari aplikasi Hiya.

Nilai akhir : C

Unduh Hiya :

(Pembelian dalam aplikasi gratis tersedia)

Hiya Android