Tips  

Aplikasi SIAp Apoteker

Aplikasi SIAp Apoteker
Aplikasi SIAp Apoteker. Sumber Gambar: apoteker.or.id

Aplikasi SIAp Apoteker merupakan sistem yang melayani keperluan apoteker secara online. Sistem ini memfasilitasi pelayanan keanggotaan apoteker seperti pendaftaran anggota, mutasi antar provinsi, dan sertifikasi kompetensi. SIAP atau Sistem Informasi Apoteker memberikan kemudahan dalam mengakses informasi dengan cepat.

Aplikasi SIAp Apoteker

Aplikasi SIAp
Aplikasi SIAp

Web Aplikasi ini juga mempublikasikan informasi yang berupa aktivitas apoteker Indonesia dan juga layanan yang diberikan oleh mitra. Untuk melakukan ini, maka Anda harus terdaftar dan memiliki akun SIAP online.

Pengembangan Aplikasi Apoteker sejak November 2018. Pengembangannya  berdasarkan aplikasi yang digunakan oleh pengurus Ikatan Apoteker Indonesia di Jawa Barat.

Link SIAp:

SIAp Online

Cara mengakses aplikasi apoteker online

Pendaftaran
Pendaftaran

Untuk dapat menggunakan aplikasi, Anda harus mendaftar terlebih dahulu dengan memasukkan dokumen pribadi yang diperlukan.

Kemudian, Anda memerlukan perangkat laptop atau HP / tablet.

Sebelum Anda dapat mengakses suatu aplikasi, Anda harus terlebih dahulu menyimpan perangkat keras dan perangkat lunak yang dapat mendukungnya. Anda harus menggunakan perangkat lunak Chrome, Mozilla atau Opera.

Sedangkan perangkat yang perlu Anda gunakan adalah laptop, PC, handphone atau tablet dengan koneksi internet stabil. Jadi, tidak terputus saat proses dan yang dapat Anda gunakan untuk mengakses internet dan mendownload dokumen.

Link SIAp:

SIAp Online

Manfaat aplikasi SIAp Apoteker

Aplikasi SIAP online dapat membantu apoteker dalam kegiatan administrasi seperti pendaftaran anggota, pemberian rekomendasi mutasi, pelaporan kredit profesi, sertifikasi ulang kompetensi, dan penyediaan informasi terkini.

BACA JUGA:   TK Terdekat dari Lokasi Saya

Apoteker dapat mengaksesnya melalui www.apoteker.or.id. Manfaat yang dapat pengguna rasakan dengan teknologi ini antara lain penghematan waktu dan biaya. Selain itu juga pemrosesan online yang cepat dan dapat mengisi formulir secara online di mana saja. Kemudian, juga adanya informasi yang lebih terbuka dan transparan.

Link SIAp:

SIAp Online

Apa itu Layanan Aplikasi SIAP?

Tentunya dalam aplikasi ini kami akan memberikan pelayanan yang baik. Seperti :

Pendaftaran anggota.

Media sosial.

Sertifikasi ulang.

rekomendasi.

SKP ( Laporan Satuan Kredit Partisipasi ).

Regulasi terkait farmasi

Informasi tentang kegiatan organisasi.

Link SIAp:

SIAp Online

Apa keuntungan dari aplikasi SIAp?

Selain layanan yang akan kami terima dari aplikasi ini. Tentunya kita juga akan menerima keuntungan yang akan diberikan kepada kita. Antara lain:

Pertama, mendapatkan informasi baru.

Mengenai praktek profesional.

Efisiensi mengenai proses pengisian formulir elektronik (electronic filling).

Mendapatkan umpan balik antar peserta.

Efisiensi waktu.

Lalu, jika kita sudah mendownload dan memiliki aplikasi ini di HP, maka apa saja yang perlu kita siapkan untuk mendaftar?

Link SIAp:

SIAp Online

Cara dan syarat mendaftar

Pendaftaran
Pendaftaran

Cara mendaftar aplikasi SIAp Apoteker yang pertama tentu saja, Anda menyiapkan laptop yang sudah memiliki perangkat Google Chrome terpasang. Kemudian Anda perlu melampirkan beberapa file pindaian yang terdiri dari:

KTA/nomor anggota.

CTP, serta surat keterangan domisili jika berada di luar wilayah/provinsi.

Ijazah S1 dan juga Ijazah Apoteker.

STRA.

Surat Sumpah.

BACA JUGA:   Stem Gitar Online Tanpa Aplikasi

Serkom.

NPWP Fasilitas dan juga NPWP Pemilik Fasilitas/tempat kerja.

Sika/Sipa dan SIA/Izin Rumah Sakit/Izin PBF/Klinik atau Medical Center (tergantung pekerjaan dengan rekan yang sedang Anda lakukan.

Siapkan juga bukti pembayaran iuran keanggotaan terbaru (misalnya bukti transfer/kwitansi atau lainnya). Namun jika dinyatakan tidak membayar, maka Anda harus menyiapkan bukti administrasi manajemen terbaru, seperti surat rujukan/rekomendasi atau surat pengantar. .

Siapkan foto paspor dengan latar belakang merah.

Anda juga harus menyiapkan uang senilai Rp. 100.000 yang perlu Anda bayarkan langsung ke rekening PP IAI (jika ingin aktivasi).

Link SIAp:

SIAp Online

Penutup

Pendaftaran
Pendaftaran

Aplikasi SIAP ini hingga saat ini sudah tersedia di 4 provinsi di Indonesia yaitu Jawa, Bali, Riau dan Banten.

Perlu Anda ketahui juga bahwa aplikasi ini merupakan sarana kolaborasi seluruh perusahaan farmasi di Indonesia untuk dapat mempermudah segala proses dalam pengelolaan segala kebutuhan administrasi organisasi dan profesional sehingga dapat kita kelola dengan cepat dan tentunya juga cepat.

Banyak orang juga merasakan dampak positif dari aplikasi SIAP ini. Menurut kebanyakan orang, SIAP memberi kami akses ini agar kami dapat memperbaiki sistem manajemen anggota yang terjadi setiap hari.

Ini adalah gambaran dari aplikasi SIAP yang disajikan dalam artikel ini. Bagi yang saat ini berkarir sebagai apoteker, seharusnya bisa mengetahui informasi ini.

Karena aplikasi ini tentunya akan sangat penting untuk menjaga produktivitas yang maksimal, dan juga sejalan dengan mottonya “Cepat, sederhana dan efektif”.

Jadi, itulah tentang aplikasi SIAp Apoteker, semoga bermanfaat.

Link SIAp:

SIAp Online