Cara Memindah Aplikasi ke Kartu SD

Cara Memindah Aplikasi ke Kartu SD
Cara Memindah Aplikasi ke Kartu SD. Sumber Gambar: Google.com

Cara memindah aplikasi ke kartu SD yang bagus. Saat Anda menginstal aplikasi Android apa pun di ponsel cerdas Anda, aplikasi itu diinstal ke penyimpanan internal secara default. Hal ini mungkin tidak menjadi masalah bagi pengguna yang memiliki smartphone Android dengan penyimpanan internal yang besar.

Cara memindah aplikasi ke kartu SD

Namun tidak semua smartphone Android memiliki penyimpanan internal yang besar. Memori internal memainkan peran penting dalam kelancaran dan pengoperasian perangkat Android Anda, baik itu smartphone atau tablet. Ini karena OS Android dan semua aplikasi dan aplikasi sistem penting lainnya memerlukan beberapa memori internal untuk dijalankan. Jika ponsel Anda kehabisan penyimpanan internal, Anda akan mengalami beberapa masalah yang tercantum di bawah ini.

Perlunya cara memindah aplikasi ke kartu SD

Di bawah ini adalah berbagai gejala dan masalah yang mungkin Anda temui jika penyimpanan internal ponsel Anda rendah.

Kinerja rendah. Ponsel cerdas Android Anda akan berjalan sangat lambat jika Anda memiliki memori internal yang sangat sedikit atau kehabisan ruang memori internal.

Aplikasi mogok. Beberapa aplikasi mungkin macet selama operasi, dengan atau tanpa peringatan. Ini bisa sangat membuat frustrasi jika Anda sibuk dengan beberapa pekerjaan penting.

Sering Hang, Perangkat Android Anda mungkin sering membeku atau membeku dan Anda harus memulai ulang agar dapat berfungsi kembali.

Aplikasi macet. Beberapa aplikasi mungkin tidak dapat dimuat atau berjalan dan tidak ada yang dapat Anda lakukan selain mengosongkan beberapa penyimpanan internal perangkat Android Anda.

Solusi?

Aplikasi app2sd adalah yang terbaik untuk memindahkan aplikasi android ke kartu sd

Solusi terbaik untuk masalah kekurangan memori internal adalah dengan mentransfer aplikasi yang diinstal ke kartu SD atau kartu memori ponsel cerdas Anda. Anda dapat melakukan ini dengan aplikasi App2SD yang dapat membuat proses ini lebih cepat dan lebih mudah. Di sini, di posting ini, saya akan memberikan daftar aplikasi app2sd terbaik untuk memindahkan aplikasi Anda yang terpasang di penyimpanan internal ke kartu microSD atau kartu memori ponsel atau tablet Android Anda.

Cara memindah aplikasi ke kartu SD untuk Android

Kita akan menggunakan aplikasi untuk melakukannya, dan, aplikasi yang merupakan salah satu yang terbaik.

Berikut adalah aplikasi app2sd yang terbaik untuk mentransfer aplikasi Anda dari penyimpanan internal ponsel cerdas Anda ke kartu memori SD Anda.

BACA JUGA:   No Root Artinya

1. AppMgr III

Cara memindah aplikasi ke kartu SD - AppMgr III
Cara memindah aplikasi ke kartu SD – AppMgr III

AppMgr III adalah salah satu aplikasi Android App2SD terbaik untuk memindahkan aplikasi dari penyimpanan internal ke kartu SD. Ini juga dikenal sebagai App 2 SD dan mendukung sebagian besar ponsel cerdas dan tablet Android. Ketika Anda menginstalnya, itu akan memindai perangkat android Anda untuk semua aplikasi di memori ponsel Anda, kartu sd dan pindah ke kartu sd. Ini juga menunjukkan kepada Anda kartu SD dan total penyimpanan telepon yang tersedia. Fitur penyortiran memungkinkan Anda mengurutkan aplikasi berdasarkan ukuran total, ukuran data, ukuran cache, ukuran aplikasi, nama aplikasi, dan waktu pembaruan terakhir.

Pada tab Movable, maka Anda dapat memindahkan aplikasi dari penyimpanan ponsel ke kartu SD, dan juga pada tab kartu SD. Anda juga dapat memindahkan aplikasi dari kartu SD ke penyimpanan internal ponsel. Tab Telepon hanya menampilkan aplikasi yang tidak dapat kita pindahkan dan hanya akan tetap berada di penyimpanan internal kecuali Anda melakukan root pada ponsel Android Anda.

Aplikasi app2sd ini juga memungkinkan Anda untuk mengosongkan cache untuk mengosongkan ruang pada penyimpanan ponsel atau kartu SD Anda. Ada juga fitur pencarian untuk menemukan aplikasi jika daftar aplikasi Anda terlalu panjang. Anda juga dapat memindahkan semua aplikasi sekaligus dan menyembunyikan yang Anda suka.

Kemudian, Fitur Freeze Apps memungkinkan Anda membekukan aplikasi sehingga tidak menggunakan CPU, memori, atau sumber daya lainnya. Dari antarmukanya, Anda juga dapat mencopot pemasangan aplikasi secara berkelompok atau berbagi aplikasi dengan teman-teman Anda. APP APP2SD INI TIDAK MEMBUTUHKAN ROOT. Aplikasi saya yang sangat direkomendasikan.

Catatan. App2SD ini mungkin tidak berfungsi pada perangkat HUAWEI, LG, XIAOMI, ASUS dengan Android 6+ karena produsen perangkat ini telah menghapus fungsi app2sd.

Fitur AppMgr III:

Pindahkan aplikasi ke ponsel dan kartu SD

Pembekuan Aplikasi

Sembunyikan aplikasi dari laci aplikasi

Manajer aplikasi bawaan

Hapus Cache Aplikasi

Hapus aplikasi

Bagikan Aplikasi

Mendukung Android 2/3/4/5/6/7

Gaya dan tema UI

Root Uninstaller dan App Engine

Link Download:

AppMgr III Android

2. App2SD – All in one tools [ROOT]

App2SD Pro All in One Tool
App2SD Pro All in One Tool

Ini adalah aplikasi App2SD yang sangat bagus dan kaya fitur, tetapi membutuhkan akses ROOT ke ponsel Anda. Persyaratan lain untuk aplikasi ini adalah juga membutuhkan dua partisi pada kartu SD Anda. Anda juga dapat menggunakan alat partisi kartu SD bawaan.

Dengan App2SD, maka Anda dapat memindahkan aplikasi ke kartu SD atau ponsel, membekukan aplikasi, mencopot pemasangan aplikasi. Selain itu, juga menautkan/membatalkan tautan aplikasi, aplikasi hibernasi, menyembunyikan aplikasi, mencadangkan dan memulihkan aplikasi. Ini juga memiliki fitur berguna lainnya seperti pembersih aplikasi breakem, alat partisi, manajer aplikasi, pengelola tugas, Penguat Kartu SD, tes kecepatan kartu SD, SDFix dan banyak lagi.

BACA JUGA:   Apa itu Gadgeter

Satu-satunya kelemahan dari aplikasi App2SD ini adalah membutuhkan akses ROOT, yang berarti Anda harus melakukan root pada smartphone Android Anda sebelum menggunakan aplikasi ini. Selain itu, Anda juga dapat membeli App2SD Pro versi profesionalnya untuk menghilangkan iklan yang mengganggu.

Fitur App2SD:

Pindahkan aplikasi ke kartu SD dan telepon

Sembunyikan dan bekukan aplikasi

Hapus aplikasi

Manajer aplikasi

aplikasi tidur

Pembersih aplikasi rusak

alat pemisah

manajer pertukaran

Penguat Kartu SD dan banyak lagi.

Link Download:

App2SD Android

3. Link2SD [root]

Aplikasi Link2SD adalah pengelola aplikasi yang sangat populer yang dapat melakukan banyak hal selain memindahkan aplikasi ke kartu SD. Seperti App2SD, itu juga memerlukan akses ROOT dan partisi tambahan pada kartu SD ponsel Android Anda.

Link2SD App Manager memiliki banyak fitur termasuk memindahkan aplikasi, menghapus aplikasi, menghapus cache aplikasi, operasi aplikasi massal, menautkan apk aplikasi, file dex dan lib ke kartu SD, menautkan data aplikasi internal ke kartu SD, menautkan data eksternal dan obb untuk aplikasi dan game dengan kartu SD, menautkan file dex aplikasi sistem ke kartu SD, memindahkan paksa aplikasi, memulai ulang pengelola, mengonversi aplikasi khusus ke aplikasi sistem dan sebaliknya, berbagi aplikasi, membuat pintasan aplikasi, dan banyak lagi. Anda dapat meningkatkan ke Link2SD Plus untuk menghapus iklan yang mengganggu jika Anda mau.

Fitur Link2SD:

Pindahkan aplikasi ke kartu SD dan juga telepon

Memindahkan paksa aplikasi ke kartu SD

Manajer reboot

Hapus cache

Menjalankan Aplikasi Batch

Mendukung lebih dari 40 bahasa

Copot pemasangan aplikasi dan juga lainnya.

Link Download:

Link2SD Android

4. Easy APP2SD – Clean & Optimize

Cara memindah aplikasi ke kartu SD Easy App2SD
Cara memindah aplikasi ke kartu SD Easy App2SD

Jadi, Easy APP2SD adalah aplikasi App2SD gratis yang sangat mudah Anda gunakan dan tidak memerlukan akses root atau izin. Ini adalah aplikasi sederhana yang juga dapat Anda gunakan untuk memindahkan aplikasi ke kartu SD. Ini juga menunjukkan berbagai statistik yang mencakup total penyimpanan yang ponsel gunakan dan tersedia untuk penyimpanan internal, kartu SD, dan jumlah aplikasi di ponsel Android Anda.

APP2SD Easy juga dapat digunakan untuk menghapus cache, menghapus aplikasi, dan mengoptimalkan memori ponsel Anda. Jadi jika Anda menginginkan aplikasi app2sd yang sederhana dan ramah pengguna, Anda pasti dapat mencoba aplikasi ini.

Fitur Easy APP2SD:

Pindahkan aplikasi ke kartu SD

Hapus aplikasi

pembersih cache

Pengoptimal memori.

Urutkan aplikasi berdasarkan nama, ukuran, dan tanggal pemasangan

Statistik penyimpanan

Pemberitahuan muncul saat memindahkan aplikasi ke kartu SD

Link Download:

Easy App2SD Android