Aplikasi Rekaman Suara
Aplikasi Rekaman Suara. Sumber Gambar: Google.com

Aplikasi Rekaman Suara

Aplikasi rekaman suara yang bagus dan akurat. Aplikasi perekaman suara berguna untuk membuat catatan atau menuliskan ide dengan cepat tanpa harus menempelkan pena ke kertas. Apakah Anda seorang jurnalis yang memberikan wawancara, penyanyi-penulis lagu yang menawarkan ide untuk lagu baru, atau seorang siswa yang berencana untuk merekam kuliah selama satu jam.

Aplikasi rekaman suara

Anda pasti ingin menggunakan aplikasi yang mudah Anda gunakan yang memberi Anda hanya kontrol yang cukup atas rekaman Anda.

Aplikasi perekaman suara terbaik untuk Android adalah Easy Voice Recorder.

Di antara semua aplikasi perekaman suara yang tersedia untuk Android, Easy Voice Recorder Digipom adalah yang paling populer.

Pilihan aplikasi rekaman suara terbaik

1. Easy Voice Recorder

Aplikasi Easy Voice Recorder memiliki antarmuka yang sederhana dan intuitif yang memudahkan untuk membuat, mengatur, dan membagikan rekaman Anda. Aplikasi ini juga menggunakan codec audio PCM dan MP4 16-bit untuk perekaman dan pemutaran berkualitas tinggi. Fitur tambahan yang menjadikan aplikasi ini favorit untuk Android termasuk tidak ada batasan perekaman perangkat lunak dan dukungan untuk sistem operasi Android Wear (sebelumnya Android Wear) yang memungkinkan Anda merekam suara dari jam tangan pintar Anda.

Satu kelemahan dari aplikasi ini adalah tidak termasuk fitur yang berfokus pada kenyamanan yang hanya tersedia dalam versi Pro. Fitur-fitur ini termasuk pemangkasan/pengeditan, dukungan encoding MP3 dan AAC, dukungan mikrofon Bluetooth, silent skip, pemilihan bitrate khusus, dan unggah otomatis ke penyimpanan cloud (Google Drive atau Dropbox). Untungnya, upgrade hanya membutuhkan pembayaran satu kali sebesar $4,99 — setara harga kopi latte.

Link Download:

Versi Android Versi iOS

2. Voice Memo

Voice Memo iOS
Voice Memo iOS

Aplikasi Voice Memo Apple adalah aplikasi perekaman suara terbaik untuk iPhone

Voice Memo adalah aplikasi perekaman audio gratis yang digunakan oleh banyak orang, mulai dari pelajar hingga penyanyi dan penulis lagu. Selain merekam suara, artis sering menggunakan aplikasi untuk merekam sampel suara dan demo lagu secara otomatis. Popularitas memo suara terletak pada desainnya yang sederhana, yang merupakan merek dagang dari perangkat lunak Apple.

Saat Anda membuka aplikasi, maka tombol Rekam berwarna merah terang muncul di bagian bawah layar. Tombol ini memungkinkan Anda untuk segera mulai merekam dengan kode waktu tambahan dan juga pembacaan bentuk gelombang. Aplikasi ini juga menyertakan fitur trim untuk pengeditan audio dasar. Setelah selesai merekam dan mengedit, file akan tersimpan secara lokal di drive Anda dan secara otomatis aplikasi sinkronkan di seluruh perangkat Apple Anda melalui iCloud. File juga bisa Anda transfer antar perangkat Apple lainnya secara real time berkat fitur berbagi file AirDrop perusahaan.

Dengan keluarnya iOS 14, maka Apple telah merilis pembaruan untuk aplikasi Voice Memo. Dengan mengedit rekaman Anda, maka Anda dapat meningkatkan suara dengan satu sentuhan tombol. Fitur ini bekerja menggunakan pembelajaran mesin untuk mengidentifikasi dan menyaring suara yang tidak kita inginkan seperti kebisingan latar belakang dan gema.

Jadi, aplikasi ini tidak secara ajaib mengubah mikrofon ponsel cerdas Anda menjadi mikrofon antik seharga $3.000. Namun, fitur perekaman yang lebih baik memungkinkan Anda untuk mendengar subjek Anda dengan lebih jernih.

Sayangnya, Voice Memo memiliki beberapa keterbatasan. Kelemahan yang paling jelas adalah aplikasi ini hanya tersedia di perangkat iOS. Selain itu, memo suara memiliki dukungan codec yang terbatas, menggunakan MPEG-4 untuk merekam dan Apple AAC (Advanced Audio Codec) atau ALAC (Apple Lossless Audio Codec) untuk kompresi.

Link Download:

Voice Memos iOS

3. Google Recorder

Aplikasi rekaman suara Google Recorder
Aplikasi rekaman suara Google Recorder

Aplikasi Google Recorder adalah yang paling inovatif

Selama bertahun-tahun, Google telah membuat langkah besar di bidang kecerdasan buatan. Alat ini keluar dengan Pixel 4 dan Pixel 4 XL. Recorder adalah aplikasi perekaman audio gratis perusahaan yang mengotomatiskan proses transkripsi audi. Juga,, menjadikan layanan transkripsi manusia sebagai sesuatu dari masa lalu.

Aplikasi Perekam ini lebih dari sekadar menyalin ucapan orang dan memungkinkan Anda mengenali suara lain seperti musik, tepukan tangan, dan bahkan suara binatang. Dengan proses transkripsi otomatis ini, Anda sekarang memiliki kemampuan untuk mencari rekaman berdasarkan apa yang orang katakan, bukan hanya mencari berdasarkan judul klip.

Anehnya, operasi transkripsi audio terjadi secara lokal di perangkat, daripada terhubung ke Internet melalui koneksi Internet tetap. Juga, dengan pembaruan yang rilis pada akhir Oktober, maka aplikasi Perekam sekarang memberi Anda fitur pengeditan audio dasar. Termasuk juga memotong audio berdasarkan teks yang aplikasi tulis.

Karena jenis aplikasi ini masih dalam tahap kedewasaan, maka ada beberapa peringatan. Pertama, aplikasi ini hanya kompatibel secara resmi pada perangkat Google Pixel tertentu seperti Pixel 4 dan Pixel 4 XL. Namun, beberapa orang telah menemukan cara untuk menjalankan aplikasi pada perangkat yang tidak didukung. Batasan lainnya hanya mencakup dukungan bahasa Inggris dan dukungan codec terbatas (khusus AAC).

Link Download:

Versi Android Link Website

Kunjungi juga

Download GBWhatsApp

Download GBWhatsApp dan Alasan Mengapa Mesti Menggunakannya

Download GBWhatsApp dan alasan mengapa Anda harus menggunakan GB Whatsapp. Alasan utama adalah adanya beberapa …