Aplikasi Filter Foto
Aplikasi Filter Foto. Sumber Gambar: Google.com

Aplikasi Filter Foto

Aplikasi filter foto terbaik saat ini. Tidakkah Anda benci ketika Anda mengambil apa yang menurut Anda selfie sempurna untuk Instagram, hanya untuk menemukan bahwa hasilnya tidak sesuai? Atau mungkin Anda sedang berlibur dan hendak mengabadikan matahari terbenam yang indah, hanya untuk menangkap seorang turis di foto pada detik-detik terakhir. Untungnya, dengan aplikasi filter foto yang tepat, Anda dapat menyelesaikan semua masalah ini dan banyak lagi.

Aplikasi filter foto

Sebagian besar dari kita tidak punya waktu (atau keterampilan) untuk mengambil foto profesional setiap saat. Itu sebabnya, jika Anda selalu mengambil foto saat bepergian, Anda memerlukan alat pengeditan foto cepat langsung di ponsel Anda. Lebih baik lagi jika mereka menawarkan filter tap-to-app sederhana atau alat rias wajah dan pengeditan wajah, bukan? Nah, Anda beruntung karena kami menemukan beberapa aplikasi filter selfie gratis (!) terbaik di luar sana. Apakah kami menyebutkan semuanya gratis?

Pilihan aplikasi filter foto terbaik

1. Terbaik Secara Keseluruhan: Kamera & Editor Foto B612

B612 Camera and Photo Editor
B612 Camera and Photo Editor

Positif

Banyak filter AR, kecantikan, dan rias wajah

Banyak efek dan stiker

Editor video dengan suara dan efek khusus

Aplikasi B612 dengan mudah mengungguli kompetisi karena tidak hanya sarat dengan fitur kecantikan tetapi juga memiliki semua yang mungkin Anda perlukan dalam aplikasi selfie. Oh ya, dan faktanya, semuanya benar-benar gratis!

Jika Anda mengunduh aplikasi ini, maka Anda akan mendapatkan semua fitur berikut:

17 Kategori Filter Augmented Reality (AR): Di sini Anda dapat mengubah diri Anda menjadi telur atau menakut-nakuti teman Anda dengan mengeluarkan bola mata dari rongganya.

Paket Stiker Tak Berujung: Serius, coba saja cari semuanya.

16 kategori filter foto dasar: Haruskah foto lebih hangat atau lebih dingin? Bukan masalah! Ada juga kategori “Vintage” jika Anda ingin terlihat lebih klasik, atau cukup klik “Makanan” atau “Perjalanan” untuk menyesuaikan foto liburan ini.

14 kategori efek yang berbeda: Inilah yang Anda butuhkan jika Anda ingin membersihkan diri Anda dengan debu fantasi atau mengubah diri Anda menjadi kartun.

Editor wajah, tubuh, dan rias wajah: wajah atau pinggul terlihat terlalu bulat? Di sinilah Anda menurunkan berat badan. Anda juga dapat mengubah bentuk mata, bibir, atau alis, atau melihat bagaimana penampilan Anda dengan rambut ungu.

Opsi retouch: Ketuk untuk menghilangkan noda, mengecilkan pori-pori, atau mengatasi kerutan tersebut.

Alat pengeditan foto standar: Baik Anda hanya perlu memotong, menambahkan teks, atau bahkan menggambar, Anda dapat melakukannya dengan baik di ponsel Anda.

Editor Video: Anda dapat memotong klip video, menambahkan stiker, dan banyak efek keren seperti fade in dan out atau bahkan menambahkan musik.

Semua filter foto utama juga bekerja secara real time, langsung di kamera, jika Anda tidak ingin menghabiskan waktu mengedit dan ingin menangkap semuanya dalam bingkai.

Negatif

Resolusi gambar bisa lebih baik

Filter terkadang aplikasi terapkan secara tidak benar

Mungkin sulit untuk menavigasi pada awalnya

Iklan mengganggu

Namun, B612 memiliki beberapa kelemahan. resolusinya bukan yang terbaik. Setelah menerapkan filter, Anda juga dapat memeriksa gambar akhir di layar yang lebih besar, Ada peluang juga area di manaaplikasi menerapkan efek secara tidak merata.

Aplikasi ini juga terbuka dalam mode langsung dan dapat sedikit membingungkan bagaimana menavigasi ke foto yang Anda simpan. Untuk melakukannya, ketuk Edit di bagian bawah, dan di layar berikutnya ketuk Mulai Mengedit di bawah tanda plus (+) di bagian atas.

Seperti aplikasi gratis lainnya, ada iklan dan tidak ada peningkatan premium untuk Anda nonaktifkan. Namun, jika Anda mencari editor foto yang sederhana, andal, dan berfitur lengkap – terutama dengan riasan dan filter kecantikan – yang satu ini memiliki semuanya… dengan telinga kucing.

Unduh dari Apple App Store Dapatkan di Google Play

Link Download:

B612 Android B612 iOS

2. Filter Bawaan Terbaik: Filter Foto Kamera Adobe Photoshop ( ADOBE.COM )

Adobe Photoshop
Adobe Photoshop

Positif

Banyak filter, dengan opsi baru ditambahkan setiap saat.

Semua filter dapat diterapkan langsung di kamera.

Anda dapat melewati pengeditan sepenuhnya dengan menerapkan filter pilihan Anda

Tentu saja, baik foto maupun fotografi tidak akan pernah keluar dari pertanyaan tanpa munculnya Adobe Photoshop. Aplikasi seluler adalah versi yang jauh lebih kecil dari program lengkap yang kita kenal demikian, tetapi Filter Kamera Photoshop masih merupakan toko serba ada untuk sebagian besar kebutuhan fotografi Anda.

Seperti semua opsi dalam daftar kami, aplikasi ini memiliki banyak pilihan filter ketuk untuk kita terapkan, tetapi tempat yang paling menonjol adalah kamera. Bahkan sebelum Anda mengambil foto, aplikasi akan menyarankan filter yang sesuai (atau “lensa”) tergantung pada subjek Anda.

Jika Anda mengambil foto narsis, cukup ketuk ikon tiga bintang di bagian bawah dan Anda akan melihat banyak pilihan filter foto untuk Anda telusuri. Mencoba mengabadikan matahari terbenam? Anda akan mendapatkan kesempatan untuk mengubah atau meningkatkan semua warna yang terlihat.

Sekarang untuk berita buruknya: Ada sangat sedikit alat pengeditan foto dasar di luar sana. Anda dapat memotong dan menyesuaikan beberapa opsi warna dan eksposur, tetapi hanya itu yang ada. Tentu saja, jika Anda hanya ingin mengarahkan, memotret, dan memposting, itu tidak akan menjadi pemecah kesepakatan.

Negatif

Alat pengeditan standar sangat sederhana

Tidak ada filter kecantikan atau opsi pengeditan

Mungkin perlu waktu untuk memuat filter baru

Namun, siapa pun yang berharap menemukan bahkan alat paling sederhana yang mereka temukan dalam program lengkap di aplikasi ini akan sangat kecewa. Anda harus beralih ke aplikasi seluler Adobe lainnya (dan masuk ke dompet Anda) untuk opsi pengeditan foto yang lebih lengkap.

Bergantung pada koneksi internet Anda, pemuatan pertama filter mungkin juga memakan waktu. Ini bisa sangat merepotkan jika Anda mencoba menggunakannya saat memotret. Selain itu, kecuali beberapa filter “melembutkan”, tidak ada alat rias atau kecantikan khusus.

Namun, bagi mereka yang baru memulai dengan filter foto atau ingin melewatkan pengeditan dan melakukan segala sesuatu dalam bingkai, Kamera Photoshop adalah titik awal yang bagus.

Unduh dari Apple App Store Dapatkan di Google Play

Link Download:

Photoshop Android Adobe iOS

3. Terbaik untuk Genre Artistik: Pixlr.com

Aplikasi filter foto - PIXlr
Aplikasi filter foto – PIXlr

Positif

Banyak efek overlay, latar belakang dan stiker

Perbaikan Otomatis

Satu set alat pengeditan manual yang bagus

Hal terbaik tentang Pixlr adalah banyak pilihan efek kreatif dan overlay, serta fitur koreksi otomatis. Ingin menambahkan latar belakang atau bingkai lucu ke foto sepak bola anak Anda, atau bintang berkelap-kelip ke foto kelulusan Anda? Apakah Anda perlu mencerahkan foto yang gelap dengan cepat? Anda dapat melakukan semua ini dan lebih banyak lagi di aplikasi yang mudah digunakan ini.

Ini juga mengejutkan bahwa Pixlr memiliki lebih banyak alat pengeditan daripada Adobe Photoshop Camera. Dari pemangkasan dan penyesuaian warna hingga eksposur ganda dan pemburaman, hampir tidak ada yang dapat Anda lakukan dengan aplikasi ini. Bahkan ada beberapa kuas jika Anda lebih suka pengeditan manual.

Negatif

ketuk dan terapkan filter

Tidak ada filter kosmetik atau alat pengeditan

Anda harus meningkatkan ke versi premium untuk mengecualikan iklan video

Anda akan menemukan pilihan filter yang menyenangkan (tetapi tidak akurat). Sayangnya, Pixlr—dengan pengecualian bagian yang seluruhnya hitam putih dengan judul “sangat tua” yang lucu—tidak memiliki filter kecantikan atau alat rias. Meskipun Anda dapat menggunakan alat Blur dan Heal untuk memperbaiki noda apa pun, ini membutuhkan waktu lebih lama daripada opsi klik dan terapkan.

Ada juga iklan video yang mengganggu. Untuk mematikannya dan mendapatkan lebih banyak opsi pengeditan dan fitur hebat, Anda harus meningkatkan ke versi premium ($ 1,99/bulan / $ 11,99/tahun).

Namun, jika Anda hanya ingin menikmati bingkai, stiker, dan efek, atau jika Anda menginginkan rangkaian lengkap alat pengeditan foto di ponsel Anda, Pixlr layak untuk diunduh.

Unduh dari Apple App Store Dapatkan di Google Play

Link Download:

Pixlr Android Pixlr iOS

4. Terbaik dengan Opsi Video: CapCut.com

Aplikasi filter foto CapCut
Aplikasi filter foto CapCut

Positif

Banyak sekali efek yang bisa diterapkan dengan satu sentuhan.

pengeditan yang mudah digunakan

Anda dapat menambahkan stok musik dan suara

Sementara beberapa aplikasi lain di daftar kami juga menyertakan opsi video, tidak ada yang menawarkan alat dan efek pengeditan sebanyak CapCut. Jika Anda mencari editor video TikTok yang cepat dan mudah, ini adalah aplikasi untuk Anda!

Dengan berbagai macam efek video dan audio serta bingkai CapCut, Anda dapat merekam, mengedit, menyimpan, dan mengekspor video langsung ke ponsel Anda. Anda juga dapat memotong atau memotong klip, menambahkan efek khusus, memudar atau musik. Untuk pengenalan yang lebih rinci tentang aplikasi praktis ini, pastikan untuk membaca panduan di atas.

Negatif

Membutuhkan beberapa latihan untuk menggunakan

Peluang Foto Minimum

Satu-satunya downside adalah mungkin perlu sedikit latihan untuk mempelajari cara menggunakannya, terutama jika Anda baru dalam mengedit video. Juga tidak ada filter atau opsi pengeditan foto, jadi Anda perlu menggunakan aplikasi lain untuk itu.

Meskipun CapCut mungkin tampak sedikit membingungkan pada awalnya, ini lebih ramah pengguna daripada program pengeditan video desktop apa pun, jadi ini adalah tempat yang bagus untuk mulai mengasah keterampilan Anda. Namun, ini sepenuhnya gratis (tidak ada versi premium). Juga, jika Anda mengunggah video Anda ke TikTok (kedua aplikasi dimiliki oleh perusahaan induk yang sama), tanda air akan dihapus.

Unduh dari Apple App Store Dapatkan di Google Play

Link Download:

CapCut Android CapCut iOS

5. Meitu.inc

Aplikasi filter foto - Meitu
Aplikasi filter foto – Meitu

Positif

Seret dan lepas templat kolase

Banyak filter termasuk kecantikan, riasan, dan retouching

pengeditan foto dan video

Jika Anda suka membuat kolase dan ingin melakukannya di ponsel, tidak perlu mencari yang lain selain Meitu. Versi gratis aplikasi ini memiliki 14 templat untuk Anda pilih. Kemudian pilih saja gambar yang ingin Anda gunakan dan mereka akan muncul di formulir. Anda kemudian dapat menyentuh gambar untuk menyeretnya ke mana pun Anda inginkan.

Anda juga dapat membuat stiker, PicStrips, atau menambahkan latar belakang dan bingkai yang lucu. Ada juga banyak filter, termasuk banyak filter kecantikan dan riasan, serta editor video!

Negatif

Banyak fitur memerlukan langganan VIP

Meskipun Anda mendapatkan lebih banyak dengan versi gratis, banyak fitur, termasuk beberapa foto kolase latar belakang, memerlukan langganan VIP ($4,99/bulan atau $29,99/tahun). Namun, untuk membuat kolase yang cepat dan mudah di ponsel Anda, Anda tidak bisa mengalahkan aplikasi ini!

Unduh dari Apple App Store Dapatkan di Google Play

Link Download:

Meitu Android Meitu iOS

Rekomendasi aplikasi filter foto lainnya

1. Honorable Mention: Photo Filters +

PhotoFilters
PhotoFilters

Positif

Banyak preset filter dan overlay

Tombol Tingkatkan Otomatis

Alat pengeditan tambahan , termasuk pengurangan kebisingan dan biru Gaussian.

Bilah densitas sehingga Anda dapat menyesuaikan setiap alat, filter, atau overlay

Terakhir, jika Anda tidak mencari alat rias khusus atau filter kecantikan, tetapi hanya membutuhkan editor foto yang andal dan mudah untuk Anda gunakan di iPhone Anda, maka lihat Photo Filters +.

Selain banyak pilihan filter yang telah dibuat sebelumnya, ada panel Intensitas untuk semuanya, sehingga Anda dapat menyesuaikan jumlah fitur apa pun yang ingin Anda terapkan. Anda dapat melakukan hal yang sama dengan banyak overlay. Banyak hati atau asap tebal? Cukup sesuaikan intensitasnya dengan level yang Anda inginkan.

Ada juga tombol Auto Enhance (cukup ketuk ikon tongkat ajaib di bagian atas layar), yang berguna saat Anda hanya membutuhkan opsi pengoptimalan dan penerapan cepat.

Aplikasi ini juga memiliki semua alat pengeditan standar yang Anda harapkan, termasuk eksposur, saturasi, dan white balance. Namun, ia juga memiliki beberapa aplikasi lain seperti fading, Gaussian blur, dan pengurangan noise.

Negatif

Hanya untuk iPhone

Tidak ada filter kecantikan atau riasan

Sayangnya, Anda perlu iPhone untuk menggunakan aplikasi ini – tidak ada versi Android pada saat penulisan. Namun, semua fitur tersedia dalam versi gratis. Jika Anda ingin menghapus iklan, maka Anda dapat melakukannya dengan $2,99 per bulan atau $14,99 per tahun.

Jika Anda ingin mengambil selfie yang layak Insta setiap saat, maka salah satu aplikasi ini pasti akan bekerja untuk Anda. Dari filter dan kolase yang dibuat sebelumnya hingga alat rias wajah dan pengeditan wajah, Anda pasti akan menemukan aplikasi yang sempurna untuk kebutuhan berpose foto Anda. Dan yang terbaik, semuanya gratis!

Link Download:

Situs Website

Kunjungi juga

Download GBWhatsApp

Download GBWhatsApp dan Alasan Mengapa Mesti Menggunakannya

Download GBWhatsApp dan alasan mengapa Anda harus menggunakan GB Whatsapp. Alasan utama adalah adanya beberapa …