Bisnis  

Aplikasi Bibit Penipu

Aplikasi Bibit Penipu
Aplikasi Bibit Penipu. Sumber Gambar: Google.com

Apakah aplikasi bibit penipu? Jawabannya adalah, apakah Anda menggunakan aplikasi Bibit yang asli?

Karena, memang pernah ada aplikasi bernama PT Saham Bibit Reksadana, PT Bibit Saham Reksadana, dan PT Bibit Tumbuh Bersama Reksadana

Namun, kegiatan mereka dihentikan oleh OJK. Alasan kegiatan yang dihentikan: Penawaran investasi tanpa izin dengan menduplikasi nama PT Bibit Tumbuh Bersama (Bibit.id).

Nah, jadi, sebagai investor Anda juga perlu untuk melihat kembali siapa yang menawarkan. Tentu saja, hal ini harus Anda riset terlebih dahulu misalnya soal alamat kantor. Alasannya, tentu karena mereka yang mau menipu juga berusaha supaya orang percaya. Jadi, akan menggunakan berbagai trik yang mungkin terlihat rapi.

Jadi, Anda bisa melihat bahwa penipu menggunakan nama yang sama dengan aplikasi resmi. Ini adalah hal yang membahayakan bagi calon investor.

Link OJK untuk Bibit.id:

OJK - Bibit.id

Benarkah aplikasi Bibit penipu

Bibit saham reksadana
Bibit saham reksadana

Bibit.Id adalah aplikasi investasi untuk masa dana dan juga surat berharga negara yang cocok bagi pemula. Bibit ID terus berupaya menghadirkan fitur yang bermanfaat sekaligus seru bagi para penggunanya.

Tambahan lagi bibit termasuk salah satu aplikasi untuk investasi yang merupakan favorit kalangan milenial saat ini.

Pada bulan Maret 2022 yang lalu, bibit bahkan memperoleh penghargaan Indonesia WOW brand 2022 dari Markplus.Inc. Penghargaan ini adalah untuk kategori aplikasi investasi.

Sebelumnya, pada saat gelaran cnbc Indonesia Awards 2021, maka aplikasi bibit telah mendapatkan penghargaan the best fintech Company.

Bibitnya dari arti pentingnya upaya Digital marketing menarik namun juga sekaligus bermanfaat dan terukur.

Menurut Bibit, investor mereka terutama adalah kalangan milenial atau muda-mudi yang usianya antara 18 hingga 35 tahun.

Kalangan ini berasal dari kalangan mulai belajar, fresh graduate, pekerja kantoran, ibu rumah tangga hingga para orang tua muda.

Mereka para pengguna bibit menurut perusahaan adalah termasuk sebagai digital native yang menyukai kemudahan serta kecepatan dalam beraktivitas. Kemudahan dan kecepatan ini juga termasuk dalam hal investasi.

BACA JUGA:   Cara Menukarkan Poin Tri

Link Download:

Bibit.id Android Bibit iPhone

Aplikasi Bibit penipu tidak terbukti

Benarkah aplikasi bibit penipu
Benarkah aplikasi bibit penipu

Jadi, di Bibit.id juga akan terus melakukan inovasi yang berupa adiknya fitur-fitur yang solutif dan relevan terhadap keperluan para penggunanya.

Beberapa fitur yang bibit unggul kan antara lain adalah fitur nabung rutin. Ini adalah fitur yang membantu para pengguna untuk bisa berinvestasi secara konsisten.

Konsistensi ini juga bisa dalam jangka harian mingguan hingga bulanan.

Untuk menggunakan fitur ini, maka para pengguna bisa dengan mudah mempergunakan go-pay dan juga aplikasi Bank Jago.

Kemudian fitur unggulan kedua adalah fitur bibit bareng.

Ini adalah fitur yang memudahkan para penggunanya untuk menabung dalam bentuk reksa dana bersama-sama dengan keluarga atau teman.

Daripada menabung sendiri-sendiri bisa menabung bersama dalam satu portofolio.

Jadi dengan melakukan kan belum di bibit bareng, maka para pengguna bisa mencapai tujuan finansial secara bersama-sama.

Salah satu contoh yang cocok untuk para milenial misalnya adalah persiapan menabung bersama untuk menikah. Atau bisa juga menabung bersama teman-teman untuk liburan keluar negeri atau keluar kota.

Namun tidak menutup kemungkinan jika tabungan bersama orang tua untuk mempersiapkan biaya pendidikan anak.

Untuk produk reksa dana yang tersedia di Bibit ada produk reksadana konvensional. Dan, juga produk Reksadana Syariah.

Namun Tentu saja fitur-fitur Ini bukanlah fitur-fitur akhir. Biaya bibit masih tetap mengembangkan fitur lainnya supaya para penggunanya tetap bisa berinvestasi dengan aman, nyaman dan menyenangkan.

Menurut perusahaan, Di acara Google APAC Finance Summit 2022, tantangan bibit mengajak masyarakat untuk berinvestasi di pasar modal adalah masih rendahnya tingkat literasi keuangan di masyarakat.

Sebuah survei dari lembaga nasional literasi dan inklusi keuangan, maka inklusi keuangan masyarakat Indonesia setelah mencapai 76%. Namun memang tingkat literasi keuangan masih berada di angka sekitar 38%.

BACA JUGA:   Resize Foto 3x4 Online

Jadi pada tahun lalu di 2021, Blibi telah mengadakan lebih dari 80 edukasi gratis kepada masyarakat.

Link Download:

Bibit.id Android Bibit iPhone

Mengatasi tantangan

Apakah aplikasi bibit penipu
Apakah aplikasi bibit penipu

Pada tahun ini 2022, maka Bibit.id akan tetap melanjutkan upaya-upaya serupa dan lebih gencar. Selain itu juga bermitra dengan organisasi seperti lembaga pendidikan, pelaku industri di jasa keuangan dan juga media massa.

Selain itu Mitra yang cocok juga termasuk komunitas profesi, komunitas hobi dan lembaga non profit.

Tantangan kedua yang menyebabkan masyarakat takut adalah investasi bodong.

Menurut lembaga Otoritas Jasa Keuangan, maka selama 10 tahun terakhir masyarakat telah dirugikan sebesar 117 Triliun Rupiah di berbagai investasi bodong.

Jumlah 117 triliun Rupiah ini jika dibagi penduduk sebesar 217 juta orang maka akan mendapatkan rp435.000 per orang.

Jadi, di pihak Ipin akan selalu mengajak dan mengingatkan masyarakat di Indonesia hanya berinvestasi di platform yang izinya jelas. Platform seperti ini adalah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Selain itu pihak perusahaan jika mengajak masyarakat mengambil keputusan investasi secara bijaksana. Tujuannya adalah supaya tidak mengalami trauma terhadap investasi.

Jadi Apakah aplikasi bibit penipu? Jawabannya adalah tidak jika Anda menggunakan aplikasi bibit yang benar.

Namun memang para penipu akan menggunakan cara apapun untuk bisa menipu. Dari mulai menduplikasi nama hingga mungkin duplikasi lain seperti logo dan sebagainya.

Jadi Bagaimanapun juga kita tetap perlu waspada untuk memverifikasi apakah lembaga tersebut resmi atau tidak.

Jika memang lembaga dengan nama tersebut resmi, Apakah ah yang datang kepada kita juga dari Lembaga resmi itu atau dari penipu atau bukan.

Jadi inilah jawaban untuk apakah aplikasi bibit penipu atau bukan. Jawabannya adalah tidak karena lembaga dan aplikasi ini resmi dan terdaftar di OJK.

Link Download:

Bibit.id Android Bibit iPhone