Aplikasi Perekam Suara
Aplikasi Perekam Suara. Sumber Gambar: Google.com

Aplikasi Perekam Suara

Aplikasi perekam suara yang cepat dan akurat. Aplikasi perekaman audio yang baik adalah suatu keharusan bagi siswa, jurnalis, podcaster, detektif swasta, pembuat daftar, dan terkadang bahkan paranoid. Bahkan jika Anda tidak ada dalam daftar ini, memilikinya di layar beranda dapat berguna. Saya biasanya memiliki dua atau tiga karena saya mengandalkan mereka untuk wawancara dan transkrip.

Aplikasi perekam suara

Saat mencari “perekam audio” di App Store, mungkin sulit untuk memilah-milah semua opsi untuk menemukan yang memiliki fitur yang Anda butuhkan. Kami telah membuatnya untuk Anda di sini. Saya membuat rekomendasi sendiri, berbicara dengan rekan-rekan di PCMag tentang apa yang mereka gunakan, dan mencari materi lain. Aplikasi ini berkisar dari opsi dasar yang mudah digunakan hingga aplikasi berfitur lengkap, termasuk transkripsi berbasis AI, yang akan dihargai oleh para profesional. Banyak aplikasi gratis, sementara yang lain relatif murah dibandingkan dengan membeli perekam digital.

Satu hal yang perlu kita perhatikan, ada masalah privasi untuk aplikasi apa pun yang juga menangani penyalinan, jadi berhati-hatilah saat mencatat apa pun yang ingin Anda rahasiakan.

Jika kami melewatkan favorit Anda, beri tahu kami di komentar.

Solusi aplikasi perekam suara iPhone

1. Alice

Aplikasi Perekam Suara Alice
Aplikasi Perekam Suara Alice

$0,00 di Apple App Store

Alice pengembang ciptakan untuk jurnalis, tetapi semua orang dapat menggunakannya. Ini adalah aplikasi terbaik saat Anda perlu merekam secepat mungkin: segera setelah Anda menyalakannya, hitungan mundur tiga detik dimulai. Anda dapat mengetuk layar saat menandai suatu tempat, dan Anda dapat menggeser ke kanan untuk menjeda. Setelah pendaftaran selesai, file secara otomatis dikirim ke alamat email yang terkait dengan akun Anda. Karena aplikasi ini untuk jurnalis, transkripsi adalah kuncinya. Transkripsi otomatis AI gratis untuk 119 menit pertama; Setelah itu, ia menawarkan tiga tingkat paket harga.

Link Download

Alice

2. Rev

Rev
Rev

Harga $0,00

Gratis (iOS ), Android.

Merekam wawancara itu buruk, terutama mendengarkan suara Anda sendiri. Namun, Rev menawarkan layanan transkripsi yang murah dan andal yang dapat ditangani orang. Tetapi juga memiliki aplikasi perekaman. Aplikasi ini dapat merekam di latar belakang, yang sangat berguna. Anda dapat memotong dan menambahkan entri. Dan dalam hal berbagi, ada banyak opsi, termasuk teks, email, atau juga kirim ke Slack. Rekaman mudah Anda simpan ke Dropbox, Evernote, iCloud Drive, dan juga Google Drive. Bagi mereka yang menggunakan layanan transkripsi Rev, maka fitur terbaik adalah Anda cukup mengklik tombol “Transcript” untuk mengirimkan file Anda.

3. Say & Go

Aplikasi Perekam Suara Say & Go
Aplikasi Perekam Suara Say & Go

$2,99 di Apple.com

Jika Anda hanya menginginkan aplikasi yang dapat menangani beberapa catatan cepat untuk dirinya sendiri, maka Say & Go adalah cara yang tepat. Saat Anda membuka aplikasi untuk kedua kalinya, maka perekaman akan mulai. Anda dapat mengaturnya untuk menangkap pesan antara 4 dan 75 detik, yang dapat tersimpan secara otomatis ke Dropbox, Evernote, atau aplikasi kirim melalui email kepada Anda. Anda dapat mengunggah file secara manual ke Google Drive, Microsoft OneNote, dan layanan cloud lainnya. Ini memungkinkan Anda untuk mengatur rekaman sebagai memo suara.

Link Download:

Say & Go

Solusi aplikasi perekam suara Android

1. Easy Voice Recorder Pro

Aplikasi Perekam Suara Easy Voice Recorder Pro
Aplikasi Perekam Suara Easy Voice Recorder Pro

$3,99 di Google Play

Gratis; Premium, $3,99 untuk Android, $1,99 untuk iOS (Android), iOS.

Easy Voice Recorder Pro dapat memberi Anda reputasi yang mudah dengan alat kecil yang berfungsi sebagai tombol perekaman sekali klik. Anda dapat merekam dalam format PCM, MP3 atau AAC dan juga mengunggah rekaman Anda ke iCloud, Google Drive, Dropbox, atau Microsoft OneDrive.

Link Download:

Easy Voice Recorder Pro

2. Otter Voice Notes

Aplikasi Perekam Suara Otter Voice Notes
Aplikasi Perekam Suara Otter Voice Notes

$0,00 di Google Play

Gratis; Premium, $12,99/bulan atau $99,99/tahun (iOS (terbuka di jendela baru), Android (terbuka di jendela baru))

Berang-berang adalah makhluk yang luar biasa. Jadi, Otter adalah aplikasi yang menyalin rekaman langsung untuk menjadikannya unik. Saya telah menggunakannya untuk wawancara dan itu akan menjadi alat yang berharga bagi mereka yang membutuhkan akses. Anda mendapatkan 600 menit gratis setiap bulan; Pilih paket Premium 6.000 menit, yang memungkinkan Anda merekam rapat Zoom dan kemudian menerima transkrip setelah selesai. Dan Otter Business Plan $20/bulan memungkinkan Anda menyalin rapat langsung, baik Anda menggunakan Zoom, Microsoft Teams, Google Meet, atau juga Cisco Webex.

Link Download:

Otter Voice Notes

3. RecForge II

RecForge II
RecForge II

$0,00 di Google Play

Gratis (Android)

RecForge II merekam dalam mono atau stereo. Ini memungkinkan Anda untuk melewati jeda, mulai merekam pada waktu tertentu, mengonversi ke berbagai format file, dan mengekspor ke berbagai penyimpanan cloud. Anda juga dapat menggunakan aplikasi untuk mengekstrak audio dari video.

Link Download:

Rec Forge II

Kunjungi juga

Download GBWhatsApp

Download GBWhatsApp dan Alasan Mengapa Mesti Menggunakannya

Download GBWhatsApp dan alasan mengapa Anda harus menggunakan GB Whatsapp. Alasan utama adalah adanya beberapa …