Tips  

Buka YouTube Tanpa Aplikasi

Buka YouTube Tanpa Aplikasi
Buka YouTube Tanpa Aplikasi. Sumber Gambar: Google.com

Buka YouTube tanpa aplikasi terkini dengan 4 cara. Jadi, kami akan menunnjukkan 4 cara untuk menonton YouTube secara offline. Ini adalah pilihan untuk membuka Youtube tanpa memerlukan aplikasi.

Ringkasan cara Buka YouTube tanpa aplikasi

Metode

  1. Buka YouTube tanpa aplikasi dengan Youtube Premium
  2. Gunakan OnlineVideoConverter di PC
  3. Gunakan OnlineVideoConverter di iPhone dan iPad
  4. Buka YouTube tanpa aplikasi di Android

Artikel ini akan menunjukkan kepada Anda cara mengunduh video YouTube untuk Anda tonton secara offline di komputer, ponsel, atau tablet. Jika Anda pelanggan YouTube Premium berbayar, Anda dapat dengan mudah mengunduh video untuk Anda tonton secara offline di aplikasi YouTube. Jika tidak, Anda perlu menggunakan konverter seperti OnlineVideoConverter untuk mengonversi siaran menjadi file yang dapat Anda unduh.

1. Buka YouTube tanpa aplikasi dengan Youtube Premium

Gunakan YouTube Premium untuk Android, iPhone, atau iPad.

Buka YouTube di ponsel atau tablet Anda. Jika Anda membayar langganan YouTube Premium (sebelumnya YouTube Red), Anda dapat dengan mudah mengunduh video untuk Anda tonton secara offline.

[1] Mulailah dengan membuka YouTube, ikon kotak merah dengan segitiga putih di dalamnya di layar beranda (iPhone/iPad) atau di laci aplikasi (Android).

Jika Anda ingin berlangganan YouTube Premium, ketuk gambar profil Anda di pojok kanan atas aplikasi YouTube, pilih Dapatkan YouTube Premium, lalu ikuti petunjuk di layar. [2]

  • Klik pada video yang ingin Anda tonton secara offline. Video biasanya akan mulai berputar secara otomatis.
  • Klik tombol unduh. Ini adalah lingkaran abu-abu dengan panah bawah melayang di atas garis putih, tepat di bawah video.
  • Klik pada kualitas video yang Anda inginkan. Opsi dapat bervariasi menurut video.
  • Jika Anda ingin aplikasi mengingat pilihan Anda untuk unduhan di masa mendatang, centang kotak di samping Ingat pengaturan saya.

Klik Oke. Ini kita mulai dengan mengunduh video dalam ukuran dan kualitas yang Anda pilih. Setelah video Anda unduh, tanda centang biru dan putih akan muncul di bawahnya. [3]

Jika Anda menggunakan iPhone atau iPad, unduhan akan dimulai hingga Anda berhenti menonton versi yang sedang streaming. [4]

Buka perpustakaan Anda untuk menonton video saat Anda offline. Setelah Anda memutuskan sambungan dari internet, menonton video menjadi mudah. Cukup ketuk tab Perpustakaan di sudut kanan bawah YouTube, lalu ketuk videonya.

2. Gunakan OnlineVideoConverter di PC

  • Buka video yang ingin Anda tonton secara offline. Kemudian klik nama video YouTube.com yang ingin Anda unduh.
  • Selanjutnya salin URL video YouTube. Kemudian sorot seluruh URL, lalu tekan Ctrl + C (PC) atau Command + C untuk menyalinnya ke clipboard.
  • Buka pengonversi video online YouTube Converter. Jadi, ini adalah situs web gratis yang mengubah video YouTube menjadi file yang dapat Anda unduh.
  • Klik kanan pada kotak “Paste link here”. Itu terletak di tengah atas halaman.
  • Klik Tempel. URL yang Anda salin sekarang muncul di dalam kotak.

Pilih format video dari menu Format. Itu berada di bawah ruang tempat Anda menempelkan URL. Pilih format video yang Anda inginkan dari menu “Video” di sisi kanan daftar. Kebanyakan pemutar video modern mendukung semua format ini.

  • Klik Mulai. Tombol oranye ini berada di bagian bawah menu. Animasi “Menyiapkan konversi” akan muncul. Setelah konversi selesai, tautan “Unduh” akan muncul.
BACA JUGA:   Cara Mengusir Lalat dengan Garam

Jika Anda mendapatkan kesalahan, biasanya karena Anda memiliki plugin browser web (seperti pemblokir iklan atau pemblokir privasi lainnya) yang mencegah situs web bekerja. Nonaktifkan plugin apa pun yang memblokir bagian situs web, memuat ulang halaman, dan coba lagi.

  • Klik Download. Ini adalah tombol biru di dekat bagian tengah atas halaman. Ini akan membuka dialog Siave di komputer Anda.
  • Klik Simpan untuk mengunduh video.

Video YouTube yang dikonversi akan Anda unduh ke komputer Anda. Setelah unduhan selesai, Anda dapat menonton video dengan mengklik dua kali pada nama file.

3. Gunakan OnlineVideoConverter di iPhone dan iPad

Unduh dokumen dengan Readle dari App Store. Aplikasi gratis ini memungkinkan Anda mengunduh file dengan mudah (seperti video yang telah Anda konversi) dan melihatnya di iPhone atau iPad Anda. Meskipun Anda dapat mengakses situs web konverter di aplikasi Safari biasa, Anda memerlukan dokumen untuk menyelesaikan pengunduhan sehingga Anda dapat dengan mudah menemukan dan melihat file video. Untuk mengunduh dokumen:

  • Buka App Store.
  • Klik Cari di sudut kanan bawah.
  • Ketik dokumen dan klik cari.
  • Gulir ke bawah dan klik Documents by Readle (aplikasi dengan “D” abu-abu dengan satu sudut warna-warni).
  • Tekan Download.

Ikuti petunjuk di layar untuk menginstal aplikasi. Setelah instalasi selesai, Anda dapat menutupApp Store.

  • Buka YouTube di HP Anda. Ini adalah ikon putih dengan persegi panjang merah dengan segitiga di dalamnya. Anda biasanya akan menemukannya di layar beranda.
  • Buka video yang ingin Anda unduh untuk Anda tonton nanti. Klik pada nama video untuk membukanya sekarang. Biasanya akan mulai berputar secara otomatis.
  • Klik Share. Ini adalah panah abu-abu melengkung di bagian bawah video.
  • Klik Copy Link. Ini adalah ikon abu-abu bulat dengan dua kotak yang tumpang tindih di dalamnya. Ini menyalin URL ke clipboard Anda.
  • Buka dokumen. Ikon putih dengan huruf D abu-abu di dalamnya. Itu harus ada di salah satu layar beranda Anda.

1. Untuk unduhan pertama

Jika ini pertama kalinya Anda menggunakan dokumen, seret pengantar hingga Anda selesai.

  • Klik pada ikon kompas biru. Tombol ini berada di pojok kanan bawah dokumen. Ini membuka browser web yang menyatu di dokumen.
  • Buka https://www.onlinevideoconverter.com/youtube-converter. Ketik atau tempel URL ke ruang di bagian atas layar, lalu tekan tombol Go untuk membuka situs.
  • Klik dan tahan “Copy Link Here” pada kolom yang kosong, maka dua opsi akan muncul.
  • Klik Paste, maka ini memasukkan URL yang Anda salin ke dalam bidang.

Maka file video akan Anda unduh secara default sebagai file .mp4, yang akan berputar tanpa masalah di iPhone atau iPad Anda. Jika Anda ingin mengubah format ke format lain, pilih format yang Anda inginkan dari menu Format.

  • Klik mulai. Itu tombol oranye. Konverter video online ini sekarang akan mengonversi video YouTube Anda menjadi file yang dapat Anda unduh. Setelah selesai, Anda akan diarahkan ke halaman unduhan.
  • Klik Download. Ini adalah tombol biru pertama di bawah pratinjau. Ini akan membuka dialog Simpan File.

Secara default, file akan disimpan ke folder Unduhan di aplikasi Dokumen. Jangan ubah lokasi ini – ini adalah cara Anda dapat menonton video tanpa batasan.

Klik Finish. Itu terletak di sudut kanan atas layar. File sekarang akan Anda unduh ke iPhone atau iPad Anda.

Setelah unduhan selesai, maka nomor merah akan muncul di ikon Unduhan (panah bawah dengan garis di bagian bawah layar).

2. Dimana video yang Anda download

Anda mungkin juga diminta untuk mengaktifkan notifikasi untuk aplikasi saat ini. Maka klik Allow jika Anda ingin menerima pemberitahuan saat unduhan selesai (serta acara lainnya di Dokumen). Atau bisa Do not allow juga  jika Anda tidak ingin menerima pemberitahuan sama sekali.

BACA JUGA:   Cara Menghapus Sorotan di IG

Kemudian klik pada ikon Download. Ini adalah panah bawah dengan nomor merah di bagian bawah layar. Daftar file yang Anda unduh dengan Dokumen akan muncul, termasuk juga video yang baru saja Anda unduh.

Klik pada video ketika Anda ingin menontonnya. Ini akan terbuka di pemutar video default untuk Android, iPhone atau iPad Anda.

Untuk menonton video nanti, maka buka Dokumen, kemudian klik folder Unduhan, lalu klik file video.

4. Buka YouTube tanpa aplikasi di Android

  • Pertama buka YouTube di perangkat Android Anda. Ini adalah persegi panjang merah dengan sisi segitiga putih di dalamnya. Anda biasanya akan menemukannya di layar beranda atau di laci aplikasi.
  • Selanjutnya buka video yang ingin Anda unduh untuk Anda tonton nanti. Kemudian klik pada nama video untuk membukanya sekarang. Maka, biasanya video akan mulai berputar secara otomatis.
  • Kemudian klik Share. Ini adalah panah abu-abu melengkung di bagian bawah video.
  • Selanjutnya klik Copy Link. Jadi, ini adalah ikon abu-abu bulat dengan dua kotak yang tumpang tindih di dalamnya. Ikon ini menyalin URL ke clipboard Anda.
  • Buka peramban web. Anda dapat menggunakan Chrome, Samsung Internet, atau juga browser lain yang Anda inginkan.
  • Buka https://www.onlinevideoconverter.com/youtube-converter. Kemudian ketik atau tempel URL ke ruang di bagian atas layar, lalu tekan tombol Enter untuk membuka situs.
  • Selanjutnya klik dan tahan “Paste Link Here” kosong. Beberapa opsi akan muncul.
  • Kemudian klik Paste. Ini memasukkan URL yang Anda salin ke dalam bidang.

Maka file video akan Anda unduh secara default sebagai file .mp4, yang akan diputar tanpa masalah di perangkat Android Anda. Jika Anda ingin mengubah format ke format lain, maka pilih format yang Anda inginkan dari menu Format.

1. Mulai konversi

Selanjutnya klik Start. Itu adalah tombol oranye. Maka konverter video online ini sekarang akan mengonversi video YouTube Anda menjadi file yang dapat Anda unduh. Setelah selesai, kemudian Anda akan aplikasi arahkan ke halaman unduhan.

Jika ada iklan atau permintaan notifikasi yang muncul, maka tolak permintaan tersebut untuk melanjutkan.

Klik Download. Ini adalah tombol biru pertama di bawah pratinjau.

Kemudian ikuti petunjuk di layar untuk menyimpan file. Langkah-langkah selanjutnya akan bervariasi tergantung pada perangkat Android Anda, tetapi Anda akan sering melihat jendela Unduhan File yang memberi Anda opsi untuk memilih lokasi pengunduhan. Pilih folder Unduhan jika belum dipilih, kemudian ikuti petunjuk di layar untuk menyimpan file.

Namun, Anda mungkin harus memberikan izin aplikasi untuk menyimpan file di perangkat sebelum jendela Unduhan File muncul.

2. Dimana video yang Anda unduh

Tonton video saat Anda offline. Saat tiba waktunya untuk menonton video, buka aplikasi Unduhan di perangkat Android Anda — biasanya Anda akan menemukannya di laci aplikasi — dan ketuk video untuk membukanya.

Jika Anda tidak memiliki aplikasi bernama Unduhan, maka buka aplikasi pengelola file (sering disebut File Saya, File, atau Manajer File), lalu telusuri folder Unduhan.

Peringatan tentang buka YouTube tanpa aplikasi

Sebelum mengunduh video YouTube apa pun ke komputer atau perangkat seluler Anda, tinjau persyaratan Perjanjian YouTube. Mengunduh video yang pengguna unggah ke YouTube dapat melanggar undang-undang hak cipta dan juga menempatkan Anda pada risiko masalah dengan penegak hukum setempat. Terima kasih!

Catatan, cara yang mirip juga bisa Anda gunakan untuk aplikasi lainnya.