Cara Download Lagu Tanpa Aplikasi
Cara Download Lagu Tanpa Aplikasi. Sumber Gambar: Google.com

Cara Download Lagu Tanpa Aplikasi

Cara download lagu tanpa aplikasi yang mudah. Dari Netflix hingga Spotify, sebagian besar layanan kini berfokus pada streaming musik dan video. Masalahnya adalah Anda tidak selalu memiliki akses ke internet. Banyak orang merindukan masa lalu ketika koleksi musik pribadi mereka tersimpan langsung di perangkat mereka yang selalu tersedia.

Cara download lagu tanpa aplikasi

Pada artikel ini, kami akan membahas lima aplikasi pengunduhan musik gratis terbaik untuk Android sehingga Anda dapat menemukan musik baru dan mengaksesnya di mana pun Anda berada.

Catatan cara download lagu tanpa aplikasi

Saat ini, banyak aplikasi gratis yang pembuatnya gunakan untuk mengumpulkan data dan berisi adware atau malware lain yang akan membocorkan informasi pribadi Anda demi keuntungan. Pastikan Anda melakukan riset dan berhati-hati saat memberikan izin ke aplikasi apa pun.

Selain itu, banyak aplikasi pengunduhan musik gratis mengakses celah teknis untuk memungkinkan pengguna mengunduh musik secara ilegal. Beberapa aplikasi ini legal di negara tertentu dan tidak di negara lain, jadi kami sarankan Anda memeriksa sendiri sebelum mengunduh.

Catatan: Pada artikel ini, kami akan fokus pada aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk mengunduh musik secara legal. Misalnya, Spotify adalah layanan streaming gratis yang bagus untuk musik dan podcast, tetapi Anda tidak dapat mengunduh dan mendengarkan musik offline dengan versi gratisnya. Jika Anda mencari layanan streaming musik, lihat 5 alternatif terbaik untuk Spotify.

Cara download lagu tanpa aplikasi dengan legal

1. Audiomac

Audiomack adalah platform berbagi dan penemuan musik all-in-one gratis. Ini menawarkan layanan streaming gratis bagi artis baru untuk berbagi musik mereka dan mengembangkan audiens.

Audiomack menampilkan lagu-lagu dari hampir semua genre, meskipun sebagian besar menawarkan hip-hop, rap, R&B, dan EDM. Anda dapat mendengarkan lagu-lagu ini di aplikasi atau mengunduhnya ke perangkat Anda dalam semua format populer. Audiomack juga tersedia di iOS.

Untuk mengunduh lagu dengan Audiomack:

  • Temukan lagu yang ingin Anda unduh dan ketuk tiga titik vertikal.
  • Tekan Tambahkan ke Unduhan.

2. Audials Play

Ini bukanlah cara download lagu tanpa aplikasi, namun di web. Meskipun begitu, Anda bisa mencobanya.

Audials Play sedikit berbeda dari aplikasi lain dalam daftar ini. Sebuah kemunduran ke era sebelumnya merekam lagu melalui radio menggunakan kaset, aplikasi ini memungkinkan Anda merekam lagu dari stasiun radio yang berbeda. Anda kemudian dapat mengunduh lagu sebagai file MP3 langsung ke perangkat Anda.

Untuk merekam dan mengunduh lagu menggunakan Audials Play:

  • Temukan stasiun radio yang ingin Anda dengarkan dan tunggu lagu yang ingin Anda putar.
  • Ketuk tiga titik vertikal dan pilih Rekam Lagu.

Tunggu hingga lagu selesai, lalu ketuk Berhenti Merekam. File ini sekarang akan tersedia untuk Anda unduh.

3. SONGily

SONGily hadir sebagai aplikasi gratis dari Play Store dan aplikasi Pro yang tersedia sebagai APK dari situs SONGily. Ini memiliki basis data musik yang besar, tetapi sebagian besar lagu gratis adalah cover, remix, dan versi live karena legal untuk mereka distribusikan dan pengguna unduh. Ada beberapa yang asli, tetapi mungkin lebih sulit kita temukan di aplikasi.

SONGily juga berfungsi ganda sebagai pemutar musik sehingga Anda dapat mengalirkan semua musik favorit Anda di aplikasi juga.

Untuk mengunduh lagu dengan SONGily:

  • Buka aplikasi dan pilih wilayah Anda dengan menekan tiga titik vertikal di sudut kiri atas layar.
  • Cari lagu yang ingin Anda unduh dengan mengetuk ikon kaca pembesar.
  • Ketuk lagunya lalu temukan versi yang ingin Anda unduh. Jika Anda terhubung ke internet, Anda dapat melakukan streaming untuk memeriksa apa yang terbaik.

Saat Anda menemukan versi terbaik, ketuk dan ketuk ikon Donwload.

4. Amazon Music

Cara download lagu tanpa aplikasi yang legal di Amazon. Amazon memberi pelanggan Prime dan pelanggan Amazon Music akses ke jutaan lagu bebas iklan. Tetapi itu juga memungkinkan Anda mendengarkan banyak perpustakaan mereka secara gratis dengan iklan di antara lagu-lagu. Lebih baik lagi, aplikasi ini memungkinkan Anda mengunduh musik ke perangkat sehingga Anda dapat mendengarkan lagu favorit secara offline.

Amazon Music juga memiliki ribuan stasiun “radio”, daftar putar, dan podcast yang dapat Anda dengarkan atau unduh.

Untuk mengunduh lagu dengan Amazon Music:

  • Buka aplikasi dan ketuk lagu yang ingin Anda unduh. Atau, Anda dapat memilih dan mengunduh seluruh daftar putar atau album.
  • Pilih tiga titik vertikal di sudut kanan atas.
  • Di menu tarik-turun, pilih Download.

Musik baru sekarang akan tersedia di perangkat Android Anda untuk mendengarkan secara offline.

5. Hungama Music – Streaming dan Unduh Lagu MP3

Aplikasi Hungama Music adalah salah satu aplikasi download musik terbaik di Android, terutama bagi pecinta musik India. Hungama Music memiliki banyak koleksi lagu (15 juta dan lebih banyak lagi) dalam lebih dari 15 bahasa, jadi jika Anda menyukai nada dering Bollywood, ini adalah aplikasi untuk Anda.

Aplikasi Hungama Music juga memiliki sampul berkualitas tinggi dari banyak lagu internasional terkenal. Ini menawarkan pemutaran dalam aplikasi serta pengunduhan yang mudah sehingga Anda dapat menyimpan lagu di ponsel Android Anda. Anda juga dapat mengubah kualitas unduhan dan menyetel aplikasi agar hanya mengunduh melalui Wi-Fi sehingga Anda dapat menyimpan data.

Untuk mengunduh musik dengan Hungama Music:

  • Buka aplikasi dan temukan lagu yang ingin Anda unduh.
  • Ketuk lagu, lalu ketuk ikon unduh di sebelahnya.
  • Aplikasi akan menampilkan tanda centang hijau di sebelah lagu ketika berhasil diunduh.

Musik gratis selama berhari-hari

Untungnya, ada banyak cara untuk mengunduh musik ke ponsel Anda, baik itu iPhone atau Android. Pengguna Android dapat menggunakan 5 aplikasi musik gratis terbaik untuk mendengarkan mixtape artis favorit mereka atau streaming musik dengan kualitas suara tertinggi.

Jika Anda suka streaming musik dan tidak keberatan membayar untuk kemampuan mengunduh, Anda selalu dapat memeriksa aplikasi streaming musik seperti YouTube Music (sebelumnya Google Play Music), SoundCloud, dan Spotify.

Jadi, itulah cara download lagu tanpa aplikasi atau juga dengan aplikasi. Semoga bermanfaat.

Kunjungi juga

erp cloud

Penjelasan Cloud ERP Keuntungan, Risiko dan Solusi Populer

Cloud ERP adalah sistem perencanaan sumber daya perusahaan berbasis cloud. Ini menawarkan banyak keuntungan bisnis …