Jenis HP Samsung dan Harganya
Jenis HP Samsung dan Harganya. Sumber Gambar: Google.com

Jenis HP Samsung dan Harganya

Jenis HP Samsung dan harganya serta pilihan terbaik Samsung di setiap kelas. Ponsel Samsung terbaik tahun 2022: Inilah pilihan teratas kami

Samsung, tanpa kita ragukan lagi, adalah nama terbesar di dunia Android. Dan, jika Anda berpikir untuk membeli telepon baru, logika menyatakan bahwa Anda mungkin ingin mengambil telepon buatan raksasa Korea. Namun, meskipun mudah untuk mengatakan “dapatkan Note atau Galaxy S terbaru”, jajaran Samsung cukup kuat, dengan berbagai ponsel dengan harga di bawah  Rp. 2 juta atau bahkan Rp. 15 juta atau lebih.

Jenis HP Samsung dan harganya

Beberapa model mid-range dan entry-level Samsung memiliki spesifikasi dan desain yang sangat mirip sehingga memilih ponsel dapat membingungkan. Di situlah kita masuk. Kami memecah beberapa ponsel Samsung terbaik dari opsi kelas atas, kelas menengah, dan bahkan level pemula dalam daftar ini.

Rekomendasi jenis HP Samsung dan harganya tahun 2022

Seri unggulan Samsung Galaxy S22 akan menawarkan spesifikasi paling mengesankan di tahun 2022. Namun, beberapa orang mungkin lebih menyukai desain mutakhir dari Galaxy Z Flip 3 atau Z Fold 3, dan seri Galaxy A kelas menengah sangat mengesankan tanpa label harga yang mahal.

Ponsel Samsung mana yang memiliki nilai terbaik?

Galaxy A53 mungkin adalah nilai terbaik yang bisa Anda dapatkan di ponsel Samsung saat ini. Ini menawarkan empat kamera belakang, baterai 5000 mAh yang besar, dan layar Full HD Plus 6,5 inci yang solid hanya dengan Rp. 7 jutaan.

Di mana tempat terbaik untuk membeli ponsel Samsung?

Sulit untuk menemukan nilai yang lebih baik daripada memesan dari dealer Samsung sendiri.  Toko online mungkin menawarkan berbagai jenis yang lengkap, namun, Anda mungkin ingin garansi lebih baik.

Apa ponsel Samsung budget terbaik?

Samsung Galaxy A53 5G baru adalah salah satu ponsel budget terbaik yang dapat Anda beli. Ini menawarkan layar besar dan jernih, kecepatan 5G, dan pengaturan quad-camera yang kuat seharga Rp. 7 jutaan.

Sementara Galaxy A53 5G bisa dibilang menawarkan nilai terbaik di antara seri Samsung Galaxy A, itu bukan satu-satunya ponsel  yang layak Anda beli. Galaxy A13 5G menawarkan kecepatan yang solid dan desain yang halus hanya dengan Rp. 3 hingga 4 juta. Bahkan Galaxy A32 2021 menghadirkan kinerja mengesankan yang tidak akan menguras dompet Anda.

Kelebihan dan kekurangan dari ponsel Samsung

Ada banyak alasan untuk mempertimbangkan perangkat Samsung untuk ponsel Anda berikutnya. Sebagai permulaan, Anda dapat mengandalkan pembaruan rutin lebih lama dari sebagian besar kompetisi. Samsung menjamin hingga empat tahun dukungan perangkat lunak untuk perangkat premium tertentu, dan bahkan penawaran dengan anggaran terbatas.

Anda juga akan menemukan bahwa ada perangkat Samsung untuk hampir semua orang. Apakah Anda menginginkan opsi sehari-hari tanpa banyak keribetan atau salah satu ponsel Android paling mahal. Samsung dapat mengakomodasi Anda. Anda dapat menoleh dengan ponsel lipat premium seperti Galaxy Z Fold 3. Atau, Anda bisa juga mengambil ponsel yang sanggup menangani lingkungan terburuk di Galaxy XCover Pro. Yang harus Anda lakukan adalah memutuskan berapa banyak yang ingin Anda belanjakan.

Samsung menawarkan pembaruan yang solid, skin Android yang hebat, dan banyak tambahan — tetapi semuanya datang dengan harga tinggi.

Begitu Anda mengangkat telepon, keuntungan lain dari Samsung adalah banyaknya aksesori. Anda dapat mengambil sepasang headphone Galaxy, Galaxy Watch baru, atau memesan aksesori pengisian daya. Ada powerbank, pengisi daya nirkabel, dan lainnya untuk menghabiskan uang Anda. Tentu saja, jika Anda mendapatkan perangkat seri Galaxy S terbaru, maka Anda harus mencari aksesori dengan dukungan USB PD PPS. Ini memungkinkan pengisian tercepat, tetapi juga bisa buruk karena belum ada di semua aksesori.

Alasan lain untuk tetap menggunakan Samsung adalah skin One UI. Ini datang jauh dari masa lalu TouchWiz, dan sekarang menjadi salah satu skin Android favorit kami. Anda dapat menggunakan Bixby atau meninggalkannya, tetapi Anda tidak akan kesulitan menavigasi antarmuka lainnya.

Sayangnya, harga merupakan kelemahan yang signifikan bagi Samsung. Sedangkan seri Galaxy S22, misalnya, banderolnya mulai dari harga Rp. 9 jutaan untuk Galaxy S22 entry-level. Jika Anda menginginkan S22 Ultra premium, Anda harus mengeluarkan Rp. 17 juta untuk membawanya pulang. Anda bisa mendapatkan ponsel saingan dengan harga lebih murah, baik Anda mencari perangkat kelas atas atau menengah.

Rekomendasi jenis HP Samsung dan harganya yang terbaik 2022

  • Seri Samsung Galaxy S22
  • Samsung Galaxy S21 Ultra
  • Seri lipat Galaxy Z Fold 3
  • Samsung Galaxy Z Flip 3
  • Seri Budget Galaxy S21 FE
  • Samsung Galaxy A53 5G
  • Samsung Galaxy A13
  • Samsung Galaxy A03s

Jenis HP Samsung dan harganya – Seri S22

1. Seri Samsung Galaxy S22

Keluarga Samsung Galaxy S22 baru tiba di acara launching pada bulan Februari, membawa tiga model berbeda. Meskipun ada banyak fitur familier dari keluarga Galaxy S21 tahun lalu, flagships baru mungkin lebih berbeda dari sebelumnya.

Sebagai permulaan, Galaxy S22 Ultra terasa seperti perangkat tersendiri. Berkat desainnya yang berbentuk kotak dan slot S Pen built-in, maka perangkat ini lebih dekat dengan penerus Galaxy Note 20 daripada perangkat Galaxy S mana pun. Anda juga akan melihat bahwa ia melewatkan desain kamera Contour Cut demi gelembung kecil untuk setiap lensa. Meskipun Samsung telah mengubah sebagian besar elemen desain, namun Galaxy S22 Ultra masih mengusung pengaturan kamera mengesankan yang sama dari tahun lalu dan interior premium.

Ketiga flagships terbaru Samsung menawarkan chipset Snapdragon 8 Gen 1 di AS dan pasar tertentu. Pasar lain akan mendapatkan Exynos 2200 untuk tetap menyala, dan pengisian daya 45W kembali ke menu. Tersedia untuk Galaxy S22 Plus dan S22 Ultra – basis Galaxy S22 mencapai 25W. Samsung juga membuat keputusan aneh untuk berhemat baterainya tahun ini. Galaxy S22 menawarkan sel 3.700 mAh, turun dari 4.000 mAh, dan Galaxy S22 Plus turun dari 4.800 mAh menjadi 4.500 mAh.

Fitur / Spesifikasi Samsung Galaxy S22:

  • Layar: 6,1 inci, FHD+
  • SoC: SD 8 Gen 1 atau Exynos 2200
  • Memori RAM: 8 GB
  • Penyimpanan: 128 GB atau 256 GB
  • Kamera: 10, 12 dan 50 MP
  • Kamera depan: 40 MP
  • Baterai: 3.700 mAh
  • Perangkat lunak: Android 12

Spesifikasi Samsung Galaxy S22 Plus :

  • Layar: 6,6 inci, QHD+
  • Chipset: SD 8 Gen 1 atau Exynos 2200
  • Memori RAM: 8 GB
  • Penyimpanan: 128 GB atau 256 GB
  • Kamera: 10, 12 dan 50 MP
  • Kamera depan: 40 MP
  • Baterai: 4.500 mAh
  • Perangkat lunak: Android 12

Spesifikasi Samsung Galaxy S22 Ultra :

  • Layar: 6,8 inci, QHD+
  • Chipset: SD 8 Gen 1 atau Exynos 2200
  • Memori RAM: 8 atau 12 GB
  • Penyimpanan: 128, 256, 512 GB, 1 TB
  • Kamera: 12, 10, 10 dan 108 MP
  • Kamera depan: 40 MP
  • Baterai: 5.000 mAh
  • Perangkat lunak: Android 12

2. Samsung Galaxy S22 Ultra

Samsung Galaxy S22 Ultra mungkin menjadi andalannya akhir-akhir ini, tetapi desain seperti Note tidak cocok untuk semua orang. Jika Anda menginginkan perangkat yang lebih tradisional, Galaxy S21 Ultra masih merupakan pilihan yang bagus. Ini dapat digantikan oleh prosesor Snapdragon 888 (atau Exynos 2100) tahun lalu, tetapi Anda akan mendapatkan beberapa fasilitas lain di bawah kap untuk menebus usia.

Sebagai permulaan, Galaxy S21 Ultra menawarkan RAM 12 atau 16GB, bukan opsi dasar 8GB pada S22 Ultra. Anda juga mendapatkan sistem kamera yang identik, dilengkapi dengan lensa 108MP yang kuat di bagian belakang. Samsung menawarkan rangkaian finishing Phantom yang sedikit berbeda untuk dipilih, tetapi Anda tetap mendapatkan desain Gorilla Glass Victus dan Armor Aluminium yang tahan lama.

Meskipun Galaxy S21 Ultra cocok dengan baterai 5.000mAh S22 Ultra, pengisian dayanya tidak secepat itu. Handset yang lebih tua berakhir dengan kecepatan kabel 25W, bukan 45W. Ini juga diluncurkan dengan Android 11, yang berarti Anda akan melihat dukungan perangkat lunak yang sedikit lebih pendek.

Spesifikasi Samsung Galaxy S21 Ultra:

  • Layar: 6,8 inci, QHD+
  • SoC: SD 888 atau Exynos 2100
  • Memori RAM: 12 atau 16 GB
  • Penyimpanan: 128.256.512 GB
  • Kamera: 108, 10, 10 dan 12 MP
  • Kamera depan: 40 MP
  • Baterai: 5.000 mAh
  • Perangkat lunak: Android 11

Jenis HP Samsung dan harganya – Seri Z

1. Samsung Galaxy Z Fold 3

Ponsel lipat terbaru Samsung adalah Galaxy Z Fold 3. Ponsel ini menunjukkan seberapa jauh Samsung telah datang dengan perangkat lipat eksperimentalnya hanya dalam beberapa tahun. Z Fold 3 menangani salah satu masalah terbesar dengan generasi sebelumnya: daya tahan. Ini adalah ponsel yang bagus dan kokoh yang tidak akan ketinggalan zaman sebagai pengemudi harian. Jika Anda bersedia untuk berbelanja secara Royal, itu.

Namun, ini tidak berarti akhir dari eksperimen. Dengan Z Fold 3, Samsung telah memperkenalkan kamera selfie di bawah layar yang terletak di bawah layar internal 7,6 inci. Sebelum Anda terlalu bersemangat, ini sama sekali bukan kamera yang bagus. Tapi senang melihat Samsung mencoba sesuatu yang baru. Dan untuk kebutuhan selfie Anda, kamera 10MP dengan layar eksternal sudah lebih dari cukup.

Putusan kami: Ulasan Samsung Galaxy Z Fold 3

Seperti flagships 2021 lainnya, Galaxy Z Fold 3 ditenagai oleh prosesor Snapdragon 888, didukung oleh RAM 12GB, penyimpanan hingga 512GB, dan baterai ganda 4.400mAh. Baik layar internal maupun eksternal hadir dengan kecepatan refresh 120Hz. Samsung memutuskan untuk tidak meluncurkan perangkat Note tahun ini, alih-alih memilih perangkat yang dapat dilipat. Z Fold 3 juga dilengkapi dengan dukungan S Pen untuk menebusnya.

Jika ada satu kejatuhan, itu adalah kamera. Masih ada tiga kamera belakang 12MP dan kamera depan 10MP pada layar eksternal, tetapi kamera di bawah layar adalah penembak 4MP. Ini bukan pengaturan kamera terburuk, tetapi tidak sesuai dengan kinerja saudara kandungnya.

Dengan harga Rp. 27 juta,maka Z Fold 3 lebih murah Rp. 3 jutaan daripada harga peluncuran Z Fold 2. itu cukup banyak, tetapi line up Fold terus membuat langkah untuk menjadi pilihan utama.

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 3 :

  • Layar: QXGA+ 7,6 inci dan HD+ 6,2 inci
  • SoC: Snapdragon 888
  • Memori RAM: 12 GB
  • Penyimpanan: 256 atau 512 GB
  • Kamera: 12, 12 dan 12 MP
  • Kamera depan: 10MP dan 4MP UDC
  • Baterai: 4.400 mAh
  • Perangkat lunak: Android 11

2. Samsung Galaxy Z Flip 3

Perangkat lipat Samsung lainnya adalah salah satu yang lebih mudah dijangkau konsumen sehari-hari. Samsung Galaxy Z Flip 3 melanjutkan model flip dari lini Flip, tetapi kali ini jauh lebih halus.

Kualitas pembuatannya luar biasa, lapisan luarnya terlihat fantastis dan Anda mendapatkan layar internal 6,7 inci yang jauh lebih baik. Layar eksternal juga mendapat dorongan yang sangat kita butuhkan. Ini lebih besar, lebih berwarna, dan memudahkan untuk mengelola notifikasi Anda. Performa juga tidak menjadi masalah, karena Snapdragon 888 dan RAM besar 8GB membuat semuanya berjalan lancar. Anda tidak mendapatkan penyimpanan sebanyak flagships Samsung lainnya, tetapi hingga 256GB sudah cukup untuk sebagian besar.

Seperti Z Fold 3, pengaturan kameranya bukan yang terbaik. Ini memiliki dua kamera belakang 12 megapiksel dan kamera depan 10 megapiksel. Anda tidak akan mendapatkan performa kamera yang Anda dapatkan dengan seri S21, tetapi ini masih merupakan pilihan yang layak untuk dimiliki. Baterai 3.300mAh adalah salah satu kelemahan utama di sini, sayangnya. Dengan penggunaan moderat, ponsel dapat bertahan sepanjang hari, tetapi itu bukan sesuatu yang ingin Anda dengar tentang flagship yang mahal.

Berbicara tentang mahal, maka harga Z Flip 3 mulai dari Rp. 15 jutaan. Itu membuatnya sejajar dengan flagships generasi saat ini dan menjadikannya ponsel lipat yang paling terjangkau. Jika Anda berharap untuk masuk ke permainan flip, maka Z Flip 3 adalah titik masuk yang bagus untuk Anda pertimbangkan.

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip 3 :

  • Layar: 6,7 inci dan 1,9 inci
  • SoC: Snapdragon 888
  • Memori RAM: 8 GB
  • Penyimpanan: 128 atau 256 GB
  • Kamera: 12 dan 12 MP
  • Kamera depan: 10MP
  • Baterai: 3.300 mAh
  • Perangkat lunak: Android 11

Jenis HP Samsung dan harganya – Seri S21

1. Samsung Galaxy S21 FE

Samsung Galaxy S21 FE secara teknis merupakan bagian dari seri S21, tetapi diluncurkan di jendelanya sendiri. Bahkan, nyaris mengalahkan seri Galaxy S22 di pasaran. Ini tetap menjadi salah satu ponsel Samsung terbaik yang bisa Anda dapatkan berkat pendekatan uniknya untuk menawarkan spesifikasi unggulan dalam paket kelas menengah. Anda akan menemukan layar 6,4 inci yang solid dengan kecepatan refresh 120Hz yang mulus dan resolusi Full HD+.

Di bawah tenda, Samsung menggunakan unggulan Snapdragon 888 untuk menjaga semuanya tetap berjalan, dan Anda dapat memilih hingga 8GB RAM dan 256GB penyimpanan. Susunan kamera belakang Galaxy S21 FE terdiri dari opsi lebar 12MP, telefoto 8MP, dan ultrawide 12MP, dan itu mungkin menjadi titik lemah ponsel. Namun, kamera selfie 32MP mengambil banyak kekurangan.

Salah satu perbedaan paling menonjol antara seri Galaxy S21 dan saudara kandungnya S21 FE adalah build. Perangkat kelas menengah memiliki bagian belakang plastik dan bingkai aluminium, sedikit mundur dari lapisan “kaca” dan opsi warna Phantom. Sisi baiknya, Galaxy S21 FE menawarkan baterai 4.500mAh yang besar dengan pengisian kabel 25W.

Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE

  • Layar: 6,4 inci, FHD+
  • SoC: Snapdragon 888
  • Memori RAM: 6 atau 8 GB
  • Penyimpanan: 128 atau 256 GB
  • Kamera: 12, 12 dan 8 MP
  • Kamera depan: 32 MP
  • Baterai: 4.500 mAh
  • Perangkat lunak: Android 12

Jenis HP Samsung dan harganya – Seri A

1. Samsung Galaxy A53 5G

Smartphone 5G Samsung yang terjangkau lebih bertenaga dari sebelumnya, terutama dengan peluncuran Galaxy A53. Ini mungkin tidak terlihat terlalu berbeda dari pendahulunya, A52 5G, tetapi tidak banyak lagi yang bisa Anda minta dari ponsel seharga Rp, 6 jutaan.

Samsung telah mempertahankan kecepatan refresh yang tinggi di kelas menengahnya. Jadi, dengan A53 menampilkan layar Super AMOLED dan kecepatan refresh 120Hz. Peningkatan lain yang bermanfaat adalah pengaturan kamera, yang juga menggunakan kamera 64MP yang mengesankan. Anda juga masih mendapatkan kemampuan SIM ganda, dengan slot kedua digandakan sebagai slot kartu microSD. Tetapi jack headphone hilang. Baterai 5.000 mAh juga nyaman bertahan sepanjang hari dan seterusnya. Setelah baterai habis, maka Anda dapat menggunakan pengisian cepat 25W untuk kembali beraktivitas.

Jika Anda berharap untuk menghemat uang, baik A52 dan A52 masih tersedia. Mereka menawarkan desain serupa, meskipun yang terakhir mengemas internal yang ditingkatkan untuk sedikit lebih banyak pukulan. Apa pun yang Anda pilih, ini adalah salah satu ponsel kelas menengah terbaik Samsung.

Spesifikasi Samsung Galaxy A53 5G:

  • Layar: 6,5 inci, Full HD+
  • SoC: Exynos 1280
  • Memori RAM: 4/6/8 GB
  • Penyimpanan: 128/256 GB
  • Kamera: 64, 12, 5 dan 5MP
  • Kamera depan: 32 MP
  • Baterai: 5.000 mAh
  • Perangkat lunak: Android 12

2. Samsung Galaxy A13

HP Samsung Galaxy A13 adalah salah satu cara terbaik untuk mendapatkan 5G dengan harga di bawah Rp, 4,6 juta. Ini sedikit lebih mahal daripada Galaxy A12 sebelumnya, tetapi menawarkan beberapa keuntungan untuk menebusnya. Kamera utama 50MP yang baru tajam dan berkinerja baik di sebagian besar pencahayaan, dan janji pembaruan Samsung sulit dikalahkan. Anda juga akan mendapatkan prosesor Dimensity 700 Mediatek untuk membuat Anda tetap terhubung pada kecepatan puncak.

Sayangnya, Samsung membuat beberapa perubahan lain pada Galaxy A13 yang menahannya. Kamera ultra-lebar hilang, tetapi kamera makro bertahan selama satu tahun lagi. Baterai 5.000mAh Samsung juga mengisi daya hanya dengan 15W, sehingga Anda dapat tetap terhubung untuk sementara waktu. Galaxy A13 menawarkan RAM 4GB dan ruang penyimpanan 64GB dalam konfigurasi dasar, yang cukup untuk sebagian besar tugas.

Spesifikasi Samsung Galaxy A13:

  • Layar: 6,5 inci, HD+
  • SoC: MediaTek Dimensity 700
  • Memori RAM: 4 GB
  • Penyimpanan: 64 GB
  • Kamera: 50, 2 dan 2 MP
  • Kamera depan: 5MP
  • Baterai: 5.000 mAh
  • Perangkat lunak: Android 11

3. Samsung Galaxy A03s

Samsung tampaknya akan merangkul beberapa perubahan signifikan tahun ini. Sementara Galaxy A03s tidak sepenuhnya merevolusi pasar entry-level, itu membawa beberapa pembaruan yang bagus dengan harga kurang dari Rp. 3,5 juta. Akhirnya menawarkan pembaca sidik jari alih-alih mengandalkan keamanan perangkat lunak untuk versi sebelumnya, A02.

Layarnya masih cukup besar, berukuran 6,5 inci, bahkan dengan resolusi HD+. Tiga kamera di bagian belakang menyelesaikan pekerjaan, bahkan jika penembak utama 13MP adalah satu-satunya yang layak digunakan di sebagian besar situasi. Spesifikasi dan fitur lainnya termasuk penyimpanan 32 atau 64GB yang dapat diperluas, baterai 5.000mAh, dan Android 11 dengan Samsung One UI di atasnya. Jika semua hal ini dipertimbangkan, maka Galaxy A03s adalah salah satu ponsel Samsung terbaik yang bisa Anda dapatkan dengan harga di bawah Rp, 3 jutaan.

Spesifikasi Samsung Galaxy A03s :

  • Layar: 6,5 inci, HD+
  • SoC: MediaTek Helio P35
  • Memori RAM: 3/4 GB
  • Penyimpanan: 32/64 GB
  • Kamera: 13, 2 dan 2 MP
  • Kamera depan: 5MP
  • Baterai: 5.000 mAh
  • Perangkat lunak: Android 11

Jadi, ini adalah pilihan kami untuk jenis HP Samsung dan harganya yang yang bisa Anda dapatkan. Meskipun ada banyak pilihan lain di luar sana, namun kami pasti akan memperbarui posting ini saat model baru memasuki pasar.

Kunjungi juga

Download GBWhatsApp

Download GBWhatsApp dan Alasan Mengapa Mesti Menggunakannya

Download GBWhatsApp dan alasan mengapa Anda harus menggunakan GB Whatsapp. Alasan utama adalah adanya beberapa …