Cara Dapat Gratis Ongkir Tokopedia
Cara Dapat Gratis Ongkir Tokopedia. Sumber Gambar: Google.com

Cara Dapat Gratis Ongkir Tokopedia

Cara dapat gratis ongkir Tokopedia untuk penjual dan pembeli. Saat ini, aplikasi belanja online menjadi pilihan banyak orang ketika ingin membeli sebuah barang. Aplikasi ini memungkinkan seseorang membeli barang yang mereka inginkan tanpa harus keluar dari rumah. Dengan aplikasi belanja online ini, pengguna juga dapat melakukan pembayaran dengan metode transfer atau COD (bayar di tempat). Selain keuntungan tersebut, pengguna juga dapat mendapatkan bebas ongkir dari aplikasi belanja online yang pengguna gunakan.

Cara dapat gratis ongkir Tokopedia

Salah satu aplikasi belanja online yang menyediakan bebas ongkiradalah Tokopedia. Namun, ada beberapa syarat dan ketentuan untuk mendapatkan gratis ongkir di Tokopedia. Lalu bagaiman cara dapat gratis ongkir Tokopedia tersebut? Berikut ulasannya.

Ada beberapa cara untuk mendapatkan gratis ongkos kirim di Tokopedia. Seperti cara mendapat gratis ongkir Tokopedia lewat promo produk maupun promo dari toko. Bilamana sekarang ini banyak sekali promo bebas ongkir Tokopedia yang dapat kita jumpai atau anda temukan saat membeli barang.

Cara dapat bebas ongkir Tokopedia dapat kita lakukan dengan mencari dan memilih barang atau toko yang menyediakan gratis ongkir, serta bisa juga dengan menambahkan voucher gratis ongkir yang sudah anda miliki di Tokopedia.

Syarat cara dapat gratis ongkir Tokopedia

Untuk menikmati gratis ongkir di Tokopedia, ada syarat dan ketentuan baik untuk pembeli maupun penjual antara lain sebagai berikut :

  1. Fitur gratis gratis ongkos kirim di Tokopedia berlaku hanya untuk jasa kirim instant/same day/reguler/cargo dengan kurir yang menjadi mitra Tokopedia.
  2. Penjual maupun pembeli yang memakai gratis ongkos kirim tidak perlu membayar ongkos kirim dari produk yang Anda beli di marketplace Tokopedia.
  3. Fitur ongkir gratis hanya tersedia di Toko dengan logo bebas ongkir. Untuk jenis tokonya, adalah toko Reguler Merchant, Power Merchant, dan Official Store.
  4. Gratis ongkir ini hanya tersedia di aplikasi versi terbaru.
  5. Akun penjual dan pembeli sudah terverifikasi 100%.
  6. Tidak perlu biaya PPN 10%.
  7. Penjual harus mengaktifkan kurir seperti Sicepat, AnterAja, dan kurir rekomendasi dari Tokopedia.

Tips cara dapat gratis ongkir Tokopedia

Beberapa cara yang Anda lakukan untuk dapat gratis ongkir di Tokopedia antara lain :

  1. Produk Gratis Ongkir

Saat ini kebanyakan produk di Tokopedia memang bebas ongkir, namun untuk bisa Anda gunakan ada beberapa syarat dan ketentuannya seperti nominal belanja, pemilihan jasa pengiriman dan kuantitas produk Anda pilih. Disini penggunan dapat memilih produk sesuai dengan ketentuan yang sesuai ketetapan untuk produk tersebut dari segi jumlah atau kuantitas produknya.

  1. Toko dengan Gratis Ongkir

Pengguna bisa mendapatkan subsidi ongkir dengan memilih toko yang berlogo “Bebas Ongkir” Tokopedia. Jika menggunakan toko dengan logo ini, maka pengguna akan mendapatkan subsidi ongkir Rp 20.000, 00 dengan minimal pembelian Rp 50.000, 00. Selain toko dengan logo “Bebas Ongkir”, saat ini juga sudah ada toko dengan logo “Bebas Ongkir XTRA” dimana pengguna bisa mendapatkan penawaran promo ongkir hingga Rp 0.

  1. Jasa Pengiriman Gratis Ongkir

Jasa pengiriman bebas ongkir di Tokopedia hanya berlaku untuk jasa kirim instant/same day/reguler/cargo dengan kurir yang menjadi mitra Tokopedia. Sehingga untuk mendapat gratis ongkir tersebut pengguna harus memilih dan menentukan jenis layanan sesuai dengan ketentuan yang sesuai ketetapan oleh toko maupun jasa pengiriman tersebut.

  1. Kupon Saya

Dalam menu Kupon Saya akan muncul beberapa kupon yang dapat Anda gunakan untuk belanja. Pengguna juga dapat menemukan voucher bebas ongkir Tokopedia dalam menu ini. Kupon ini Tokopedia berikan tanpa Anda perlu melakukan klaim. Pengguna akan mendapatkan 2 keuntungan sekaligus yaitu dari kupon dan voucher gratis gratis ongkos kirim Tokopedia. Bahkan bisa saja kupon tersebut berupa cashback hingga 100%.

  1. Menjadi Membership Tokopedia

Cara dapat gratis gratis ongkos kirim  Tokopedia selanjutnya adalah menjadi member. Ada tingkatan member yang berbeda-beda pada marketplace Tokopedia yaitu Silver, Gold, Platinum, dan Diamond. Setiap membership mendapatkan keuntungan yang berbeda-beda. Untuk membership Silver bisa mendapatkan 4x bebas ongkir, membership Gold 6x gratis gratis ongkos kirim. Untuk membership Platinum mendapatkan 8x gratis gratis ongkos kirim dan membership Diamond mendapatkan gratis ongkir sebanyak 12x.

  1. Panen Telur

Panen Telur adalah game seru yang hadir di Tokopedia untuk penggunanya. Semua pengguna Tokopedia dapat bermain game seru ini untuk mendapatkan Tokopoints, cashback, kode gratis ongkos kirim Toped dan hadiah menarik lainnya. Pengguna Tokopedia harus mencapai level tertinggi untuk bisa panen telur dan mendapatkan hadiahnya.

  1. Cek Kotak Berhadiah (Tap Tap Kotak)

Aplikasi Tokopedia menyediakan Cek Kotak Berhadiah utnuk penggunanya. Pengguna dapat melakukan cek kotak berhadiah untuk mendapatkan berbgai hadiah menarik berupa kupon cashback, kupon belanja, maupun kode gratis gratis ongkos kirim Toped.

Itulah beberapa informasi mengenai cara dapat gratis ongkir Tokopedia, Semoga bermanfaat.

Kunjungi juga

Bisnis Hospitality Adalah

Definisi Bisnis Hospitality Adalah dan Contohnya

Bisnis Hospitality adalah bisnis yang tergantung kepada keramahan pelayanan terhadap tamu. Salah satu contoh bisnis …