Cara Pakai Voucher Telkomsel

  • Bagikan
Cara Pakai Voucher Telkomsel
Cara Pakai Voucher Telkomsel. Sumber Gambar: Google.com

Cara pakai voucher Telkomsel yang mudah dan cepat. Sebagai operator berusia 25 tahun, Telkomsel telah melayani banyak masyarakat Indonesia dari Sabang hingga Merauke.

Cara pakai voucher Telkomsel

Untuk membuat pelanggan betah menggunakan layanannya, Telkomsel telah menyediakan jaringan berkualitas baik dan berbagai pilihan paket Internet, SMS dan telepon yang dapat Anda beli sesuai dengan kebutuhan setiap pelanggan.

Meski cara isi ulang pulsa atau paket data bisa Anda lakukan melalui ATM, mobile banking, aplikasi dompet digital dan toko online, Telkomsel tetap menjadi voucher fisik untuk isi pulsa dan kuota di counter atau retailer di berbagai daerah.

Hal ini Anda lakukan oleh Telkomsel untuk menjangkau pelanggan yang jarang melakukan transaksi online dan biasanya lebih memilih untuk membeli voucher di konter terdekat dengan lokasi rumah mereka. Terkadang sekuota orang lebih memilih untuk mengisi pulsa atau paket data Telkomsel menggunakan voucher fisik daripada pembayaran digital.

Namun, bagi Anda yang baru pertama kali membeli pulsa atau kuota data menggunakan voucher fisik, tentunya akan sedikit merasa bingung untuk mengisi kuota ponsel Anda. Untuk itu, Anda bisa melihat tutorial mudahnya sebagai berikut.

Bagaimana cara pakai voucher Telkomsel

  • Beli voucher kuota di counter atau merchant terdekat di lokasimu
  • Gosok kotak perak di kuota belakang voucher dengan koin atau sejenisnya
  • Kode voucher berisi 17 nomor akan muncul nanti
  • Buka aplikasi Telepon atau Telepon di ponsel Anda
  • Tulis *133*kode voucher#, contoh *133*54545454545454#
  • Jika berhasil, Anda akan menerima notifikasi berupa popup window atau SMS

Langkah-langkah cara pakai voucher Telkomsel yang lain

Selain menggunakan kode di atas, Anda juga bisa menggunakan *133# di aplikasi Phone atau Telepon. Selanjutnya, Anda dapat memasukkan kode voucher 17 digit di kotak popup yang muncul dan pilih tombol Kirim.

Jika pengisian berhasil, maka Anda akan menerima informasi dari menu popup dan SMS yang menyatakan bahwa kuota yang terisi aktif. Sebelumnya, pelanggan Telkomsel dapat mengisi kode voucher dengan menelepon 888 atau 363.

Namun, ketika saya mencoba menghubungi kedua nomor tersebut, ada pemberitahuan bahwa nomor tersebut salah dan tidak dapat tersambung. Sehingga, saya hanya dapat mengisi ulang voucher kuota Telkomsel saya hanya dengan salah satu cara di atas.

Cara pakai voucher Telkomsel maxstream

Vidio adalah layanan video streaming milik PT Surya Citra Media yang bersaing dengan platform lain di Indonesia.

Video menawarkan berbagai konten seperti video, serial, orisinal, film, siaran olahraga, siaran stasiun televisi, musik, siaran sepak bola, dan lainnya.

Untuk menjangkau lebih banyak orang, Vidio juga bermitra dengan Telkomsel meluncurkan paket khusus yang disebut MAXstream Vidio.

Selanjutnya, MAXstream Vidio menawarkan paket dengan kombinasi langganan akun hingga 30 hari dan kuota untuk pelanggan prabayar Telkomsel dan Telkomsel Halo dengan harga terjangkau.

Ada berbagai jenis paket yang ditawarkan oleh MAXstream Vidio di prabayar Telkomsel dan Telkomsel Halo yang bisa Anda pilih.

Paket prabayar dan halo MAXstream Vidio Telkomsel

Nama paket       Kuota  Price

Vidio Platinum Mobile 2 GB         Kuota MAXstream 2 GB

Masa aktif 30 hari

Berlangganan platinum 30 hari untuk video seluler Rp. 16.000

Vidio Platinum Mobile 5 GB  Kuota MAXstream 4 GB

kuota internet 1GB

Masa aktif 30 hari

Langganan platinum 30 hari untuk video seluler                 26.000 Rupiah

Vidio Platinum Mobile 10 GB   Kuota MAXstream 10 GB

Masa aktif 30 hari

Langganan platinum 30 hari untuk video seluler                 26.000 Rupiah

Video Platinum 7 GB + F1    Kuota MAXstream 5 GB

Kuota internet 2GB

Masa aktif 30 hari

Berlangganan Vidio Platinum + F1 30 hari Rp 50.000

Vidio Platinum 10 GB 3 bulan Kuota MAXstream 10 GB

Masa aktif 90 hari

Berlangganan 90 hari untuk video platinum Rp 55.000

Vidio Platinum 5 GB 1 tahun Kuota MAXstream 5 GB

Masa aktif 360 hari

90 hari   untuk video platinum premier Rp 228,000

Seluruh pengguna paket Vidio Platinum Mobile dan Vidio Platinum dapat menonton semua tayangan premium dari Vidio, mulai dari UCL, BRI Liga 1, olahraga lainnya (kecuali F1), Drakor, Hollywood dan masih banyak lagi. Untuk bisa menonton siaran F1, Anda harus berlangganan paket Vidio Platinum + F1.

Semua paket Vidio Platinum di atas dapat Anda gunakan di aplikasi Vidio di Android Mobile, iOS dan website resmi Vidio (Tidak termasuk aplikasi Vidio TV). Terutama Vidio Platinum + F1 dan Vidio Platinum bisa Anda gunakan di smart TV.

Nantinya, kuota MAXstream bisa Anda gunakan saat menonton di MAXstream dan Vidio. Jika kuota MAXstream habis, Anda bisa membeli tambahan kuota MAXstream. Namun, jika Anda tidak membeli tambahan, paket data atau pulsa yang sedang aktif akan otomatis Anda gunakan saat melihat konten Vidio.

Untuk pembelian paket MAXstream Vidio, Anda bisa langsung menggunakan aplikasi MyTelkomsel yang bisa Anda instal dari Google Play Store atau Apple App Store.

Cara membeli paket MAXstream Vidio

  • Akses aplikasi MyTelkomsel di ponsel Anda
  • Pilih menu Belanja dengan ikon keranjang belanja di tengah bawah
  • Pada halaman Pembelian, pilih kategori Video di kuota Pilih Paket
  • Kemudian pilih paket MAXstream Vidio yang Anda inginkan
  • Selanjtnya pada halaman detail paket, klik tombol Beli
  • Pilih metode pembayaran dan tekan tombol Bayar
  • Kemudian ikuti proses transaksi sampai selesai
  • Telkomsel akan mengirimkan SMS notifikasi bahwa paket aktif
  • Beli Maxstream Video Telkomsel

Dalam pembelian paket, Telkomsel juga memberikan keuntungan dengan menyediakan beberapa metode pembayaran, seperti pulsa, e-money (LinkAja, GoPay, ShopeePay, OVO, dan juga DANA). Atau juga Telkomsel PayLater, dan juga Debit Instant Mandiri.

  • Bagikan