Bisnis  

Cara Tambah Masa Aktif Telkomsel

Cara Tambah Masa Aktif Telkomsel
Cara Tambah Masa Aktif Telkomsel. Sumber gambar: Google.com

Cara tambah masa aktif Telkomsel dengan mudah terbaru. Umumnya setiap kartu SIM prabayar memiliki masa aktif, seperti halnya Telkomsel. Lantas, bagaimana cara memperpanjang masa aktif Telkomsel? Berikut penjelasannya.

Jika masa aktifnya habis, maka pulsa atau paket internet yang ada di dalam SIM card akan otomatis hilang.

Cara tambah masa aktif Telkomsel

Jika habis masa berlakunya, pelanggan tidak dapat lagi menggunakan kartu SIM, seperti menerima atau mengirim, menerima atau melakukan panggilan telepon dan layanan online.

Oleh karena itu, pengguna harus memperpanjang kartu SIM untuk terus menikmati berbagai layanan seperti tersebut di atas.

Biasanya, untuk memperpanjang masa aktif kartu SIM, Anda perlu mengisi pulsa atau membeli paket dengan masa aktif. Nah, berikut ini adalah cara memperpanjang masa aktif Telkomsel.

Tips cara tambah masa aktif Telkomsel

  1. Melalui kode USSD

Bagi pemegang kartu Telkomsel prabayar seperti Kartu AS, Simpati dan Loop, perpanjangan masa aktif tanpa isi ulang dapat menggunakan kode USSD. Metodenya adalah sebagai berikut.

Tekan kode USSD * 999 # di menu panggilan telepon

  • Pilih nomor 5 “Lainnya”
  • Kemudian klik pada angka 6 “Lainnya”
  • Setelah itu pilih angka 7 “Lainnya”
  • Selanjutnya Pilih nomor 8 “Layanan lainnya”
  • Langkah terakhir, klik nomor 3 “Paket Masa Aktif”

Selanjutnya akan muncul beberapa pilihan paket untuk memperpanjang masa aktif, dari 7 hari menjadi 90 hari dengan harga Rp 5.000. hingga Rp30.000.

Pengguna dapat memilih paket sesuai dengan kebutuhannya, lalu tekan “kirim”, paket pemulihan akan aktif jika telah menerima notifikasi melalui SMS

  1. Melalui aplikasi MyTelkomsel

Anda dapat memperpanjang masa aktif dengan membeli pinjaman atau isi ulang melalui aplikasi MyTelkomsel. Tersedia beberapa paket isi ulang dengan masa aktif yang berbeda-beda tergantung nominal pulsa.

Nilai pulsa mulai dari Rp 10.000. hingga Rp1 juta. dengan masa aktif hingga 330 hari. Cara isi ulang pinjaman untuk memperpanjang masa aktif melalui aplikasi MyTelkomsel adalah sebagai berikut.

  • Buka aplikasi MyTelkomsel
  • Klik menu “Shop” (ikon keranjang) di tengah bawah
  • Kemudian pilih “Top Up” di sudut kiri atas
  • Pilih varian paket isi ulang dan masa aktif
  • Lakukan pembayaran pada opsi “Payment Method”.
  • Ada beberapa pilihan pembayaran yaitu GoPay, Ovo, LinkAja, ShopeePay dan Dana
  • Langkah terakhir, klik tombol “Pay” untuk memproses pembayaran
BACA JUGA:   Cara Menggandakan WA Tanpa Aplikasi

Demikian informasi cara perpanjang masa aktif Telkomsel menggunakan kode USSD dan aplikasi MyTelkomsel.

Mengapa cara tambah masa aktif Telkomsel menguntungkan?

Tentunya, karena kita bisa mempertahankan masa aktif Kartu Telkomsel. Dan, bisa menikmati layanan yang superior jika kita bandingkan dengan operator kebanyakan. Terutama, jika kita berada di daerah pelosok.

Telkomsel merupakan salah satu operator yang beroperasi di Indonesia dan memiliki banyak pelanggan hingga saat ini. Banyak pelanggan yang menganggap Telkomsel memiliki kelebihan serta fitur yang beragam. Jika Anda pengguna pemula dan masih ragu untuk menggunakannya, berikut keunggulan Telkomsel dengan operator lain yang perlu Anda ketahui.

  1. Jangkauan jaringan yang luas

Anda dapat menemukan jaringan Telkomsel di berbagai daerah terpencil, yang mungkin tidak dapat Anda gunakan di tempat lain. Akses jaringan yang mudah membuatnya banyak pelanggan sukai, dapat menjangkau lebih baik dari operator lain di berbagai wilayah di Indonesia.

Jumlah pelanggan Telkomsel juga kita katakan terus bertambah setiap tahunnya, sehingga jauh lebih unggul dari operator dan provider lainnya. Telkomsel mengklaim telah mampu menjangkau hingga 95% penduduk Indonesia sehingga unggul dalam hal jangkauan jaringan.

  1. Kualitas jaringan

Selain jangkauan yang luas, kualitas jaringan mungkin lebih baik dari operator lain. Standar yang Telkomsel gunakan adalah standar jaringan dunia, yang memberikan layanan pelanggan yang jauh lebih baik.

Tingkat koneksi antar pelanggan bisa mencapai 98 persen, yang menjadi keunggulan Telkomsel jika kita bandingkan dengan operator lain. Kenyamanan jaringan juga tersedia dengan berbagai tipe yang ditawarkan, misalnya menggunakan jaringan 3G, dual band GSM 900 hingga 1800, hingga 4G Plus. Dan, kini 5G

  1. Inovasi produk dan layanan

Telkomsel membawa banyak inovasi dan layanan, yang membuatnya memiliki banyak pilihan paket untuk pelanggan. Beberapa di antaranya adalah akses 3G, menyediakan akses mobile banking, iPhone 3G, paket Telkomsel Flash.

BACA JUGA:   Cara Top Up Flazz di M BCA

Dukungan manajemen juga merupakan aspek penting untuk membuat layanan Telkomsel lebih ramah pengguna. Anggaran Telkom tidak pernah berkurang, mencapai 17 triliun setiap tahun untuk inovasi produk dan layanan.

Ada banyak produk dan layanan Telkomsel yang dapat Anda telusuri dan pilih melalui aplikasi my Telkomsel yang dapat kita unduh dari Playstore atau AppStore.

  1. Layanan pelanggan yang andal

Selanjutnya adalah layanan yang customer service Telkomsel berikan kepada pelanggannya. Pelanggan atau pengguna tidak kesulitan mengakses pusat layanan yang tersedia. Tercatat Telkomsel memiliki sekitar 550 ribu service center dengan standar ISO.

Ada juga berbagai point of sale yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan berbagai produk Telkomsel. Ini termasuk dealer, Halo Outlet, Call Center dan Kios Konsumen.

Karena menghubungi call center membutuhkan biaya atau pulsa, saya sarankan menggunakan Ask Veronika Virtual Assistant yang merupakan fitur chat online dari Telkomsel.

  1. Infrastruktur yang memadai

Daripada operator lain, maka infrastruktur pendukung jaringan Telkom juga lebih baik dari operator lain. Hal ini terlihat dari 27.800 infrastruktur yang ada di seluruh Indonesia yang mereka gunakan untuk memfasilitasi akses jaringan.

Adanya infrastruktur ini membuat Telkomsel dapat mengakses lebih dari 24 ribu desa di Indonesia. Akses ke Telkomsel kini tersedia tidak hanya di kota-kota besar, tetapi juga di berbagai pelosok negeri, desa dan tempat terpencil lainnya.

  1. Tarif yang sesuai

Banyak yang bilang tarif Telkomsel cukup mahal, tapi nyatanya tidak. Harga tersebut sebanding dengan berbagai layanan yang Telkomsel sediakan, yang membuat akses lebih cepat dan lebih jauh.

Kesimpulan cara tambah masa aktif Telkomsel

Jadi, cara untuk menambah masa aktif Telkomsel tidak sulit. Bahkan, kita bisa rugi jika kartu hangus dan harus mendaftar kartu lagi dengan KK dan KTP.

Selain itu, menggunakan Telkomsel sebenarnya menguntungkan. Kkeunggulan Telkomsel jika kita bandingkan dengan operator lain membuatnya memiliki banyak pelanggan setia. Harganya mungkin sedikit lebih tinggi dari operator lain, tetapi kualitas layanan yang Anda terima dapat kita bandingkan dan Telkomsel tetap unggul.