Cara Menyembunyikan Aplikasi di Hp Oppo

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Oppo
Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Oppo. Sumber gambar: Google.com

Cara menyembunyikan aplikasi di HP Oppo yang praktis dan mudah. Bagi Anda yang menggunakan HP Oppo, perlu mengetahui beberapa cara menyembunyikan aplikasi HP Oppo. Ada dua cara yang bisa Anda gunakan yaitu dengan dan tanpa aplikasi tambahan.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Oppo

Ada aplikasi di smartphone yang menyimpan data penting atau pribadi. Aplikasi tersebut antara lain Mobile Banking, aplikasi e-money seperti OVO, LinkAja, GoPay, dll. Oleh karena itu, aplikasi ini sangat penting untuk Anda sembunyikan.

Dengan begitu, Anda bisa meminimalisir orang-orang di sekitar Anda yang penasaran dengan isi ponsel Anda. Efek positif dari menyembunyikan aplikasi ponsel antara lain privasi yang lebih baik, mencegah orang-orang di sekitar Anda bertindak kriminal saat melihat ponsel Anda, dan lain sebagainya.

Untungnya bagi pengguna HP Oppo, Anda bisa menggunakan berbagai cara untuk menyembunyikan aplikasi penting tersebut. Selain itu, cara ini bisa Anda lakukan untuk sebagian besar tipe atau varian smartphone Oppo lho.

Cara yang bisa anda gunakan adalah melalui aplikasi atau bisa juga tanpa aplikasi. Nah untuk lebih jelasnya berikut ini kami mengulas lima cara menyembunyikan aplikasi di HP Oppo dengan mudah dan mudah.

BACA JUGA:   Cara Mendownload Google Meet di Laptop

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Oppo Tanpa Aplikasi

Cara pertama, Anda bisa mempelajari cara menyembunyikan aplikasi di ponsel Oppo tanpa aplikasi, yaitu dengan mengakses menu pengaturan atau setting. Nah, untuk lebih jelasnya silahkan simak panduan berikut ini:

  1. Langsung ke menu Setting.
  2. Pilih Keamanan > Klik Kunci Aplikasi.
  3. Setelah itu, buat dan masukkan kode verifikasi berupa Kode Rahasia.
  4. Bila sudah, tentukan aplikasi mana yang ingin Anda sembunyikan > Pilih Enable password verification.
  5. Selanjutnya buat nomor akses maksimal 16 karakter.
  6. Pilih Selesai untuk menyimpan.
  7. Proses selesai, aplikasi berhasil Anda sembunyikan.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Oppo dengan Aplikasi

Selanjutnya, jika Anda ingin menggunakan aplikasi pihak ketiga, Anda dapat menggunakan AppLock dengan mengunduhnya ke Play Store terlebih dahulu. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa simak langkah-langkah berikut ini:

1. Dengan aplikasi App Lock

  1. Pertama unduh dan instal aplikasi App Lock di Play Store.
  2. Setelah terinstal, buka aplikasinya.
  3. Buat pola kunci> Pilih aplikasi yang ingin Anda sembunyikan dari layar Beranda.
  4. Jika tersedia, aktifkan akses ke data kunci penggunaan aplikasi.
  5. Tekan tombol kembali untuk kembali ke menu kunci aplikasi utama.
  6. Proses selesai, aplikasi akan Anda sembunyikan secara otomatis.

2. Menggunakan aplikasi Microsoft Launcher

Selain App Lock, Anda juga bisa menggunakan Microsoft Launcher untuk menyembunyikan aplikasi di smartphone Oppo Anda. Caranya juga tidak rumit. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Pertama, unduh dan instal aplikasi Microsoft Launcher di Play Store.
  2. Setelah terinstal, buka aplikasinya.
  3. Pilih tiga titik vertikal di pojok kanan atas.
  4. Kemudian cari opsi Sembunyikan Aplikasi untuk menyembunyikan aplikasi.
  5. Setelah itu, pilih aplikasi yang ingin Anda sembunyikan.
  6. Selanjutnya, aplikasi yang dipilih akan otomatis hilang dari daftar menu atau dari layar HP Home.
  7. Untuk membukanya kembali, cukup kembali ke fitur aplikasi yang tersedia di Microsoft Launcher. Untuk menampilkan kembali, ketuk Sembunyikan aplikasi > Pilih Deteksi.
BACA JUGA:   Exynos 9611 Setara Dengan chip apa saja?

3. Menggunakan Hide App

Selain kedua aplikasi di atas, Anda juga bisa menggunakan Hide App. Dengan lebih dari 10 juta pengunduh aktif, App Hide memiliki antarmuka yang sangat sederhana dengan fungsi yang tidak kalah andal.

Untuk mengaksesnya, Anda perlu mengunduh aplikasi ini di Play Store. Ketika Anda memilih aplikasi yang ingin Anda sembunyikan dan akhirnya menggunakan pin untuk mengakses aplikasi yang Anda sembunyikan.

4. Menggunakan aplikasi App Hider

Selain keempat aplikasi di atas, Anda juga bisa menggunakan aplikasi bernama App Hider untuk menyembunyikan aplikasi penting di ponsel Anda. Aplikasi ini sangat canggih, file tersembunyi akan masuk ( import ) dan dapat Anda sembunyikan dengan aman.

Cara menginstalnya juga kurang lebih sama dengan AppLock. Tapi pastikan Anda punya koneksi internet untuk download ke hp android Anda ya.

Jadi, itulah cara menyembunyikan aplikasi di HP Oppo yang praktis dan mudah baik secara langsung di HP atau dengan aplikasi pihak ketiga. Semoga bermanfaat.