Aplikasi Trading Saham
Aplikasi Trading Saham. Sumber Gambar: Google.com

Aplikasi Trading Saham

Aplikasi trading saham yang resmi dan berasal dari perusahaan pialang saham yang juga resmi. Gunakan hanya aplikasi yang terdaftar OJK dan terpercaya untuk investor pergunakan.

Aplikasi trading saham

Menggunakan aplikasi untuk jual beli saham yang resmi sangat penting. Jika tidak resmi, maka aplikasi ini juga tidak bisa tersambung ke perdagangan dan berfungsi dengan benar.

Jika ada aplikasi tidak resmi, maka patut kita pertanyakan, darimana grafik harga saham yang mereka dapatkan. Kemudian, jika ada aksi jual atau membeli, pasti tidak tercatat di tempat yang resmi. Alias, investor tadi tidak membeli saham di tempat yang resmi. Kemudian, apa yang mereka beli jika bukan saham resmi di bursa resmi? Alias investasi bodong.

Pilihan aplikasi trading saham milik perusahaan securitas

1. Mirae HOTS

Rekomendasi aplikasi saham pertama adalah Mirae HOTS. Mirae HOTS atau sering disebut Mirae Asset pendirinya adalah PT. Mirae Asset Sekuritas Indonesia. Aplikasi saham ini cukup populer, terlihat dari nilai dan frekuensi transaksi yang cukup tinggi di BEI. Aplikasi saham Mirae terbagi menjadi dua, yaitu HOTS (Online Trading System) yang dapat Anda akses melalui PC dan NEO HOTS (Mobile Trading System) yang dapat Anda akses melalui smartphone.

Keuntungan menggunakan aplikasi saham Mirae adalah komisi jual beli saham yang kompetitif, yaitu 0,25% untuk komisi penjualan per transaksi dan 0,15% untuk komisi pembelian per transaksi. Perhatikan bahwa untuk menggunakan aplikasi saham Mirae, Anda perlu menyiapkan setoran minimum Rs 10 juta.

2. RTI Business

Rekomendasi aplikasi saham selanjutnya adalah RTI Business. Aplikasi saham ini sangat populer di kalangan investor. Apa pun aplikasi saham yang investor gunakan untuk bertransaksi, biasanya mereka mengunduh RTI Business sebagai pelengkap.

RTI Business menyediakan berbagai informasi penting terkait pasar modal, mulai dari grafik, data keuangan, analytics, kutipan harga, berita keputusan perusahaan terkini, berita pasar modal dan saham, dan lainnya. Selain itu, terdapat informasi tentang gambaran operasi perusahaan dalam lima tahun melalui laporan laba rugi, arus kas, profitabilitas, neraca, pertumbuhan laba.

3. MotionTrade

Rekomendasi selanjutnya untuk aplikasi saham adalah MotionTrade. Sebelumnya, aplikasi saham ini bernama MNC Trade New. MotionTrade adalah aplikasi saham yang perancangnya adalah MNC Sekuritas, anak perusahaan MNC Group. Kelebihan dari aplikasi saham ini jika kita bandingkan dengan yang lain adalah aplikasi saham MotionTrade dapat kita unduh dalam beberapa versi. Yaitu untuk desktop, seluler, jam tangan pintar dan bahkan juga untuk aplikasi khusus Mac.

Setoran awal pembukaan rekening saham di sekuritas ini mulai dari 100 ribu. Sedangkan untuk komisi per transaksi, komisi untuk penjualan adalah 0,28%, dan komisi untuk pembelian adalah 0,18%.

4. Ajaib

Rekomendasi aplikasi saham selanjutnya adalah Ajaib. Aplikasi saham Ajaib ini berada di bawah Grup Ajaib yang menaungi Ajaib Securitas dan Reksa Dana Ajaib. Aplikasi saham Ajaib ini berlisensi resmi dan diawasi oleh OJK.

Kelebihan dari aplikasi saham Ajaib ini antara lain Anda dapat membuka rekening saham Ajaib, Anda tidak perlu menyetor dana sama sekali. Selain itu, biaya jual beli saham di Ajaib relatif murah yaitu 0,10% untuk transaksi harian di bawah 150 juta rupiah, dan lebih rendah jika transaksi harian lebih tinggi.

5. Poems ID

Rekomendasi aplikasi saham selanjutnya adalah Poems ID. Aplikasi saham Poems ID ini pengembangnya adalah PT Phillip Sekuritas Indonesia. Perusahaan sekuritas ini merupakan bagian dari grup bisnis yang berbasis di Singapura bernama Phillip Capital Group. Untuk menggunakan aplikasi saham ini, Anda harus mendaftar sebagai pelanggan Philip Securitas. Surat berharga ini memiliki setoran minimum untuk pembukaan rekening saham, yaitu Rp 500 ribu untuk umum dan Rp 100 ribu untuk pelajar. Komisi per transaksi adalah 0,18% untuk pembelian dan 0,28% untuk penjualan.

Aplikasi trading saham milik Bank Nasional

1. MOST Mandiri

Rekomendasi aplikasi saham selanjutnya adalah MOST atau Mandiri Online Stock Trading. Aplikasi saham MOST Mandiri ini pengembangnya adalah Mandiri Sekurita. Jjadi jika Anda memiliki rekening Bank Mandiri, maka Anda mungkin ingin mempertimbangkan aplikasi saham ini. Tidak seperti aplikasi bursa lainnya, untuk menggunakan aplikasi MOST ini, Anda harus terlebih dahulu menjadi klien Mandiri Sekuritas.

Ada minimal setoran awal untuk membuka rekening saham, yang terbagi menjadi mahasiswa, umum dan full service. Untuk pelajar minimal Rp 2 juta, umum Rp 5 juta dan full service Rp 100 juta. Sedangkan biaya transaksi sebesar 0,28% untuk penjualan saham dan 0,18% untuk pembelian saham (minimal Rp 5.000).

2. BCAS Best Mobile

Rekomendasi aplikasi saham selanjutnya adalah BCAS Best Mobile yang pengembangnya adalah PT. BCA Sekuritas. Fitur utama dalam aplikasi saham ini antara lain analisis teknikal saham, sinyal pintar untuk membaca naik turunnya saham, Perintah cepat bagi investor untuk cepat menjual atau membeli saham dan banyak lagi. Untuk membuka rekening saham minimal ada setoran awal yaitu 3 juta rupiah. Sedangkan untuk komisi per transaksi online trading, komisi beli 0,18%, dan komisi jual 0,28%. Sedangkan jika menggunakan jasa broker penjualan, biaya transaksi akan lebih tinggi yaitu komisi 0,25% untuk pembelian dan komisi 0,35% untuk penjualan.

3. BIONS

Rekomendasi aplikasi saham selanjutnya adalah BIONS. BIONS adalah singkatan dari adalah BNI Sekuritas Innovative Online Trading Systems. Sesuai dengan namanya, aplikasi saham ini berada di bawah BNI Sekuritas. Fitur unggulan dari aplikasi saham BIONS meliputi pencatatan sidik jari, penyimpanan otomatis 30 hari (GTC), fitur penelitian, berita, grafik dan grafik harga dengan indikator analisis teknis, dan akses ke berita waktu nyata.

Ada minimal deposit jika ingin membuka rekening saham melalui BIONS yaitu 1 juta rupiah. Sedangkan biaya transaksi online adalah 0,17% untuk pembelian dan 0,27% untuk penjualan.

Kesimpulan aplikasi trading saham

Ini dia 12 rekomendasi aplikasi saham online terbaik yang terdaftar di OJK. Semoga bermanfaat dan selamat memilih aplikasi saham pilihan Anda. Ingatlah untuk selalu berhati-hati saat melakukan transaksi atau trading saham.

Kunjungi juga

Bisnis Hospitality Adalah

Definisi Bisnis Hospitality Adalah dan Contohnya

Bisnis Hospitality adalah bisnis yang tergantung kepada keramahan pelayanan terhadap tamu. Salah satu contoh bisnis …