Aplikasi Saham OJK
Aplikasi Saham OJK. Sumber Gambar: Google.com

Aplikasi Saham OJK

Aplikasi saham OJK yang terdaftar secara resmi. Peningkatan penggunaan smartphone dalam dekade terakhir telah menyebabkan ledakan perdagangan saham online. Aplikasi saham adalah pendorong utama perubahan ini. Tren ini tidak menunjukkan tanda-tanda akan berhenti, bahkan dengan prospek investasi saat ini dan kemudahan penerapan saham, tampaknya akan terus menarik lebih banyak investor.

Aplikasi saham OJK

Tetapi jika Anda baru memulai, mungkin sulit untuk mengetahui aplikasi perdagangan saham terbaik untuk Anda. Berikut penjelasan tentang pentingnya memilih aplikasi saham terbaik dan beberapa rekomendasi aplikasi saham online terbaik yang terdaftar di OJK.

Pentingnya memilih aplikasi saham OJK terbaik

Saat ini, banyak orang berpikir bahwa pasar saham adalah investasi yang layak. Hal ini semakin mendapat dukungan dengan kemudahan pembukaan rekening untuk mulai berinvestasi saham melalui aplikasi saham. Yang harus Anda lakukan adalah mengunduh aplikasi, mendaftar, dan mulai menginvestasikan uang Anda untuk mulai berinvestasi atau berdagang.

Namun, pilihan aplikasi saham juga harus Anda sesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi masing-masing individu. Meski sama-sama aplikasi saham, masing-masing punya kelebihan dan kekurangan. Untuk ini, penting untuk memilih aplikasi saham terbaik untuk Anda sendiri. Beberapa hal yang perlu Anda perhatikan antara lain biaya transaksi, fitur yang ditawarkan, keamanan aplikasi saham, apakah terdaftar atau dilindungi OJK.

Rekomendasi aplikasi saham online terbaik yang terdaftar di OJK

Untuk membantu Anda memahami perbedaan setiap aplikasi saham, berikut beberapa rekomendasi aplikasi saham terbaik yang bisa Anda pertimbangkan.

  1. Stockbit

Stockbit adalah salah satu aplikasi bursa saham yang kami rekomendasikan untuk pemula. Aplikasi berbagi ini milik oleh PT. Sekuritas Sinarmas. Aplikasi Stockbit Shares dapat Anda unduh melalui Playstore atau App Store. Keunggulan utama dari aplikasi saham ini adalah memiliki fitur komunitas online yang dapat Anda gunakan sebagai tempat diskusi investasi dengan trader lain. Beberapa trader yang lebih profesional juga sering membahas rekomendasi saham bersamaan dengan analisa teknikal atau fundamental.

Selain fitur-fitur di atas, Anda dapat mengikuti pergerakan pasar saham secara real time melalui aplikasi saham ini. Sedangkan untuk menjamin keamanan transaksi yang Anda lakukan investor, aplikasi saham Stockbit juga menyediakan fungsi Touch ID.

  1. IPOT

Rekomendasi aplikasi saham selanjutnya adalah IPOT. IPOT ini adalah aplikasi saham dari Indo Premier Sekuritas. Kelebihan dari aplikasi saham ini adalah tidak perlu minimal deposit, sehingga kami rekomendasikan bagi anda yang ingin memulai investasi atau trading saham kecil-kecilan. Untuk besar komisi per transaksi, komisi untuk penjualan saham adalah 0,29%, dan komisi untuk pembelian saham adalah 0,19%.

Keunggulan lain dari aplikasi saham ini adalah Anda dapat melakukan proses pendaftaran sendiri secara online melalui aplikasi tanpa perlu bertatap muka atau datang ke cabang. Selain itu, aplikasi saham IPOT menawarkan fungsi Robo Trading yang secara otomatis akan mengeksekusi semua instruksi untuk pemesanan pembelian dan penjualan saham serta harga yang sesuai ketentuan agar Anda tidak ketinggalan momen tersebut.

  1. Bibit

Rekomendasi selanjutnya untuk aplikasi saham adalah Bibit. Bibit adalah aplikasi saham PT. Benih itu tumbuh bersama. Melalui aplikasi Seed ini Anda bisa membeli saham dalam bentuk reksa dana. Selain reksa dana saham, aplikasi ini menawarkan berbagai pilihan reksa dana lainnya mulai dari obligasi hingga pasar uang.

Kelebihan dari aplikasi saham Bibit adalah pendaftaran dapat Anda lakukan secara online, pembelian reksa dana bebas komisi, investasi dapat Anda tarik kapan saja tanpa penalti, dan dengan Robo Advisor Anda dapat memilih jalur investasi berdasarkan pendapatan dan dana. apa yang ingin Anda distribusikan dan sesuaikan alokasi investasi Anda berdasarkan profil risiko Anda. Untuk alasan keamanan, benih-benih ini juga dimasukkan dalam aplikasi saham yang terdaftar dan diawasi secara resmi oleh OJK.

  1. Bareksa

Rekomendasi keempat untuk aplikasi saham adalah Bareksa. Bareksa adalah pasar keuangan dan investasi terintegrasi pertama di Indonesia, selain itu aplikasi kepemilikan saham Bareksa juga terdaftar dan secara resmi LSM pantau. Melalui Bareksa Anda dapat membeli saham dalam bentuk reksa dana. Bareksa merupakan salah satu mitra distribusi yang telah mendapat kepercayaan dari Kementerian Keuangan RI untuk penjualan Surat Berharga Negara (SBN) ritel secara online.

Keunggulan Bareksa adalah pendaftaran dapat Anda lakukan secara online, terdapat lebih dari 150 produk reksa dana, lebih dari 50 manajer investasi, dan metode pembayaran yang berbeda sehingga Anda dapat melakukan transaksi lebih cepat dan mudah.

Kunjungi juga

Bisnis Hospitality Adalah

Definisi Bisnis Hospitality Adalah dan Contohnya

Bisnis Hospitality adalah bisnis yang tergantung kepada keramahan pelayanan terhadap tamu. Salah satu contoh bisnis …